11 Aplikasi Kamera Instagram Terkini yang Paling Keren

Aplikasi Kamera Instagram – Instagram saat ini sudah lebih dari sekadar aplikasi untuk membagikan momen seru melalui foto. Tapi sudah menjadi ajang adu karya terutama karya fotografi. Untuk menghasilkan karya fotografi yang ciamik, pengguna biasa menggunakan aplikasi kamera Instagram yang sudah banyak tersedia.

Aplikasi semacam ini bekerja dengan mengoptimalkan kinerja kamera bawaan smartphone dengan fitur yang dimilikinya. Tentu saja kualitas akhir dari aplikasi tersebut tetap bergantung pada kualitas kamera. Berikut beberapa aplikasi kamera yang bisa Anda gunakan untuk konten Instagram Anda.

Rekomendasi Aplikasi Kamera Instagram Terbaik Saat Ini

Aplikasi Kamera Instagram
Aplikasi Kamera Instagram

1. Google Camera

Di urutan pertama, direkomendasikan aplikasi kamera resmi dari Google yang bernama Google Camera. Aplikasi sudah terbukti dapat membuat foto menjadi lebih jernih dan lebih tajam daripada hasil jepretan kamera biasa (tanpa aplikasi). Kelebihan Google Camera:

  • Warna pada foto yang diambil menggunakan Gcam juga terlihat lebih baik. Ini dikarenakan Google Camera punya banyak fitur yang dapat mengoptimalkan penggunaan kamera bawaan dari suatu smartphone.
  • Belum lagi banyaknya fitur yang terdapat pada aplikasi ini yang dapat Anda gunakan untuk membuat foto cantik. Contohnya seperti fitur night vision yang dapat menyerap cahaya lebih banyak dalam kondisi gelap.

2. Best Camera

Rekomendasi aplikasi kamera Instagram terbaru selanjutnya adalah Best Camera. Aplikasi kamera ini juga dapat membuat kamera biasa menjadi terlihat seperti kamera HD dengan fitur-fitur yang dimilikinya.

Selain itu, aplikasi ini juga menyimpan cukup banyak fitur yang bisa digunakan seperti kamera 4K, foto HD, bahkan ada juga filter yang bisa dipakai untuk membuat foto menjadi semakin unik.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

Kelebihan lain dari Best Camera adalah ukuran aplikasinya yang sangat kecil. Ini membuat Best Camera tidak memakan terlalu banyak space memori di smartphone Anda.

3. B612

B612

Terkhusus bagi yang suka foto selfie maupun wefie, B612 bisa menjadi alternatif yang sangat baik. Aplikasi yang sempat populer beberapa tahun yang lalu ini terus meningkatkan kualitasnya agar menjadi aplikasi kamera yang lebih baik daripada sebelumnya.

Terbaru, aplikasi kamera Instagram sudah punya banyak filter yang bisa digunakan untuk mempercantik wajah. Beberapa filter yang bisa digunakan adalah:

  • Memutihkan warna kulit
  • Memberi rona pada pipi
  • Mempercantik mata
  • Menghilangkan mata merah, jerawat, dan lain-lain.

Dengan fitur-fitur tersebut, aplikasi yang satu ini memang lebih cocok untuk kaum hawa yang suka mengupload foto selfie-nya ke Instagram. Sehingga dengan bantuan filter-filter tersebut, Anda akan lebih percaya diri dengan penampilan Anda.

4. One S10 Camera

Aplikasi kamera yang satu ini bisa terbilang sangat unik. Karena aplikasi ini mengizinkan penggunanya untuk merasakan sensasi bagaimana menggunakan kamera dari smartphone flagship Samsung S10.

Berbagai fitur canggih di dalamnya pun bisa Anda nikmati walaupun menggunakan smartphone entry level. Beberapa fitur seperti emoji dan live AR sticker bisa Anda coba menggunakan aplikasi ini.

Tapi yang perlu digaris bawahi adalah One S10 Camera tidak bisa menjiplak 100% fitur yang ada pada kamera originalnya. Sehingga jangan berharap Anda akan mendapatkan pengalaman menggunakan kamera Samsung S10 sepenuhnya.

Selain itu, kualitas foto yang dihasilkan juga tetap bergantung pada kualitas dasar dari kamera yang Anda gunakan.

