11 Aplikasi Pembuat Video Paling Profesional di Smartphone

11 Aplikasi Pembuat Video Paling Profesional di Smartphone

Aplikasi Pembuat Video – Banyak sekali aplikasi pembuat video yang kini mulai digunakan oleh konten kreator. Hal ini karena aplikasi tersebut dinilai lebih efektif dan mudah digunakan. Mengingat aplikasi dapat digunakan untuk mengambil video sekaligus mengeditnya secara langsung.

Dengan demikian, pembuatan video bisa lebih mudah dan juga cepat. Bahkan, fitur yang ditawarkan tidak hanya sebatas itu saja. Melainkan ada pula fitur audio eksternal, green screen, efek profesional, dan berbagai fitur canggih lainnya.

Aplikasi Pembuat Video Smartphone Paling Profesional 

Aplikasi Pembuat Video
Aplikasi Pembuat Video

Saat ini terdapat beberapa aplikasi yang paling populer digunakan untuk membuat video sekaligus mengeditnya. Tentu saja setiap aplikasi memiliki fiturnya masing-masing sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Lebih lengkapnya, simaklah ulasan berikut:

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

1. VideoShow

Aplikasi VideoShow masih menjadi salah satu pembuat video yang sering digunakan di Android, dimana aplikasi ini menyediakan perekaman video secara profesional. Mulai dari mode pengambilan video, custom brightness, audio eksternal, dan beberapa fitur lainnya.

Disini Anda bisa mengambil video dan mengeditnya secara langsung di menu editing, disini terdapat berbagai jenis editing yang bisa dilakukan. Beberapa aktivitas editing yang bisa dilakukan adalah:

  • Memotong video
  • Menggabungkan video
  • Audio mixer
  • Dan lain sebagainya.

2. VN Video

Ada pula aplikasi VN Video yang tak kalah canggihnya dalam membuat video profesional, dimana aplikasi ini didesain untuk membuat video layaknya menggunakan kamera digital. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan video yang diinginkan dengan sangat mudah.

VN video memiliki menu editing yang bisa digunakan untuk mengedit video rekaman secara langsung, namun disisi lain VN Video juga dapat mengedit video di galeri HP. Oleh karena itu, aplikasi sangat fleksibel untuk digunakan dalam proses perekaman maupun editing.

3. Funimate

Membuat video yang bagus, tentu dibutuhkan keahlian khusus. Namun, tidak demikian bila Anda menggunakan Funimate. Aplikasi ini memang sekilas mirip dengan aplikasi pembuat video di Android lainnya. Akan tetapi, memiliki fitur yang profesional dan mudah digunakan.

Disini terdapat fitur seperti stabilizer, auto brightness, autofocus, dan berbagai fitur pendukung lainnya. Sehingga Funimate sangatlah ramah untuk Anda yang baru mengenal dunia perekaman video karena cukup arahkan kamera ke suatu objek saja, maka dapat mengambil video terbaik.

Bukan hanya dalam merekam saja, namun Funimate juga memiliki fitur editing yang canggih. Fitur editing yang ada di FUnimate, yaitu:

  • Green screen
  • Audio mixer
  • Efek profesional
  • Aneka transisi
  • Dan beragam fitur lainnya.

Oleh karena itu, aplikasi editing ini juga sering digunakan dalam membuat video untuk kebutuhan Youtube atau konten lainnya.

4. Fun Video App

Merekam video dan mengeditnya secara langsung, tentunya akan membutuhkan waktu lama dan dapat menimbulkan rasa lelah. Oleh karena itu, Fun Video App menjadi aplikasi yang menawarkan solusi agar proses pembuatan video dan proses editing bisa lebih menyenangkan.

Fun Video App menawarkan berbagai fitur menarik, seperti efek animasi, emoticon menarik, tema atau efek transisi colorful, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda dapat membuat video dengan lebih asyik dan juga menyenangkan.

5. VLLO

Apabila Anda mencari aplikasi pembuat video yang cocok untuk kebutuhan videografi liburan, maka VLLO bisa menjadi pilihan yang tepat. VLLO dapat digunakan untuk mengabadikan momen keluarga, video vlog, merekam pemandangan, hingga membuat time lapse sekalipun.

Disamping dapat merekam video dengan berbagai mode, VLLO juga memiliki fitur editing yang cukup lengkap. Setidaknya, cukup untuk membuat hasil perekaman video liburan Anda terlihat lebih bagus dan juga menyenangkan.

