11 Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik,dan Lebih Menarik!

Aplikasi Edit Foto Instagram – jumlahnya cukup banyak di luar sana. Hanya saja tidak semua aplikasi bisa memberikan hasil yang maksimal. Apabila ingin aplikasi yang memberikan hasil foto menarik, harus memilih yang fiturnya ciamik.

Umumnya, aplikasi untuk edit foto memiliki kemampuan untuk melakukan proses penyuntingan instan. Artinya, aplikasi memiliki banyak sekali filter yang bisa digunakan dengan cepat. Selain itu, juga tersedia fitur untuk melakukan proses penyuntingan manual.

Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik yang Wajib Dicoba

Aplikasi Edit Foto Instagram
Aplikasi Edit Foto Instagram

1. Afterlight

Salah satu aplikasi edit foto terbaik yang ada saat ini adalah Afterlight. Aplikasi ini memang dibuat khusus untuk melakukan proses penyuntingan foto mentah menjadi menarik. Apalagi filter yang ditawarkan Ada sangat banyak dan bervariasi. Cocok sekali untuk mereka yang suka eksplorasi.

Beberapa kemampuan yang dimiliki oleh aplikasi ini terdiri dari:

  • 15 tools
  • 59 filter
  • 77 frame
  • 66 tekstur

Semua fitur di atas bisa digunakan secara maksimal dan gratis untuk pengguna Android. Apabila menggunakan ponsel iPhone, umumnya akan dikenakan biaya download sekitar 3 dolar saja.

Selain menawarkan fitur yang cukup beragam, pengguna juga bisa melakukan proses modifikasi sendiri pada resolusi. Jadi bisa memaksimalkan foto ataupun gambar yang akan diposting pada Instagram.

2. Snapseed

Salah satu aplikasi edit foto kekinian yang paling banyak digunakan saat ini adalah Snapseed. Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan salah satunya adalah fitur untuk melakukan proses penyuntingan sangat lengkap.

Jadi, bisa digunakan untuk proses penyuntingan secara manual atau otomatis. Aplikasi yang dikeluarkan oleh Google ini memiliki fitur yang cukup beragam. Foto yang awalnya biasa saja, bisa dibuat menjadi sangat menarik.

Hal paling penting adalah untuk mengetahui fungsi dari setiap fitur yang ditawarkan di sana. Apabila ingin menggunakan aplikasi ini, disarankan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu. Dengan begitu, bisa paham puluhan fitur yang ditawarkan secara maksimal.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

3. AirBrush

Terkadang pengguna malas posting foto pada Instagram karena memiliki beberapa masalah di wajah. Misal di area bagian wajah terdapat beberapa gangguan seperti jerawat ataupun ada warna yang tidak sesuai. Untuk mengatasi ini, bisa menggunakan aplikasi bernama AirBrush.

Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk menambahkan efek tertentu atau menghilangkan objek. Jadi, apabila di wajah terdapat banyak sekali jerawat, bisa dihilangkan dengan mudah. Bahkan, aplikasi ini juga bisa mengganti warna pada gigi ketika senyum.

Apabila ingin menggunakan aplikasi ini, bisa menggunakan ponsel Android ataupun iPhone. Biasanya, terdapat beberapa perbedaan fitur pada dua aplikasi, meski secara umum bisa melakukan proses penyuntingan dengan baik.

4. Pixlr

Pixlr

Sebelum menggunakan aplikasi edit foto Instagram ini ada baiknya untuk mengetahui beberapa kelebihan yang ditawarkan berikut ini:

  • Membuat berbagai jenis foto kolase dengan lebih mudah dan cepat.
  • Bisa memperbaiki warna pada foto dengan mudah.
  • Menambahkan berbagai jenis efek pada foto.
  • Bisa memperbaiki cacat pada foto secara instan.
  • Menambahkan efek manual pada foto sehingga hasilnya bisa lebih maksimal.
  • Dimanfaatkan untuk melakukan proses penambahan teks ataupun caption secara instan.

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis pada ponsel Android. Karena bisa digunakan secara gratis, kemungkinan besar akan terdapat beberapa iklan yang mengganggu. Tapi, secara fungsi masih bisa berjalan dengan baik sehingga seluruh fitur yang ada di dalamnya bisa dimaksimalkan.

5. Photo Lab

Sedikit berbeda dengan beberapa aplikasi edit foto yang dibahas dalam artikel ini. Fungsi dari aplikasi ini adalah digunakan untuk melakukan proses penyuntingan dengan filter yang sedikit berbeda. Filter yang ada pada aplikasi ini bisa digunakan untuk mengubah gambar menjadi tampilan kartun.

Aplikasi bisa juga digunakan untuk melakukan proses penyuntingan gambar agar lebih realistis. Intinya ada banyak sekali filter yang bisa dipilih mulai dari yang standar hingga yang sangat menarik. Untuk menggunakannya, hanya perlu mengotak-atik satu persatu sesuai dengan keinginan.

6. Canva

Canva

Aplikasi edit foto Instagram ini bisa digunakan secara gratis atau bisa juga digunakan secara berbayar. Biasanya, aplikasi ini sudah menawarkan banyak sekali template. Jadi, hasil foto yang nantinya keluar bisa lebih maksimal.

Normalnya, Canva memang tidak digunakan untuk penyuntingan foto. Tetapi, membuat konten yang nantinya bisa diposting pada Instagram dengan tema tertentu. Tetapi, mereka juga memiliki template berkualitas yang bisa dimodifikasi pada foto yang ingin dibagikan.

Kelebihan dari Canva adalah memiliki cloud ketika sedang melakukan proses penyuntingan foto. Jadi foto bisa diakses dari ponsel atau pun bisa diakses dari komputer. Setelah selesai bisa disimpan sesuai dengan keinginan.

7. Adobe Lightroom

Aplikasi yang dikeluarkan oleh Adobe ini memang diandalkan oleh banyak orang baik pengguna Android ataupun iPhone untuk melakukan proses penyuntingan foto. Hasil yang dikeluarkan bisa maksimal dan mirip sekali dengan hasil penyuntingan pada komputer.

Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengubah foto HP biasa menjadi mirip dengan foto hasil kamera DSLR. Itulah kenapa aplikasi ini sering dimanfaatkan oleh para fotografer profesional atau mereka yang hobi melakukan mobile photography.

8. Polarr Photo Editor

Keunggulan dari aplikasi ini adalah mampu hadirkan teknologi AI untuk melakukan proses penyuntingan. Jadi, proses penyuntingan bisa berjalan secara otomatis dan cepat.

Selain itu, terdapat juga beberapa fitur seperti filter dari user. Jadi, bisa mencari tahu apa saja filter yang sudah dibuat oleh user yang hasilnya sangat menarik. Filter itu bisa digunakan secara langsung untuk melakukan proses penyuntingan gambar.

9. VSCO

VSCO

Aplikasi edit foto Instagram yang cukup banyak digunakan ini memiliki fitur yang sangat beragam. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk melakukan proses penyuntingan secara langsung atau bisa juga melakukan proses penyuntingan secara manual.

Umumnya, beberapa fitur di bawah ini akan didapatkan adalah:

  • Penyuntingan standar.
  • Penyuntingan profesional.
  • Preset.
  • Editor Video.

Satu hal yang menjadi highlight dari aplikasi ini adalah preset. Fitur ini akan memudahkan untuk melakukan proses penyuntingan secara otomatis tanpa mengatur berbagai hal secara manual. Cukup gunakan 1 preset untuk mengubah foto biasa menjadi menarik.

10. Instasize

Seperti namanya, aplikasi ini digunakan untuk melakukan proses penyuntingan sederhana. Biasanya, aplikasi ini hanya digunakan untuk melakukan proses penyuntingan khususnya yang berhubungan dengan ukuran dari foto.

Jadi, bisa memiliki foto yang nantinya di posting sesuai dengan ukuran yang ada pada Instagram. Foto bisa memiliki ukuran yang tepat dan memenuhi seluruh layar tanpa harus terkena crop.

11. Perfect365

Terakhir dan masih bisa diandalkan untuk melakukan proses penyuntingan adalah Perfect365. Aplikasi ini bisa melakukan proses penyuntingan secara instan karena memiliki filter yang jumlahnya ada puluhan.

Selain itu, ketika akan melakukan proses penyimpanan, pengguna juga bisa memilih sendiri jenis file yang akan dipakai. Jadi, bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Aplikasi edit foto Instagram dimanfaatkan untuk membuat gambar yang awalnya biasa menjadi lebih menarik. Jadi ketika di posting, tidak perlu lagi menggunakan fitur penyuntingan bawaan dari Instagram seperti yang di jelaskan visistpare.com. Foto tinggal diupload disertai dengan caption yang diinginkan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar