9 Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Bahasa Inggris

9 Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Bahasa Inggris

Dengan semakin berkembangnya teknologi, semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Tidak terkecuali ketika hendak mengerjakan soal bahasa inggris, dimana saat ini dapat dikerjakan dengan bantuan aplikasi. Sehingga, dengan menggunakan aplikasi untuk mengerjakan soal bahasa inggris, pelajar dapat menyelesaikan soal tersebut dengan cepat dan mudah.

9 Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Bahasa Inggris

Pasalnya, beberapa pelajar menganggap soal bahasa inggris sulit dikerjakan, karena tidak mengetahui arti dari soal bahasa inggris yang diberikan guru. Dengan kurangnya pemahaman terhadap bahasa inggris, dapat menyebabkan kesulitan dalam mengerjakan soal tersebut. Namun, tidak perlu khawatir, karena soal bahasa inggris dapat dikerjakan dengan mudah menggunakan bantuan aplikasi dibawah ini:

1. CAM Kamus Inggris

Aplikasi untuk mengerjakan soal bahasa inggris yang pertama adalah CAM Kamus Inggris. Dimana aplikasi dapat memberikan jawaban dari soal bahasa inggris hanya dengan foto soal saja dan akan diterjemahkan oleh aplikasi secara otomatis. Aplikasi ini sangat cocok bagi yang malas menulis kembali soal bahasa inggris untuk mencari jawaban.

Cara menggunakan CAM Kamus Inggris cukup mudah, hanya dengan install aplikasi melalui Play Store. Ketika sudah berhasil di install, langsung buka aplikasinya dan foto soal bahasa inggris yang hendak dicari jawabannya. Kemudian, aplikasi akan menampilkan terjemahan soal dan soal akan menjadi lebih mudah untuk dikerjakan, karena telah mengetahui terjemahannya.

2. U-Dictionary

Aplikasi yang satu ini dapat menggantikan kamus tebal yang susah dibawa kemana – mana. U-Dictionary menjadi salah satu aplikasi untuk mengerjakan soal bahasa inggris yang cukup praktis dengan akses gratis. Dengan kapasitas aplikasi yang tidak terlalu besar, U-Dictionary menyediakan berbagai fitur unggulan yang dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan soal bahasa inggris.

Selain untuk menerjemahkan bahasa inggris, U-Dictionary juga dapat digunakan untuk menerjemahkan hingga puluhan bahasa lainnya. Terdapat fitur terjemahan Magic yang ketika digunakan mampu menerjemahkan bahasa inggris dengan cepat. Dengan berbagai fitur yang tersedia di dalamnya, U-Dictionary dapat menerjemahkan soal bahasa inggris dengan efektif.

3. Duolingo

Agar dapat mengerjakan soal bahasa inggris, tentu menambah kosa kata menjadi hal yang wajib kamu lakukan. Dengan demikian, dapat memahami arti dari soal yang guru berikan dan memudahkan untuk menemukan jawaban yang tepat. Maka dari itu, Duolingo menjadi salah satu aplikasi yang dapat memudahkan pelajar untuk mengerjakan soal bahasa inggris.

Duolingo dapat membantu mengasah pemahaman terhadap kosa kata bahasa inggris mulai dari intermediate hingga advanced. Sehingga, dengan Duolingo pelajar dapat memperoleh pemahaman bahasa inggris yang lebih luas. Oleh karena itu, penggunaan Duolingo sangat banyak membantu menyelesaikan dalam mengerjakan soal bahasa inggris dan menariknya lagi dapat kamu akses secara gratis.

4. AI Grammar Checker

Grammar tentu menjadi salah satu hal yang berkaitan dengan soal bahasa inggris, bahkan sebagian besar soal berbahasa inggris terdapat grammar. Oleh karena itu, aplikasi AI Grammar Checker sangat cocok kamu gunakan untuk membantu menyelesaikan soal bahasa inggris. Terlebih lagi jika soalnya adalah untuk mengecek kebenaran grammar.

AI Grammar Checker menawarkan kemudahan dalam mengecek tata bahasa dan memilihkan grammar yang tepat untuk kamu gunakan dalam kalimat tertentu. Apabila dalam sebuah kalimat terdeteksi terdapat grammar yang salah, maka aplikasi ini akan memberikan opsi kosa kata yang tepat. Pengecekan ini dapat kamu lakukan hanya dengan kamera ponsel saja.

5. Google Translate

Beberapa orang pasti tidak asing dengan aplikasi Google Translate ini, aplikasi yang khusus untuk menerjemahkan berbagai bahasa dengan gratis. Google Translate selalu melakukan perbaikan untuk menjadi lebih baik dalam menerjemahkan suatu bahasa, termasuk bahasa inggris. Tidak heran jika banyak pelajar yang mengandalkan Google Translate untuk menyelesaikan soal bahasa inggris.

Google Translate memiliki website yang dapat di akses, tapi penggunaan website tentu membutuhkan waktu yang lebih lama daripada menggunakan aplikasi. Sehingga, banyak yang beralih menggunakan aplikasi, karena tetap dapat kamu akses secara gratis kapanpun. Penggunaanya cukup dengan menuliskan soal pada kolom yang tersedia, setelah itu akan langsung tampil terjemahannya.

6. Brainly

Brainly juga menjadi salah satu aplikasi untuk mengerjakan soal bahasa inggris dan sudah memiliki penilaian yang bagus dari penggunanya. Ini karena brainly mampu menjawab soal baik berupa foto soal maupun tulisan. Aplikasi ini sangat populer bagi para pelajar, karena Brainly mampu menampilkan dan memberikan jawaban yang valid pada setiap soal.

Tidak hanya soal bahasa inggris, Brainly menawarkan ribuan jawaban dari berbagai mata pelajaran yang cukup sulit. Bahkan, aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk menjawab soal mulai dari jenjang sekolah dasar bahkan sekolah menengah atas. Cara menggunakannya mudah, buka aplikasi Brainly, klik fitur Yuk Tanya dan masukkan soal yang ingin kamu cari jawabannya.

7. Penerjemah Inggris Indonesia

Aplikasi Penerjemah Inggris Indonesia bukan merupakan aplikasi yang sama seperti Brainly yang dapat memberikan jawaban dari sebuah soal. Pasalnya, aplikasi ini hanya di desain untuk menerjemahkan bahasa inggri ke bahasa indonesia saja. Meskipun demikian, aplikasi ini dapat membantu pelajar dalam memahami soal bahasa inggris.

Sehingga, Penerjemah Inggris Indonesia tetap dapat menjadi aplikasi untuk mengerjakan soal bahasa inggris, agar menjadi mudah untuk kamu selesaikan. Sebab, pelajar dapat memahami soal yang  mereka miliki, sehingga dapat memperoleh jawaban yang sesuai pertanyaan dalam soal. Aplikasi ini hampir sama dengan Google Translate, karena dapat menampilkan terjemahan dalam waktu singkat.

8. Correct Speak

Aplikasi Correct Speak sangat pas kamu gunakan ketika mendapatkan soal yang berkaitan dengan kebenaran grammar pada kalimat. Sebab, Correct Speak dapat membantu memberitahu jika terdapat kesalahan grammar dan akan secara otomatis menampilkan grammar yang benar. Sehingga sangat tepat untuk menyelesaikan model soal bahasa inggris tersebut.

Di dalamnya tersedia fitur Voice yang bisa kamu gunakan ketika malas menulis kalimat yang akan di cek kebenaran grammar nya. Tidak hanya untuk mengecek grammar, aplikasi Correct Speak juga dapat menjadi media untuk belajar bahasa inggris. Pelafalan sebuah kosa kata yang tepat dapat kamu cek menggunakan aplikasi yang satu ini.

9. Answered

Sedang mencari aplikasi untuk mengerjakan soal bahasa inggris? Aplikasi Answered dapat kamu jadikan pilihan. Pasalnya, aplikasi ini memang terancang khusus untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam mengerjakan berbagai macam soal. Termasuk, soal bahasa inggris yang memang  sulit menurut beberapa pelajar.

Answered tidak hanya menampilkan jawaban dari soal bahasa inggris, tapi juga menampilkan terjemahannya. Dengan begitu, pelajar juga dapat memahami arti dari soal yang mereka tanyakan. Soal yang tersedia oleh answered bukanlah jawaban yang asal – asalan, karena jawaban berdasarkan pada referensi website yang sesuai soal.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris

Itulah informasi mengenai rekomendasi 9 aplikasi untuk mengerjakan soal bahasa inggris. Dengan bantuan aplikasi – aplikasi tersebut, soal bahasa inggris seperti apapun dapat aplikasi – aplikasi tersebut kerjakan dengan lebih mudah. Selain itu, beberapa aplikasi di atas juga bisa kamu gunakan untuk menambah kosa kata agar semakin fasih berbahasa inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.