5. OS13 Camera (iPhone 11 Camera)

Selain Samsung S10, ada lagi aplikasi kamera Instagram yang membawa fitur kamera flagship lain ke kamera mid-range level. Aplikasinya yakni OS13 Camera yang diklaim memiliki kualitas dan fitur mirip iPhone 11.

Memang, selama ini iPhone dianggap memiliki kualitas foto yang sangat baik dan dianggap levelnya di atas Android. Sekarang Anda bisa merasakannya dengan menggunakan OS13 Camera.

Tampilan dari aplikasi ini dibuat semirip mungkin dengan yang ada pada iPhone originalnya. Namun, sekali lagi harus diingat bahwa aplikasi seperti ini tidak akan membawa 100% apa yang ada pada aplikasi originalnya.

6. HD Camera 2020

HD Camera 2020

Mungkin ini bukan termasuk aplikasi kamera Instagram terbaru karena sudah dirilis pada tahun 2020 yang lalu. Tapi dari segi kualitas, HD Camera 2020 masih memadai untuk mengakomodasi keperluan konten Instagram Anda.

HD Camera 2020 sangat cocok untuk mereka yang suka aktivitas selfie. Karena di sini tersedia banyak filter gratis yang bisa digunakan. Salah satunya adalah filter beauty yang bisa membuat wajah tampak lebih bersih dan glowing.

Aplikasi ini sudah cukup populer di kalangan pecinta selfie karena kualitasnya yang cukup memuaskan. Jadi tidak ada salahnya mencoba HD Camera 2020 sebagai aplikasi kamera Instagram andalan Anda.

7. SNOW

Tidak sempat make up saat hendak berfoto selfie untuk diunggah ke Instagram? Tenang, karena ada SNOW yang bisa diandalkan untuk hal ini. SNOW memiliki banyak filter selfie yang bisa dipakai termasuk salah satunya filter make up.

Filter ini bisa membuat penggunanya tampak seperti telah memakai make up walaupun kenyataannya tidak demikian. Tentunya tidak hanya itu, SNOW juga memiliki kelebihan dan fitur yang lain salah satunya adalah Anda bisa mengkustomisasi filter yang mereka sediakan.

8. Foodie

Foodie

Foodie merupakan aplikasi kamera untuk Instagram yang sangat menarik. Berdasarkan fiturnya, Foodie sangat mendukung untuk menghasilkan foto yang estetik dan Instagrammable. Apalagi berdasarkan namanya, aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang suka mengambil gambar makanan.

Aplikasi kamera Instagram ini bukan termasuk aplikasi one tap yang bisa melakukan editing hanya satu kali klik. Di sini tersedia lebih banyak tools yang bisa digunakan untuk membuat foto menjadi lebih baik.

9. Facetune2

Jika mencari aplikasi kamera yang memiliki detail editing sangat baik, Facetune2 bisa menjadi solusi yang tepat. Pasalnya, aplikasi ini dapat memperbaiki bagian wajah yang terasa kurang menarik. Aplikasi ini bisa memperbaiki posisi rahang yang terlalu besar, bayangan mata, dan lain-lain.

Tidak lupa juga filter yang bermacam-macam termasuk salah satunya filter make up yang bisa membuat Anda terlihat tetap cantik meskipun tidak menggunakan make up.

10. Gudak Cam

Gudak Cam

Pesona retro memang tidak pernah ada habisnya. Anda juga bisa ikut dalam tren retro dengan menggunakan aplikasi kamera Instagram bernama Gudak Cam ini. Aplikasi ini dapat membuat gambar yang diambil memiliki suasana seperti jaman dahulu.

Ini karena Gudak Cam mengadaptasi tone yang dimiliki oleh kamera kodak zaman dahulu. Dengan begitu, suasana yang terasa seperti suasana zaman dahulu dimana kamera masih belum sebagus sekarang. Tapi ini justru memberikan efek yang cukup estetik pada Gudak Cam itu sendiri.

11. Retrica

Retrica adalah alternatif lain sekaligus menjadi penutup pada daftar ini. Apk merupakan aplikasi yang punya banyak filter cantik yang bisa dipakai. Tidak hanya filter, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit detail dari foto.

Itulah 11 rekomendasi dari VisitPare.com jika berniat untuk membuat konten Instagram yang bagus dari hasil fotografi, maka penggunaan aplikasi kamera Instagram wajib dilakukan. Apalagi jika kamera bawaan yang Anda miliki tidak memiliki spesifikasi yang terlalu memadai untuk menghasilkan foto yang ciamik.

Rate this post

Tinggalkan komentar