Ini 7 Aplikasi Menjawab Soal Matematika dengan Mudah Dan Terbaik!

Aplikasi menjawab soal matematika – ada berbagai macam bentuk yang akan sangat membantu menyelesaikan soal-soal yang sulit. Berikut rinciannya.Dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, ada banyak hal yang harus dilakukan  agar tidak tertinggal dengan yang lain. Banyak aplikasi ponsel yang dapat diinstal untuk penggunaan sehari-hari. Salah satu yang wajib ada yaitu aplikasi menjawab soal matematika.

Aplikasi-aplikasi tersebut akan sangat membantu bagi siapapun yang memiliki kesulitan dalam mempelajari ataupun menyelesaikan tugas-tugas matematika, terutama bagi siswa dan mahasiswa.

Beberapa Aplikasi Penjawab Soal Matematika 

aplikasi menjawab soal matematika
aplikasi menjawab soal matematika

Setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing bergantung pada kebutuhan Anda. Menggunakan lebih dari satu aplikasi pembantu ini tidak ada salahnya, malah akan mempermudah untuk memahami soal-soal yang sedang Anda pertanyakan.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

Berikut ini ada beberapa saran aplikasi matematika yang akan dijelaskan secara rinci:

1. Wolfram Alpha

Wolfram Alpha

Aplikasi pertama yang akan diperkenalkan yaitu Wolfram Alpha. Aplikasi ini yaitu salah satu aplikasi pembantu dalam mengerjakan soal-soal matematika. Wolfram Alpha didesain secara unik bagi pengguna yang ingin menyelesaikan materi aritmatika dan juga kalkulus.

Ini akan sangat membantu bagi para siswa dan juga mahasiswa yang sekiranya mengalami kesulitan. Namun tidak usah khawatir, aplikasi Wolfram Alpha ini juga bisa dengan mudah mengerjakan soal-soal materi matematika lainnya.

Terdapat banyak fiitur tambahan pada aplikasi ini yang akan sangat membantu, seperti fitur jam dunia, convert mata uang dan juga statistik.

Namun sayangnya untuk mendapatkannya ada diharuskan untuk membeli aplikasi tersebut pada situs download aplikasi di ponsel pribadi masing-masing.

2. Socratic

Selanjutnya yaitu aplikasi yang akan membantu mengerjakan persoalan matematika dengan sangat mudah, yakni Socratic.

Aplikasi ini menjadi salah satu andalan bagi para penggunanya karena kemudahan yang dimilikinya. Socratic adalah aplikasi menjawab soal matematika dengan foto.

Dengan artian bahwa penggunanya hanya cukup memfoto soal matematika yang akan dikerjakan, dan nantinya aplikasi Socratic ini akan membantu untuk menyelesaikan.

Aplikasi ini memakai teknologi AI (Artificial Intelligence) yang dapat menemukan cara yang tepat untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas yang telah diberikan.

3. Aplikasi Cymath

Cymath

Menjawab soal matematika berikutnya yang tak kalah terkenal adalah Cymath. Sangat berfungsi ketika sudah sangat mentok dan tidak tahu cara mengerjakan apalagi.

Dengan sistem yang hampir sama dengan Socratic, yaitu dengan memfoto soal dengan menggunakan kamera ponsel dan memasukkannya ke dalam aplikasi Cymath tersebut.

Berbagai topik matematika dapat dikerjakan dengan menggunakan aplikasi ini, seperti contohnya yaitu aljabar, kalkulus, dan materi-materi lainnya yang sekiranya sukar untuk dipahami para siswa dan mahasiswa.

Pada aplikasi ini, pengguna tidak hanya mendapatkan jawaban secara singkat, namun juga akan diberi penjelasan rumus secara terpertinci untuk pemahamannya.

4. Math Master (Aplikasi games dan belajar matematika)

Memang dirasa paling mudah mengerjakan sesuatu yang sulit dibuat menjadi hal-hal yang mengasyikan seperti games.

Contohnya yaitu Math Master sebagai aplikasi menjawab soal matematika dengan cepat dan mudah yang menggunakan metode gaming pada saat pembelajarannya.

Di sini, para pengguna akan diberikan berbagai jenis soal matematika yang berbeda dengan berbagai tipe dan tingkatan. Dari topik matematika dasar, lanjut, hingga topik matematika yang kompleks.

Jika semakin tinggi level penggunanya, tentu saja akan semakin sulit pula soal-soal yang harus diselesaikan oleh para pemain.

Keseruan dalam memainkan aplikasi ini terletak pada saat mengerjakan soal tersebut secara bersamaan, karena aplikasi ini dapat diakses oleh beberapa orang sekaligus. Inilah yang menjadi pembeda dengan banyak aplikasi penjawab soal matematika lainnya.

Jadi, Anda dapat membuat mini games mengenai topik matematika bersama dengan kawan-kawan kelas sehingga pembelajaran terasa lebih seru dan tidak membosankan.

Selain itu, di sini juga dapat dijadikan sebagai media tes asah kemampuan diri bersama teman-teman mengenai penguasaan materi matematika yang telah dipelajari.

5. Auto Math

Auto Math

Sekarang ini banyak sekali orang yang mulai malas untuk mencatat rumus-rumus yang telah diberikan. Semua orang membutuhkan hal yang instan agar dapat mengefisiensikan waktu mereka masing-masing.

Hal ini juga termasuk dalam hal mempelajari materi matematika. Auto Math dengan sistem yang telah dibuat sedemikian rupa agar dapat mengerjakan topik matematika dengan singkat dan terjamin.

Selain itu, Auto Math ini diikuti oleh fitur-fitur yang terbilang cukup lengkap sebagai aplikasi yang bisa membantu menjawab soal matematika.

250 rumus berbeda telah tersedia dalam aplikasi ini yang siap digunakan kapan saja dan oleh siapa saja. Namun sama halnya dengan teknologi lain, Auto Math juga memiliki kekurangan, yakni ia tidak dapat mendeteksi tulisan tangan yang berbeda-beda dan asing.

Fitur pada Auto Math masih disetting untuk mengenali tulisan yang dibuat dari komputer. Jadi untuk mengantisipasi hal tersebut, pengguna dapat memfotonya langsung pada layar komputer atau pada tulisan-tulisan hasil mesin tik.

Auto Math dapat mengoperasikan topik penjumlahan, perkalian, pengurangan, pembagian, akar persamaan, trigonometri, aljabar, penyederhanaan hingga topik mengenai algoritma dasar.

Untuk mendapatkan Auto Math ini sangat mudah dan tidak dikenakan biaya. Unduh saja langsung pada ponsel pribadi Anda masing-masing.

6. Microsoft Math Solver

Pada aplikasi Microsoft Math Solver, pengguna dapat menyelesaikan berbagai soal matematika seperti aljabar, aritmatika, kalkulus, bahkan hingga statistika dan berbagai topik lainnya.

Aplikasi ini mengadopsi teknologi AI canggih yang dapat membantu para penggunanya untuk menyelesaikan berbagai soal matematika.

Tidak seperti aplikasi lain yang hanya bisa menuliskan atau memfotonya saja, Microsoft Math Solver dapat menggunakan keduanya dalam menerima perintah.

Ia mampu menerima soal dalam bentuk tulisan di layer ataupun menggunakan foto dari kamera ponsel. Microsoft Math Solver dapat langsung mengenali soal-soal tersebut dan menyelesaikannya dengan mencantumkan penjelasannya.

Pengguna akan mendapatkan penjelasan langkah demi langkah pengerjaan dan grafik interaktif. Dan juga terdapat soal serupa dari web dan kuliah online. Semua kesempatan itu dapat dinikmati secara gratis.

Selain itu, pada aplikasi ini juga terdapat kalkulator ilmiah tingkat lanjut yang cukup berbeda dengan kalkulator biasanya. Di sini dilengkapi dengan simbol-simbol khusus matematika seperti sin, cos, tan, nilai pi dan banyak lagi secara lengkap.

7. Aplikasi Photomath

Aplikasi Photomath

Mungkin inilah aplikasi menjawab soal matematika yang sangat terkenal dan paling banyak digunakan oleh para pelajar maupun mahasiswa.

Cara menggunakannya cukup mudah dan berbeda dengan Microsoft Math Solver. Photomath hanya bisa menyelesaikan soal yang diterima dalam bentuk foto saja. Ia tidak dapat memproses perintah dalam bentuk tulisan.

Tentu saja ini bukanlah masalah bagi para kaum millenial. Setelah foto diterima, maka Photomath akan memproses dan memberikan jawabannya.

Untuk lebih mudah memahami, Photomath juga memberikan penjabaran rumus pada setiap soal yang dipertanyakan. Selain itu, ia juga dapat memberikan bentuk alternatif lain atau rumus lain yang lebih mudah dihafal oleh para pengguna agar tidak selalu bergantung pada aplikasi ini.

Aplikasi ini tersedia dalam bentuk gratis dan berbayar, semua itu dapat diunduh pada aplikasi penyedia di ponsel Anda masing-masing.

Itulah tadi beberapa aplikasi menjawab soal matematika dari VisitPare.com yang dapat Anda pilih sebagai media belajar topik matematika.

Namun, akan disarankan untuk tidak selalu menggunakan aplikasi ini dan menjadi kecanduan. Akan lebih baik jika dapat menyelesaikan tugas-tugas matematika dengan kemampuan diri sendiri.

Rate this post

Tinggalkan komentar