11 Aplikasi Filter Instagram Terbaik dan Terpopuler 2022

Aplikasi Filter Instagram – Aktivitas mengunggah foto ke Instagram memang cukup menyenangkan bagi banyak orang. Apalagi jika foto yang diunggah sudah diedit menggunakan aplikasi filter Instagram. Hasilnya pasti terlihat jauh lebih baik dan membuat kita semakin percaya diri untuk mengunggahnya.

Saat ini sudah banyak sekali filter yang bisa digunakan untuk mempercantik foto sebelum diunggah ke media sosial. Berikut ini akan kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi untuk filter Instagram story atau feed yang bisa Anda andalkan untuk buat foto Anda semakin estetik.

11 Rekomendasi Aplikasi Filter Instagram Terbaik 2022

Aplikasi Filter Instagram
Aplikasi Filter Instagram

1. VSCO

Di urutan pertama, ada nama VSCO. Aplikasi editing foto yang satu ini sudah sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Pasalnya, VSCO menawarkan kemudahan yang luar biasa untuk membuat foto menjadi cantik dan estetik.

VSCO memiliki tools yang sangat lengkap untuk membuat foto lebih estetik. Beberapa tools yang bisa digunakan antara lain:

  • Mengatur eksposure
  • Kecerahan
  • Memberikan efek buram
  • Pengaturan warna
  • Crop dan masih banyak lagi.

Jika tidak ingin terlalu repot mengatur pengaturan tersebut, Anda juga bisa menggunakan filter yang sudah dibuat oleh orang lain. Biasanya, filter ini banyak tersebar di internet.

Hingga saat ini, terbukti VSCO sudah banyak digunakan orang-orang. Kepopulerannya bahwa aplikasi ini sangat populer dan banyak digunakan oleh pengguna Android.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

2. Adobe Lightroom

Aplikasi selanjutnya yang juga tak kalah populer dari VSCO adalah Lightroom. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh raksasa teknologi Adobe. Tentunya ini menjadi jaminan kualitas dari Lightroom itu sendiri.

Aplikasi filter Instagram kekinian yang satu ini sangat ramah untuk pemula. Selain sistem navigasinya yang jelas dan mudah, Lightroom memiliki komunitas yang sangat besar.

Ada banyak grup atau akun media sosial yang bisa diikuti untuk belajar mengedit story Instagram di aplikasi ini. Bahkan, presetnya pun sudah banyak tersedia baik yang gratis maupun berbayar.

3. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi editing foto yang menawarkan sesuatu yang berbeda dari dua aplikasi yang sudah kami jelaskan di atas. Karena Snapseed merupakan aplikasi yang lebih menonjolkan sisi simplifikasi daripada proses editing yang kompleks.

Meskipun sederhana dan relatif lebih cepat, namun hasil editingnya tidak kalah bagus. Snapseed cocok untuk mengedit foto dengan tema alam karena di sini tersedia preset dengan tema buram yang estetik.

Banyaknya tutorial menggunakan filter di aplikasi Snapseed, menunjukkan aplikasi filter instagramable yang satu ini disukai oleh banyak penggunanya.

4. Canva

Rekomendasi aplikasi filter Instagram selanjutnya ada nama Canva. Aplikasi ini tengah naik daun karena dinilai serbaguna dan punya banyak sekali template untuk digunakan.

Secara fungsi, Canva memang bukan aplikasi yang dikhususkan untuk membuat filter Instagram. Tapi dengan kreativitas, Anda bisa menyulap aplikasi ini menjadi aplikasi editing foto yang bagus. Karena pada dasarnya Canva memiliki banyak tools yang bisa digunakan untuk mengedit foto.

Beberapa fitur menarik yang dimiliki Canva adalah:

  • Memiliki lebih dari 750.000 template menarik
  • Mempunyai 900+ icon dan ilustrasi
  • Canva Live
  • PDF Editor
  • Canva Teams
  • Text Customization
  • Desain Frame
  • Grid Desain serta Foto

5. Picsart

Siapa yang tidak kenal dengan Picsart. Ya, salah satu aplikasi editing foto terpopuler ini juga bisa digunakan untuk membuat filter Instagram yang estetik. Hanya saja untuk membuatnya Anda harus bisa memainkan kreativitas dan menggunakan tools yang ada di dalamnya.

Karena pada dasarnya Picsart merupakan aplikasi manipulasi foto di Android. Sehingga dengan sentuhan kreativitas, Anda bisa membuat manipulasi filter sebagus mungkin. PicsArt adalah salah satu aplikasi edit yang lengkap. Tidak hanya membuat filter, aplikasi ini juga memiliki fitur lain:

  • Efek
  • Stiker
  • Percantik
  • Tambahkan foto
  • Kuas
  • Tambahkan teks
  • Alat
  • Buang
  • Tepi
  • Fit
  • Bingkai
  • Penutup

Ada banyak kelebihan yang akan didapatkan saat menggunakan Canva, misalnya:

  • Beragam fitur yang tersedia membantu dalam menghasilkan foto serta video yang menarik dan unik.
  • Aplikasi mudah digunakan dengan petunjuk yang jelas.
  • Pengguna bisa berkreasi dan berekspresi secara bebas.

6. Prisma

Beberapa waktu yang lalu, Instagram sempat kedatangan trend baru dengan filter kartun yang cukup menarik. Untuk bisa membuat filter semacam itu, ternyata sangatlah mudah karena yang dibutuhkan hanyalah aplikasi Prisma.

Aplikasi filter Instagram gratis yang satu ini tidak memiliki mekanisme yang terlalu rumit. Pengguna hanya perlu mengimpor fotonya dan biarkan aplikasi mengubahnya menjadi seperti kartun atau lukisan. Sangat mudah dan praktis.

7. Photo Lab

Photo Lab

Aplikasi filter Instagram berikutnya yang tak kalah menarik adalah Photo Lab. Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan untuk mengedit foto. Pasalnya, pengguna tidak perlu mengatur terlalu banyak pengaturan dan bisa langsung mengaplikasikan efek dengan satu klik saja.

Menariknya lagi, di sini ada lebih dari 800 efek di dalam library yang siap digunakan kapan saja untuk foto Anda agar terlihat lebih baik.

8. Polarr Photo Editor

Polarr Photo Editor mungkin memiliki banyak tools seperti halnya Picsart atau VSCO. Tapi ini tidak membuatnya sulit untuk digunakan karena kecerdasan buatan yang disematkan pada aplikasi filter Instagram kekinian ini sangatlah membantu Anda untuk mengedit foto lebih cepat.

Kelebihan Polarr Photo Editor jika dibandingkan dengan raksasa lain seperti VSCO atau Lightroom adalah aplikasi ini gratis untuk digunakan. Jadi, jika Anda terhalang dalam pembayaran saat ingin pakai VSCO atau Lightroom, maka Polarr Photo Editor bisa menjadi solusi.

9. AirBrush

Mencari editor foto yang berfokus pada wajah? AirBrush jawabannya. AirBrush punya banyak filter yang bisa langsung digunakan hanya dengan satu kali klik saja. Proses editingnya cepat dan sangat cocok bagi para pemula.

Namun karena terlalu sederhana, pengguna tidak punya kesempatan untuk melakukan kustomisasi lebih lanjut. Jadi AirBrush hanya direkomendasikan untuk mereka yang menginginkan proses editing foto yang cepat dan simpel.

10. Pixlr

Pixlr merupakan alternatif yang bagus untuk mempercantik foto Instagram Anda menggunakan filter. Aplikasi itu adalah editor foto yang punya tools kompleks tapi tidak terlalu sulit untuk dipakai. Bahkan, jika Anda masih pemula pun pasti bisa beradaptasi.

Tidak hanya membuat filter agar foto semakin estetik, juga memberikan banyak fitur lain seperti menambahkan teks, manipulasi foto, dan masih banyak lagi. Kualitas dari aplikasi filter Instagram ini terbukti dengan masih ada cukup banyak orang yang menggunakannya.

11. Afterlight

Filter Instagram yang satu ini sering digunakan oleh profesional untuk menghasilkan foto yang terlihat lebih bagus dari foto aslinya. Afterlight memiliki banyak filter siap pakai di dalam library mereka. Pengguna pun tidak akan direpotkan dengan banyaknya mekanisme yang ada.

Selain itu, di sini juga tersedia fitur untuk langsung membagikan hasil editan Anda ke media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Aplikasi filter Instagram dari VisitPare.com di atas merupakan beberapa aplikasi terbaik yang ada saat ini. Meskipun sudah banyak digunakan dan punya kualitas yang tinggi, tetap saja hasil akhir editing ditentukan oleh kualitas dasar foto serta skill editing yang Anda miliki.

Rate this post

Tinggalkan komentar