23 Aplikasi Video Bokeh Terpopuler yang Bisa Digunakan di HP Android

Aplikasi video bokeh – tentu banyak dicari oleh sebagian besar orang, dimana setiap aplikasi memiliki video bokehnya masing-masing. Baik video bokeh dengan tema luar negeri, Eropa, tradisional, hingga modern sekalipun.

Bukan hanya video bokeh editor saja, namun ada pula aplikasi kamera yang dapat secara langsung untuk mengambil video bokeh. Hal ini tentunya akan lebih mudah dan bisa memilih bagian bokeh yang diinginkan.

23 Aplikasi Video Bokeh

Aplikasi video bokeh
Aplikasi video bokeh

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video bokeh, dimana setiap aplikasi memiliki kelebihan masing-masing. Lebih lengkapnya berikut aplikasi video bokeh terbaik yang ada di Android beserta ulasannya:

1. Mago Video

Background blur tentunya akan membuat video terlihat lebih estetik, hal inilah yang bisa dirasakan ketika menggunakan aplikasi Mago Video. Aplikasi ini sendiri memiliki fitur untuk membuat video miliki blur di dalamnya.

Uniknya lagi Mago Video dapat digunakan untuk mengganti tema background, seperti tema night, sunset, landscape, abstrak, dan berbagai tema lainnya. Dengan begitu video yang dihasilkan akan lebih bagus lagi.

Jangan khawatir soal kualitasnya, hal ini dikarenakan Mago Video mempunyai background editing yang terbilang sangat rapi. Bahkan hampir sama dengan kualitas blur yang ada di aplikasi video editor profesional PC sekalipun.

2. Blur Video

Pilih objek blur dengan mudah menggunakan aplikasi Blur Video, dimana Anda bisa menentukan sendiri bagian mana yang ingin di blur. Baik berupa background video, objek tertentu, hingga wajah seseorang sekalipun.

Disini Anda juga bisa memilih jenis-jenis blur yang diinginkan, seperti blur biasa, blur kotak-kotak, color blur, ataupun blur hitam putih. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan blur yang Anda inginkan tersebut.

Selain itu Blur Video juga menyediakan custom blur, fitur ini berguna untuk mengatur tingkat blir yang diinginkan. Mulai dari blur ringan, blur sedang, atau blur hingga tidak terlihat apapun. Oleh karena itulah aplikasi Blur Video disebut sebagai yang terbaik di kelasnya.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

3. Square Video

Ada pula aplikasi Square Video yang mampu membuat blur dengan cukup rapi, hal ini didukung dengan sistem AI di dalamnya yang mampu menyesuaikan blur berdasarkan objek yang dipilih. Tak heran bila ia dapat membuat blur objek tersebut dari awal hingga akhir video.

Umumnya mengedit video menjadi blur dibutuhkan waktu yang lama, apalagi bila video memiliki durasi yang panjang. Namun tidak demikian bila menggunakan aplikasi video bokeh Square ini, karena cukup sekali klik saja maka Anda akan mendapatkan video blur yang sangat profesional.

Disisi lain Square Video juga mempunyai beberapa fitur editing lainnya, seperti multiple video, tema dan efek video, transisi, add text, dan berbagai jenis fitur lainnya. Tentu saja adanya fitur ini membuat proses editing semakin kompleks.

4. NSMB

Bagi Anda yang sedang membuat video aksi, seperti skateboard, diving, snorkeling, dunhill, dan video outdoor lainnya. Maka cobalah aplikasi video editor NSMB, dimana aplikasi ini menawarkan editing yang lebih atraktif.

Salah satu fiturnya dapat membuat video yang bergerak cepat memiliki pengaturan di dalamnya, baik memperlambat, menonjolkan sisi tertentu, dan pastinya bisa membuat blur objek yang bergerak cepat tersebut.

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan video yang lebih estetik, baik dari pergerakan, objek utama yang direkam, tingkat blur, dan beberapa bagian lainnya. Hal inilah yang membuat NSMB sangat disukai oleh para pecinta alam.

5. Motion video

Membuat video blur seperti layaknya kamera DSLR, tentunya sangat sulit bila dilakukan melalui sebuah HP Android saja. Namun hal tersebut ternyata dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Motion Viseo.

Aplikasi video bokeh Android ini sendiri memiliki beragam pengaturan background video, mulai dari remove background, color background, blur background, dan beberapa opsi lainnya. Apalagi Motion Video memiliki alat editing yang semi otomatis, sehingga sangat mudah digunakan.

Kombinasi pengaturan tersebut pastinya akan sangat membantu bila Anda ingin membuat video blur seperti layaknya sebuah kamera DSLR.

6. ObscuraCam

Selain aplikasi video editor, Anda juga dapat membuat video blur langsung dari sebuah aplikasi kamera pihak ketiga. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi ObscuraCam, dimana aplikasi ini mampu merekam atau video call dengan pengaturan blur di dalamnya.

Bukan hanya blur video biasa saja, melainkan ObscuraCam dapat membuat berbagai jenis blur sesuai dengan keinginan. Seperti custom background blur, objek blur, dan yang paling utama blur wajah untuk menyembunyikan identitas Anda.

Disini Anda dapat blur wajah dengan sangat mudah, cukup pilih wajah yang ada di dalam kamera dan tekan opsi blur face. Selain itu terdapat pula aneka topeng atau penutup wajah yang bisa digunakan, mulai dari topeng badut, superhero, karakter animasi, dan lain sebagainya.

7. Videoleap

Apabila Anda ingin membuat video yang jauh lebih profesional lagi, maka Videoleap bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Mengingat ia memiliki banyak sekali fitur untuk membuat video profesional termasuk fitur blur.

Videoleap menawarkan editing hingga ke Full HD+ yang pastinya akan membuat video seperti layaknya diambil oleh seorang profesional. Fitur yang dapat ditemui antara lain blur video, beragam efek time lapse, slow motion, night mode, dan masih banyak lagi lainnya.

Apalagi Videoleap di desain agar mudah untuk digunakan oleh orang awam sekalipun, sehingga bila Anda belum terlalu mahir mengedit video tentu Videoleap sangatlah bagus digunakan. Mengingat ia juga memiliki AI video editor yang sangatlah canggih.

8. Filmm

Filmm

Aplikasi video bokeh lainnya datang dari aplikasi yang bernama Filmm, seperti namanya aplikasi ink dibuat khusus untuk editing yang hampir mirip dengan sebuah film. Hal inilah yang membuatnya tak diragukan lagi soal kualitas editing.

Filmm sendiri juga memiliki fitur untuk membuat video menjadi blur, baik blur di bagian background, wajah seseorang, ataupun objek tertentu lainnya. Ditambah lagi blur yang digunakan tidak seperti biasa, melainkan ia memiliki gradarasi menarik di dalam blur tersebut.

Oleh karena itu video hasil editing yang dilakukan bisa sangat bagus dan terlihat berbeda dengan video pada umumnya. Selain itu ada pula color blur, erase background, add photo background, dan berbagai fitur blur canggih lainnya.

9. Blur Video by Big Space

Aplikasi video blur banyak dikembangkan oleh developers terkenal, salah satunya developers Big Space yang meluncurkan aplikasi Blur Video. Aplikasi ini desain untuk bisa dengan mudah digunakan dan memiliki blur yang lebih rapi.

Selain itu terdapat pula fitur tambahan, seperti cutting video, effect profesional, support beragam jenis video, dan berbagai tools lainnya. Semuanya dapat Anda temui hanya dalam satu aplikasi saja, sehingga aplikasi ini bisa digunakan sebagai video editor utama di HP.

Blur Video by Big Space juga memiliki kelebihan lainnya, seperti mudah digunakan, fitur semi otomatis, bebas watermark, aplikasi yang ringan, dan berbagai kelebihan lainnya. Sehingga aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi video bokeh terbaik yang ada di perangkat Android.

10. Bacon Camera

Apabila menggunakan aplikasi video editor dirasa kurang efektif dan cenderung harus menyesuaikan banyak hal. Maka membuat video blur menggunakan kamera langsung bisa menjadi pilihan, caranya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Bacon Camera.

