17 Aplikasi Edit Foto Bergerak Gratis Dan Sangat Recommended

17 Aplikasi Edit Foto Bergerak Gratis Dan Sangat Recommended

Aplikasi Edit Foto Bergerak – Beberapa waktu lalu, media sosial seperti TikTok, Whatsapp, dan Instagram memang sempat diramaikan dengan postingan foto yang bisa bergerak. Ada banyak aplikasi edit foto bergerak yang memungkinkan pengguna untuk membuat objek di dalam foto tersebut seperti bisa bergerak.

Beberapa orang menggunakan aplikasi edit ini hanya untuk kesenangan belaka, namun ada sebagian yang menggunakan aplikasi ini sebagai media untuk melepas rindu kepada orang-orang tercinta. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui aplikasi edit foto bergerak yang recommended.

Daftar Aplikasi Edit Foto Bergerak yang Recommended

"<yoastmark
Aplikasi Edit Foto Bergerak

Maraknya penggunaan media sosial memang mempengaruhi penggunaan aplikasi edit foto. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit foto yang bisa membuat foto tampak bergerak:

1. Vimage

Salah satu aplikasi yang recommended untuk mengedit foto bergerak yaitu Vimage. Aplikasi edit foto satu ini menyediakan banyak pilihan efek bergerak, filter, overlay, dan preset yang bisa digunakan sesuka hati.

Tidak hanya itu saja, pengguna aplikasi edit satu ini juga bisa menambahkan teks menarik, seperti caption atau quotes. Agar terlihat semakin menarik dan terlihat realistis, pengguna aplikasi ini bisa menambahkan musik atau efek suara lainnya.

2. Cinemagraph Pro

Rekomendasi aplikasi edit foto

bisa bergerak selanjutnya yang bisa Anda gunakan yaitu Cinemagraph Pro. Aplikasi satu ini memang recommended untuk membuat foto menjadi seolah-olah bergerak dan hidup.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menambahkan efek gerak sehingga hasil edit foto menjadi lebih menarik. Beberapa fitur menarik di Cinemagraph Pro antara lain:

  • Erase fixing
  • Mask tool
  • Sequence tool
  • Stabilization tool.

Untuk fitur mask tool sendiri bisa digunakan untuk menandai area foto atau gambar yang tidak ingin digerakkan alias tetap diam.

Sementara itu, jika ingin membuat bagian foto bisa bergerak, pengguna aplikasi ini bisa memberi tanda panah pada objek foto untuk mengatur arah objek yang ingin digerakkan. Pengguna aplikasi juga bisa mengatur titik awal dan titik akhir pada objek foto yang ingin digerakkan.

3. MyHeritage

MyHeritage juga menjadi salah satu aplikasi edit foto yang bisa mengubah foto menjadi bergerak. Aplikasi satu ini sangat populer di kalangan pengguna media sosial karena mudah digunakan dan bisa diunduh secara gratis.

Aplikasi edit foto bisa gerak ini memiliki beberapa fitur menarik, salah satunya yaitu Deep Nostalgia. Fitur satu ini bisa digunakan untuk melihat senyuman dari orang-orang yang dirindukan. Cara mengeditnya juga sangat mudah yaitu cukup pindai atau scan foto yang ingin digerakkan.

Kualitas hasil editan menggunakan aplikasi MyHeritage juga sudah diakui D-ID karena dilengkapi AI. Efek bergerak yang dihasilkan dari aplikasi edit satu ini juga terlihat lebih nyata.

4. PixaMotion

PixaMotion merupakan aplikasi edit foto jadi video yang recommended dan bisa diunduh secara gratis melalui Play Store. Tidak hanya mudah digunakan saja, aplikasi edit foto satu ini juga menyediakan berbagai fitur dan filter yang menarik.

Dengan hadirnya fitur dan filter menarik inilah, edit foto yang dihasilkan menjadi lebih keren dan ciamik. Pengguna aplikasi ini juga bisa mengatur sendiri area foto yang ingin digerakkan. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan latar belakang alias background agar tampak lebih menarik.

5. StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

StoryZ Photo Motion

Aplikasi edit foto bergerak selanjutnya yang recommended yaitu StoryZ Photo Motion & Cinemagraph. Dibandingkan aplikasi edit foto lainnya, StoryZ Photo Motion & Cinemagraph memiliki fitur yang lebih advanced.

Selain bisa untuk mengedit foto menjadi bergerak, aplikasi ini juga memiliki fitur yang bisa digunakan untuk mengubah foto menjadi Animated Double Exposure dan animasi GIF.

6. Reface

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengedit agar foto terlihat bergerak yaitu Reface. Aplikasi foto bergerak 3D yang sempat booming di media sosial ini menyediakan beberapa fitur menarik yang bisa membuat foto terlihat bergerak dan seolah-olah hidup.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menambahkan audio sehingga foto yang diedit seperti sedang bernyanyi. Fitur editing yang terdapat pada aplikasi ini juga lebih ekspresif dengan hasil output berupa video atau GIF.

7. Talking Photos from Meing

Talking Photos from Meing juga menjadi pilihan terbaik bagi pengguna media sosial yang ingin membuat foto bergerak. Aplikasi edit foto wajah bergerak satu ini bisa mengubah objek foto menjadi bergerak ke kiri dan ke kanan secara otomatis.

Tidak hanya mengubah foto menjadi bergerak, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengedit foto seolah-olah sedang bernyanyi mengikuti teks yang dimasukkan.

8. Lumyer – Magic Photo Animator

Rekomendasi aplikasi edit foto bergerak terbaik selanjutnya yaitu Lumyer – Magic Photo Animator. Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena memiliki lebih dari 200 filter yang akan membuat hasil edit semakin menarik dan estetik.

Tidak hanya itu saja, aplikasi edit foto satu ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengubah foto menjadi animasi GIF. Aplikasi ini juga memiliki fitur share sehingga memudahkan penggunanya untuk membagikan hasil edit ke laman media sosial.

9. Live Motion Picture – Live Photo Animation

9. Live Motion Picture – Live Photo Animation

 

Aplikasi edit foto selanjutnya yang recommended untuk membuat foto bergerak yaitu Live Motion Picture – Live Photo Animation. Aplikasi ini memiliki fitur sederhana yang mudah digunakan untuk mengubah foto menjadi animasi yang menarik.

Namun tidak seperti aplikasi edit foto lainnya, Live Motion tidak memiliki fitur untuk menambahkan musik atau audio sehingga foto hanya bisa bergerak saja tanpa tambahan suara. Meski begitu, aplikasi ini tetap recommended terutama bagi pengguna yang masih pemula.

10. Gif Me! Camera

Gif Me! Camera juga menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pengguna media sosial yang mencari aplikasi edit foto bergerak seperti boomerang. Aplikasi edit foto ini juga menyediakan berbagai fitur menarik dan lengkap yang memungkinkan penggunanya untuk bebas berkreasi.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beragam filter yang akan membuat hasil edit foto Anda tampak lebih menarik dan estetik. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk membuat timelapse, stop motion, dan animasi GIF yang bisa langsung diupload ke media sosial.

11. Motionleap

Rekomendasi aplikasi edit foto selanjutnya yang bisa mengubah foto menjadi bergerak yaitu Motionleap. Aplikasi edit foto bergerak satu ini sebelumnya memiliki nama Enlight Pixaloop, kemudian berganti namanya menjadi Motionleap.

Aplikasi ini menyediakan fitur editing yang menarik dan mudah digunakan sehingga pengguna bisa mengubah foto menjadi bergerak dengan klik opsi fitur yang tersedia. Pengguna aplikasi ini juga bisa menandai bagian pada objek foto yang ingin digerakkan dan tidak digerakkan.

Tidak hanya itu saja, pengguna aplikasi ini juga bisa menentukan arah gerakan bagian yang ditandai sesuai keinginan. Untuk menambah keindahan dan mempercantik hasil editnya, pengguna aplikasi ini bisa menambahkan filter dan background.

12. Plotaverse – Create Your Reality

Plotaverse

Bagi pengguna iPhone dengan sistem iOS, aplikasi edit foto Plotaverse – Create Your Reality adalah pilihan terbaik untuk mengedit foto menjadi animasi yang bisa bergerak. Apk edit foto bergerak satu ini menyediakan beragam fitur menarik dan eksklusif.

