13 Aplikasi Sekuritas Terbaik Paling Aman Untuk Investasi!

Aplikasi sekuritas terbaik – sangat penting untuk diketahui oleh orang-orang yang berkecimpung dalam dunia saham terutama bagi yang masih pemula. Aplikasi saham atau sekuritas membantu para investor pemula untuk berinvestasi dengan nyaman dan aman.

Namun, dengan banyaknya masyarakat yang berminat untuk menginvestasikan uangnya, maka bermunculan juga berbagai aplikasi sekuritas online. Bagi pemula, memilih aplikasi saham terbaik sangatlah penting demi keamanan uang yang diinvestasikan.

Daftar Aplikasi Sekuritas Saham Terbaik

Aplikasi Sekuritas Terbaik
Aplikasi Sekuritas Terbaik

Aplikasi saham yang baik adalah aplikasi yang sudah terdaftar secara resmi di OJK dan memang sudah digunakan oleh banyak orang. Berikut tujuh aplikasi saham terbaik yang bisa digunakan oleh investor profesional atau pemula dengan aman.

1. Bibit

Aplikasi saham terbaik 2021 yang pertama adalah Bibit yang dibuat oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan bagi investor dalam menanamkan modalnya. Mulai dari jual beli saham, pasar uang, reksadana, dan obligasi.

Keuntungan menggunakan Bibit adalah investor bisa melakukan pendaftaran dan pembelian saham secara online secara mudah, jual beli saham tanpa pungutan biaya, serta modal investasi bisa dicairkan kapan saja tanpa ada potongan atau pinalti.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur Robo Advisor dimana akan membantu para investor pemula untuk memilih jenis investasi apa yang paling cocok. Robo Advisor akan memberikan saran alokasi modal sehingga investor pemula bisa mendapatkan keuntungan dan minim kerugian.

2. Ajaib

Aplikasi sekuritas terbaik 2021 yang kedua adalah Ajaib yang dibuat oleh PT. Takjub Teknologi Indonesia dan bekerja sama dengan PT. Ajaib Sekuritas Asia. Ajaib sendiri sudah resmi menjadi perusahaan unicorn di Indonesia dengan peringkat ketujuh.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

Keunggulan menggunakan aplikasi saham yang satu ini adalah kemudahan yang diberikan terutama bagi investor pemula karena tampilan interfacenya yang sangat sederhana sehingga tidak membingungkan.

Selain itu, Ajaib menyediakan fitur investasi saham dan reksadana dalam satu aplikasi, sehingga investor tidak perlu menggunakan aplikasi lain.

3. Philips POEMS ID

Philips POEMS ID

Aplikasi saham terbaik 2021 yang ketiga adalah Philips POEMS ID. Aplikasi ini merupakan aplikasi trading yang dikeluarkan oleh Philips Securities. POEMS sendiri merupakan singkatan dari Philip’s Online Electronic Mart System.

Aplikasi ini memberikan dua layanan, yaitu:

  • Profunds

Layanan yang pertama adalah Profunds dimana pengguna bisa melakukan investasi reksadana yang direkomendasikan oleh manajer investasi. Untuk melakukan investasi di reksadana harganya juga sangat terjangkau yaitu mulai Rp.50.000,-.

  • ProStock

Layanan yang kedua adalah ProStock dimana pengguna bisa berinvestasi saham, secara aman, mudah, dan real time.

  • Baca Juga : aplikasi reksadana terbaik

Aplikasi ini juga menyediakan informasi atau data mengenai perusahaan yang up to date dan lengkap sehingga investor bisa melakukan analisis apakah jika menanamkan saham pada perusahaan tersebut maka akan mendapatkan keuntungan atau tidak.

4. Bareksa

Aplikasi saham terbaik 2021 yang keempat adalah Bareksa. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi online saham pertama di Indonesia dan sudah berada di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan sehingga sangat aman.

Dengan Bareksa pengguna bisa melakukan jual beli saham dengan jenis reksadana dan juga obligasi. Aplikasi ini merupakan mitra distribusi Kementerian Keuangan RI untuk menjual SBN (Surat Berharga Negara) secara online.

Aplikasi ini memiliki keunggulan diantaranya seperti memiliki 150 lebih produk reksadana yang bisa digunakan, bekerja sama dengan kurang lebih 50 manajer investasi, dan menyediakan berbagai metode untuk transaksi sehingga memudahkan pengguna aplikasi.

5. IPOT

Aplikasi sekuritas online terbaik yang kelima adalah IPOT (Indo Premier Online Technology). Aplikasi ini dibuat oleh PT. Indo Premier Sekuritas. IPOT bisa digunakan untuk berinvestasi reksadana, ETF, dan saham dalam satu aplikasi sekaligus.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Robo Trading yang bisa secara otomatis melakukan semua kegiatan jual beli saham dengan harga saham yang sudah diatur oleh pengguna. Fitur ini akan membantu pengguna untuk melakukan jual beli saham sesuai dengan harga yang diinginkan.

Fitur lain yang tersedia adalah Fund Evaluator dimana akan membantu investor pemula untuk menentukan pilihan investasi saat baru pertama kali melakukan investasi.

6. Stockbit

Stockbit

Aplikasi sekuritas terbaik yang keenam adalah Stockbit. Aplikasi ini sudah terdaftar di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan dan dilengkapi dengan fitur komunitas. Fitur ini akan membantu pengguna untuk berdiskusi dengan trader lainnya mengenai investasi saham.

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk investasi saham dimana pengguna bisa melakukan diskusi, menganalisis peluang saham, dan melakukan trading saham dalam satu aplikasi sekaligus.

Beberapa kelebihan aplikasi Stockbit diantaranya adalah:

  • Tersedia forum diskusi bersama antar pengguna untuk membahas mengenai saham.
  • Tersedia fitur untuk belajar saham bagi investor pemula.
  • Bisa melakukan online trading saham.
  • Tersedia fitur virtual trading yaitu simulasi untuk jual beli saham sehingga akan memudahkan investor pemula dalam belajar trading online.
  • Menyediakan data atau informasi fundamental mengenai saham.
  • Bisa memperoleh tips dalam investasi saham dari trader lainnya yang sudah lebih berpengalaman melalui diskusi komunitas.
  • Tersedia daftar technical indicator dan chart saham.

7. BIONS

Aplikasi saham terbaik yang ketujuh adalah BIONS (BNI Sekuritas Innovative Trading System) yang dibuat oleh PT. Bank Negara Indonesia Tbk. Untuk membuka akun investor saham, pengguna perlu menyediakan setoran awal minimal Rp.1.000.000,-.

Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh para investor karena tampilan atau user interface yang menarik dan ramah digunakan oleh investor pemula.

8. BCAS Mobile

Aplikasi saham terbaik yang kedelapan adalah BCAS Mobile. Aplikasi ini dikeluarkan oleh Bank BCA dimana memiliki beberapa fitur unggulan seperti quick order, stock game, dan smart digital.

Untuk menggunakan aplikasi saham ini, investor perlu melakukan setoran awal minimal Rp.3.000.000,-. Untuk transaksi online trading, fee jual sebesar 0,28% dan fee belinya 0,18%. Sedangkan jika menggunakan jasa broker, fee jual sebesar 0,35% dan fee belinya 0,25%.

9. Neo HOTS Mobile

Neo HOTS Mobile

Aplikasi sekuritas terbaik untuk pemula yang kesembilan adalah Neo HOTS Mobile. Aplikasi ini dikeluarkan oleh PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Untuk menggunakan aplikasi saham ini, investor perlu menyiapkan modal awal deposit minimal sebesar Rp.10.000.000,-.

Neo HOTS Mobile memiliki keunggulan dimana aplikasi tidak hanya bisa diakses dari smartphone, tetapi juga bisa melalui PC. Untuk setiap transaksinya sendiri akan dibebankan fee beli sebesar 0,15% dan fee jual 0,25%.

10. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

Aplikasi saham terbaik yang kesepuluh adalah MOST yang dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas milik Bank Mandiri. Untuk menggunakan aplikasi ini investor harus membuka rekening saham mandiri dengan setoran awal minimal Rp.2.000.000,-.

Jadi, untuk menggunakan aplikasi ini investor harus menjadi nasabah Bank Mandiri terlebih dahulu. Untuk setiap transaksi sahamnya sendiri akan dibebankan fee jual sebesar 0,28% dan fee beli sebesar 0,18%.

11. RTI Business

RTI Business

Aplikasi saham terbaik yang kesebelas adalah RTI Business. Aplikasi ini banyak digunakan oleh investor karena menyediakan berbagai informasi yang digunakan untuk analisis saham. Fitur tersebut seperti price quotes, analisa saham, informasi perusahaan, dan berita pasar saham.

  • Simak : aplikasi trading ojk

12. Motion Trade

Aplikasi saham terbaik yang keduabelas adalah Motion Trade yang sebelumnya bernama MNC Trade New. Aplikasi ini dikeluarkan oleh MNC Sekuritas. Untuk setiap transaksi sahamnya investor harus membayar fee beli sebesar 0,18% dan fee jual sebesar 0,28%.

Aplikasi ini banyak diminati oleh investor ini banyak diminati karena tampilannya yang memudahkan investor pemula untuk bermain saham dan tersedia berbagai informasi yang berhubungan dengan saham.

13. NH Korindo Sekuritas Indonesia

Aplikasi saham terbaik yang ketiga belas adalah NH Korindo Sekuritas Indonesia yang mulai hadir sejak tahun 2008. Aplikasi ini dikeluarkan oleh perusahaan korea yaitu NH Investment & Securities.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini, investor harus melakukan setoran awal minimal Rp.1.000.000,- dan saat ini NH Korindo Sekuritas Indonesia hanya bekerja sama dengan Bank BCA.

Aplikasi sekuritas terbaik di Indonesia dari VisitPare.com diatas memang sudah banyak berkembang dengan berbagai fiturnya yang memudahkan investor pemula. Selain itu, semua aplikasi di atas sudah dibawah pengawasan OJK sehingga semua transaksi dipastikan akan aman dan terpercaya.

Rate this post

Tinggalkan komentar