Kampung Inggris Pare
Beranda Tempat Wisata 9+ Pesona Wisata Agrowisata Royal Family Lumajang

9+ Pesona Wisata Agrowisata Royal Family Lumajang

Kini hadir destinasi wisata keluarga yang harus Anda kunjungi saat berada di Lumajang, yaitu Agrowisata Royal Family. Tempat ini menawarkan keindahan berupa keasrian lingkungan sekitar serta kebun durian yang akan membuat para pecinta buah ini merasa senang saat berkunjung kesini.

Informasi Umum Agrowisata Royal Family

Informasi Umum Agrowisata Royal Family
Source: https://ihategreenjello.com/wp-content/uploads/2016/10/AG.jpg

Agrowisata royal family menawarkan keindahan alam yang cukup menarik untuk wisatawan yang datang berkunjung bersama keluarga mereka. Selain itu, terdapat beberapa spot menarik yang tidak bisa Anda temukan di tempat lainnya. Jadi, tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun luar berkunjung setiap harinya.

Di sini, Anda bisa jalan-jalan santai sambil dipayungi pepohonan rimbun dan beberapa tumbuhan yang siap menyapa para pengunjung yang datang. Selain itu, tempat ini juga cocok sebagai wadah edukasi bagi anak-anak agar mereka dapat mengenal berbagai jenis tanaman buah serta lainnya.

Dengan begitu, Anda akan membantu meningkatkan rasa cinta mereka terhadap lingkungan sekitarnya. Jadi, saat berada di Lumajang, jangan lewatkan kesempatan untuk datang berkunjung ke tempat wisata satu ini dan dapatkan pengalaman seru serta tak terlupakan bersama seluruh anggota keluarga.

Jam Buka Agrowisata Royal Family

Jam Buka Agrowisata Royal Family
Source: https://2.bp.blogspot.com/-ugBsbHvU-pc/V_YFLe4dxKI/AAAAAAAAA8M/DhXdgu5jZz8EJrnoTc3nxSyqnLWBGnv6QCLcB/s1600/agro.jpg

Sebelum berkunjung, Anda perlu mengetahui secara lengkap terlebih dahulu kapan tempat wisata ini buka agar lebih mudah menentukan waktu kunjungan bersama keluarga. Agrowisata Royal Family buka dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB setiap harinya.

Jadi, tidak perlu lagi bingung menentukan waktu kunjungan bersama keluarga selama berada di Lumajang. Anda juga bisa berkunjung kapanpun, baik di pagi, siang, maupun sore hari tanpa harus khawatir terkena sinar matahari yang terlalu menyengat karena lokasinya sangat asri.

Selain itu, jika berkunjung di hari libur atau akhir pekan, sebaiknya datang lebih awal agar pengunjung tidak terlalu ramai, dengan begitu, Anda bisa menikmati waktu liburan bersama keluarga lebih lama. Jangan lupa juga membawa segala keperluan selama perjalanan dan di tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Royal Family

Harga Tiket Masuk Agrowisata Royal Family
Source: Harga Tiket Masuk Agrowisata Royal Family

Setiap tempat wisata pastinya memiliki ketentuan HTM berbeda-beda, sama halnya dengan Agrowisata Royal Family ini. Untuk bisa menikmati keindahan tempat tersebut, Anda harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp10.000/ orang, baik saat berkunjung di akhir pekan atau hari aktif.

Dengan banyaknya fasilitas yang tersedia, tentu HTM tersebut tidaklah terlalu membebankan. Selain itu, ini menjadi tempat paling direkomendasikan jika ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak biaya.

Selain itu, mungkin wisatawan juga perlu membayar biaya retribusi parkir kendaraan dengan rentan harga mulai dari Rp3.000 sampai Rp5.000 sesuai dengan jenis kendaraannya. Jadi, tidak perlu lagi menyediakan terlalu banyak budget untuk liburan ke tempat satu ini.

Fasilitas di Agrowisata Royal Family

Fasilitas di Agrowisata Royal Family
Source: https://3.bp.blogspot.com/-lTyK7q06UnE/V_CnuEGPALI/AAAAAAAAA-s/45Vu1h3YpV0RhharxVEl-1WbKYJCQM5TACLcB/s280/petik%2Bdurian%2Bdi%2Bagrowisata%2Broyal%2Bfamily.jpg

Untuk fasilitas yang tersedia di tempat ini tentu sudah sangat memadai dan mampu mendukung kegiatan wisatawan selama menghabiskan waktu liburan di tempat ini. Adapun beberapa fasilitas umum tersebut, seperti area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, perkebunan, kolam renang, dan lain-lain.

Area parkir yang cukup luas dapat membantu wisatawan memarkirkan kendaraan mereka dengan mudah. Jadi, tidak perlu lagi bingung mencari lahan untuk parkir. Selain itu, terdapat juga perkebunan yang menyediakan berbagai jenis buah-buahan segar serta berkualitas.

