17 Aplikasi Download Video Instagram dengan Fitur Lengkap 2022

17 Aplikasi Download Video Instagram dengan Fitur Lengkap 2022

Aplikasi Download Video Instagram – Seperti yang diketahui bahwa Instagram merupakan salah satu platform yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Hal inilah yang membuat banyak konten tersebar di dalamnya yang menarik perhatian pengguna lain. Sehingga Anda harus tahu apa saja aplikasi download video Instagram.

Pemilik akun Instagram memang tidak pernah berhenti menyuguhkan konten berkualitas baik itu untuk target marketing ataupun hanya sekedar menyalurkan hobi. Karena banyak konten-konten tersebutlah yang membuat pengguna lain ingin mengunduh video dari Instagram. Lalu, bagaimana caranya?

17 Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram Tanpa Login 

Aplikasi Download Video Instagram
Aplikasi Download Video Instagram

Aplikasi Instagram tidak menyediakan fitur khusus untuk memudahkan penggunanya dalam mengunduh setiap konten video yang mereka inginkan. Sehingga Anda pun membutuhkan aplikasi atau platform dari pihak ketiga agar bisa mendapatkan video yang disimpan di device.

Hingga kini sudah banyak tersebar aplikasi download video Instagram terbaik di internet yang penggunaannya sangat efektif untuk mengunduh konten yang diinginkan. Namun sayang, saking banyaknya aplikasi yang ada malah kadang membuat pengguna tertipu.

Agar bisa membantu Anda untuk mendapatkan konten video dari Instagram, maka sebaiknya simak ulasan yang akan kami bahas di bawah ini tentang 17 rekomendasi aplikasi pengunduh video dari Instagram yang wajib Anda coba gunakan.

1. Video Downloader – InShot

Pastinya ada waktu dimana Anda melihat konten menarik dan ingin mengupload atau mengunduhnya ke device pribadi secara instan, tetapi sayangnya Instagram tidak menyediakan fitur ini. Nah untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan aplikasi Video Downloader dari InShot.

Aplikasi downloader video Instagram yang satu ini didesain khusus untuk semua jenis perangkat yang dimiliki. Dan yang menariknya adalah Anda bisa mengunduh puluhan konten hanya dengan satu kali klik saja.

Bahkan tidak sampai disana, Video Downloader dari InShot tidak akan menanyakan tentang tempat penyimpanan sehingga proses pengunduhan bisa menghemat waktu.  Semua pengguna juga memiliki kebebasan untuk mengirim ulang video yang sudah diunduh tadi dengan mudah.

2. Repost for Instagram – Regrann

Regrann

Regrann merupakan aplikasi terbaik lainnya yang bisa Anda coba gunakan saat ingin mengunduh video dari Instagram. Aplikasi Repost for Instagram dari Regrann juga memungkinkan penggunanya untuk memposting ulang ratusan foto yang ada.

Jika Anda menginginkan konten tanpa watermark, maka aplikasi Regrann merupakan jawaban tepatnya karena semua konten yang diunduh menggunakan aplikasi ini bebas watermark tanpa takut dituduh melakukan plagiasi.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

Repost for Instagram memiliki fitur yang unggul dan lengkap, Anda bisa merasakan penjadwalan unggahan sesuai dengan keinginan hanya dengan satu aplikasi saja. Menarik bukan?

3. Story Saver for Instagram Instore

Tidak kalah unggulnya dari kedua aplikasi download video Instagram di atas, Story Saver for Instagram Instore juga sangat recommended penggunaannya untuk Anda. Tidak hanya mengunduh konten yang diupload pada feed Instagram, aplikasi ini juga memudahkan Anda untuk mendapatkan story pengguna lain.

Story Saver Instagram Instore sangat fleksibel digunakan karena pengguna tidak perlu melakukan login jika ingin mengunduh konten. Bahkan Anda pun akan menemukan fitur lainnya seperti Caption Generation dan juga Hashtag.

Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi harus menggunakan aplikasi apa jika ingin mengunduh konten, Story Saver for Instagram Instore dapat digunakan dengan mudah dan hanya dengan sekali klik saja.

4. Downloader for Instagram

Aplikasi download video Instagram tanpa login yang selanjutnya adalah Downloader for Instagram. Anda bisa mengunduh berbagai jenis pilihan konten seperti video hingga foto yang diinginkan dari feed atau story Instagram milik orang lain.

Aplikasi yang satu ini juga memudahkan Anda agar bisa merepost postingan ke platform lain seperti Facebook, Twitter, dan jejaring sosial lainnya yang diinginkan.

Pengguna bisa langsung mengunduh konten dan mengupload ulang tanpa harus masuk atau membuat akun terlebih dulu. Sehingga penggunaannya sangat efektif untuk menghemat waktu.

5. Instake

Instake

Instake merupakan aplikasi download video Instagram yang akan membantu Anda untuk menyimpan semua jenis konten Instagram seperti foto, video, hingga video reel dengan mudah ke perangkat Anda. Bahkan penggunaannya sudah terjamin dan memiliki review yang baik.

Untuk masalah ukuran aplikasi, platform Instake hanya memiliki ukuran sekitar 3 MB saja sehingga aman untuk semua jenis smartphone yang tidak memiliki kapasitas penyimpanan besar sekalipun.

Dengan menggunakan Instake, Anda bisa merasakan sensasi kemudahan menyimpan konten dari Instagram hanya dengan sekejap mata dan tidak memakan waktu banyak.

6. Video Downloader for Instagram, Story Saver 

Video Downloader for Instagram, Story Saver menjadi aplikasi download video Instagram Android selanjutnya yang akan membantu Anda untuk menyimpan video, foto, reels, story, sampai highlight dari Instagram ke perangkat device milik Anda.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan sehingga bisa dinikmati oleh semua pengguna Instagram yang ingin mengunduh konten pilihan yang mereka inginkan.

Hanya dengan sekali sentuhan, Anda sudah bisa mengunduh dan membagikan video ke aplikasi lain secara otomatis. Dan lagi, hasil unduhan dari Video Downloader for Instagram, Story Saver juga akan langsung terbaca oleh pemutar video bawaan jadi Anda tidak perlu memindahkan filenya terlebih dulu.

7. Quicksave for Instagram

Sesuai dengan namanya, Quicksave for Instagram mampu menyimpan setiap pilihan konten yang diinginkan dari Instagram dengan cepat dan tentunya hanya sekali klik saja. Sebagai aplikasi download video Instagram yang berkualitas, Quicksave sangat cocok untuk Anda yang senang kegiatan praktis.

Bahkan hasil unduhan video dari Quicksave ini akan disimpan dalam resolusi terbaik sehingga tidak akan buram jika Anda ingin mengupload ulang.

Tahukah Anda bahwa Quicksave juga memiliki fitur yang sangat fungsional seperti adanya fitur untuk mengedit foto agar bisa didesain sesuai dengan keinginan agar terlihat lebih bagus.

Fitur menarik dari aplikasi download video Instagram Android yang satu ini bisa digunakan untuk menyesuaikan gambar sesuai selera. Jadi nantinya Anda bisa repost konten dengan tampilan baru tanpa khawatir terkena plagiasi.

8. Fastsave for Instagram

Fastsave for Instagram

Fastsave for Instagram sangat recommended untuk Anda yang ingin mengetahui profil pengguna di Instagram dan juga mengetahui unggahan serta cerita yang mereka bagikan tanpa harus mengikuti terlebih dulu.

Cukup gunakan Fastsave for Instagram sebagai aplikasi download video Instagram, Anda sudah bisa mendapatkan foto dan juga video dengan kualitas HD hanya dalam waktu singkat.

Yang menariknya adalah Fastsave memungkinkan Anda untuk berkunjung ke pengguna Instagram lain tanpa diketahui oleh pemiliknya. Anda juga bisa memposting ulang unggahan tersebut secara praktis.

9. Photo & Video Downloader for Instagram

Photo & Video Downloader for Instagram merupakan aplikasi yang sangat unik karena bisa membantu Anda untuk mendapatkan konten dengan fitur yang sangat lengkap. Bahkan Anda tidak membutuhkan penyimpanan besar untuk mengunduh platform downloader video Instagram ini.

Aplikasi Photo & Video Downloader for Instagram hanya berukuran kurang dari 10 MB saja. Meskipun demikian, fitur yang disediakan sangat lengkap dan akan memanjakan semua penggunanya.

Anda bisa mengunduh konten dari Instagram dengan resolusi HD dan tentunya gratis. Tidak sampai disana, aplikasi ini juga memiliki pemutar video bawaan yang dapat digunakan untuk menonton siaran video yang telah diunduh.

10. Video and Photo Downloader for IG

Jika Anda ingin menginginkan aplikasi download video Instagram dengan fitur yang fantastis, cobalah menggunakan Video and Photo Downloader for IG. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh video kapan saja tanpa ada batasan waktu.

Ukuran aplikasi Video and Photo Downloader for IG cukup ringan yaitu sekitar 5,9 MB saja. Namun jangan dianggap enteng, pasalnya Video and Photo Downloader for IG mengandung aplikasi bawaan yang bisa membuat Anda menonton video hasil unduhan secara langsung dari aplikasi tersebut.

Kelebihan lainnya dari aplikasi Video and Photo Downloader for IG adalah penggunaannya yang user friendly sehingga bisa digunakan oleh semua kalangan karena lebih praktis meskipun memiliki fitur yang lengkap.

11. Photo and Video Saver

Photo and Video Saver menjadi aplikasi pihak ketiga lainnya yang bisa Anda gunakan saat hendak mengunduh konten dari Instagram baik itu berupa foto ataupun video yang diunggah dari feed hingga reels.

Aplikasi download video Instagram yang satu ini juga menyediakan fitur repost yang dimana bisa membantu Anda untuk memposting ulang setiap konten yang diunggah setelah diunduh dari aplikasi ini.

Tidak hanya di repost ke Instagram, Photo and Video Saver juga memungkinkan Anda untuk mengunggah ulang konten ke berbagai jenis jejaring media sosial lainnya seperti Twitter maupun Facebook.  Bahkan dalam penggunaannya pun Anda tidak perlu melakukan login terlebih dulu.

12. Saver Reposter for Instagram

Tidak hanya digunakan untuk menyimpan unggahan story, Instagram Saver Reposter for Instagram juga bisa digunakan untuk menyimpan konten pilihan lainnya yang menarik ke perangkat Anda secara gratis dan tentunya fleksibel digunakan dengan layanan fitur yang menarik.

Anda bisa menyalin caption hingga hashtag jika diperlukan. Jadi Anda tidak perlu melakukan screenshot jika ingin mengunggah ulang postingan beserta dengan tulisan captionnya.

Aplikasi Saver Reposter for Instagram dibekali dengan layanan repost, sehingga Anda bisa langsung mengupload ulang konten tanpa harus berpindah ke aplikasi lainnya.

13. Igram.io

Igram.io
Igram.io

Tidak banyak diketahui oleh semua pengguna Instagram, ternyata aplikasi download video Instagram lainnya yang bisa Anda coba gunakan adalah Igram.io yang memiliki fitur super lengkap dan tentunya praktis digunakan.

Anda bisa mengunduh setiap konten yang diinginkan dari Instagram ke perangkat device dengan mudah hanya dengan satu kali klik saja. Bahkan Anda juga tidak perlu membuat akun jika ingin menggunakan Igram.io.

14. All Video Downloader

Sesuai dengan namanya, aplikasi All Video Downloader merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu pengguna media sosial dalam mengunduh konten atau postingan dari berbagai jenis platform media sosial seperti Twitter, Facebook, dan salah satunya adalah Instagram.

Aplikasi download video Instagram tanpa watermark yang satu ini memiliki ukuran yang sangat kecil untuk smartphone Anda, tetapi fitur dan fungsinya sangat beragam untuk mengunduh setiap video atau foto yang diinginkan ke dalam ponsel pintar milik Anda.

All Video Downloader memiliki fitur in-built web browser sehingga dapat memudahkan Anda dalam proses pengunduhannya. Bahkan aplikasi ini juga sangat canggih dengan adanya fitur auto detection untuk mendownload pilihan video.

15. Free Video Downloader

Untuk memudahkan Anda mendapatkan konten yang menarik dari Instagram, Anda bisa menggunakan aplikasi lainnya seperti Free Video Downloader. Sama hal dengan namanya, aplikasi ini didesain secara gratis untuk semua pengguna yang membutuhkan.