Bacon Camera terkenal dengan fiturnya yang serba manual, baik pengaturan kontras, saturasi warna, efek video, hingga membuat blur video tersebut. Tak heran ia juga biasa disebut sebagai kamera DSLR yang ada di Android.

Terlebih lagi Bacon Camera dapat pula di setting untuk kebutuhan konten kreator, seperti green screen, face cam, screen recorder, dan berbagai jenis perekaman lainnya. Hal inilah yang membuat Bacon Camera sangatlah digemari oleh para konten kreator yang bergerak di platform Android.

11. Real Bokeh

Kebanyakan aplikasi video editor di Android cenderung kurang realistis dan cenderung dipaksakan, namun dengan Real Bokeh Anda akan mendapatkan video bokeh realistic yang sesungguhnya. Baik dari tingkat bokeh hingga detail video sangatlah diperhatikan.

Real bokeh ini dapat membuat video tampak jauh lebih nyata dengan fitur AI yang dimilikinya, sehingga setiap detail di dalam video bisa diatur tingkat blur sesuai dengan keinginan Anda. Apalagi Real Bokeh juga mendukung banyak platform, mulai dari Android, iOS, hingga Windows sekalipun.

Namun untuk menjalankannya di PC, Anda harus menginstal aplikasi emulator Android terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya. Akan tetapi ia tetap bisa bekerja dengan baik, meskipun digunakan di sebuah PC tersebut.

12. InPics Shot

Mengambil video dan mengeditnya secara langsung, pastinya akan mempermudah Anda dalam mendapatkan video yang diinginkan. Aplikasi InPics Shot inilah yang mampu digunakan untuk kebutuhan tersebut.

Oleh karena itu Anda bisa melakukan perekaman video blur secara langsung, hal ini membuat video blur yang didapatkan bisa lebih bagus. Apalagi bila masih terdapat beberapa bagian yang belum maksimal, maka Anda juga dapat mengeditnya kembali di menu editing.

Di menu editing sendiri terdapat pula beberapa fitur tambahan, seperti audio mixer, add text, add music, add photo, dan berbagai fitur lainnya. Dengan begitu editing bisa lebih maksimal dan hampir menyerupai dengan aplikasi profesional yang ada di PC sekalipun.

13. Cinema FV-5 Lite

Ada pula aplikasi kamera bokeh Cinema FV-5 Lite, dimana aplikasi ini mengusung teknologi yang hampir sama dengan handycam. Sehingga tak heran bila ia memiliki sejumlah fitur yang tidak ditemukan di aplikasi kamera Android lainnya.

Cinema FV-5 Lite juga mendukung perekaman video bokeh, mengingat ia terkenal dengan fitur custom yang dimilikinya. Baik custom blur, custom brightness, custom zoom, custom slowmotion, timelapse, dan berbagai jenis pengambilan video lainnya.

Selain itu Cinema FV-Lite juga memiliki aksesibilitas yang fleksibel, karena aplikasi ini dapat dipasang audio eksternal, green screen, lensa tambahan, dan berbagai dukungan lainnya. Tentunya dengan banyaknya kelebihan yang ada di aplikasi ini membuatnya menjadi salah satu aplikasi kamera terbaik.

14. Square Blur Pic

Aplikasi Square Blur Pic tentunya sudah tidak asing di kalangan videografer, mengingat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi video editor utama di platform Android. Hal ini bukanlah tanpa alasan, melainkan Square Blur Pic dapat terkoneksi dengan berbagai macam perangkat.

Tak heran bila video yang dihasilkan dapat Anda edit kembali melalui perangkat iOS ataupun PC. Bahkan ia juga support aplikasi editing lainnya, sehingga aplikasi ini sangatlah fleksibel untuk dapat digunakan.

Square Blur Pic juga memiliki fitur blur video yang sangat canggih, dimana ia dapat membedakan sebuah objek dengan objek lainnya. Jarak antar objek juga bisa digunakan untuk menentukan tingkat blur yang sesuai agar video blur menjadi lebih profesional.