Sebelum berkunjung, Anda jangan lupa untuk membawa kebutuhan pribadi, seperti obat-obatan, pakaian ganti jika perlu, bekal, dan kamera. Pastikan daya pada kamera terisi penuh agar lebih leluasa mengambil gambar di berbagai spot cantik yang tersedia di kawasan wisata satu ini.

Daya Tarik Agrowisata Royal Family

Daya Tarik Agrowisata Royal Family
Source: https://1.bp.blogspot.com/-bUF_24QKzAc/V_CoBQoHxNI/AAAAAAAAA-w/0REOYxZUA0UiLtyHe0S3nTew1UbAqcgdwCLcB/s1600/perkebunan%2Bteh%2Bguci%2Balit.jpg

Ada banyak daya tarik yang tempat ini tawarkan kepada wisatawan yang datang berkunjung, mulai dari fasilitas memadai untuk mendukung kegiatan liburan tersebut, area bersantai, dan masih banyak lainnya. Supaya lebih lengkap mengetahuinya, simak ulasan detail di bawah ini!

1. Memetik Buah

Di sini terdapat beberapa kebun buah yang bisa Anda kunjungi dan buah-buahnya pun dapat dipetik sesuai keinginan dari wisatawan. Ini menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga karena kegiatan tersebut tentunya sangat menarik.

Anda dapat memilih dan memetik sendiri buah-buahan yang tersedia, seperti durian, lalu menyantapnya langsung. Cita rasa khas serta kesegaran dari durian akan membuat wisatawan puas saat menyantap buah tersebut. Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat membantu para orang tua mengajarkan kepada anak-anak tentang khasiat mengkonsumsi buah-buahan segar.

2. Berenang

Setelah melakukan perjalanan cukup panjang dan melelahkan, Anda bisa menyegarkan kembali kondisi tubuh dengan cara berenang di fasilitas kolam yang tersedia. Untuk kedalaman dari kolam belum ada informasi jelas, namun tetap aman bagi wisatawan terutama bagi mereka yang mahir berenang.

Anda bisa berenang dengan nyaman dan merasakan kesejukan dari air yang ada di kolam tersebut sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya. Tentu ini akan membuat liburan terasa lebih menyenangkan, seru, dan tentunya tak terlupakan, apalagi jika pergi bersama keluarga.

3. Suasana Asri

Kegiatan sehari-harinya pasti membuat Anda merasa lelah sehingga tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas lain yang nantinya hanya menambah rasa lelah saja. Namun, jika berkunjung kesini, rasa penat serasa hilang sejenak, karena udara sejuk di sekitarnya membuat pikiran dan tubuh kembali segar.

Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan santai menyusuri tempat ini bersama keluarga. Menikmati keindahan bunga-bunga, pepohonan yang meneduhkan, hingga kesegaran buah-buahan yang dapat pengunjung petik kapanpun mereka inginkan. Tak heran jika banyak wisatawan merekomendasikan destinasi ini sebagai tempat menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan.

Alamat Menuju Agrowisata Royal Family

Sebelum berkunjung, wisatawan harus mengetahui alamat lengkap tempat wisata tersebut agar dapat menentukan rute serta merencanakan perjalanan dengan baik. Agrowisata Royal Family ini berada di Dusun Rambaan, Desa Sukorejo, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang.

Rute Menuju Agrowisata Royal Family

Rute Menuju Agrowisata Royal Family
Source: https://goo.gl/maps/6b6nGY2ZkCfbpdQaA

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua atau empat untuk menuju tempat wisata ini. Selain itu, wisatawan juga dapat menggunakan transportasi umum, seperti bus dan berhenti di terminal bus terdekat atau di Wonorejo. Kemudian, melanjutkan perjalanan dengan angkotĀ  menuju Senduro.

Namun, bagi wisatawan yang tidak tahu lengkap mengenai rutenya, bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang ada di smartphone dengan menentukan tujuan tempatnya. Setelah itu, ikutilah arah panah yang muncul di aplikasi, dengan begitu Anda akan sampai tempat tujuan tanpa tersesat.

Jika bergerak dari pusat Kota Lumajang, jarak yang harus wisatawan tempuh adalah 13.4 km dengan waktu tempuh sekitar 29 menit melalui Jalan Merdeka Bodang. Estimasi itu bisa berbeda-beda setiap pengunjung tergantung kondisi jalan pada saat melakukan kunjungan dan kecepatan dalam berkendara.

Demikian informasi lengkap mengenai pesona wisata Agrowisata Royal Family Lumajang yang bisa Anda jadikan sebagai tempat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Semoga artikel di atas dapat memberi informasi secara detail kepada pembaca mengenai topik pembahasannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan