Aplikasi Lacak Nomor HP, Ini 3 Pilihan Terbaiknya!

Berapa kali Anda menerima panggilan iseng dari orang tidak dikenal dalam sehari? Sebenarnya Anda bisa melacak identitas dibalik penelpon kurang kerjaan tersebut dengan mudah.

Gunakan saja aplikasi lacak nomor HP, sudah cukup banyak program yang tersedia secara resmi di Google Play Store dan App Store. Namun, seperti biasa kendalanya pasti Anda tidak tahu mana aplikasi pelacak nomor ponsel yang kredibel dan terpercaya.

Oleh karena itu, kami akan bantu berikan rekomendasi yang terbaik tidak banyak hanya tiga saja untuk memudahkan kalian dalam memilihnya.

Sebagai catatan, aplikasi seperti ini tidak bisa berfungsi secara online, sehingga pastikan HP Anda sudah terkoneksi dengan internet.

Seberapa efektif aplikasi ini melacak nomor ponsel? Silahkan cek informasi berikut.

Jangan Asal Install, Ini 3 Rekomendasi Aplikasi Lacak Nomor HP Terpopuler!

Kami akan pilihkan Apps terbaik untuk melacak nomor penelpon atau pengirim SMS iseng. Adapun hal yang dibahas mengenai fitur, kenyamanan UI, dan kemudahan penggunaan. Tanpa berlama-lama lagi, berikut pilihan aplikasi yang bisa kalian unduh hari ini juga.

1. Getcontact By Getverify LDA

Pertama ada aplikasi Getcontact yang dibuat oleh Getverify LDA. Sebagai catatan awal, Apps ini bisa berfungsi dengan baik pada Android dengan versi 5.0 (Lolipop) atau lebih tinggi.

Popularitas Getcontact ini cukup tinggi, setidaknya 100 juta + pengguna telah mengunduhnya. Dilihat dari segi tampilan sangat nyaman, tema aplikasi berwarna biru tata letak fiturnya juga cukup mudah untuk diakses.

Cara pakainya juga mudah, silahkan unduh aplikasi Getcontact di Google Play Store atau App Store, kemudian ikuti arahan berikut.

  • Pertama, buka aplikasinya. Untuk Android 7.0 ke atas biasanya akan muncul pop up perizinan, Anda bisa klik “izinkan” sampai prosesnya selesai
  • Kemudian, lakukan registrasi menggunakan nomor ponsel atau akun Google
  • Setelah itu, tunggu sampai Anda masuk ke bagian dashboard utama aplikasi Getcontact
  • Selanjutnya, Anda bisa klik bagian kontak atau “lainnya” di bagian kanan layar
  • Klik pada bagian “tags” untuk mengetahui informasi kontak tersebut

Getcontact terus melakukan pembaruan pada tampilan aplikasinya. Anda juga bisa menginput/menyalin nomor yang diinginkan lalu melakukan pelacakan pada fitur terbaru.

Perlu Anda ketahui bahwa apliakasi ini bisa digunakan secara gratis dan berbayar. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa tahu nama dari orang yang sering misscall tanpa sebab. Ukuran aplikasi Getcontact terbilang ringan sekitar 35 MB.

2. Truecaller

Pilihan aplikasi lacak nomor HP yang kedua adalah Truecaller. Meskipun beda developer, aplikasi ini masih menggunakan tema biru pada tampilannya. Melihat dari segi tampilan, aplikasi memberikan opsi kustomisasi yang lebih baik, tersedia fitur dark mode yang cukup nyaman untuk dipandang.

Kekurangan truecaller saat ini belum mendukung bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya, sehingga pengguna perlu sedikit mengerti bahasa inggris supaya mudah saat menggunakan fitur-fitur yang tersedia.

Seperti apa cara menggunakan aplikasi lacak nomor HP Truecaller?

Mudah kok, sistemnya sama download dulu aplikasinya di Playstore atau App Store. Setelah itu, centang semua bagian perizinan termasuk kontak, sehingga sistem bisa membaca kontak secara instan.

Anda bisa langsung klik pada bagian nomor target yang belum ada namanya nanti akan muncul informasi mengenai dimana kartu tersebut diperoleh, nama pemilik nomor, dan provider simcard-nya.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa mengakses website truecaller.com untuk melakukan pelacakan tanpa menginstal aplikasi.

3. Hiya

Aplikasi lacak nomor HP yang terakhir mempunyai nama yang cukup unik. Namun, jangan dianggap remeh aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating yang tinggi yakni 4.2/5.0 di Google Playstore.

Sebenarnya aplikasi ini lebih diandalkan untuk memblokir nomor HP tak dikenal, indikasi penipuan, dan spam. Namun, terdapat fitur yang sama seperti Truecaller dan Getcontact yakni mengetahui siapa sebenarnya pemilik nomor telepon tersebut.

Dengan demikian, Anda bisa terhindar dari segala bentuk penipuan baik itu transfer sejumlah uang hingga kirim pulsa ke oknum yang mengaku keluarga atau saudara.

Tampilan aplikasi ini juga cukup simpel dan minimalis, hampir semua fitur yang kalian butuhkan ada di sini.

Kesimpulan

Dari ketiga pilihan tersebut kira-kira mana yang cocok untuk Anda gunakan?

Menurut pendapat penulis, aplikasi yang cukup praktis dan simpel adalah Truecaller. Tidak hanya menawarkan kemudahan akses di aplikasi, melainkan tersedia juga fitur pelacakan melalui situs web, sehingga lebih praktis. Anda bisa lacak nomor HP dengan mudah via PC atau platform lainnya.

Tidak ada harus memilih aplikasi yang sama, kalau kalian lebih nyaman pake Getcontact atau Hiya maka silahkan saja.

Baca juga: 3 Aplikasi Scan Barcode Ukuran Kecil Enggak Sampai 10 MB!

Hal yang terpenting hindari mengunduh (.apk) pelacak nomor ponsel dari sumber tidak diketahui. Karena aplikasi tersebut bisa membahayakan ponsel dan ada potensi pencurian data.

Oke, segitu dulu informasi yang bisa kami sampaikan mengenai aplikasi lacak nomor HP, semoga bisa membantu. Jangan lupa blok nomor yang tidak dikenal untuk menghindari penipuan ya!

Tinggalkan komentar