Profil dan Jurusan Universitas Ciputra Terfavorit

Saat ini keberadaan perguruan tinggi yang ada di Indonesia sendiri sudah sangat banyak dan memiliki jurusan yang beragam pula. Tak terkecuali di Universitas Ciputra. Dimana Jurusan Universitas Ciputra yang dimilikinya sangat bervariasi.

Profil Lengkap dan Jurusan Universitas Ciputra Terfavorit

Jika kamu tertarik kuliah di Universitas Ciputra alias UC ini, maka terlebih dahulu kamu harus mengetahui beberapa informasi yang ada di bawah ini. Mulai dari profil, lokasi, fasilitas pembelajaran, beasiswa, jalur masuk, dan juga jurusannya ya!

Simak Profil Lengkap Universitas Ciputra Sebelum Mendaftar

Fokus pembelajaran Universitas Ciputra baik yang ada di Surabaya maupun Makassar ini  sebenarnya sama, yaitu berpusat pada jurusan komunikasi dan juga pemasaran.

Dengan kata lain, Universitas Ciputra ini sangat cocok bagi kamu yang ingin terjun di dunia perbisnisan bukan? Sehingga nantinya kamu bisa mendapatkan ilmu untuk meniti karier profesional di bidang bisnis pastinya.

Status universitas yang satu ini dinyatakan sebagai perguruan tinggi swasta dan sudah mengalami banyak sekali perubahan yang signifikan. Hal ini dibuktikan dengan predikat yang dimilikinya, yaitu telah terakreditasi A secara universitas.

Lokasi Universitas Ciputra

Pada dasarnya, lokasi Universitas Ciputra ini merupakan bagian dari Ciputra Group. Dimana kampus ini terbagi menjadi dua tempat. Pertama, di daerah Surabaya sedangkan yang lainnya berada di Makassar.

Fasilitas Pembelajaran Yang Tersedia di Universitas Ciputra

Tidak hanya gedung perkuliahan saja yang digunakan sebagai sarana pembelajaran para mahasiswa maupun mahasiswi. Melainkan, ada fasilitas tambahan lainnya yang pastinya sangat dibutuhkan oleh mereka sebagai sarana penunjang perkuliahan nantinya.

Beberapa fasilitas tambahan yang dimiliki oleh Universitas Ciputra tersebut tak lain adalah gedung perpustakaan pusat, laboratorium khusus jurusan, ruang kelas modern yang dilengkapi dengan LCD proyektor dan juga AC, laboratorium khusus jurusan, laboratorium komputer dan multimedia, hingga pojok bursa efek Indonesia.

Tidak hanya itu, ada pula Unit Kesehatan Mahasiswa, laboratorium atau pusat lembaga penelitian, control center, pusat pengendali keamanan, uc share, email pribadi, unit apartemen untuk galeri, area komersial untuk proyek mahasiswa, ruang  Auditorium dan Balairung pun juga ada.

Bagaimana fasilitas di Universitas Ciputra sangat lengkap bukan? Semua fasilitas tersebut pastinya bisa mewadahi pembelajaran kamu lebih baik lagi. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin masuk di Universitas Ciputra ini ya!

Beasiswa yang Ditawarkan di Universitas Ciputra

Umumnya, beasiswa yang ada di perguruan tinggi swasta ini cukup terbatas untuk didapatkan. Namun meskipun begitu, kamu jangan bersedih dulu ya! Sebab, di setiap tahunnya nanti kuota beasiswa tersebut akan terus diperbaharui kok! Maka dari itu pantau terus informasi beasiswa di Universitas Ciputra ya!

Ada beberapa macam beasiswa yang kerap ditawarkan oleh Universitas Ciputra. Beasiswa tersebut tak lain yaitu melalui jalur umum, undangan prestasi, beasiswa generasi timur indonesia, hingga kerjasama prestasi.

Bagi kamu yang mempunyai prestasi di bidang basket maka kamu juga bisa menggunakan beasiswa basketball players. Jadi, tunggu apalagi segera daftarkan dirimu di Universitas Ciputra ya!

Jalur Masuk di Universitas Ciputra

Eits, sebelum mendaftar di Universitas Ciputra kamu harus mengetahui beberapa jalur masuknya terlebih dahulu supaya proses masuknya nanti lebih gampang dan kamu tidak kebingungan ya!

Untuk jalur masuk Universitas Ciputra sendiri sudah sangat beragam, sehingga kamu bisa memilih yang terbaik untuk bisa menjadi mahasiswa/mahasiswi di sana. Beberaa di antaranya yaitu melalui jalur reguler, jalur sekolah kerjasama, dan juga jalur undangan prestasi.

Lalu, bagaimana jika kamu berasal dari SMA internasional maupun sekolah rumahan alias homeschooling yang tidak mempunyai ijazah nasional? Tenang! Kamu tinggal mengurus ijazah kelulusan paket C dan mengumpulkannya saja kok! Bagaimana, proses untuk masuk di Universitas Ciputra ini sangat mudah bukan?

Jurusan Universitas Ciputra Terfavorit yang Bisa Kamu Pilih

Terakhir, informasi yang satu ini harus benar-benar kamu ketahui karena akan menciptakan peluang yang besar ke depannya. Untuk lebih lanjutnya, baca ulasan mengenai beberapa program studi atau jurusan yang dimiliki Universitas Ciputra berikut ini

S1 Jurusan Universitas Ciputra International Business Management

Seperti yang telah dijelaskan di atas tadi, universitas ciputra ini memang berfokus pada sekolah bisnis. Bagi kamu yang ingin menekuni bidang bisnis, maka jurusan ini tentunya sangat cocok bukan?

Nantinya peluang yang bisa kamu dapatkan dari jurusan ini tak lain yaitu mampu berinovasi dalam dunia bisnis, mempunyai jiwa enterpreneurship, kemandirian, dan mampu memperhitungkan segala macam risiko pada saat akan menciptakan lapangan kerja.

S1 Jurusan Psikologi di Universitas Ciputra

Di jurusan ini nantinya kamu akan belajar hal baru mengenai kemampuan understanding mind and empowering life. Menariknya lagi, kamu juga akan mempelajari teori psikologi yang diintegrasikan bidang keilmuan lain seperti pendidikan dan juga kewirausahaan untuk menghasilkan calon pebisnis nantinya.

S1 Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di Universitas Ciputra

Akreditasi yang ada di jurusan DKV alias Desain Komunikasi Visual Universitas Ciputra ini ternyata sudah A lho! Di sini kamu akan belajar tentang pengembangan potensi lokal maupun global yang nantinya dapat digunakan untuk menghasilkan desain yang menarik dan menjadi nilai jual di pasar nasional hingga internasional.

S1 Jurusan Kedokteran di Universitas Ciputra

Tahukah kamu bahwa ternyata di Universitas Ciputra sendiri tidak hanya bidang bisnis, pemasaran, dan juga komunikasi saja lho yang unggul! Melainkan jurusan kedokteran pun juga ada di dalamnya, menarik bukan?

Meskipun mengedepankan jurusan bisnis tetapi di kedokteran Universitas Ciputra ini nantinya kamu bisa menjadi dokter yang unggul dan juga mampu memenuhi SKDI atau Standar Kompetensi Dokter Indonesia pastinya.

Hal ini tak lain karena fokus pembelajarannya sendiri berpusat pada kompetensi dokter Indonesia. Dengan begitu, kamu pun juga bisa mempunyai kesempatan besar menjadi seorang inovator sosial yang mampu bersaing secara nasional.

Jurusan International Food Technology Universitas Ciputra

Terakhir, jurusan favorit yang ada di Universitas Ciputra tak lain yaitu International Food Technology. Dimana di jurusan ini kamu akan mempelajari bagaimana pemanfaatan berbagai macam Sumber Daya Alam (SDA) melalui proses science dan juga pastinya kreativitas kamu.

Dengan begitu, kamu pun bisa menghasilkan produk pangan yang berkualitas pastinya. Baik dari segi kesehatan, ekonomi, maupun kreativitas.  Tentunya produk pangan tersebut bisa mempunyai nilai inovasi yang lebih dihargai oleh masyarakat nantinya.

Di sisi lain, tidak hanya pendidikan jenjang sarjana saja yang dimiliki Universitas Ciputra. Melainkan ada pula jenjang pascasarjana khusus jurusan Manajemen Kewirausahaan saja. Jadi, kamu tidak perlu kebingungan lagi jika ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi bukan?

Nah, itu dia serangkaian informasi mulai dari profil sampai program studi yang harus kamu ketahui jika ingin mendaftarkan diri di Jurusan Universitas Ciputra impianmu. Selamat berjuang untuk menjadi mahasiswa/mahasiswi di Universitas Ciputra ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.