13 Aplikasi Trading Saham yang Sudah Diberi Izin OJK

13 Aplikasi Trading Saham yang Sudah Diberi Izin OJK

Aplikasi Trading Saham – Hidup di zaman modern seperti para kaum milenial yang sangat dimudahkan dalam melakukan berbagai hal, termasuk dalam menjalankan investasi. Sekarang ini sudah ada banyak aplikasi trading saham yang bisa membantu para trader agar menyelami dunia pasar modal.

Selain itu juga melakukan transaksi saham, memperoleh informasi, obligasi dan memahami pasar uang dengan mudah. Keberadaan dari aplikasi trading tersebut bisa membantu pihak investor dalam berinvestasi secara nyaman dan aman. Baik itu pihak pemula atau profesional.

Deretan Aplikasi Trading Saham Terbaik yang Sudah Diberi Izin Ojk 

Aplikasi Trading Saham
Aplikasi Trading Saham

Melalui aplikasi saham, maka banyak informasi dan berita yang bisa diperoleh. Seperti ekonomi makro, emiten, bursa efek Indonesia maupun informasi yang lainnya. Tidak hanya itu saja, aplikasi investasi biasanya juga memberikan informasi yang berhubungan dengan price book.

Ada juga value, nilai market cap, sejumlah emiten pada aplikasi transaksi saham dan price earning ratio. Untuk rekomendasi aplikasi trading saham yang diberi izin oleh OJK di antaranya:

1. Aplikasi Ajaib 

Aplikasi yang pertama ini mempunyai panduan serta rekomendasi produk yang disesuaikan dengan profit. Pada biasanya aplikasi trading saham OJK ini merujuk di kondisi keuangan pihak investornya. Anak usaha dari ada grup ini juga selalu memberikan informasi yang berhubungan dengan waktu jual beli saham.

Dengan begitu maka pihak investor dapat lebih memaksimalkan keuangan yang sudah diperoleh. Sementara salah satu dari aplikasi investasi saham online yang terbaik ini telah memperoleh izin beroperasi dari OJK dan BEI.

2. Aplikasi RTI Business 

RTI Business memberikan berbagai informasi yang berhubungan dengan price quotes, pasar modal, financial, chart, analisis, maupun informasi perusahaan. Melalui aplikasi inilah maka pihak dari investor merasa lebih mudah dalam memantau kinerja suatu perusahaan di waktu 5 tahun.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

Caranya yaitu melalui profitability, income Balance, sheet earning, cash flow dan grow. Secara tidak langsung aplikasi ini ternyata juga dapat membantu bagi para pemodal yang masih awam supaya lebih memahami seputar transaksi investasi saham online.

3. Aplikasi Stockbit 

Aplikasi Stockbit 

Stockbit awalnya berasal dari forum informasi yang berhubungan dengan emiten atau rekomendasi saham. Tidak lama dari itu, forum ini juga telah berubah menjadi besar. Sehingga dapat mempengaruhi adanya pergerakan harga yang terdapat di pasar modal.

Seiring dengan berjalannya waktu, Stockbit telah menambah layanannya menjadi aplikasi investasi saham. Stockbit inilah yang menjadikan para pemuda dapat menganalisis, berdiskusi, bahkan sampai trading saham.

Perlu diketahui bahwa stockbit telah menjalin kerjasama bersama dengan Sinarmas sekuritas yang mempunyai banyak keuntungan. Misalnya para pemodal dapat melakukan online trading saham, bisa melakukan simulasi jual beli saham secara online, maupun adanya fitur belajar saham.

4. Aplikasi Bareksa 

Bareksa menjadi aplikasi yang paling banyak digandrungi bagi pegiat pasar modal. Bagaimana tidak? Bareksa terbilang sebagai aplikasi praktis karena segala aktivitas dilakukan secara daring mulai dari pendaftaran sampai dengan proses transaksi.

Alasan mengapa Bareksa masuk sebagai aplikasi trading saham terbaik dan aman yaitu karena setiap transaksi diawasi oleh OJK. Bareksa mempunyai 150 lebih produk reksadana, baik itu Syariah atau konvensional.

Ada juga 50 manajer informasi yang dapat membantu setiap para pemuda dalam mencapai target informasi yang diharapkan.

5. Aplikasi Bibit 

Aplikasi Bibit ternyata sudah menjadikan banyak public figure sebagai bintang iklan. Sehingga menjadikan aplikasi ini cukup populer dikalangan para masyarakat. Ditambah lagi dengan adanya informasi dari promosi yang dilakukan yaitu investasi reksadana.