Bahkan tidak hanya dari Instagram saja, tetapi Anda juga bisa mendownload konten dari platform lainnya seperti DailyMotion, Tumblr, Vimeo, hingga Twitter tanpa adanya batasan unduhan sehingga Anda bisa dengan bebas menggunakan aplikasi ini.

Fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi download video Instagram ini adalah Anda bisa mengubah video ke bentuk MP3 sehingga Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga lainnya jika melakukan convert MP4 ke MP3.

16. Insaver for Instagram

Masih dari jenis aplikasi berkualitas yang dirancang untuk mengunduh video dari Instagram, Insaver for Instagram sangat cocok untuk semua pengguna iOS karena tersedia di App Store dan berhasil mendapatkan rating tinggi hingga 4.0.

Layaknya menggunakan aplikasi video downloader pada umumnya, Anda bisa merasakan kemudahan dalam mengunduh semua jenis konten yang diinginkan melalui aplikasi Insaver for Instagram yang satu ini.

Namun uniknya adalah Insaver mendukung berbagai jenis format ukuran postingan seperti horizontal, vertical, dan square. Anda bisa dengan mudah mengubah ukuran hanya dengan satu aplikasi saja tanpa harus berpindah ke aplikasi lainnya.

17. Repost: For Instagram

Meskipun namanya Repost: For Instagram, tetapi platform ini tetap bisa digunakan untuk mengunduh video dan foto dari Instagram ke perangkat milik Anda. Sehingga dapat disimpulkan bahwa fitur yang dimiliki sangat lengkap karena bisa digunakan untuk mengunduh dan repost video sekaligus.

Repost: For Instagram menjadi aplikasi download video Instagram yang sangat mudah digunakan. Anda bisa mendapatkan pilihan konten yang diinginkan dengan sekali klik, dan hanya dalam waktu kurang dari 10 detik saja video sudah berhasil disimpan ke device.

Aplikasi downloader yang satu ini cukup terkenal di kalangan pengguna iOS karena karena memiliki layanan yang nyaris sempurna.

Nah dari 17 rekomendasi aplikasi download video Instagram terbaik di atas, manakah yang menarik perhatian Anda untuk digunakan? Dengan menggunakan aplikasi tersebut, dijamin Anda bisa mendapatkan ratusan konten yang diinginkan dengan mudah dan praktis.

Kejahatan yang Sering Terjadi Karena Asal Mengunduh Aplikasi di Internet

Kejahatan yang Sering Terjadi Karena Asal Mengunduh Aplikasi di Internet

Namun tahukah Anda bahwa dibalik 17 rekomendasi aplikasi downloader Instagram tersebut masih ada ratusan aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan? Sayangnya aplikasi tersebut masih belum terjamin keamanannya sehingga bisa merugikan Anda.

Hal inilah yang membuat Anda harus berhati-hati dalam mengunduh aplikasi yang belum terverifikasi keasliannya karena bisa menimbulkan bahaya yang marak terjadi di media sosial.

Beberapa potensi bahaya yang bisa timbul jika Anda asal mengunduh aplikasi downloader adalah sebagai berikut:

1. Phising

Contoh kejahatan yang sering terjadi jika Anda asal mengunduh aplikasi video downloader yang pertama adalah phising. Biasanya oknum kejahatan akan menyebarkan link palsu ke dalam aplikasi bodong sehingga jika Anda mengkliknya bisa terjadi pencurian data penting.

2. Ransomware

Ransomware atau virus  berbahaya merupakan tindak kejahatan yang merugikan pengguna sosial media karena bisa menginfeksi komputer atau smartphone. Pelaku akan meminta tebusan agar virus tersebut dihapus sehingga bisa merugikan Anda nantinya.

3. Penipuan Online

Perlu Anda ketahui vahwa dari aplikasi download video Instagram dapat terjadi penipuan online. Penipuan ini bisa terjadi jika Anda asal mengunduh aplikasi dan tidak hati-hati saat memasukan data informasi ke dalam aplikasi tersebut.

4. Kejahatan Konten Ilegal

Kejahatan cyber crime yang paling parah adalah kejahatan konten ilegal yang mampu memalsukan data yang tidak pantas seperti adanya pornografi, fitnah, dan informasi rahasia lainnya.

Jika dilihat dari beberapa potensi kejahatan di media sosial tersebut, dapat disimpulkan bahwa kejahatan akan terus menghampiri dimanapun Anda berada. Untuk mengatasinya maka Anda harus lebih hati-hati saat hendak mengunduh aplikasi downloader video Instagram.

Nah agar bisa lebih aman dalam mengunduh aplikasi downloader video Instagram, maka Anda wajib mengetahui apa saja tips menggunakan aplikasi downloader seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

5. Tips Menggunakan Aplikasi Download Video Instagram

Dalam menggunakan media sosial pastinya Anda tidak bisa sepenuhnya terhindar dari kejahatan cyber crime. Meskipun demikian, Anda tetap bisa mengatasinya dengan mengetahui sejumlah kiat menggunakan aplikasi download video Instagram berikut ini.

6. Unduh Dari Platform Terpercaya

Karena Anda sudah mengetahui apa saja rekomendasi aplikasi download video Instagram terbaik, maka sebaiknya hanya memilih aplikasi dari  daftar rekomendasi di atas aja.

Pasalnya aplikasi-aplikasi downloader tersebut bisa ditemukan dengan mudah di App Store atau di Google Play Store yang lebih terjamin keamanannya.

Pastikan untuk tidak mengunduh aplikasi dari website atau laman yang belum terpercaya kebenarannya karena memiliki potensi yang sangat besar akan terjadinya kejahatan di internet.

7. Gunakan Aplikasi Secara Bijak

Gunakan Aplikasi Secara Bijak

Tips yang selanjutnya adalah pastikan Anda hanya menggunakan aplikasi downloader for Instagram saat membutuhkannya.

Hindari penggunaan secara berlebihan karena bisa membuat data informasi Anda terekam ke dalam aplikasi. Jika bisa segera tutup aplikasi saat tidak digunakan.

8. Jangan Masukan Data Penting 

Jika aplikasi download video Instagram yang Anda unduh meminta sejumlah informasi pribadi yang Anda anggap tidak boleh disebarluaskan, maka usahakanlah untuk tidak memasukkannya.

Apabila aplikasi tersebut meminta data penting, segera hapus dan unduh aplikasi lainnya yang sudah kami rekomendasikan di atas.

Perlu Anda ingat juga bahwa biasanya aplikasi downloader video Instagram tidak akan meminta data pribadi, bahkan banyak juga aplikasi yang bisa digunakan tanpa perlu melakukan login terlebih dulu sehingga informasi penting yang Anda miIiki bisa aman terjaga.

9. Perhatikan Penggunaan Link Tautan

Untuk mengunduh konten dari aplikasi downloader video Instagram, biasanya akan ada link tautan yang diperlukan. Nah pastikan untuk memperhatikan link tersebut apakah sudah benar atau belum.

Pastikan link yang dimasukan ke dalam aplikasi download video Instagram adalah URL dari postingan yang hendak Anda unduh bukan link dari aplikasi lainnya apalagi aplikasi penting seperti mobile banking.

Hal ini bertujuan agar nantinya sistem aplikasi tidak membaca tautan penting yang bisa menimbulkan potensi terjadinya pencurian data yang bisa merugikan Anda nantinya. Tentunya Anda tidak ingin mengalami kejahatan media sosial tersebut, ‘kan?

10. Jangan Masukan Password Instagram

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa biasanya platform downloader video untuk Instagram tidak harus membuat akun atau login terlebih dulu. Sehingga jika aplikasi tersebut meminta Anda untuk memasukan password, sebaiknya jangan gunakan aplikasi itu.

Anda bisa mengunduh rekomendasi aplikasi downloader video for Instagram lainnya yang lebih aman dan efektif agar bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Meskipun ada sejumlah potensi kejahatan yang bisa saja muncul, tetapi Anda tetap bisa mengatasinya jika mengikuti kelima tips di atas. Jangan sampai Anda tidak ingin menggunakan aplikasi downloader video Instagram lagi karena akut akan penipuan yang marak terjadi di internet.

Oleh karena itu, sekarang adalah giliran Anda untuk menggunakan aplikasi download video Instagram di atas yang telah VisitPare.com rekomendasikan untuk anda, agar bisa mengunduh sejumlah konten dari Instagram sepuasnya. Bagaimana menurut Anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *