17 Aplikasi Ganti Background Foto Otomatis, Untuk Android dan IOS

Aplikasi Ganti Background Foto Otomatis – Dahulu untuk mengedit background foto, penggunanya hanya bisa memakai PC. Berbeda dengan sekarang, di smartphone pun Anda bisa mengedit dan mengganti background foto dengan mudah. Karena ada aplikasi ganti background foto otomatis.

Di Google Play Store dan App Store terdapat berbagai pilihan aplikasi edit foto background yang dapat digunakan tanpa ribet. Dengan bantuan aplikasi tersebut, edit latar belakang foto menjadi mudah dan tentunya dapat dilakukan oleh siapapun. Termasuk yang belum berpengalaman.

Rekomendasi Aplikasi Ganti Background Foto Otomatis Terpopuler

Aplikasi Ganti Background Foto Otomatis
Aplikasi Ganti Background Foto Otomatis

Ternyata ada banyak aplikasi khusus untuk ganti background di Android maupun iOS. Setiap aplikasi mengusung fitur berbeda yang membuat pengguna harus menentukan app terbaik. Jangan salah pilih karena sangat mempengaruhi hasil foto.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

Ingin tahu apa saja aplikasi untuk ganti background foto otomatis yang paling populer dengan fitur terbaik dan terlengkap saat ini? Berikut beberapa nama aplikasi yang kami rekomendasikan:

1. PhotoLayers

Pertama adalah PhotoLayers yang bukan hanya untuk memotong objek background saja. Namun juga dapat digunakan untuk mengedit objek atau background secara terpisah. Aplikasi memungkinkan penggunanya dapat mengedit background saja atau objek saja. Proses mengganti background dapat dilakukan otomatis dan manual.

2. Background Eraser

Aplikasi untuk ganti background foto otomatis selanjutnya adalah Background Eraser. Aplikasi ini menyediakan dua pilihan untuk mengganti background, yakni mode auto dan mode extract. Mode Auto dapat digunakan untuk menghapus background otomatis. Beda dengan mode extract yang memungkinkan pengguna harus menyeleksi background yang ingin dihapus.

3. Auto Photo Cut Paste

Aplikasi ganti background foto otomatis Android berikutnya adalah Auto Photo Cut Paste. Siapa sih yang tidak tahu dengan aplikasi ini? Bisa dibilang, aplikasi memiliki banyak pilihan template background yang siap pakai.

Para pengguna cukup memilih foto dan menentukan file yang ingin dipakai. Tunggu prosesnya beberapa menit dan selesai.

4. Ultimate Background Eraser

Ultimate Background Eraser menjadi aplikasi ganti latar belakang foto instan dan mudah untuk dipakai selanjutnya. Pengguna cukup melakukan klik sekali saja dan kemudian background foto otomatis terhapus.

Aplikasi juga mempunyai background siap pakai yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Misalnya background pantai, perkotaan, pegunungan dan lain-lain.

5. Cut Out

Aplikasi ganti background foto otomatis Android terbaik lainnya adalah Cut Out. Aplikasi mempunyai mode otomatis atau manual untuk memotong bagian foto tertentu.

Aplikasi yang satu ini mempunyai interface yang amat simpel sehingga dapat digunakan oleh pengguna pemula.  Sayangnya, aplikasi ini punya tools yang tidak terlalu lengkap.

6. Simple Background Changer

Simple Background Changer menjadi salah satu aplikasi ganti background yang paling mudah digunakan. Untuk memudahkan para penggunanya, aplikasi dilengkapi dengan pilihan background yang berkualitas high definition. Bagi yang baru memakai aplikasi tidak perlu khawatir. Pasalnya ada tutorial khusus yang memudahkan pengguna untuk memakai aplikasi ini.

7. TouchRetouch

TouchRetouch adalah aplikasi yang menawarkan penggunanya untuk mengedit dan mengganti background dengan sangat mudah. Pengguna hanya perlu mendrag dan drop foto saja. Selanjutnya background foto yang Anda inginkan akan berganti otomatis.

Aplikasi ganti background foto otomatis juga dilengkapi fitur penunjang kece yang sangat bisa diandalkan, yakni fitur eraser untuk menghapus gambar yang tidak penting..

8. Auto Background Changer

Berikutnya adalah Auto Background Changer yang sangat bisa diandalkan untuk mengganti background tanpa perlu ribet sedikitpun.

Hal tersebut karena aplikasi mempunyai fitur otomatis yang memudahkan pengguna mengganti foto dengan sekali klik saja. Bagi yang masih kurang puas, aplikasi dilengkapi dengan fitur manual untuk mengedit latar belakang foto sesuai kebutuhan.

9. Background Eraser and Remover

Background Eraser and Remover

Aplikasi untuk mengganti background foto terbaik selanjutnya adalah Background Eraser and Remover. Dilengkapi dengan fitur unggulan yang membuatnya dapat diandalkan.

Aplikasi juga dilengkapi dengan fitur sederhana untuk edit foto transparan sesuai kebutuhan. Fitur andalan yang dimiliki aplikasi ini antara lain target area, brush tool dan target color.

10. Change Photo Background

Change Photo Background menjadi salah satu aplikasi ganti background foto otomatis fitur lengkap ini yang membuat penggunanya dapat mengedit foto transparan sesuai keinginan. Bukan hanya itu, pengguna juga dapat mengganti background lain ke dalam foto.

Aplikasi juga menyuguhkan fitur edit foto manual dan auto. Pengguna dapat memakai fitur undo, redo, ataupun zoom sesuai kebutuhan.

11. Enlight

Enlight menawarkan fitur edit gambar atau foto yang dilengkapi dengan kontrol granular. Jadi, akan memudahkan para pengguna yang ingin melakukan pekerjaan editing. Tersedia juga berbagai filter yang membuat foto menjadi lebih sempurna.

Contoh fitur canggih yang dapat digunakan di aplikasi ini adalah tone curves, custom presents, serta beberapa filter yang cantik lainnya.

12. Afterlight 2

Sempat populer semenjak munculnya aplikasi Afterlight versi pertama. Tidak lama kemudian pengembang mengganti versi tersebut dengan menjadi versi yang lebih menarik, yakni Afterlight 2. Tentunya versi kedua ini jauh lebih menarik dengan advanced tools yang lengkap.

Jadi foto menjadi lebih estetik dan tentu saja berbeda dengan sebelumnya.

13. Fotograf

Di aplikasi ganti background foto otomatis ini, penggunanya dapat menemukan filter klasik yang bahkan tidak ditemukan di aplikasi sejenisnya. Anda dapat berkreasi untuk mengedit atau mengganti foto dengan kreatifitas masing-masing pengguna.

Aplikasi dilengkapi dengan berbagai efek yang dapat disesuaikan dengan foto yang ingin diedit. Fotograf dapat didownload di App Store gratis.

14. Snapseed

Snapseed menjadi aplikasi editing atau mengganti background foto super cepat untuk pengguna iPhone. Alpikasi itu memungkinkan para penggunanya dapat menyesuaikan setiap bagian gambar yang sedang diedit dengan sangat mudah.

Dengan bantuan aplikasi ini, pengguna dapat menambahkan berbagai filter, mengatur fokus foto hingga menerapkan perubahan lain.

15. VSCO

VSCO menjadi aplikasi mengganti latar belakang foto terpopuler untuk pengguna Android dan iPhone.

Bukan hanya untuk mengedit foto, aplikasi juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pengguna dapat mengubah kamera perangkat menjadi lebih baik. Jadi, hasil jepretan menjadi mirip fotografer handal.

16. Filters

Ingin menggunakan aplikasi ganti background foto otomatis yang punya fitur lengkap dan populer? Tentu saja pilihan yang terbaik adalah di Filters. Aplikasi mempunyai 500 filter lebih yang membuat estetik foto menjadi lebih menonjol.

Berbagai filter dapat digunakan gratis sesuai kebutuhan penggunanya. Pengguna juga dapat menambah layer ke dalam foto dengan mudah.

17. PhotoToaster

Frame, efek, serta berbagai penyesuaian lainnya dapat ditemukan di aplikasi andalan PhotoToaster ini. Ya, aplikasi memang menawarkan efek, filter, frame, dan masih banyak hal lainnya. Sehingga Anda bisa mendapatkan foto cantik dan estetik dengan sangat mudah. Bahkan penggunanya juga dapat menambahkan tulisan supaya foto jadi lebih mewah dan elegan

Itulah 17 aplikasi ganti background foto otomatis dari VisitPare.com untuk pengguna Android dan iOS. Setiap aplikasi menyuguhkan filter dan fitur berbeda sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa aplikasi ada yang berbayar tapi ada juga yang dapat digunakan secara gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *