Beragam Doa Ulang Tahun Bahasa Inggris dan Artinya

Doa Ulang Tahun Bahasa Inggris dan Artinya

Menyampaikan doa adalah kebiasaan sebagian besar orang untuk merayakan hari ulang tahun. Jika biasanya memakai bahasa Indonesia, mungkin tahun ini kamu bisa mencoba memakai doa bahasa Inggris untuk merayakan ulang tahun. Butuh referensi doa ulang tahun bahasa Inggris dan artinya?

Jangan khawatir! Kamu akan menemukan berbagai jenis doa ulang tahun bahasa Inggris yang bisa kamu pakai sebagai referensi dalam artikel ini. Di antaranya yakni doa ulang tahun bahasa Inggris dan artinya untuk diri sendiri dan untuk orang tua.

Selain itu, tidak lupa juga terdapat beberapa contoh doa ucapan ulang tahun bahasa Inggris simple untuk teman dan pacar. Yuk, simak beragam contoh doa untuk ulang tahun berikut ini!

Doa Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris Simple untuk Diri Sendiri

Doa Ulang Tahun Bahasa Inggris dan Artinya

Menyampaikan doa ucapan ulang tahun bahasa Inggris untuk diri sendiri adalah satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan. Momen sekali setiap tahun ini adalah momen di mana kamu bisa mengucap syukur atas berkah yang Maha Kuasa berikan. 

Selain itu, momen ini adalah momen berharga di mana kamu bisa menyatakan harapan dan keinginan di umur yang baru. Nah, ini dia beberapa  doa ulang tahun diri sendiri bahasa Inggris dan artinya:

  • Good God, thank you for the blessings, abundance, and health you have provided so far. Hopefully, from this day on, I can live as a humble, kind, and honest person.

(Ya Tuhan, terima kasih atas berkat, kelimpahan, dan juga kesehatan yang telah Engkau berikan selama ini. Semoga mulai hari ini saya bisa hidup sebagai orang yang rendah hati, baik hati, serta jujur.)

  • Dear Lord, it is such a great blessing to be able to grow one year. This year, please be my guide for every decision, action, and plan I will make and take in the future.

(Ya Tuhan, sungguh merupakan berkah yang luar biasa untuk dapat tumbuh selama satu tahun. Tahun ini, tolong jadilah pedoman saya untuk setiap keputusan, tindakan, dan rencana yang akan saya buat dan ambil di masa depan.)

  • Good God, on my birthday today, please let me thank you for everything you gave me. From now on, please be my light for every day I will be going through. Give your protection in every step and action I will take.

(Tuhan, di hari ulang tahunku ini, izinkan aku berterima kasih atas semua yang kau berikan padaku selama ini. Mulai hari ini, jadilah cahayaku untuk sepanjang hari yang akan aku lalui. Berikan perlindunganmu dalam setiap langkah dan juga tindakan yang akan aku lakukan.)

Doa Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris Panjang untuk Diri Sendiri

Jika sebelumnya adalah ucapan doa simpel dan sederhana, berikut doa ulang panjang yang bisa dipanjatkan di hari ulang tahunmu. Ini beberapa contoh doa ucapan ulang tahun untuk diri sendiri bahasa Inggris dan artinya:

  • Gracious God, thank you for always protecting me and guiding me with your love and grace. I want to celebrate my special day with you through this prayer. Many incredible things happened to me because you helped me and supported me in your way. 

May this day be a good start for others good things you will bring into my life. In your name, I pray.

(Ya Tuhan, terima kasih karena selalu melindungiku serta membimbingku dengan cinta dan kasih karunia-Mu. Saat ini, aku ingin merayakan hari istimewa denganmu melalui doa ini. Banyak hal luar biasa terjadi padaku karena Tuhan membantu dan juga mendukungku dengan caramu.

Semoga hari ini menjadi awal yang baik untuk hal-hal baik lainnya yang akan Tuhan bawa ke dalam hidupku. Dalam namamu, aku berdoa.)

  • Thank you, God, for giving me another chance to celebrate my birthday. Without your grace, I would not be here today celebrating my special day. Let this be the start of something incredible and fantastic. Please, lead the way and show me the beauty of your grace.  

(Terima kasih, Tuhan, karena telah memberiku kesempatan lagi untuk merayakan ulang tahunku kembali. Tanpa rahmatmu, aku tidak akan berada di sini merayakan hari istimewa ini. Biarlah ini menjadi awal dari sesuatu yang luar biasa dan juga fantastis. Tolong, pimpin jalan serta tunjukkan keindahan rahmat-Mu.)

Doa Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Orang Tua

Doa Ulang Tahun Bahasa Inggris dan Artinya

Selain berdoa untuk diri sendiri, memberikan ucapan berupa doa untuk orang tua juga sangat penting. Berikut adalah beberapa doa ucapan ulang tahun dalam bahasa Inggris yang bisa kamu sampaikan kepada orang tua.

  • Happy, beautiful birthday to my beloved Mom/Dad! Here I make merry to you and hope you will always be happy and healthy. May God fill your days with smiles and blessings.

(Selamat, ulang tahun yang indah untuk Ibu/Ayah tercinta! Di sini aku mengucapkan selamat dan berharap agar Ibu/Ayah akan selalu bahagia juga sehat. Semoga Tuhan mengisi hari-hari Ibu/Ayah dengan senyuman dan juga berkah.)

  • Celebrating this special day, I would like to pray that God will always protect and bless Mom/Dad. May He grant every wish and give you joy and happiness in your new age.

(Merayakan hari istimewa ini, aku ingin berdoa semoga Tuhan selalu melindungi serta memberkati Ibu/Ayah Semoga Tuhan mengabulkan setiap keinginan, memberi ibu/ayah kegembiraan, dan juga kebahagiaan di usia baru Ibu/Ayah)

  • Congratulations on your new age, mom/dad. May the Good Lord give you much more happiness and delight. May more grace and blessing come to your life as you grow older. 

(Selamat atas usia barumu, Ibu/Ayah. Semoga Tuhan Yang Baik memberi Ibu/Ayah lebih banyak kebahagiaan dan juga kesenangan. Semoga lebih banyak rahmat serta berkah datang dalam hidup Ibu/Ayahsetiap harinya.)

  • Happy born day, Mom/Dad! May Lord continue to bring happiness to your life and grant you blessings every day. 

(Selamat hari lahir, Ibu/Ayah! Semoga Tuhan tetap membawa kebahagiaan dalam hidup Ibu/Ayah serta memberimu berkat setiap hari.)

Doa Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Pacar 

Doa Ulang Tahun Bahasa Inggris dan Artinya

Doa ulang tahun yang juga tidak boleh terlewat yakni ucapan untuk kekasih agar romatis. Nah, doa manis seperti apa yang bisa kamu berikan kepadanya? Berikut adalah contoh doa ulang tahun untuk pacar dalam bahasa Inggris dan artinya.

  • Congratulations on welcoming the new age, sweetheart. May the promises of the Good God alongside you lead the way and bring you to happy moments. 

(Selamat menyambut usia baru, Sayang. Semoga janji Tuhan bersamamu, memimpin jalan dan nantinya membawamu ke momen-momen bahagia.)

  • It’s your special day. Here I pray nothing will ever be difficult for you in the future. May God give you unstoppable joy and spoil you with blessings. 

(Ini hari spesialmu. Di sini aku berdoa agar tidak akan ada hal sulit bagimu di masa depan. Semoga Tuhan memberi kamu sukacita yang tak terbendung dan juga memanjakan kamu dengan berkat melimpah.)

  • Dear darling, congratulations on gaining a new age. I hope this will be a great start to your beautiful life. May the presence of God bring you the incredible opportunity you were constantly longing for.

(Sayang, selamat atas usia barunya. Aku berharap ini akan menjadi awal yang baik untuk kehidupan indah kamu selanjutnya. Semoga kehadiran Tuhan membawa kesempatan luar biasa yang selalu kamu inginkan.)

  • Congratulations on achieving a new age, my love. From this day on, I pray that happiness is your companion and that nothing will make you miserable.

(Selamat mencapai usia baru, cintaku. Mulai hari ini, aku berdoa semoga kebahagiaan adalah temanmu serta tidak ada yang akan membuatmu sedih.)

Doa Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Teman

Selain orang tua dan juga pacar, hari ulang tahun yang tidak boleh kamu lewatkan adalah hari ulang tahun teman. Untuk ikut merayakan hari ulang tahunnya, kamu bisa mengirim ucapan berupa doa.  Berikut adalah beberapa doa ucapan ulang tahun bahasa Inggris untuk teman.

  • Happy Super Day to you, my lovely friend. On your special day, I hope God perfects all concerns you. Let this be a fresh start for your life. 

(Selamat Hari Super untukmu, temanku yang terkasih. Di hari spesialmu, semoga Tuhan menyempurnakan segala urusanmu. Biarkan ini menjadi awal baru untuk hidupmu.)

  • A happy new era for my precious friend! I hope all the great things will soon happen to you. May all things you desire not slip away from your hands this year. 

(Era baru yang bahagia untuk temanku yang berharga! Saya harap semua hal besar akan segera terjadi pada Anda. Semoga semua hal yang Anda inginkan tidak terlepas dari tangan Anda tahun ini.)

  • Congratulations on your good day, my special friend. May this age be the perfect moment for you to bloom and flourish. May God give you all sorts of things that make you happy. 

(Selamat atas hari baikmu, teman spesialku. Semoga usia ini menjadi momen yang tepat bagi kamu untuk berkembang dan juga mekar. Semoga Tuhan nantinya memberi segala macam hal yang membuat kamu bahagia.)

  • Happy level up for my dearest friend! May Good Lord give you chocolates for happiness in your new age and a significant status of peace. 

(Selamat bertambah umur untuk sahabatku! Semoga Tuhan Yang Baik memberimu cokelat untuk kebahagiaan di usia barumu serta juga kedamaian yang luar biasa.)

Penutup 

Itulah beberapa contoh doa ucapan ulang tahun bahasa Inggris. Mulai dari doa ulang tahun untuk diri sendiri, orang tua, pacar dan juga teman, semua ada contohnya di atas.

Beragam doa ulang tahun bahasa Inggris dan artinya tersebut bisa kamu pakai sebagai referensi untuk membuat kartu ucapan ulang tahun orang-orang terdekatmu nantinya. Selamat menghabiskan momen spesial dengan orang-orang terkasih!