Secara otomatis bibit tidak hanya digunakan sebagai investasi yang mudah saja. Namun juga dapat mencakup banyak kalangan investor. Baik itu dari pemula atau pemodal profesional. Untuk pemula aplikasi ini dapat dijadikan sebagai asisten dalam berinvestasi.

Dengan berinvestasi Rp10.000, maka investor sudah dapat melakukan transaksi investasi. Dengan nominal tersebut memang cukup menguntungkan. Terutama bagi investor pemula yang masih dalam tahap mempelajari seluk beluk dunia pasar modal tanpa harus mengalami banyak kerugian.

Kelebihan dari aplikasi trading saham ini yaitu adanya e-walet dan memberikan beragam pilihan Reksadana. Baik itu obligasi, saham bahkan sampai dengan pasar uang. Investor yang menggunakan Bibit maka bisa merasakan keuntungan seperti pendaftaran dilakukan secara online.

Selain itu proses pendaftarannya pun juga dapat diselesaikan dalam hitungan menit. Seluruh pembelian Reksadana di Bibit terbebas dari biaya komisi.

6. Aplikasi MNC Sekuritas 

Aplikasi MNC Sekuritas 

Aplikasi ini sesuai dengan namanya bahwa MNC sekuritas merupakan anak usaha dari MNC Group yang berada di bawah PT MNC kapital Indonesia Tbk. Ketika ingin bertransaksi di MNC sekuritas, maka pihak pemodal akan dikenakan fee beli sebesar 0,18%. Sementara fee jual sebesar 0,28%.

Ketika ingin membuka akun pihak investor harus mengeluarkan uang Rp100.000 sebagai setoran awal nya. Untuk proses pembukaan rekening dapat dikatakan mudah, karena dapat dilakukan secara online.

7. Sekuritas BNI 

Sekuritas BNI bergerak dalam bidang pasar modal yang memberikan pelayanan transaksi berupa surat utang pajak, Asset Management, perdagangan saham, investment banking dan yang lainnya.

Untuk perusahaan ini sudah berdiri sejak 1995 dan berhasil meraih gelar terbaik pada the most active security Company. Ini sudah mengantongi izin dari OJK dan mempunyai izin usaha dalam bidang penjamin emisi efek.

Dengan melalui aplikasi inilah maka investor dapat menerima penawaran pelayanan yang berupa perantara perdagangan, efek agen penjual Reksadana fixed income brokerage maupun mutual sund selling.

Ada banyak pemodal yang menjangkau dan bergerak secara daring untuk melakukan pendaftaran di BNI sekuritas bisa dilakukan melalui website. Pihak pemodal juga dapat berinvestasi melalui BNI sekuritas dengan cara melalui aplikasi bions mobile yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

Untuk bisa melakukan transaksi pada aplikasi ini, maka pihak nasabah diharuskan untuk mempersiapkan setoran awal sebesar Rp1.000.000. Tidak sampai disitu saja, Bions juga menyediakan akun trial yang dapat dimanfaatkan oleh pihak investor pemula.

Tujuannya agar bisa menambah wawasan yang berhubungan dengan dunia pasar modal. Bahkan aplikasi ini juga telah menyajikan beberapa fitur yang sangat penting seperti sektor trade, order list, watchlist, automatic, research, corporate action dan fundamental.

8. Aplikasi Mirae Asset Sekuritas 

Mirae Asset sebagai salah satu sekuritas terbaik dan aplikasi trading saham Indonesia. Sementara untuk per September 2020 yang lalu perusahaan ini telah berhasil mencetak nilai transaksi dengan saham yang tertinggi yaitu 227,13 triliun. Memang aplikasi ini memberikan banyak layanan yang ditawarkan.

Seperti transaksi saham dan obligasi pada ritel dan korporasi, Reksadana online dan transaksi saham untuk produk konvensional atau Syariah, riset perusahaan dan ekonomi maupun transaksi saham margin dalam dunia digital.

Mirae Asset memang melahirkan dua aplikasi yaitu Neo host bagi pengguna ponsel. Sementara aplikasi host digunakan untuk pengguna laptop atau PC. Cukup dengan minimal deposit sebesar 10 juta maka fee transaksi dari saham dikatakan lebih rendah yaitu 0,25% untuk jual, untuk beli 0,5%.

9. Aplikasi Ipod Atau Indo Premier Online Teknologi 

Aplikasi Ipod Atau Indo Premier Online Teknologi 

Bagi yang belum mengetahui apa itu iPod adalah perusahaan sekuritas terbaik dan salah satu yang terbesar yang ada di negara Indonesia. Sekuritas ini memberikan penawaran berupa investasi langsung dari pasar modal. Baik itu untuk perorangan atau untuk korporasi.

IPOD juga sudah memperoleh izin dari OJK dan aplikasi ini sudah didirikan sejak tahun 1996 yang lalu. Kini telah berhasil memperoleh posisi teratas dalam persaingan pasar obligasi dengan volume transaksi telah menyentuh 10 triliun.

Indopremier juga sudah merambah ke dunia digital dengan cara mengusung aplikasi Indo Premier online teknologi dan hal ini sudah tersedia di Google Play Store. IPOD menjadi aplikasi sekuritas populer yang ada di Indonesia.

Aplikasi trading saham juga memberikan penawaran berupa investasi saham, berupa exchange traded fund dan reksa dana.

10. Aplikasi Poems Id 

Ini adalah aplikasi saham terbaik yang sudah terdaftar di OJK. Dengan melalui aplikasi inilah maka investor dapat melakukan trading saham maupun jual beli reksadana. Dengan adanya aplikasi inilah maka dapat membantu pengguna dalam memantau pergerakan harga saham secara langsung.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga sebagai perusahaan yang tergabung di dalam Bursa Efek maupun sebagai perantara dalam melakukan transaksi pembelian saham. Sehingga dari segi keamanan sudah dipastikan terjamin dan tidak perlu diragukan lagi.

Supaya dapat menggunakan aplikasi ini maka pengguna diwajibkan untuk menjadi nasabah Phillip sekuritas terlebih dahulu. Sementara setoran deposit awal minimal Rp500.000.

Pengguna juga diminta untuk memiliki rekening dana nasabah yang sudah disediakan oleh Bank Mandiri BCA Permata maupun Sinarmas bagi akun reguler. Sedangkan untuk akun Syariah menggunakan BCA Syariah.

11. HSB Trader 

Aplikasi trading saham terbaik ini sangat cocok bagi pengguna baru yang memiliki tujuan untuk menguji nyali dalam berbisnis trading forex. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya supaya melakukan pemantauan gerak harga pasar dari waktu ke waktu.

HSB juga mengajarkan penggunaannya perihal teknik analisa trading. Terutama untuk dasar atau fundamental.

12. Interceptor Trading 

Interceptor Trading memiliki 14 jenis grafik yang sangat canggih seperti 160 indikator intelejen dan peralatan untuk menggambar. Aplikasi ini sudah mempunyai support cloud, sehingga dapat dijadikan sebagai alat untuk menganalisis perdagangan data.

Seperti peringatan harga di beberapa perangkat apapun. Terlebih lagi jenis aplikasi ini sudah dibekali dengan trading bawaan seperti simulator trading, kalender ekonomi, laporan internet, peringatan rilis data dan pemindai resiko.

13. Aplikasi BCAS best mobile 

Aplikasi BCAS best mobile 

PT BCA sekuritas mempunyai aplikasi trading saham yang sudah terpercaya yang diberi nama sebagai BCAS mobile. Dengan adanya aplikasi ini lah maka lebih memungkinkan bagi penggunanya untuk bisa bertransaksi secara langsung pada Bursa Efek Indonesia.

Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Dengan begitu maka nasabah atau investor dapat melakukan kegiatan jual beli saham dengan mudah, karena bisa melakukannya secara online. Tidak hanya itu saja, BCAS juga mempunyai fitur berupa quick order dengan tampilan user friendly.

Dengan begitu nasabah dapat melakukan transaksi jual beli saham dalam jangka lebih cepat. Setoran awal di akun online sebesar 3 juta.

Sementara untuk setoran awal di akun offline sebesar 25 juta untuk fee beli sebesar 0,18% fee jual sebesar 0,28% untuk jenis akun online. Sementara untuk akun offline fee sebesar 0,25% dan untuk fee jual 0,35%.

Berkecimpung dalam dunia investasi atau trading saham memang cukup menantang. Meskipun banyak kendala yang harus dialami bagi pemula. Namun setidaknya masih ada aplikasi trading saham terpercaya yang VisitPare.com lansir diatas bisa diandalkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.