21 Aplikasi Edit Background Foto Terbaik dan Recommended!

21 Aplikasi Edit Background Foto Terbaik dan Recommended!

Aplikasi Edit Background Foto – Seiring dengan perkembangan platform media sosial, aplikasi edit background foto juga semakin banyak diunduh. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengubah background foto sehingga tidak terkesan monoton dan terlihat semakin menarik saat diupload ke media sosial.

Dengan bermodalkan smartphone Android atau iOS, pengguna aplikasi bisa membagikan hasil edit foto ke media sosial. Untuk mengetahui aplikasi edit background foto bagus, mari simak ulasan berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Edit Background Foto Terbaik

aplikasi edit background foto
aplikasi edit background foto

Background yang monoton tentunya akan membuat tampilan foto menjadi kurang menarik. Karena alasan inilah banyak orang yang memanfaatkan aplikasi edit background foto ala selebgram agar terlihat makin kekinian. Berikut ini beberapa aplikasi edit foto untuk mengganti background:

1. Instasize

Rekomendasi aplikasi edit foto pertama yang bisa digunakan untuk mengubah background sehingga tampak lebih menarik dan estetik yaitu Instasize. Aplikasi satu ini akan membuat foto Anda terlihat semakin bagus dan tidak monoton.

Aplikasi editing satu ini menyediakan banyak fitur menarik yang bisa digunakan untuk menambah dan mengubah background. Cara mengganti background foto menggunakan aplikasi satu ini juga sangat mudah karena pengguna hanya perlu memperkecil foto utamanya saja.

Setelah itu, foto tinggal diposisikan ulang dengan cara mengetuk dan menarik area foto yang akan diedit sesuai dengan keinginan. Selanjutnya, pilih opsi menu bertanda kotak untuk melakukan pengeditan background.

Pengguna aplikasi ini bisa mengubah background menggunakan foto lain atau pilihan background yang disediakan di dalam aplikasi. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan ratusan tema mulai dari tema unik, abstrak, hingga klasik atau retro.

Untuk mempercantik hasil edit foto, aplikasi ini juga memiliki fitur kontras, efek lighting, dan filter menarik lainnya.

2. AutoCut

Aplikasi edit background foto gratis selanjutnya yaitu AutoCut. Aplikasi editing satu ini memiliki banyak fitur yang bisa digunakan untuk menghapus dan mengedit background foto. Agar hasil edit semakin menarik, pengguna juga bisa menambahkan filter yang disediakan di dalam aplikasi.

Tidak hanya itu saja, aplikasi edit foto ini juga menyediakan beragam koleksi stiker unik yang akan membuat hasil edit foto semakin cantik.

3. Remove BG

21 Aplikasi Edit Background Foto Terbaik dan Recommended!

Rekomendasi aplikasi edit foto background terbaik untuk Android dan iOS selanjutnya yaitu Remove BG. Aplikasi satu ini sangat recommended bagi pengguna yang ingin mengganti background pas foto sehingga tidak perlu repot foto ulang di studio lagi.

Fitur yang disediakan di dalam aplikasi akan membuat background foto 100% terhapus secara otomatis tanpa perlu menghapusnya secara manual menggunakan jari. Apabila background foto sudah terhapus, pengguna aplikasi ini bebas mengganti warna background sesuai keinginan.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beragam template yang bisa digunakan sesuai kebutuhan dan keinginan. Anda juga bisa menambahkan foto sendiri untuk dijadikan sebagai background.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

4. PhotoLayers

PhotoLayers juga menjadi pilihan aplikasi ganti background foto terbaik. Selain bisa digunakan untuk menghapus background, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang dapat digunakan untuk mengedit background atau objek foto sesuai keinginan.

Tidak hanya bisa digunakan di smartphone saja, aplikasi edit background foto ini juga bisa digunakan di perangkat komputer dan laptop. Keunggulan lain dari aplikasi PhotoLayers yaitu bisa memproses penggantian background sebanyak 11 foto sekaligus secara otomatis.

5. Nature Photo Editor

Nature Photo Editor

Aplikasi edit background foto terbaik untuk Android selanjutnya yaitu Nature Photo Editor. Sesuai dengan namanya, aplikasi satu ini menyediakan fitur yang dapat digunakan untuk mengubah background foto menjadi background foto alam sehingga recommended untuk penyuka travelling.

6. TouchRetouch

TouchRetouch juga menjadi alternatif aplikasi edit background yang mudah digunakan. Selain untuk mengedit background foto, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang bisa digunakan untuk menghapus objek yang tidak diinginkan pada foto.

Cara mengganti background foto menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah dan simpel karena AI yang ada di dalam aplikasi ini akan langsung mendeteksi objek di dalam foto. Pengguna hanya perlu melakukan klik sekali untuk menghapus objek yang ingin dihilangkan.

7. Emoji Background Changer

Emoji Background Changer merupakan salah satu aplikasi editing yang bisa digunakan untuk menghapus dan mengedit background foto. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam emoticon yang akan membuat hasil edit tampak semakin menarik.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan sehingga cocok untuk para pemula karena tidak membutuhkan skill edit foto yang mumpuni.

Judi Studio ini juga sudah dibekali teknologi machine learning yang dapat digunakan untuk menghilangkan background foto secara otomatis tanpa ribet. Aplikasi ini juga sudah menyediakan lebih dari 50 background emoji yang bisa dipilih sesuai selera dan keinginan Anda.

8. Cut Cut

Aplikasi edit background foto selanjutnya yang recommended yaitu CutCut – CutOut & Photo Background Editor. Aplikasi Android besutan Glory Passion Network Limited ini tidak hanya untuk menghapus background foto saja, namun bisa digunakan untuk mengedit foto.

Dengan begitu, hasil foto yang diedit semakin terlihat keren dan menarik. Aplikasi editing ini juga menyediakan lebih dari 200 filter yang akan membuat foto Anda tampak estetik. Dibekali teknologi AI yang akurat, cara mengedit background menggunakan aplikasi ini sangat mudah dan cepat.

9. Change Background of Photos

Change Background of Photos

Change Background of Photos juga menjadi rekomendasi aplikasi edit latar belakang foto yang wajib dicoba. Aplikasi besutan Best Photo Effect ini menghadirkan fitur-fitur yang praktis digunakan untuk kepentingan grafis dan editing.

Kemampuan AI pada aplikasi ini sangat bagus dan terbilang akurat dalam mengisolasikan subjek sehingga bisa terpisah dari background secara otomatis. Dengan begitu, pengguna aplikasi ini tidak perlu menghapus background secara manual.

Keunikan lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu penggunaan proses jaringan neural yang berfungsi menghapus semua objek di dalam foto kecuali wajah orang atau hewan seperti anjing dan kucing.

Proses penggantian dan pengeditan background menggunakan aplikasi ini juga bisa dilakukan dengan sangat cepat bahkan dalam hitungan detik saja.

10. PickU

Aplikasi selanjutnya yang  sangat recommen untuk menghapus dan mengedit background foto yaitu PickU. Ini menyediakan beragam template dan filter yang unik dan menarik.

Edit foto satu ini memang sangat direkomendasikan karena memberikan hasil memuaskan dan cara penggunaan yang sangat mudah. Salah satu fitur yang bisa membuat foto terlihat seperti sebuah lukisan yang indah yaitu Drip Photo Effect.

Sementara itu, jika ingin mengaplikasikan filter agar hasil edit foto makin estetik, Anda bisa tap tulisan Shuffle dan aplikasi akan bekerja secara otomatis menyulap foto Anda menjadi lebih keren.

11. Change Photo Background

Change Photo Background merupakan aplikasi edit background foto yang menawarkan fungsionalitas cukup lengkap dengan beragam fitur menarik. Aplikasi editing ini memungkinkan penggunanya untuk mengganti atau mengubah background foto secara otomatis maupun manual.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur editing basic seperti rotate dan zoom yang bisa digunakan secara gratis. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur kelas advance seperti saturasi dan sepia yang akan membuat hasil edit makin keren dan menarik.

12. PicsKit Photo Editor

PicsKit Photo Editor juga menjadi salah satu aplikasi pengedit background foto berbasis layer alias lapisan sehingga memudahkan para penggunanya untuk menyulap foto menjadi lebih menarik dan estetik.

Cara menghapus background foto menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah karena sudah disediakan fitur eraser tool sehingga background akan terhapus secara otomatis. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur menarik seperti fitur pengubah bentuk tubuh dan wajah.

Dengan fitur ini, pengguna aplikasi yang kurang percaya diri dengan penampilannya bisa mengubah dan mengedit foto sesuka hati.

  • Keunikan lain yang ditawarkan aplikasi PicsKit yaitu adanya fitur remix foto untuk menghasilkan berbagai macam foto double exposure yang dapat dikustomisasikan sesuai selera dan keinginan.
  • Apabila kamera ponsel tidak bisa membuat background terlihat blur, maka aplikasi ini akan membantu menambahkan efek bokeh. Dengan begitu, hasil foto yang diedit akan terlihat mirip seperti foto yang dihasilkan dari kamera DSLR.
  • Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk menambahkan layer sebanyak apapun. PicsKit juga menyediakan lebih dari 200 filter seperti glaze, sun blind, cartoon, dan masih banyak lagi yang akan membuat hasil edit foto menjadi lebih keren dan menarik.

13. Auto Background Remover – Background Changer

Auto Background Remover – Background Changer juga wajib masuk dalam deretan aplikasi edit background foto di HP yang recommended. Aplikasi ini memiliki interface yang simpel dan mudah digunakan.

Pengguna aplikasi ini hanya perlu memasukkan foto dan background foto akan otomatis terhapus cukup dengan satu kali klik atau tap saja. Untuk hasil akurasi yang lebih maksimal, pastikan bahwa foto yang dimasukkan sudah memiliki kontras warna yang jelas.

Apabila hasil edit masih belum sempurna, pengguna aplikasi bisa melakukan penghapusan sisa-sisa edit background secara manual. Aplikasi yang dikembangkan BG Studio ini juga sudah menyediakan sekitar 50 pilihan background kualitas HD yang estetik.

Apabila foto yang diedit terlalu gelap, maka pengguna aplikasi bisa mengatur tingkat kecerahan, saturasi, dan kontras tanpa perlu menginstal aplikasi edit foto lainnya.

14. Simple Background Changer

Sama seperti namanya, aplikasi Simple Background Changer akan membantu Anda mengubah dan mengedit background foto dengan mudah dan simpel. Aplikasi editing satu ini menyediakan fitur yang berfungsi untuk menghapus background asli foto.

Apabila background aslinya sudah terhapus, pengguna aplikasi ini bisa langsung menempelkan foto pada pilihan background yang diinginkan. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur brushes dan rasio untuk mengubah ukuran hasil edit foto sesuai keinginan dan kebutuhan.

15. LightX

LightX

LightX juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang membutuhkan aplikasi edit foto ganti background kekinian. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan fitur untuk menghapus background saja, namun bisa juga untuk mengubah background foto menjadi lebih menarik.

Cara mengubah background foto menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah karena Anda hanya perlu memotong foto atau crop. Setelah itu, foto yang sudah dicrop bisa langsung ditempelkan ke gambar atau foto yang akan dijadikan sebagai background. Sangat mudah dan simpel, kan?

16. Photo Background Changer & Eraser

Rekomendasi aplikasi edit background foto selanjutnya yaitu Photo Background Changer & Eraser. Aplikasi editing yang dikembangkan Vyro.ai ini memiliki fitur yang bisa digunakan menghapus background foto dalam sekali ketuk.

Juga menyediakan beragam pilihan foto pemandangan yang siap dijadikan sebagai background sehingga hasil edit foto makin menarik dan estetik. Aplikasi ini sangat cocok untuk para pelaku usaha yang ingin membuat foto produknya terlihat semakin menarik.

17. Ultimate Background Eraser

Aplikasi pengedit background foto selanjutnya yang recommended yaitu Ultimate Background Eraser. Aplikasi besutan pengembang Iris Studios and Services ini memiliki beberapa fitur menarik yang bisa digunakan untuk mengedit dan menghapus background foto secara otomatis.

Selain fitur hapus background otomatis, aplikasi ini juga menyediakan tool untuk menghapus sisa-sisa background secara manual.  Untuk melakukan seleksi background secara lebih akurat, aplikasi ini juga menyediakan fitur lasso tool.

18. Pic Layer

Aplikasi Pic Layer juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin menghapus dan mengubah background foto menjadi lebih menarik dan kekinian. Fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini juga sangat beragam dengan efek unik dan mudah diaplikasikan.

Aplikasi ini memiliki interface yang mudah dan ringan sehingga cocok untuk pengguna yang masih pemula bahkan anak kecil sekalipun bisa mengedit foto dengan mudah dan cepat cukup dengan satu kali tap saja.

Selain fitur background removal, aplikasi ini juga menyediakan berbagai efek menarik. Beberapa efek yang disediakan adalah:

  • Double exposure
  • Neon
  • Drip effect
  • Dan masih banyak lagi.

19. Auto Photo Cut Paste

Rekomendasi aplikasi edit background foto selanjutnya yaitu Auto Photo Cut Paste. Aplikasi editing satu ini menyediakan berbagai fitur menarik dan ciamik yang akan membantu Anda menghapus, mengubah, dan mengedit background foto menjadi lebih menarik.

Cara menggunakan aplikasi editing ini juga sangat mudah cukup dengan satu klik saja dan background foto akan terhapus secara otomatis. Aplikasi penghapus background online gratis ini juga menyediakan berbagai template background yang bisa dipilih sesuai keinginan dan selera.

Bagi Anda yang ingin mengubah background pas foto dengan cepat dan mudah, aplikasi ini sangat direkomendasikan. Aplikasi ini juga menyediakan fitur yang berfungsi untuk mengatur efek bayang-bayang dan ketajaman objek foto sehingga hasil akhirnya menjadi lebih menawan.

20. MagiCut

Bosan dengan aplikasi Android edit background foto yang cukup generik? Maka sudah saatnya untuk mencoba aplikasi editing MagiCut. Fitur yang disediakan pada aplikasi ini sangat lengkap di mana penggunanya bisa menghapus background dan objek mana saja yang ingin dihilangkan.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur double exposure yang dapat digunakan untuk menggabungkan 2 foto yaitu satu foto potret diri dan satu foto pemandangan sekaligus. Untuk mempercantik hasil edit, Anda bisa menambahkan efek siluet yang menyatu dengan background.

21. PicsArt

Aplikasi edit ganti background selanjutnya yang recommended yaitu PicsArt. Aplikasi satu ini menyediakan berbagai macam fitur menarik yang bisa digunakan untuk menghapus background dan edit foto agar tampilannya semakin menarik dan estetik.

Pengguna hanya perlu memotong bagian foto yang ingin diedit, kemudian foto yang sudah dipotong bisa dimasukkan ke background yang diinginkan. Untuk mempercantik hasil editan, Anda bisa mengatur pencahayaan, resolusi, dan menambahkan sentuhan filter.

Beberapa rekomendasi dari VisitPare.com mengenai aplikasi edit background foto di atas bisa dijadikan sebagai referensi untuk menghapus, mengganti, dan mengubah background foto. Dengan hadirnya aplikasi edit ini, hasil foto akan lebih keren dan tidak monoton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *