Jurusan Universitas Nahdlatul Ulama yang Paling Populer

Apakah kamu ingin masuk universitas yang masih kental akan agama Islam? Jika iya, maka tidak ada salahnya jika kamu mendaftarkan diri di Universitas Nahdlatul Ulama. Kamu bisa mengambil Jurusan Universitas Nahdlatul Ulama yang kamu minati dan memanfaatkan peluang bagus yang ada di sana nantinya, tertarik mencoba?

Kurikulum Pendidikan yang Diterapkan di Jurusan Universitas Nahdlatul Ulama

Sebelum melangkah lebih jauh lagi mengenai jurusan yang ada di Universitas Nahdlatul Ulama, maka kamu harus mengetahui kurikulum pendidikan yang diterapkannya. Dimana di Universitas Nahdlatul Ulama, kurikulum yang digunakan sudah pasti up to date dan juga sesuai dengan metode pembelajaran Kurikulum Berbasis Kompetensi alias KBK.

Dengan begitu, kamu pun bisa mengikuti program studi atau jurusan yang kamu minati tersebut dengan lancar dan tidak terkendala. Kedepannya, kamu pun juga bisa memperoleh jenjang karier yang lebih bagus dan pastinya juga berguna untuk masa depanmu sendiri maupun orang lain, sangat menarik bukan?

Simak Jurusan Universitas Nahdlatul Ulama Berikut yang Bagus untuk Masa Depanmu

S1 Ilmu Akuntansi, Jurusan Universitas Nahdlatul Ulama Yang Banyak Peminat

Bukan rahasia umum lagi jika program studi atau jurusan ilmu akuntansi dengan gelar sarjana ini banyak diminati oleh lulusan anak-anak SMA/SMK sederajat. Hal ini pun juga berlaku di Universitas Nahdlatul Ulama sendiri yang mempunyai banyak peminat di jurusan bergengsi ini.

Apakah kamu, salah satu calon mahasiswa/mahasiswi yang juga berminat di jurusan ilmu akuntansi ini? Segera daftarkan dirimu di program studi ilmu akuntansi ini untuk mewadahi minat dan juga bakatmu ya!

Sebab, di Universitas Nahdlatul Ulama ini nantinya kamu akan mempelajari lebih dalam lagi mengenai informasi keuangan yang tepat, akurat, dan cepat dengan menggunakan teknologi informasi. Dengan begitu, kamu bisa ikut membangun lingkungan yang good corporate governance dan juga good government governance melalui akuntabilitas seluruh penggunanya.

Perkembangan ilmu akuntansi ini sangat fleksibel dan juga dinamis untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan. Baik di tingkat perusahaan, pemerintahan, profesi akuntan, hingga untuk masyarakat pula, yang mana sangat baik untuk  menjadi bekal dalam menghadapi, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, krisis ekonomi secara global, hingga turbulansi.

Lulusan dari program studi atau jurusan ilmu akuntansi Universitas Nahdlatul Ulama ini nantinya mampu menguasai beberapa macam aplikasi yang masih mempunyai kaitan dengan akuntansi atau keuangan.

Selain itu, kamu pun juga mampu melakukan analisa dan juga pemeriksaan terhadap laporan, baik itu keuangan komersial perusahaan maupun sektor publik. Bahkan, kamu pun bisa menjadi  entrepreneur maupun manager yang mampu menciptakan, mengembangkan, hingga melaksanakan berbagai macam sistem akuntansi dan keuangan yang lebih profesional tentunya.

Menariknya lagi, dengan dibekali ilmu pengetahuan mengenai kemampuan dan keterampilan dalam hal keuangan beserta sistem informasinya, kamu pun juga bisa melaksanakan audit keuangan, menyusun laporan keuangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), hingga mengoperasionalkan perbankan konvensional ataupun syariah.

 S1 Program Studi Jurusan Sistem Informasi di Universitas Nahdlatul Ulama

Tidak hanya jurusan ilmu akuntansi saja yang mengalami perkembangan pengetahuan yang semakin cepat. Melainkan, jurusan sistem informasi sendiri sudah pasti mengalami perkembangan ilmu pengetahuan yang lebih cepat jika dibandingkan dengan program studi yang lainnya.

Sistem informasi ini sangat bermanfaat di berbagai sektor, baik itu di dunia industri maupun usaha. Bahkan, ekspansinya sendiri dapat menimbulkan peluang lapangan kerja yang jauh lebih luas lagi dan juga dalam berbagai sektor bidang pastinya.

Cakupan yang dimiliki dari jurusan sistem informasi ini tak lain yaitu pengembangan sistem informasi, manajemen sistem informasi dan juga rekayasa sistem informasi, hingga pengembangan bahasa pemrograman database untuk berbagai keperluan.

Jika kamu berniat masuk di jurusan sistem informasi Universitas Nahdlatul Ulama ini, maka peluang kerja yang bisa didapatkan  akan sangat luas. Dimana kamu bisa bekerja maupun menekuni karier di bidang networking, database, sistem informasi korporasi, multimedia, konsultan IT, hingga business elektronic baik di instansi pemerintah maupun  swasta.

Bahkan, bukan tak mungkin jika nantinya bisa bekera selain di perusahaan telekomunikasi. Sebut saja di perusahaan asuransi dan lembaga keuangan, industri manufaktur, lembaga penelitian, perbankan, perguruan tinggi, perusahaan jasa seperti pariwisata, transportasi, hotel, dan masih banyak lagi peluang yang kamu dapatkan di jurusan ini tentunya.

Untuk spesifikasinya sendiri  kamu bisa memilih beberapa bidang, di antaranya yaitu system designer, system analysis, networking administrator, database administrator, manajer departemen sistem informasi, dan lain sebagainya.

Bukan tidak mungkin juga jika kamu bisa menggeluti bisnis sendiri dengan mendirikan jasa konsultan di bidang teknologi, informasi, dan komunikasi, jasa bisnis dan sistem analis, hingga  jasa  pemrograman, tentunya masih ada banyak lagi jasa atau usaha yang bisa kamu gali untuk mendapatkan rupiah melalui jurusan sistem informasi ini bukan?

S1 Program Studi Jurusan Ilmu Manajemen di Universitas Nahdlatul Ulama

Terakhir, bidang yang bisa menjadi peluang bagus di dunia kerja nantinya tak lain yaitu ilmu manajemen. Sebab, program studi yang satu ini sudah pasti berkembang dan sejalan dengan era globalisasi yang begitu cepat.

Fokus utama dari program studi ini tak lain yaitu mencetak lulusan yang handal dan mampu bersaing di dunia kerja. Baik itu yang  berbasis bisnis maupun bukan, serta bersaing di kancah nasional hingga internasional dengan yang lain.

Di sisi lain, kamu yang mengambil jurusan ilmu manajemen ini nantinya juga bisa bekerja sebagai tenaga profesional khusus di bidang keuangan, sumber daya manusia (SDM), pemasaran (marketing), tenaga operasional, hingga pengusaha lho!

Nantinya kamu akan belajar lebih dalam lagi mengenai pemanfaatan teknologi informasi dan juga komunikasi untuk mengelola sebuah perusahaan, membuat perencanaan bisnis, mengembangkan sistem informasi manajemen, melakukan negosiasi dan juga presentasi bisnis yang menarik, hingga  menganalisa sistem perekonomian dan manajemen.

Menariknya lagi, kamu pun juga akan belajar menyusun dan juga menganalisa kinerja keuangan sebuah perusahaan, baik itu publik maupun bukan. Bahkan, kamu pun juga akan dituntut untuk mempelajari analisis pasar keuangan seperti halnya pasar uang, pasar valas, dan juga pasar modal.

Pada dasarnya, kamu bisa berkarier sebagai manajer yang ahli dan juga profesional baik di instansi pemerintah maupun swasta. Kamu pun juga bisa bekerja di berbagai bidang tanpa terkecuali.

Beberapa di antaranya yaitu di bidang perusahaan jasa, rumah sakit, perbankan, teknologi informasi, hotel, pendidikan, perusahaan manufaktur, produksi dan operasional, dan lain sebagainya.

Nah  itu dia ke tiga program studi atau Jurusan Universitas Nahdlatul Ulama yang mempunyai prospek bagus bagi kamu setelah lulus dan berkarier di dunia kerja nantinya. Pastikan bahwa kamu benar-benar memilih jurusan yang sesuai dengan minat atau bakatmu di Universitas Nahdlatul Ulama agar nantinya tidak merasa salah jurusan ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.