17 Aplikasi Ganti Background Foto yang Wajib Kamu Coba

17 Aplikasi Ganti Background Foto yang Wajib Kamu Coba

Aplikasi Ganti Background – Belakangan ini, penggunaan aplikasi ganti background terus meningkat terutama di kalangan pengguna media sosial. Dengan hadirnya aplikasi edit foto ini, pengguna media sosial bisa mengunggah foto dengan hasil yang lebih menarik dan aesthetic.

Tidak hanya bisa mengganti background saja, aplikasi edit background foto ini juga menyediakan fitur yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan. Untuk mengetahui aplikasi edit ganti background terbaik dan recomended, berikut ulasan selengkapnya.

Daftar Aplikasi Ganti Background Terbaik dan Recommended

Aplikasi Ganti Background
Aplikasi Ganti Background

Aplikasi edit ganti background foto merupakan aplikasi yang banyak dicari pengguna media sosial untuk mengubah foto menjadi lebih menarik. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk ganti background pas foto. Berikut ini beberapa aplikasi edit background yang recommended:

1. Simple Background Changer

Rekomendasi aplikasi edit background yang pertama yaitu Simple Background Changer. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menawarkan interface yang simpel dan mudah digunakan. Aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan template background dengan kualitas HD.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

Bagi para pemula, aplikasi ini juga menyediakan tutorial yang bisa dijadikan sebagai panduan cara menggunakan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi. Aplikasi editing satu ini juga tersedia dalam versi gratis dan versi pro di mana fitur-fiturnya lebih lengkap.

2. Auto Background Changer

Auto Background Changer juga bisa menjadi pilihan aplikasi pengganti background foto yang recommended. Aplikasi satu ini memiliki fitur yang dapat mengubah background foto secara otomatis hanya dalam satu kali klik saja sehingga sangat mudah dan efisien.

Sementara itu, apabila masih ada background yang tersisa, pengguna bisa mengandalkan fitur manual. Ukuran aplikasi ganti background foto ini juga terbilang ringan sehingga cocok untuk HP dengan kapasitas penyimpanan yang terbatas.

3. TouchRetouch

TouchRetouch merupakan aplikasi terbaik untuk mengganti background foto. Aplikasi editing ini menyediakan fitur-fitur menarik yang bisa digunakan untuk mengedit, mengubah, dan mengganti background.

Cara ganti background menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu mendrag dan drop foto, selanjutnya tinggal ganti background sesuai keinginan. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur penunjang, salah satunya eraser yang berfungsi untuk menghapus objek tertentu.

4. Background Eraser and Remover

Aplikasi ganti background foto selanjutnya yang wajib dicoba yaitu Background Eraser and Remover. Aplikasi editing satu ini menyediakan fitur yang terbilang lengkap dan mudah digunakan untuk mengedit foto transparan.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur andalan. Beberapa fitur yang akan membuat hasil edit foto terlihat semakin keren dan sempurna adalah:

  • Target color
  • Brush tool
  • Target area

5. PhotoLayers

PhotoLayers juga menjadi aplikasi yang recommended untuk mengganti background foto. Tidak hanya bisa memotong objek background saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang bisa digunakan untuk mengedit objek atau background secara terpisah.

Untuk proses pemotongan objek dan background dapat dilakukan secara manual maupun otomatis. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu dapat memproses 11 foto sekaligus sehingga proses edit foto menjadi lebih cepat dan praktis.

6. Background Eraser

Rekomendasi aplikasi ganti background terbaik selanjutnya yaitu Background Eraser. Aplikasi ini menyediakan 2 pilihan mode edit, yaitu mode extract dan mode auto. Mode extract dapat digunakan untuk menyeleksi bagian-bagian background yang ingin dihapus.

Sementara itu, mode auto dapat digunakan untuk menghapus background foto secara otomatis. Aplikasi ini juga menyediakan fitur tool repair yang berfungsi memperbaiki foto apabila Anda kurang puas dengan hasil edit dari 2 mode tersebut.

Selain bisa digunakan untuk menghapus background, aplikasi Background Eraser juga menyediakan fitur yang berfungsi mengganti warna background foto. Maka dari itu, aplikasi ini sangat recommended untuk pengguna yang ingin mengganti background pas foto.

7. Auto Photo Cut Paste

Aplikasi edit background foto recommended selanjutnya yaitu Auto Photo Cut Paste. Aplikasi satu ini menyediakan beragam template background yang siap digunakan sesuai selera.

Pengguna aplikasi hanya perlu memilih foto yang ingin diganti backgroundnya saja dan aplikasi akan memproses editan secara otomatis. Bagi pengguna yang ingin mengedit background secara manual, aplikasi ini juga menyediakan fitur mode manual sehingga hasil edit foto terlihat lebih nyata.

Untuk mempercantik hasil edit sehingga tampak lebih nyata, pengguna aplikasi juga bisa memanfaatkan fitur shading. Fitur ini berfungsi untuk menempelkan objek pada background baru sehingga membuat hasil edit terlihat nyata dan sempurna.

8. Ultimate Background Eraser

Ultimate Background Eraser

Aplikasi edit ganti background yang recommended selanjutnya yaitu Ultimate Background Eraser. Aplikasi editing satu ini menyediakan fitur yang cukup beragam dengan pengaturan edit layaknya Adobe Photoshop.

Penggunaannya juga sangat mudah karena cukup satu kali klik saja dan background foto akan terhapus secara otomatis.

Aplikasi ini juga menyediakan beberapa pilihan background seperti perkotaan, pegunungan, pantai, dan lain sebagainya sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan dan selera.

9. Auto Background Remover – Background Changer

Sesuai dengan namanya, aplikasi Auto Background Remover – Background Changer menyediakan fitur edit background yang bisa digunakan untuk menghapus background foto secara otomatis. Untuk hasil yang sempurna, pastikan Anda memasukkan foto dengan kontras warna yang jelas.

Anda juga bisa menggunakan fitur mode manual untuk menghapus background yang tersisa. Aplikasi ganti background yang dikembangkan oleh BG Studio ini menyediakan lebih dari 50 background kualitas HD yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Jika foto yang akan diganti backgroundnya terlalu gelap, pengguna aplikasi bisa mengedit tingkat kecerahan, saturasi, dan kontras terlebih dahulu tanpa perlu instal aplikasi edit foto tambahan.

10. AutoCut

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk ganti background foto yaitu AutoCut. Aplikasi satu ini menyediakan fitur yang dapat digunakan untuk menghapus background foto. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan beberapa filter yang akan membuat hasil edit semakin cantik.

AutoCut juga menyediakan koleksi stiker yang beragam. Dengan begitu, hasil edit foto akan semakin terlihat menarik, aesthetic, dan tidak terkesan monoton.

11. Remove BG

Remove BG menjadi salah satu aplikasi ganti background yang recommended. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin mengganti background merah atau biru pas foto sehingga lebih hemat dan efisien tanpa perlu foto ulang di studio.

Cara ganti background menggunakan aplikasi Remove BG juga sangat mudah karena sudah menyediakan fitur di mana background foto akan terhapus secara otomatis. Setelah background terhapus, pengguna aplikasi bisa mengganti background sesuai keinginan.

12. Cut Out

Aplikasi remove background yang recommended untuk mengedit dan mengganti latar belakang foto selanjutnya yaitu Cut Out. Aplikasi edit background foto satu ini menyediakan 2 pilihan mode, yaitu mode manual dan otomatis.

Fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini juga sangat mudah digunakan dengan interface yang simpel. Pilihan background di aplikasi Cut Out juga cukup lengkap dan beragam sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan edit.

13. Change Photo Background

Aplikasi ganti background foto yang bagus dan recommended selanjutnya yaitu Change Photo Background. Fitur yang terdapat di aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengedit foto transparan dan menggantinya dengan background sesuai keinginan.

Sama seperti aplikasi edit pada umumnya, Change Photo Background juga menyediakan 2 pilihan mode, yaitu mode manual dan mode otomatis. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur untuk memudahkan proses edit seperti:

  • Zoom
  • Undo
  • Redo

14. MagiCut

MagiCut juga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang membutuhkan aplikasi untuk menghapus dan mengganti background. Aplikasi edit satu ini menyediakan fitur yang sangat lengkap. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menghapus objek yang tidak diinginkan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur double exposure yang berfungsi untuk menggabungkan 2 foto sekaligus yaitu foto potret diri dengan foto pemandangan. Agar hasilnya semakin bagus dan sempurna, pengguna aplikasi bisa menambahkan efek seperti efek siluet yang menyatu dengan background.

15. PickU

Rekomendasi aplikasi edit dan ganti background gratis berikutnya yaitu PickU. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menghapus dan mengganti background foto sehingga tampak makin menarik dan tidak monoton.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa filter dan template background yang unik. Bagi pengguna aplikasi yang ingin hasil edit foto terlihat seperti lukisan, maka bisa memanfaatkan fitur Drip Photo Effect.

Untuk pengguna yang masih pemula tidak perlu khawatir, karena caranya sangat mudah yaitu cukup tap pada bagian tulisan Shuffle dan aplikasi akan menyulap foto secara otomatis.

16. PicsKit Photo Editor

PicsKit Photo Editor juga menjadi salah satu aplikasi ganti background di Android yang wajib dicoba. Aplikasi edit foto berbasis layer atau lapisan ini memungkinkan penggunanya untuk menyulap foto menjadi lebih menarik dan keren.

  • Untuk menghapus background foto, Anda bisa menggunakan fitur eraser tool dan background akan terhapus secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengubah bentuk wajah atau bentuk tubuh.
  • Keunggulan lainnya, aplikasi ganti background ini juga memiliki fitur remix foto yang berguna untuk menghasilkan beragam foto double exposure sesuai keinginan pengguna.
  • Aplikasi ini juga menyediakan fitur efek bokeh yang membuat hasil edit foto terlihat seperti hasil jepretan DSLR.
  • Untuk mendapatkan hasil foto yang lebih keren dan sempurna, pengguna aplikasi PicsKit bisa menggunakan filter karena sudah disediakan lebih dari 200 filter seperti filter glaze, cartoon, sun blind, dan lain sebagainya.

17. Pic Layer

Pic Layer juga menjadi salah satu rekomendasi aplikasi ganti background foto otomatis yang wajib dicoba. Aplikasi editing satu ini menyediakan berbagai macam efek yang unik dan menarik, serta mudah diaplikasikan ke dalam foto.

Aplikasi ini juga memiliki interface yang simpel dan ringan sehingga mudah digunakan. Cukup dengan satu kali tap saja, background foto akan terhapus secara otomatis sehingga recommended untuk pengguna pemula bahkan anak kecil sekalipun.

Pic Layer juga menyediakan berbagai fitur menarik yang wajib dicoba seperti double exposure, neon, drip effect, dan lain sebagainya untuk mendapatkan hasil edit foto yang menakjubkan. Karena keunggulannya inilah, aplikasi ini sangat recommended untuk membuat banner atau poster.

Berikut ulasan  dari VisitPare.com di atas bisa menjadi referensi bagi pengguna media sosial yang membutuhkan aplikasi ganti background. Dengan aplikasi-aplikasi edit background ini, foto yang dihasilkan akan lebih bagus sehingga lebih menarik dan aesthetic saat diupload ke media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.