15 Aplikasi Feed Instagram Terbaik, untuk Tampilan Postinganmu!

Aplikasi Feed Instagram – Instagram tidak hanya digunakan untuk berselancar di media sosial saja, tetapi kini Anda bisa melakukan banyak aktivitas di dalamnya seperti berjualan atau untuk meningkatkan personal branding. Anda harus tahu apa saja aplikasi feed Instagram untuk mendapatkan tampilan yang terlihat profesional.

Platform Instagram sering digunakan untuk mengunggah foto dan video yang diinginkan. Agar lebih memaksimalkan penggunaan Instagram dan menarik banyak perhatian pengguna lainnya, maka Anda harus membuat postingan yang aesthetic dan memiliki ciri khas tersendiri.

15 Aplikasi Feed Instagram Gratis

Aplikasi Feed Instagram
Aplikasi Feed Instagram

Instagram dapat digunakan untuk mengungkapkan jati diri Anda di media sosial. Dengan demikian akan lebih baik jika Anda menata tampilan atau layout Instagram dengan baik agar mampu meningkatkan citra Anda di mata followers.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

Bahkan postingan yang Anda unggah di Instagram dapat mempengaruhi posisi kerja di sebuah perusahaan karena biasanya recruiter akan melihat jejak digital di internet sebelum akhirnya menerima Anda sebagai pegawai di perusahaan mereka.

Agar Anda bisa mendapatkan pilihan aplikasi feed untuk Instagram terbaik dan tentunya aman, maka Anda wajib menyimak ulasan yang akan kami bahas di bawah ini tentang 15 rekomendasi aplikasi feed Instagram gratis untuk membuat tampilan Instagram lebih menawan.

1. Unum

Unum

Aplikasi feed Instagram pertama yang bisa Anda coba gunakan adalah Unum yang mampu membantu tampilan foto terlihat lebih menarik dan estetik. Nantinya Anda bisa menggunakan fitur seperti penataan terlebih dulu sebelum mempostingnya ke Instagram agar lebih maksimal dalam mengeditnya.

Dengan menggunakan Unum, Anda juga dapat mengatur jumlah konten atau foto yang akan diunggah sambil menulis caption menarik.

Anda akan menemukan pilihan filter atau efek yang cantik untuk memperindah foto agar terlihat lebih senada. Sehingga nantinya setiap foto yang diunggah bisa sinkron.

2. Planoly

Aplikasi editor untuk memperindah tampilan feed Instagram yang selanjutnya adalah Planoly. Aplikasi feed Instagram terbaik yang satu ini menyuguhkan fitur canggih dan terbaru untuk membuat tata letak potongan yang pas dan menarik.

Bahkan Planoly sudah banyak digunakan oleh para selebgram papan atas yang ingin mengatur tampilan feednya. Fitur yang paling menarik dari Planoly adalah adanya penjadwalan otomatis untuk memposting foto atau konten sehingga bisa tersusun dengan rapi.

Pengguna pun bisa menyimpan cadangan foto di dashboard web sehingga tidak perlu menyimpannya di smartphone yang akan membuat penyimpanan semakin membengkak.

Yang menariknya adalah aplikasi Planoly juga memungkinkan pengguna lain untuk memberikan saran dan komentar untuk hasil editan yang Anda buat agar semakin maksimal saat diunggah di Instagram.

3. VSCO

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu aplikasi edit feed Instagram yang satu ini? Tentunya VSCO Cam sudah banyak digilai oleh pengguna Instagram yang ingin terlihat cantik dengan filter alaminya.

Anda bisa menggunakan VSCO Cam untuk menyamakan filter dan efek dari postingan yang akan diunggah agar terlihat lebih senada dan estetik.

VSCO Cam juga banyak digunakan bahkan oleh para fotografer handal sekalipun karena memberikan hasil yang nyata dan kontras. Anda pun bisa mendapatkannya secara gratis di Play Store atau App Store dengan mudah.

4. Plann

Tidak jauh berbeda dari aplikasi feed Instagram sebelumnya, Plann memberikan fitur dan layanan yang luar biasa untuk pengguna Instagram yang ingin tampil cantik. Bahkan Plann juga menyuguhkan fitur penjadwalan yang memudahkan pengguna untuk memposting foto sesuai urutan.

Aplikasi Plann sudah banyak digunakan oleh selebgram dan artis papan atas yang ingin mengatur tampilan feed secara rapi dengan mudah tanpa harus memakan waktu lama.

Plann juga dapat ditemukan di App Store atau Google Play gratis untuk semua pengguna yang ingin mendapatkan tampilan feed menawan. Tertarik mencoba?

5. HootSuite

HootSuite

HootSuite menjadi aplikasi feed Instagram selanjutnya yang tidak kalah untuk dicoba karena menyuguhkan filter yang memukau. Aplikasi HootSuite sangat recommended digunakan untuk pebisnis yang memasarkan produknya di sosial media.

Hampir sama dengan aplikasi lainnya, HootSuite memiliki fungsi untuk menyusun feed Instagram agar lebih tersusun. Namun kelebihan yang ada pada aplikasi ini adalah dapat membuat isi dan postingan secara rutin dan intens.

Di dalamnya pun terdapat panduan seperti tips dan strategi untuk mengunggah postingan ke Instagram secara rutin. Sehingga Anda tidak akan lupa untuk memasarkan produk yang dijual bersama HootSuite.

6. Pic Stitch

Pic Stitch adalah aplikasi feed Instagram gratis yang berguna untuk memberikan batasan pada feed Instagram yang akan diunggah agar tampilan akun Anda semakin menarik.

Setidaknya aplikasi yang satu ini menyediakan lebih dari 245 layout dan juga 15 aspek rasio yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Dengan menggunakan Pic Stitch tampilan Instagram Anda dijamin akan lebih kekinian tetapi tidak norak karena memiliki puluhan filter yang akan memberikan hasil mempesona pada foto yang hendak Anda posting.

7. Afterlight

Selain Pic Stitch, ada juga aplikasi pembatas feed lainnya yang sangat recommended untuk digunakan yaitu Afertlight, dijamin akan membuat feed Anda rapi dan juga memuaskan.

Afterlight memiliki 77 jenis border yang berbeda agar bisa disesuaikan dengan keinginan dan nilai seni yang Anda miliki. Tidak sampai disana, aplikasi feed Instagram yang satu ini juga memiliki adjustment tools untuk mengedit foto yang hendak di posting.

Hanya dengan sedikit sentuhan filter, Anda bisa mendapatkan foto yang dramatis guna meningkatkan minat pengguna untuk menyukai postingan Anda. Namun dalam memilih efek yang akan digunakan, jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan foto lainnya agar senada.

8. Grids for Instagram

Grids for Instagram

Sama dengan namanya, Grids for Instagram hadir untuk membuat tampilan feed Instagram Anda nyambung dan keren.

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk memotong gambar secara proporsional, sehingga nantinya menghasilkan feed yang diunggah agar bisa tertata dengan rapi atau menyambung.

Cara untuk membuat pola feed Instagram menggunakan Grids for Instagram pun cukup mudah. Pasalnya berbagai jenis ukuran bisa dipilih seperti 3×1 sampai 3×5. Bahkan Anda juga bisa menggunakan ukuran kecil 2×1 atau 2×3.

9. Pixaloop

Jika Anda menyukai konsep senada, cobalah menggunakan aplikasi Pixaloop yang hadir dengan kumpulan filter cantik untuk membuat feed Anda lebih berwarna dan khas. Pixaloop cocok digunakan untuk semua jenis akun karena memiliki tone warna yang menenangkan.

Pilihan warna yang disuguhkan pun cukup beragam sehingga Anda bisa dengan bebas mengaplikasikan pilihan efek kedalamnya.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa membuat animasi dengan aplikasi Pixaloop yang satu ini agar feed Instagram semakin menarik dan banyak mendapatkan likes dari pengguna Instagram lainnya.

10. Layout

Aplikasi feed Instagram yang selanjutnya adalah Layout. Layout mampu memudahkan Anda untuk mendapatkan kolase foto yang menawan. Bahkan jenis kolase yang disediakan oleh aplikasi Layout ini sangat beragam untuk menggabungkan berbagai jenis foto yang hendak diunggah.

Aplikasi Layout juga memiliki pilihan efek yang bisa Anda gunakan secara gratis. Anda cukup mengunduhnya di Google Play Store untuk pengguna Android atau di App Store bagi pengguna iOS secara gratis dan tidak harus menjadi anggota VIP terlebih dulu untuk menggunakannya.

11. A Color Story

A Color Story masih jarang diketahui oleh pengguna Instagram yang ingin mendapatkan tampilan menawan, padahal fitur dan fungsi yang ditawarkan sangat beragam. Sehingga tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan A Color Story saat ingin memposting foto ke akun Instagram.

Aplikasi A Color Story memiliki pengaturan curves yang baik untuk membuat foto yang akan diposting memiliki ukuran yang pas.

Bahkan setidaknya aplikasi merapikan feed Instagram yang satu ini memiliki 300 filter yang bisa digunakan. Ada juga jenis efek foto lainnya yang tidak kalah wajibnya untuk dicoba.

12. Overlay

Overlay

Overlay merupakan aplikasi tipografi yang sangat cocok untuk pengguna Instagram milenial karena memberikan fitur tulisan yang kekinian tetapi tetap menawan untuk mendapatkan likes dan komentar.

Aneka jenis overlay yang disuguhkan sangat beragam untuk foto yang akan Anda unggah ke Instagram. Dijamin akan membuat puzzle feed Instagram Anda semakin rapi dilihat orang lain. Anda bisa menemukan aplikasi feed Instagram Overlay ini secara gratis untuk semua jenis ponsel.

13. Adobe Lightroom CC

Beralih ke Adobe Lightroom CC yang sudah terpercaya sebagai aplikasi feed Instagram slide terbaik untuk semua kalangan. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang lebih terbiasa menggunakan aplikasi editing di komputer. Meskipun demikian, Anda tetap bisa mendapatkan aplikasi Lightroom di smartphone.

Cara untuk menggunakan aplikasi Adobe Lightroom CC juga terbilang lebih mudah dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil foto untuk feed yang cantik dengan cepat tanpa perlu memakan waktu panjang.

14. Feed Preview for Instagram

Agar bisa mengatur postingan yang diunggah pada feed Instagram menjadi lebih menari Anda bisa menggunakan aplikasi Feed Preview for Instagram. Pasalnya media yang satu ini dapat merencanakan unggahan di Instagram secara efektif.

Tidak seperti aplikasi feed Instagram   lainnya, Anda tidak perlu login menggunakan akun Instagram terlebih dulu sehingga penggunaannya bisa lebih aman. Dengan adanya aplikasi Feed Preview for Instagram, Anda bisa menambah dan juga menghapus unggahan yang diinginkan secara mudah.

15. Preview

Sesuai dengan namanya, aplikasi feed Instagram jualan yang selanjutnya adalah Preview. Menggunakan tampilan antar muka yang sederhana membuat semua kalangan dapat menggunakannya dengan mudah dan praktis.

Preview juga tidak hanya bisa diakses oleh pengguna Android saja, tetapi Anda juga bisa menggunakan desktop saat hendak merapikan feed Instagram.

Aplikasi Preview dapat digunakan secara gratis tanpa harus berlangganan terlebih dulu. Meskipun demikian, pilihan fitur yang diberikan sangat beragam. Bahkan didukung oleh fitur tutorial editing dengan tidak ada batasan dalam jumlah postingan yang hendak diunggah.

Dari 15 rekomendasi aplikasi feed untuk aplikasi Instagram di atas dari VisitPare.com, sekarang Anda tinggal menentukan aplikasi mana yang paling cocok untuk Anda gunakan. Pastikan untuk memilihnya sesuai dengan kapasitas penyimpanan smartphone yang dimiliki untuk menghindari lagging.

Jangan lupa juga untuk menentukan konsep atau tone yang akan Anda gunakan agar nantinya bisa mengedit feed Instagram menggunakan aplikasi feed Instagram yang diinginkan dengan rapi dan konsisten sehingga menghasilkan perpaduan yang selaras.

Rate this post

Tinggalkan komentar