15. Rain Effect Video Maker

Rain Effect Video Maker

Apabila Anda bosan menggunakan latar belakang video yang blur, maka cobalah aplikasi Rain Effect Video Maker. Seperti namanya aplikasi video bokeh in dapat membuat video memiliki latar belakang blur dengan tema hujan.

Meskipun terdengar sedikit berbeda, namun cobalah dan Anda akan mendapatkan video yang lebih unik dan juga menarik. Hal ini karena Rain Effect Video Maker sendiri memiliki berbagai tema hujan yang bisa disesuaikan dengan video yang Anda buat.

Efek background blur rain sangat cocok untuk diterapkan di beberapa video, seperti video dengan tema sedih, kenangan, video motivasi, dan berbagai jenis video lainnya. Hasil video editing di aplikasi ini sangat cocok untuk Anda jadikan konten di sosial media.

16. Kamera HD-Video Filter Editor

Kunci objek tertentu dan dapatkan video blur sepanjang durasi, hal itulah yang menjadi kelebihan utama dari aplikasi Kamera HD-Video Filter Editor. Dimana ia dapat memfokuskan kamera ke sebuah objek dan membuat bagian lainnya terlihat blur secara terus menerus.

Berbeda dengan aplikasi video editor lainnya, aplikasi ini menggunakan kamera di HP untuk membuat video blurnya sendiri. Sehingga tidak perlu melakukan editing kembali setelah video berhasil didapatkan.

Dengan begitu hasil video yang didapatkan bila lebih optimal, baik dari seri pengambilan sisi blur, momen-momen penting tertentu, dan lain sebagainya. Oleh karena itulah Kamera HD-Video Filter Editor juga banyak digemari oleh kalangan videografer di perangkat Android.

17. Super 16 Vintage

Video blur ala film profesional tentu memiliki kesan tersendiri untuk didapatkan, hal inilah yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Super 16 Vintage. Seperti namanya aplikasi ini juga mampu menghasilkan video yang berkelas tinggi.

Sekilas aplikasi Super 16 Vintage sangat mirip dengan Adobe Premiere, dimana ia memiliki banyak fitur pendukung untuk melakukan editing video, mulai dari aneka tools, AI editing, efek video profesional, dan berbagai fitur lainnya.

Kelebihan lainnya datang dari aplikasinya yang bebas untuk digunakan, mengingat ia tidak memiliki fitur berbayar maupun watermark di dalamnya. Sehingga sangat cocok untuk membuat video yang bersifat komersial.

18. Kinemaster Pro

Bagi editor yang sering menggunakan HP Android untuk mengedit video, pastinya tidak asing lagi dengan aplikasi Kinemaster Pro. Aplikasi ini memang sudah sangat terkenal untuk membuat video yang profesional layaknya aplikasi video editor di PC.

Kinemaster Pro dapat digunakan untuk mengedit beragam jenis video, mulai dari video clip, short video, slideshow, dan lain sebagainya. Tentu saja Kinemaster Pro juga terdapat fitur blur video yang banyak dicari akhir-akhir ini.

Selain itu aplikasi tersebut juga memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya, mulai dari green screen, audio eksternal, musik, layers, cut and trim, hingga tersedia beragam efek video. Dengan begitu aplikasi ini menjadi paket lengkap sebagai aplikasi video editor di Android.

19. Node Video Editor

Bukan hanya Kinemaster Pro saja, melainkan terdapat pula aplikasi Node Video Editor. Dimana aplikasi ini bahkan memiliki fitur yang lebih kompleks dari pada aplikasi editor lainnya, seperti custom saturasi, custom blur, audio mixer, add text, tema, dan lain sebagainya.

Aplikasi Node juga sering digunakan untuk mengedit video di konten sosial media, hal ini karena ia memiliki efek dan musik yang sedang viral saat ini. Sehingga Anda bisa mengunggahnya secara langsung ke sosial media setelah selesai mengeditnya di aplikasi Node.

Meskipun demikian Node Video Editor juga memiliki beberapa kekurangan, seperti aplikasi yang berat, terdapat banyak iklan, dan memiliki fitur yang sering error. Oleh karena itu bila ingin tetap menggunakannya, maka dibutuhkan kesabaran yang lebih.

Akan tetapi secara keseluruhan aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi video bokeh terbaik yang ada di HP Android saat ini. Mengingat fiturnya yang sangat lengkap dan fleksibel untuk digunakan dalam mengedit video.

20. FilmoraGo

Filmora dikenal sebagai salah satu aplikasi video editor profesional di PC, ternyata kini aplikasi tersebut juga telah tersedia di perangkat Android dengan nama FilmoraGo. Tentunya soal fitur dan kualitasnya hampir sama dengan yang ada di PC.

Tak heran bila Anda akan menemukan fitur video bokeh di dalamnya, dimana fitur ini berguna untuk membuat background tampak buram dan memfokuskan objek utama di depannya. Hal ini dapat membuat video terlihat lebih bagus dan juga berkualitas.

Dengan semua kelebihan yang ditawarkannya, FilmoraGo ini dapat digunakan dengan sangat leluasa. Mengingat ia bisa digunakan tanpa watermark, sehingga cocok untuk Anda seorang konten kreator di Instagram maupun Youtube.

21. VivaVideo

Developers Viva Corporation juga meluncurkan aplikasi VivaVideo untuk bersaing dalam menghasilkan video bokeh di Android. Hal ini didukung dengan banyaknya fitur bokeh yang ditanamkan di dalam aplikasi tersebut.

Misalnya saja perekaman video bokeh, editing video bokeh, hingga share video bokeh melalui sosial media yang Anda miliki. Lengkapnya fitur bokeh yang ada tentu membuat Anda bisa dengan leluasa mengedit video bokeh di aplikasi ini.

Terlebih lagi VivaVideo tidak hanya berfokus pada video bokeh saja, melainkan terdapat berbagai alat editing yang sangatlah profesional. Oleh karena itu aplikasi ini sering dijadikan sebagai aplikasj video editor utama di perangkat Android.

22. InShot

Aplikasi InShot tentu juga menjadi aplikasi video editor populer di Android, dimana aplikasi ini ternyata memiliki fitur blur video di dalamnya. Namun untuk dapat menggunakannya Anda harus menggunakan versi premiumnya.

Akan tetapi versi premiumnya sendiri kini sudah bisa didapatkan secara gratis melalui berbagai situs pihak ketiga. Sehingga ia dapat digunakan secara leluasa dalam mengedit video menjadi blur sesuai dengan keinginan.

Fitur blurnya sendiri cukuplah unik, karena Anda dapat memilih jenis blur yang dibutuhkan serta melakukan setting terhadap tingkat blur tersebut. Hal ini membuatnya semakin fleksibel dalam mengedit video blur.

23. Power Director

Selain itu ada pula aplikasi Power Director yang berguna untuk mengedit video blur secara rapi, dimana ia bisa mengetahui sebuah objek dengan sendirinya. Sehingga tidak sulit untuk mengaplikasikan blur di dalam video.

Cukup pilih objek seperti wajah, background, datau objek tertentu lainnya. Maka blur akan otomatis diterapkan ke objek tersebut di sepanjang video yang ada. Hal inilah yang membuatnya sangat praktis untuk digunakan dalam menghasilkan video blur.

Disisi lain Power Director juga memiliki banyak kelebihan lainnya, seperti penggunaan yang mudah, alat editing lengkap, bebas watermark, dan bebas copyright. Cocok untuk Anda gunakan dalam membuat konten di Instagram atau di Youtube sekalipun.

Adanya beragam aplikasi video bokeh di Android di atas yang VisitPare.com rekomendasikan, tentunya membuat dunia videografi akan semakin berkembang. Mengingat hanya dengan modal HP saja, maka Anda sudah dapat membuat video blur layaknya menggunakan kamera profesional atau aplikasi video editor premium di PC.

Rate this post

Tinggalkan komentar