11 Aplikasi Story Instagram Estetik Terbaik yang Bisa Kamu Coba

Aplikasi Story Instagram – Instagram story adalah fitur yang tidak bisa dilepaskan dari setiap pengguna Instagram. Fitur ini sudah bertransformasi menjadi gaya hidup tersendiri bagi sebagian penggunanya. Untuk itu banyak orang menggunakan aplikasi story Instagram untuk membuat story mereka terlihat lebih cantik.

Aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi editing foto sehingga foto yang diunggah ke story Instagram akan terlihat lebih baik daripada foto aslinya. Berikut ini dirangkum beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat story lebih cantik dan estetik.

Rekomendasi Aplikasi Story Instagram Terbaik

Aplikasi Story Instagram
Aplikasi Story Instagram

Untuk membuat story Instagram yang keren, dibutuhkan aplikasi yang bagus. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan:

1. VSCO

VSCO adalah aplikasi story Instagram gratis yang sangat banyak digunakan oleh pengguna smartphone saat ini. Terbukti dengan telah didownloadnya VSCO sebanyak 1,2 juta kali di Play Store. Ini bukan termasuk pengguna iPhone yang tentu saja turut menggunakan aplikasi VSCO.

VSCO adalah aplikasi yang cocok untuk pengguna yang suka mengedit video secara detail dan full custom. Karena di sini telah tersedia banyak tools pendukung untuk mengedit sebuah foto sesuka hati.

Jika tak terlalu mahir dalam memainkan tools tersebut, tidak perlu khawatir. Karena sudah tersedia preset bawaan yang bisa digunakan secara langsung. Para pengguna VSCO juga seringkali membagikan preset buatan mereka di grup komunitas yang bisa digunakan secara gratis.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

2. Canva

Canva

Di urutan kedua ada aplikasi yang sedang viral di kalangan desainer, yaitu Canva. Aplikasi ini memang sangat serbaguna. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan. Termasuk untuk membuat story Instagram yang estetik.

Di Canva, pengguna tidak hanya bisa mengedit tone, warna, atau kecerahan. Tapi juga bisa membuat kolase dengan template yang sudah banyak disediakan. Pilihannya akan semakin banyak jika pengguna sudah menggunakan Canva premium.

Pengguna Canva terhitung lebih banyak daripada VSCO di Play Store. Ini juga dikarenakan Canva memiliki fungsi yang lebih banyak dibandingkan VSCO yang lebih spesifik. Jadi secara kualitas keduanya tidak bisa dibandingkan karena tidak apple to apple.

3. Lightroom

Membicarakan tentang aplikasi story Instagram tentu saja kita tidak bisa meninggalkan produk Adobe yang satu ini. Ya, Lightroom adalah salah satu aplikasi editing foto di Android yang terbaik.

Di sini sudah terdapat banyak tools professional yang bisa memanipulasi foto menjadi terlihat sangat baik. Tapi karena ada banyak tools yang disediakan dan semuanya full customize, maka skill editing pengguna sangat diuji di sini.

Jangan khawatir jika masih belum terlalu mengerti tentang editing, Anda bisa menggunakan preset yang banyak tersebar di internet baik yang gratis atau berbayar.

4. Unfold

Unfold juga bisa menjadi aplikasi pesaing dari 3 aplikasi di atas. Itu menyediakan banyak fitur menarik. Salah satunya adalah menambahkan teks dengan berbagai macam pilihan model. Ini sangat relate dengan tren Instagram story sekarang yang banyak menggunakan teks.

Selain itu, Instagram story tentunya tidak selalu tentang foto, ada juga yang video. Nah, itu bisa menjadi aplikasi 2 in 1. Karena selain mengedit foto, pengguna juga bisa mengedit video dengan sangat mudah di aplikasi ini dan langsung mengunggahnya ke Instagram story.

5. InShot

InShot

Pilihan selanjutnya untuk aplikasi story Instagram video adalah InShot. Aplikasi yang satu ini bisa digunakan di Android maupun iOS. Aplikasi ini memang berfokus pada editing video.

Tapi Anda juga bisa menggunakannya untuk mengedit foto sederhana. Beberapa fitur edit sederhana yang bisa digunakan:

  • Menambahkan teks
  • Tambah filter
  • Tambah efek dan lain-lain.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh InShot adalah dapat menyesuaikan ukuran video agar terlihat bagus di Instagram story. Karena pada beberapa kasus, ukuran video tidak muat pada layar story IG.

6. Story Art

Jika Anda kurang cocok dengan penggunaan aplikasi di atas, mungkin Anda bisa mencoba alternatif aplikasi story Instagram yang satu ini. Namanya adalah Story Art dan memiliki kualitas yang cukup bagus untuk kepentingan editing yang ringan.

Ini merupakan gambaran kualitas dari Story Art yang memang dibuat untuk kepentingan membuat story di Instagram. Hal ini didukung dengan banyaknya template filter yang bisa dipakai secara instan serta fitur lain seperti menambahkan teks dan tema.

7. Adobe Spark Post

Adobe Spark Post

Ingin membuat video dari gabungan foto-foto? Anda bisa menggunakan Adobe Spark Post. Aplikasi story IG aesthetic ini menyediakan fitur untuk membuat video dari koleksi foto-foto yang ada di memori internal smartphone Anda.

Penggunaannya mudah dan hasilnya pun terlihat profesional. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan elemen lain seperti menambahkan font dan suara.

Menariknya, Adobe Spark Post tidak hanya hadir untuk perangkat mobile. Anda juga bisa menggunakannya di PC desktop.

8. Photogrid

Seperti namanya, aplikasi yang satu ini menyediakan fitur untuk membuat kolase foto. Cocok untuk Anda yang sedang mencari aplikasi untuk membuat gabungan foto dalam satu frame. Karena kebanyakan aplikasi story Instagram hanya punya fitur efek dan tidak punya fitur grid.

Oleh karena itu, Photogrid bisa menjadi alternatif yang sangat tepat untuk membuat kolase foto dan memamerkannya di Instagram story secara instan.

9. Typorama

Beberapa kali mungkin kita sering melihat story orang lain dengan bentuk teks yang sangat indah dan font yang menawan. Sekarang Anda pun bisa membuatnya sendiri dengan bantuan aplikasi Typorama.

Di sini terdapat banyak pilihan font cantik yang bisa digunakan dengan sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengetikkan kata-kata mereka pada template yang disediakan kemudian menempelkan hasilnya pada foto yang hendak diunggah ke story Instagram.

10. Phonto

Phonto

Phonto mungkin tidak memiliki template jadi seperti yang dimiliki Typorama. Tapi Phonto adalah aplikasi pembuat tipografi yang full customized sehingga pengguna bisa lebih bebas untuk mengatur teks yang akan mereka gunakan. Kelebihan Phonto adalah:

  • Salah satu kebebasan yang didapatkan adalah pengguna tidak terbatas hanya menggunakan font yang telah disediakan oleh Phonto. Pengguna aplikasi ini diizinkan untuk menginstall font dari luar aplikasi kemudian langsung menggunakannya di sini.
  • Ada banyak tools pendukung yang dapat digunakan untuk membuat tipografi yang bagus. Seperti mewarnai teks, membuat teks menjadi miring, dan sebagainya.

11. Microsoft Hyperlapse

Aplikasi ini khusus untuk pengguna Instagram yang ingin membuat video story yang slow motion dan estetik. Microsoft Hyperlapse adalah solusi untuk membuat slow motion yang berkualitas dengan proses yang sangat mudah.

Anda hanya harus mengimpor video yang akan dibuat slow motion kemudian pilih berapa kali video akan diperlambat. Preview dapat dilihat sebelum video dirender dan diexport. Sayangnya, Microsoft Hyperlapse hanya membatasi video yang bisa diunggah ke aplikasinya sepanjang 20 menit saja.

Penggunaan aplikasi story Instagram sangat membantu pengguna Instagram untuk membuat story mereka lebih cantik dan lebih enak dilihat. Beberapa aplikasi di atas yang telah di rangkum VisitPare.com ini juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dari pengguna Instagram yang mengunggah story tersebut ke akun milik mereka.

Rate this post

Tinggalkan komentar