13 Aplikasi Reksadana Terbaik, Cocok untuk Kaum Milenial

Aplikasi Reksadana Terbaik – Sekarang ini banyak para kaum milenial yang tertarik ingin melakukan investasi reksadana. Sementara sudah ada banyak aplikasi reksadana terbaik yang cukup menarik perhatian para calon pebisnis. Saat ini menjalankan investasi reksadana memang bukanlah hal yang asing di telinga.

Ditambah lagi dengan banyaknya informasi seputar investasi yang dapat ditemukan melalui internet atau sosial media. Instrumen investasi seperti saham dan Reksadana ini mempunyai jumlah peminat yang cukup banyak, karena keuntungan yang bisa diperoleh nya tidak tanggung-tanggung.

Deretan Aplikasi Reksadana Terbaik Di Tahun 2022 

 

Aplikasi Reksadana Terbaik
Aplikasi Reksadana Terbaik

Saat melakukan investasi saham, pastinya pelaku diharuskan untuk mencari informasi berbagai jenis aplikasi perantara yang bisa memberikan informasi seputar data saham. Di zaman digitalisasi seperti saat ini memang sudah ada banyak aplikasi saham yang memberikan penawaran kemudahan.

Meskipun demikian, diharapkan untuk selalu berhati-hati supaya tidak salah dalam memilih aplikasi saham. Berikut ini ada deretan aplikasi reksadana terbaik di Indonesia yang cocok untuk kaum milenial, di antaranya:

1. Aplikasi Idx Mobile 

Aplikasi yang pertama ini merupakan data saham yang memberikan penawaran informasi secara akurat berhubungan dengan pergerakan hingga stock quote. Serta hasil kerja sama antara pihak ketiga dengan pihak BEI.

Secara tidak langsung, IDX mobile bisa dijadikan sebagai sumber data secara valid yang berhubungan dengan pergerakan bursa efek. Jika sudah melakukan pendaftaran barulah mengirim kode verifikasi.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

Setelah itu dapat menentukan pilihan salah satu dari ikon sesuai dengan fungsinya. Contohnya seperti index, virtual, trading, message, notify, portofolio, sign out dan setting.

2. Aplikasi Stockbit 

Aplikasi Stockbit 

Aplikasi stockbit ini termasuk sebagai forum yang digunakan untuk para komunitas trading saham. Forum ini bisa dijadikan sebagai wadah untuk para investor yang ingin bertukar informasi berhubungan dengan rekomendasi saham atau emiten.

Seiring dengan waktu yang mulai berputar, aplikasi stockbits mulai dikenal karena harga dari saham yang bergerak dipengaruhi oleh sentimen pasar. Dengan begitu maka rumor maupun pemberitaan perihal pengambilan andil besar dari saham ini cukup populer.

Melalui forum inilah maka pihak dari investor senior bisa memberikan analisis yang berhubungan seputar sentimen pasar maupun memberikan informasi adanya dampak bagi emiten tertentu. Walaupun tidak 100% akurat, akan tetapi stockbit bisa membantu pemain saham.

Khususnya bagi tahap pemula. Sekarang stockbit dapat menyediakan beberapa layanan jual-beli saham. Sehingga bisa disimpulkan bahwa aplikasi ini bisa membantu pengguna aplikasi reksadana terbaik untuk melakukan analisis, diskusi dan bertransaksi cukup dengan satu aplikasi saja.

3. RTI Business 

Aplikasi RTI business ini bisa membantu pihak para investor dalam jual beli saham. Melalui aplikasi inilah maka investor bisa memperoleh berbagai informasi seperti data keuangan, kurs, charts, berita di masing-masing emiten, maupun IHSG.

Tidak sampai disitu saja, pihak dari investor juga dapat melihat informasi yang berhubungan dengan kinerja perusahaan. Caranya dengan melalui income, statement balance sheet, profitability, cash flow, growth, earnings dan masih banyak lainnya.

4. Aplikasi Ajaib 

Aplikasi Ajaib cukup populer sejak tahun 2021 akhir yang lalu. Kepopularitasan dari aplikasi ini karena drama Korea startup yang ditayangkan pada berbagai platform. Ajaib group sudah menghadirkan aktor Kim Seon Ho yang memiliki peran sebagai Han Ji pyeong sebagai tokoh di dalam iklan tersebut.

Dalam bidang layanan trading saham, aplikasi Ajaib memang terkenal sebagai aplikasi yang baru, akan tetapi meskipun demikian Ajaib termasuk sebagai aplikasi saham yang layak untuk dicoba. Sedangkan aplikasi Reksadana terbaik ini sudah terbukti keamanannya karena terdaftar di OJK.

Tidak hanya mempunyai fitur berupa investasi saham saja, namun investor juga dapat melakukan investasi reksadana. Dengan hal inilah maka investor bisa menggunakan satu aplikasi pada dua instrumen investasi yang berbeda.

5. Aplikasi Mirae 

Aplikasi Mirae 

Aplikasi data saham Mirae host cukup populer dari kalangan para investor karena menjadi saham profesional yang sudah lama menggeluti dunia investasi. Untuk aplikasi ini bisa digunakan bagi pengguna ponsel atau pengguna laptop.

Sementara bagi pengguna laptop bisa menggunakan mirae host. Sedangkan bagi pengguna ponsel dapat menggunakan Neo Hots Mirae. Aplikasi ini mewajibkan investor yang menggunakannya agar dapat melakukan minimal deposit sebesar 10 juta.

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu lebih memungkinkan pihak investor dalam membuka RDN pada 4 bank yang berbeda. Dengan persyaratan inilah yang membantu investor mempunyai banyak pilihan ketika melakukan investasi.

6. Aplikasi Bibit 

Aplikasi reksadana terbaik selanjutnya yaitu bibit yang sudah melakukan banyak produk promosi menggunakan tags investasi reksadana. Penggunaan dari aplikasi ini sangatlah mudah, sehingga berbagai kalangan investor tertarik ingin menggunakan aplikasi.

Terlebih lagi untuk pihak pemula Bibit merupakan aplikasi andalan yang bisa dijadikan sebagai asisten dalam berinvestasi. Minimal investasi melalui aplikasi ini cukup terjangkau yaitu hanya Rp10.000 saja.

Sementara aplikasi ini sudah dibekali dengan fitur seleksi investor berdasarkan dari resiko usia, target, investasi maupun penghasilan yang memberikan rekomendasi saham. Dengan begitu dijamin investor tidak lagi merasa bingung.

7. Aplikasi iPod 

Aplikasi iPod atau Indo Premier Online Teknologi disebut-sebut sebagai aplikasi saham yang cukup populer di tanah air. Tentu saja alasannya karena aplikasi ini menyediakan beberapa instrumen investasi. Mulai dari saham Reksadana maupun ETF.

Melalui aplikasi inilah maka pengguna bisa menggunakan mekanisme fund evaluator maupun robot trading yang bisa menjalankan instruksi jual maupun beli secara otomatis. Dengan begitu maka investor dapat menentukan saham dan maupun harga terlebih dahulu.

8. Aplikasi Bareksa 

Aplikasi Bareksa 

Aplikasi Bareksa memang menjadi aplikasi reksadana terbaik untuk pemula yang cukup menjamur hingga hingga saat ini. Khususnya bagi kalangan kaum milenial. Bareksa menjadi pionir yang muncul di awal dibandingkan dengan kompetitornya.

Alasannya karena banyaknya produk investasi reksadana yang bisa dibeli. Bareksa selain cocok digunakan oleh kaum milenial, aplikasi ini juga sangat direkomendasikan bagi pemula yang baru belajar berinvestasi.

9. Aplikasi Koinwork

Aplikasi ini memberikan keamanan dengan cara menghindari potensi gagal bayar dari pemindahan. Langkah yang dilakukan yaitu dengan melakukan analisis dari data peminjam secara keseluruhan. Baik itu dari latar belakang pribadi, latar belakang keuangan, sampai aspek karakteristik psikologis.

10. Aplikasi Pluang 

Aplikasi reksadana terbaik ini mempunyai sistem keamanan yang tidak perlu ditakutkan, karena seluruh transaksi finansial bisa dilakukan secara aman. Dan juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan teknologi yang terkenal di Indonesia.

Tujuan dari kerjasama ini yaitu supaya dapat menjual produk investasi di aplikasi maupun di platform tersebut.

11. Aplikasi Tanam Duit 

Aplikasi Tanamduit 

Tanam Duit tidak hanya dijadikan sebagai aplikasi investasi terbaik dan terpercaya. Akan tetapi juga dapat digunakan untuk berinvestasi SBN atau Surat Berharga Negara. Aplikasi ini menyediakan fitur one view portofolio yang berfungsi untuk membantu melakukan pemantauan gerakan investasi.

12. Tokopedia 

Investasi Tokopedia mempunyai layanan investasi berupa reksadana yang tergolong terpercaya dan aman. Alasannya karena telah memperoleh izin lisensi aprd dari OJK.

Jenis layanan ini dapat dijadikan sebagai alternatif aplikasi tanpa menggunakan modal yang besar. Investasi ini sangat cocok bagi pemula dan kaum milenial yang ingin berinvestasi dengan mudah, yaitu cukup 10.000 saja.

13. Aplikasi Oppo Invest 

Jenis aplikasi ini sangat cocok karena bagian dari e-wallet Oppo. Sehingga dapat membantu setiap investor dalam melakukan investasi secara praktis dan mudah. Model yang dikeluarkan untuk berinvestasi juga tidak terlalu besar yaitu hanya 10.000 saja

Berinvestasi memang menjadi solusi yang paling tepat untuk menggandakan uang dalam jangka waktu yang lebih cepat. Oleh karena itu beberapa aplikasi reksadana terbaik yang telah dilansir oleh VisitPare.com di atas seringkali menjadi incaran bagi para investor yang menginginkan aplikasi aman dan terpercaya.

Rate this post

Tinggalkan komentar