Puasa di Kampung Bahasa Inggris Pare vs di Rumah Sendiri

1 min read

Kalau di tanya apa  perbedaan puasa di tempat sendiri sama di kampung kursusan bahasa inggris..? yee .. jawabannya tetap sama aja.. sama-sama menahan lapar dan haus serta segala rukun-rukun puasa lainnya..!! cuma perbedaan dalam menjalankannya sehari-hari yang agak berbeda.. istilahnya chemistrynya gi tu lho..!! Kalau di kampung inggris… PASTI nYA!!! Ketambahan Belajar Bahasa Inggris.

Nah sudah tau kan…??? Apa saja aktivitas dikampung Inggris selama bulan ramadhan?… Mengawali aktivitas puasa, warung makan buka di saat sahur, Biasanya sejak jam 2 pagi. Disini para siswa kursusan mulai cari makanan yang diinginkan,soalnya terdapat deretan berbagai warung makanan yang berbeda rasa,jenis, dan kekhasan masakan. Awalnya mereka kaget dengan masakan yang baru dicicipin, maklum perbedaan lidah. Patut diikuti, Jangan sahur mendekati imsak.

Pengalaman admin tahun kemarin, pada saat mepet imsak. Makanan sudah pada habis. Kelas pagi nech, setelah Sholat Subuh ada program camp. Setelah itu berangkat ramai-ramai ke beberapa lembaga. Kelas yang dimulai jam 7.00. ampai kelar program yang diambil. Biasanya sehari itu maksimal sampai 5 program dengan durasi satu setengah jam. Tantangan terbesar selama puasa di Kampung inggris, adalah kamu harus merelakan diri untuk menuai ilmu tiap hari dari camp atau kos menuju lembaga kursus.

Kalau Kelas malam setelah tarawih,biasanya sesuai masing-masing camp. Bagaimana dengan yang kos. Ahhh…… bisa dilihat sendiri dah. Selepas tarawih, jika tidak ada kelas malam, biasanya para pelajar masih keluar mencari makanan. Ada yang buka puasa belum kenyang, ada yang nyicil sahur Seperti halnya saat sahur, saat buka puasa, semua warung makan pasti akan buka. Ada banyak kudapan ta’jil nan lezat. Para warga pare banyak yg berjualan Kolak, Es Kelapa Muda, Es Buah dll.menjelang buka puasa …

Meski jauh dari rumah, kamu tetap bisa menikmati lezatnya berbuka puasa. Apalagi bersama teman2 baru di Kampung Inggris Yang paling susah, adalah saat lebaran. Semua penjual makanan tutup, cari makanan harus di Kota Pare. Itu pun belum tentu ada. Jadi, jika kamu ingin berlebaran di kampung inggris, bersiap – siaplah stok makanan yg bisa diolah sendiri. Mie, sarden kaleng atau semacamnya. Atau bisa koordinasi dengan warga kampung. Selamat menunaikan Ibadah puasa ya 🙂

Baca :  Makanan Khas Pare Kediri Nasi Pecel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *