Jurusan Universitas Widyatama dan Beasiswa Dari Kampus

Anda tertarik untuk mendaftar di Universitas Widyatama yang ada di Bandung. Sebaiknya Anda mencari lebih tahu mengenai akreditasi, fakultas, dan juga berbagai jurusannya. Menurut keputusan dari BAN-PT maka beberapa program studi yang ada di sana sudah berakreditasi A. Jurusan Universitas Widyatama juga cukup bervariasi.

Fasilitas yang ada dalam universitas ini juga cukup memadai, seperti perpustakaan dengan 3 lantai, lembaga WIBI, LPAP, dan juga Art Therapy Center. Seluruh fasilitas tadi bisa menunjang peningkatan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa yang mendaftar di Universitasnya. Selain itu, Universitas Widyatama juga menyediakan 5 fakultas dengan jurusan yang berbeda-beda.

Persiapan Kuliah di Universitas Widyatama

Pada dasarnya berkuliah di Universitas Widyatama menawarkan biaya yang standar. Uang Pembangunan (UP) yang dibebankan kepada mahasiswa juga tidak mencapai puluhan juta. Biaya Uang Kuliah Tetap (UKT) juga jauh lebih terjangkau dibandingkan Uang Pembangunan. Meskipun biaya yang ditawarkan terbilang standar, tetapi materi kuliah dan fasilitas yang ditawarkan cukup berkualitas.

Baca Juga: 6 Universitas di Cirebon Terbaik dan Jurusannya

Memungkinkan para lulusan mahasiswa untuk bisa mencari kerja di perusahaan bergengsi dan bersaing dengan lulusan dari universitas lain. Terdapat banyak jurusan yang sudah memiliki akreditasi A sehingga bisa dipastikan kualitas yang ditawarkan tidak main-main. Calon mahasiswa juga bisa melakukan pendaftaran jurusan Universitas Widyatama dengan jalur beasiswa.

Macam-macam beasiswa yang ditawarkan kepada mahasiswa adalah Beasiswa prioritas, beasiswa unggulan, beasiswa PMDK 1, dan beasiswa PMDK 2. Setiap beasiswa memiliki rincian yang berbeda-beda. Penjelasan lebih detail mengenai setiap beasiswanya dapat Anda simak di bawah ini.

Beasiswa Prioritas

Jenis dari beasiswa yang aan pertama kali dijelaskan adalah Beasiswa Prioritas. Beasiswanya akan menanngung pendanaan yang berkaitan dengan Uang Pembangunan sebesar 100% hingga mahadiwa yang mendapatkannya lulus. Metode penerimaan beasiswa terdiri atas 2 macam yakni UTBK dan Nilai Rapor.

Pada jalur UTBK maka standar nilai kelulusan harus berada di atas rata-rata dari 575. Persyaratan lain adalah siswa yang mendaftar merupakan lulusan tahun 2021. Kemudian jalur kedua untuk mendapatkan beasiswa ini adalah menggunakan nilai rapir dengan nilai rata-rata 85 dengan total 3 mata pelajaran. Ketiga mata pelajaran yang dimaksud adalah Bahasa Inggris, Matematika, dan juga Bahasa Indonesia.

Beasiswa Unggulan

Kami juga akan membahas tentang beasiswa unggulan yang menanggung uang pembangunan 100% di semester 1. Metode penerimaan juga ada dua macam, yakni metode UTBK dan Nilai rapor juga. Hanya saja siswa yang akan mendapatkan beasiswa ini punya nilai rata-rata kurang lebih 550. Jadi bisa dikatakan sedikit lebih rendah tingkat kesulitan daripada beasiswa prioritas.

Sedangkan nilai rata-rata di rapor sama dengan atau lebih dari 80 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan Bahasa Indonesia. Semua siswa yang diperbolehkan untuk mengikuti beasiswa ini harus merupakan siswa kelulusan 2021.

Beasiswa PMDK 1

Ada juga beasiswa PMDK 1 yang akan menanggung Uang Pembangunan sebesar 50% di semester 1. Penerimaan dari beasiswanya sendiri memerlukan nilai rata-rata UTB yang lebih rendah sedikit daripada beasiswa unggulan. Siswa yang boleh memperoleh beasiswa ini harus yang merupakan siswa lulusan 2021.

Sedangkan nilai rapor yang yang kita perlukan sebagai standar dari rata-rata adalah 77,5 untuk 3 mata pelajaran yakni Bahasa Inggris, Matematika, dan juga Bahasa Indonesia. Siswa yang mampu mendapatkan beasiswa PMDK 1 juga diharuskan merupakan lulusan 2021.

Beasiswa PMDK 2

Jurusan Universitas Widyatama juga menyediakan beasiswa PMDK 2. Beasiswanya akan mengcover Uang Pembangunan sebesar 25% di semester pertama. Proses seleksi akan berlangsung dari tanggal 1 Oktober 2021 hingga 30 Juni 2022.

6 Fakultas dan Jurusan Universitas Widyatama

Tibalah saatnya untuk membicarakan tentang berbagai fakultas dan Jurusan Universitas Widyatama. Beberapa fakultas dan Jurusan tersebut dapat Anda simak di bawah ini.

Fakultas of Economics

Keberadaan dari fakultas ini memiliki harapan mampu mencetak generasi yang professional di bidang akuntansi, pengembangan teknologi dan sains, serta bidang-bidang lainnya. Beberapa program studi yang terdapat dalam fakultasnya adalah S1 accounting Study Program, Accounting Study Program D3, Master Program Accounting, dan Accounting Profession Program (PPAk).

Jurusan akuntansi yang ada universitas ini punya akreditasi A. Sedangkan akuntansi bagian D3 masih berakreditasi B. Prospek kerja dari jurusan yang satu ini sendiri adalah Information system developer, Teknisi Akuntansi, auditor internal/ eksternal, konsultan, dan cost accounting.

Siswa yang hendak mengambil urusan akuntansi D3 perlu mengetahui tentang bidang peminatan tyang ada di akuntansi, seperti Akuntansi Biaya dan Manajemen, Perpajakan, Auditing, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Sektor Publik, serta Sistem Informasi Akuntansi. Prospek kerja dari bidang akuntansi cukup luas, karena memang seluruh perusahaan besar pasti memerlukan profesi yang satu ini.

Faculty of Business & Management

Kita juga akan membahas tentang fakultas dan jurusan Universitas Widyatama lainnya yang berupa Faculty of Business & Management. Beberapa program study adalah Management Program S1, D3 Management Studies Program, International Study Program (Joint Degree S1), dan Master of Management Program.

Faculty of Engineering

Universitas ini juga menyediakan fakultas yang berupa Faculty of Engineering. Terdapat banyak jenis jurusan yang bisa siswa pilih, seperti S1 Informatics Engineering Program, S1 Industrial Engineering Program, S1 Information Systems Study Program, S1 Electrical Engineering Program, S1 Civil Engineering Program, dan D3 Mechanical Enginerring.

Jurusan seperti Multimedia D3 memiliki Akreditas B. Jurusan ini memiliki prospek karir sebagai 3D Artist, Web Designer, Video Editor, Visual Jockey, Digital Painter, dan Game Artist. Sedangkan untuk jurusan Teknik Informatika S1 sudah memiliki akreditasi B.

Kemudian untuk Teknik Industri S1 memiliki akreditasi B dengan prospek kerja yang cukup luas juga di dunia perindustrian. Sistem Informasi S1 juga menawarkan program studi ini dengan akreditasi B.

Faculty of Cultural Sciences

Fakultas ini mampu menghasilkan mahasiswa yang berkapasitas tinggi dan berkemampuan go internaisonal yang mana proses penyampaian materi akan para ahlinya lakukan secara langsung dalam bahasa Jepang. Hal ini dapat memberikan manfaat tersendiri bagi para mahasiswa yang mendaftar di bagian Cultural Science.

Faculty of Communication and Visual Design

Universitas Widyatama juga menyediakan fakultas di bidang Komunikasi dan Visual Design. Beberapa jurusan yang terdapat pada fakultas tersebut adalah D4 Graphic Design Program dan D3 Multtimedia Study Program. Program studi dari D4 Graphic Design Program sudah mengantongi akreditasi A.

Seluruh materi mahasiswa up to date sehingga memungkinkan lulusan dapat berkompetisi secara internasional. Jurusan yang satu ini menawarkan prospek karir menjadi perancang komunikasi visual, brand consultant, dan juga perusahaan di bidang in-house design.

Faculty of Social Science and Political Science

Fakultas yang ada di Social Science and Political Science menawarkan 3 macam jurusan. Beberapa jurusan yang termasuk International Trade Program, Library and Information Science Program, dan Television and Film Production Program.

Demikian adalah artikel yang membahas tentang jurusan universitas widyatama. Jika kamu ada pertanyaan, silahkan hubungi visitpare.com lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *