13 Aplikasi Edit Video di HP Terbaik Serta Fiturnya

13 Aplikasi Edit Video di HP Terbaik Serta Fiturnya

Aplikasi edit video di HP – memang semakin banyak dijumpai, dimana setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sebut saja aplikasi Kinemaster, Capcut, InShot, hingga PowerDirector menjadi yang paling sering digunakan.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, melainkan aplikasi ini sangat bagus untuk digunakan dalam mengedit video di HP. Bahkan, kualitas editing yang dihadirkan hampir sama dengan aplikasi video editor di PC sekalipun.

13 Aplikasi Edit Video di HP Terbaik

Aplikasi edit video di HP
Aplikasi edit video di HP

Terdapat banyak sekali aplikasi video editor yang bisa diunduh di Playstore, namun hanya ada beberapa aplikasi saja yang memiliki kualitas paling bagus. Berikut daftar aplikasinya:

1. Capcut

Video editor yang memiliki editing mudah dan simpel pastinya sangat disukai, hal itulah yang akan Anda rasakan saat menggunakan aplikasi Capcut. Aplikasi edit video profesional di HP ini sendiri di desain dengan antarmuka yang simpel serta terlihat sangat modern.

Baik dari segi penempatan fitur-fiturnya, berbagai efek, hingga alat editing yang digunakan. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pemula ataupun seorang profesional sekalipun di dunia video editor.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

2. InShot

Ada pula aplikasi InShot yang hadir dengan berbagai efek keren di dalamnya, dimana pengguna bisa mengeksplor efek dan memasukkannya ke dalam video. Buatlah video yang berbeda dengan video pada umumnya.

Bukan hanya itu saja, namun InShot juga menyediakan galeri efek yang bisa didownload sesuai kebutuhan Anda. Hampir setiap minggunya InShot terus melakukan update dan menambahkan berbagai efek baru yang akan membuat editing video semakin berkelas.

3. Youcut

Memotong, menggabungkan, dan menduplikasi video tidak ada yang semudah menggunakan aplikasi Youcut. Aplikasi ini memang menghadirkan alat editing yang lebih lengkap, terutama untuk membuat video yang benar-benar persisi.

Tak heran bila Anda akan menemui beragam alat yang sangat detail di aplikasi ini, sehingga video yang diedit bisa terlihat rapi dan sangat profesional. Cocok untuk digunakan dalam mengedit beragam jenis video, misalnya:

  • Video clip
  • Short video
  • Daily vlog
  • Dan lain sebagainya.

4. Kinemaster

Bagi konten kreator yang menggunakan HP sebagai alat utama untuk membuat konten, maka tidak akan asing lagi dengan aplikasi bernama Kinemaster. Aplikasi ini sudah sangat terkenal sebagai salah satu video editor terbaik yang ada di HP.

Disini Anda bisa mengedit video dengan sangat leluasa, seperti memotong video, menambahkan audio eksternal, menambahkan teks, menggabungkan gambar, dan lain sebagainya. Dengan begitu, editing yang dilakukan bisa lebih kompleks layaknya editing di sebuah PC.

5. Viva Video

Bagi Anda yang ingin membuat video yang fun dan colorful, maka Viva Video sangatlah bagus untuk digunakan. Viva Video memiliki beberapa fitur yang tidak bisa dijumpai di aplikasi lainnya, seperti HDR video, auto brightness, transisi keren, dan masih banyak lagi lainnya.

Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan dalam membuat video di sosial media, baik Instastory, WhatsApp stories, hingga konten di Youtube sekalipun. Hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi edit video di HP terbaik yang ada saat ini.

6. FilmoraGo

Aplikasi video editor lainnya datang dari Filmora, dimana kini FilmoraGo diluncurkan khusus untuk editing video di sebuah HP. Meskipun versi ini tidak selengkap dengan Filmora di PC, namun soal fitur dan kualitas tidak diragukan lagi.

Berbagai fitur premium juga disematkan dalam aplikasi ini, seperti:

  • Audio mixer
  • Green screen
  • Musik
  • Dan lain sebagainya.

7. PowerDirector

PowerDirector

Apabila Anda ingin mengedit video yang memiliki durasi panjang, aplikasi PowerDirector bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini memang menyediakan fitur yang cukup memadai, seperti:

  • Beragam alat editing
  • Efek video
  • Transisi video
  • Audio mixer
  • Dan lain sebagainya.

Fitur tersebut bisa digunakan dengan sangat mudah, mengingat sistemnya dibuat serba otomatis. Sehingga bukan hanya editor profesional saja, namun bagi pemula aplikasi ini juga sangat bagus untuk digunakan.

8. Videoshow

Menunjukkan ekstensi video yang lebih berkelas, hal itulah yang menjadi kelebihan aplikasi bernama Videoshow. Tak heran bila aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi video editor terbaik di HP, dimana ia dapat mengedit video dengan profesional hanya dengan sekali klik saja.

Anda bisa menggunakan berbagai alat editing, efek berkelas, transisi video keren, hingga menambahkan teks atau musik dengan sangat mudah. Apalagi hasil editing yang dilakukan oleh aplikasi ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan tak kalah dengan aplikasi lainnya.

9. Vivacut

Vivacut menjadi salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Viva Corporation, dimana soal kualitas tidak perlu diragukan lagi. Seperti namanya, aplikasi ini memiliki fitur utama cutting video yang sangat bagus.

Bukan hanya memotong durasi video saja, melainkan Anda dapat pula memotong ukuran, resolusi, atau menghapus beberapa part yang ada di dalam sebuah video. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan bagian-bagian video yang dirasa penting saja.

10. Easycut

Selain aplikasi Vivacut, ada pula aplikasi yang dikhususkan untuk dapat memotong video dengan baik bernama Easycut. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang hampir sama dengan pesaingnya, seperti memotong durasi video, menyesuaikan ukuran, mengatur resolusi, hingga menghapus part.

Akan tetapi, Easycut juga memiliki alat editing lainnya, mulai dari efek, audio mixer, teks atau subtitle, musik, dan masih banyak lagi lainnya. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok untuk Anda gunakan dalam mengedit berbagai jenis video di HP.

11. ActionDirector

Mengedit video outdoor atau aksi memang sangatlah sulit. Oleh karena itulah, aplikasi ActionDirector muncul untuk mengatasi masalah tersebut. Aplikasi ini sendiri dibuat khusus untuk mengedit berbagai jenis video outdoor, seperti motor cross, snorkeling, hiking, dan aktivitas outdoor lainnya.

Aplikasi ini dapat membuat video outdoor yang terkesan kasar akan terlihat lebih halus. Beberapa di antaranya:

  • Fitur stabilizer
  • Slow motion
  • Pengambilan shot yang dilakukan

12. Magisto

Dapat mengedit video dengan mudah dan juga cepat membuat aplikasi Magisto sangatlah digemari, dimana aplikasi ini menawarkan editing yang lebih efektif. Baik dari segi fitur-fiturnya hingga teknologi AI yang akan sangat membantu proses editing.

Disini Anda tidak perlu lagi mengedit video secara manual karena hampir setiap fiturnya bisa digunakan hanya dengan satu klik saja. Bahkan, di beberapa fitur juga sudah terdapat rekomendasi editing yang bisa dipakai untuk mengedit video agar lebih cepat.

13. VSCO

Menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah video unik, hal itulah yang menjadi kelebihan dari aplikasi VSCO. Aplikasi ini juga sudah sangat terkenal dalam menghasilkan video yang sangat berkualitas.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, melainkan VSCO juga memiliki fitur lain yang sangat banyak. Seperti slowmotion, timelapse, back stories, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan begitu, Anda bisa membuat video yang lebih berbeda dan juga unik.

Berikut aplikasi edit video di HP dari VisitPare.com tentu membuat editing di HP semakin profesional, apalagi setiap aplikasi memiliki kelebihan dan keunikannya tersendiri. Hal inilah yang membuat editing di HP sudah sangat profesional dan sekelas dengan aplikasi video editor yang ada di PC sekalipun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.