Beberapa fitur pada Plotaverse antara lain:

  • Selection tool
  • Animation tool
  • Instant playback
  • Pengaturan kecerahan

Keunggulan yang ditawarkan dari aplikasi ini yaitu memungkinkan penggunanya untuk mengekspor hasil edit foto ke dalam bentuk PNG, GIF, dan MP4.

13. Zoetropic – Photo in Motion

Rekomendasi aplikasi edit foto selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengubah foto menjadi bergerak yaitu Zoetropic – Photo in Motion. Aplikasi satu ini menyediakan beberapa fitur yang bisa memberikan kesan hidup pada foto dengan tambahan efek sinematik yang estetik.

Cara edit foto menggunakan aplikasi Zoetropic juga sangat mudah karena pengguna hanya perlu memberikan masking pada area foto yang ingin dibuat bergerak dan area yang ingin dibuat tetap diam.

14. Plotagraph

Aplikasi edit foto bergerak selanjutnya yang bisa digunakan di smartphone Android dan iOS yaitu Plotagraph. Tidak jauh berbeda dari aplikasi edit foto lainnya, Plotagraph memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah area foto yang ingin dibuat bergerak dan diam.

Selain itu, aplikasi edit foto ini juga memiliki beberapa pilihan filter musim yang akan membuat hasil foto yang diedit terlihat semakin menarik dan estetik seperti musim hujan, musim salju, musim gugur, dan lain sebagainya.

15. MotionPortrait

MotionPortrait juga bisa menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang sedang membutuhkan aplikasi untuk edit foto bergerak. Aplikasi ini menyediakan fitur menarik untuk mempercantik foto, menambah efek, dan fitur share untuk membagikan hasil editan ke media sosial.

16. Loopsie – Motion Video Effects Living Photos

Loopsie

Aplikasi Loopsie – Motion Video Effects Living Photos juga menjadi pilihan terbaik untuk mengedit foto menjadi seolah-olah bergerak. Cara membuat foto bergerak seperti video menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah dan hampir sama seperti Zoetropic.

Pengguna aplikasi ini hanya perlu memberikan masking pada bagian foto yang ingin dibuat tetap diam dan area yang tidak diberi masking nantinya akan bergerak.

17. Movepic

Apk edit foto bergerak selanjutnya yang recommended yaitu Movepic. Aplikasi ini memiliki fitur yang bisa memberikan efek bergerak pada bagian tertentu. Berikut ini beberapa fitur yang tersedia di dalam aplikasi Movepic untuk mengubah foto menjadi lebih menarik dan estetik.

  • Animasi

Fitur satu ini dapat digunakan untuk memberikan efek hidup pada foto. Cara mengaplikasikan fitur ini yaitu cukup mengusapkan ke bagian foto yang ingin dibuat bergerak. Fitur ini sangat cocok digunakan untuk mengubah awan, sungai, api, atau air terjun pada foto sehingga tampak bergerak.

  • Filter

Selain fitur animasi, Movepic juga memiliki fitur filter yang akan membuat hasil editing foto semakin terlihat menarik dan estetik. Ada banyak filter yang disediakan seperti daily life, B/W, summer, winter, picnic, dan efek lainnya sehingga bisa dipilih sesuai selera dan keinginan.

  • Efek

Aplikasi Movepic juga menyediakan fitur efek yang beragam seperti trippy, glitch, mojo, aesthetic, pixel effects, psychedelic effects, dan pixa. Fitur ini bisa Anda kombinasikan dengan fitur animasi dan efek sehingga hasil edit foto bergerak semakin menarik dan menakjubkan.

  • Text

Fitur text bisa digunakan untuk menambahkan tulisan ke dalam foto. Beberapa efek tulisan yang tersedia di dalam aplikasi Movepic antara lain emboss, 3D text, stroke, inner shadow, shadow, reflection, image texture, mask, dan background.

Beberapa rekomendasi aplikasi edit foto bergerak di atas dari VisitPare.com bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store atau App Store. Dengan kehadiran aplikasi editing ini, foto akan terlihat semakin menarik dan tampak hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.