6. Film Maker Pro

Film Maker Pro

Selain itu aplikasi Film Maker Pro juga banyak digunakan untuk membuat video, dimana seperti namanya aplikasi ini memang dikhususkan untuk kebutuhan yang benar-benar profesional. Baik membuat video dokumenter, video konten, short video, sampai pembuatan short film.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melakukan proses perekaman hingga editing dengan satu aplikasi saja. Bahkan, Anda bisa langsung share video ke sosial media dengan sangat mudah, seperti Instagram, WhatsApp, dan berbagai sosial media lainnya.

7. Cute Cut

Bagi Anda yang suka membuat video iseng atau lucu-lucuan bersama teman, Cute Cut bisa Anda coba untuk membuat video tersebut. Umumnya, aplikasi ini sering dipakai untuk membuat video konten, mulai dari Tiktok, Instastories, dan lain sebagainya.

Cute Cut memiliki beberapa fitur yang seru, seperti perekaman video, emoticon lucu, tema yang fun, musik, hingga efek-efek animasi. Hal inilah yang membuatnya sangat cocok untuk digunakan dalam membuat dan mengedit video yang fun.

8. Beat.ly

Membuat video dan dimasukkan musik di dalamnya bukanlah hal baru lagi, dimana ada banyak sekali aplikasi pembuat video musik yang bisa dijumpai di Playstore. Salah satunya aplikasi Beat.ly yang kini sangatlah populer.

Aplikasi Beat.ly menyediakan fitur yang unik, seperti aneka musik viral, animasi video, transisi video, hingga efek-efek seru di dalamnya. Tak heran bila aplikasi ini sering digunakan untuk membuat video di Instagram Reels maupun Youtube Short.

9. Vita

Akhir-akhir ini membuat video dengan filter semakin populer dilakukan. Oleh karena itulah, aplikasi Vita mengusung tema tersebut. Aplikasi ini mampu merekam video dan memberikan filter secara langsung dengan menu editingnya.

Uniknya lagi, Vita memiliki ratusan filter yang bisa digunakan secara gratis. Bahkan, setiap minggunya aplikasi ini terus melakukan update terhadap filternya. Jadi Anda tidak akan bosan untuk terus mengeksplor filter yang ada di aplikasi satu ini.

Lengkapnya fitur di aplikasi inilah yang membuat Vita sangat digemari saat ini. Selain filter video, terdapat pula fitur menarik lain seperti:

  • Add text
  • Backsound
  • Templates
  • Sticker
  • Dan berbagai fitur pendukung lainnya.

10. GoPro Quick

Merekam video bertema outdoor memang sangat sulit, apalagi bila yang direkam termasuk adegan action atau video dengan medan yang berat. Namun dengan aplikasi GoPro Quick menjadikan semuanya semakin mudah dilakukan.

Seperti namanya GoPro Quick sendiri menjadi aplikasi mobile resmi dari GoPro, dimana aplikasi ini juga memiliki keahlian dalam merekam di medan ekstrem. Hal ini karena ia dibekali dengan fitur yang lengkap, baik super stabilizer, frame rate tinggi, resolusi hingga 4K, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada pula menu editing yang bisa digunakan untuk mengedit video secara langsung, meskipun tidak memiliki fitur selengkap aplikasi editor profesional.

Akan tetapi GoPro Quick sudah dapat mengedit video dengan resolusi sangat tinggi sehingga dapat disebut sebagai editing yang canggih.

11. Blaze

Instagram terkenal dengan videonya yang ada di Reels, dimana kebanyakan video tersebut dibuat dan diedit menggunakan aplikasi Android. Salah satunya seperti aplikasi Blaze yang memiliki beragam fitur untuk membuat video semakin menarik.

Misalnya saja seperti beragam templates, efek transisi, filter kekinian, hingga editing AI yang sangat cerdas. Hal inilah yang membuat aplikasi ini bisa menghasilkan video yang sangat kekinian dan cocok untuk di upload ke Instagram.

Aplikasi pembuat video di Android di atas dari VisitPare.com memang sangatlah banyak, dimana setiap aplikasi memiliki fungsi dan kelebihan masing-masing. Baik untuk membuat video short, vlog, video musik, video sosial media, konten Youtube, dan berbagai jenis video lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.