Surabaya tak henti-hentinya memberikan tempat nyaman bagi warganya untuk berlibur dan menikmati suasana malam yang nyaman, salah satunya seperti di Taman Air Mancur Menari Kenjeran ini. Anda dapat melihat air berwarna warni saat malam tiba yang mampu memberi kesan seperti di luar negeri.

Informasi Umum Taman Air Mancur Menari Kenjeran

Informasi Umum Taman Air Mancur Menari Kenjeran
Source: https://www.topwisata.info/wp-content/uploads/2019/03/Jembatan2BSuroboyo2BKenjeran2.jpg

 

Bagi mereka para pecinta wisata malam, pasti harus mengunjungi taman air mancur ini. Di sini, mereka dapat melihat keindahan air mancur berwarna-warna dengan latar belakang malam. Sayangnya, pertunjukan ini hanya bisa dinikmati satu kali dalam seminggu, yakni di sabtu malam atau malam minggu.

Wisata malam ini ada dari pukul 8 hingga 9 malam saja dan berlokasi di Jembatan Kenjeran. Tepatnya berada di 600 old Beach Road, Kenjeran Bulak. Jika berkunjung ke Surabaya, jangan lupa untuk mampir ke tempat ini serta pastikan waktu kunjungan tersebut tepat, yakni di malam minggu.

Dijamin, penutup akhir pekan akan terasa lebih menyenangkan dan tak terlupakan karena dapat menikmati keindahan taman air mancur ini. Anda juga bisa membawa keluarga atau teman untuk sejenak bersama-sama menghilangkan rasa penat sebelum memulai hari yang padat di minggu esoknya.

Jam Buka Taman Air Mancur Menari Kenjeran

Jam Buka Taman Air Mancur Menari Kenjeran
Source: https://global-news.co.id/wp-content/uploads/2016/07/Air-Mancur-Kenjeran.jpg

 

Dari penjelasan di atas, mungkin Anda sudah mengetahui kapan jam buka wisata malam ini. Taman air mancur menari Kenjeran, mulai pada pukul 20.00 hingga 21.00 WIB. Pengunjung dapat melakukan kunjungan di akhir pekan malam untuk menikmati keindahan air mancur warna warni ini.

Pastinya suasana akan lebih meriah karena keindahan malamnya terlihat lebih jelas. Selain itu, tempat ini juga pasti ramai sebab banyak orang melakukan kunjungan saat mereka senggang dan setelah melakukan berbagai aktivitas padat serta melelahkan pada hari itu.

Harga Tiket Taman Air Mancur Menari Kenjeran

harga tiket masuk
Source: https://rentalmotorsurabaya.id/wp-content/uploads/2020/09/rentalmotorsurabaya-Air-Mancur-1.jpg

 

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi wisata malam ini, maka perlu mengetahui terlebih dahulu harga tiket masuknya agar nanti bisa mempersiapkan uang sebelum berkunjung. Tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau, yakni pengunjung hanya harus membayar sebesar Rp10.000 saja.

Ini tidak termasuk biaya parkir yang harus mereka bayarkan tergantung jenis kendaraannya, seperti roda dua, roda empat, atau bisa lebih. Sekarang, liburan bersama keluarga tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Datang saja ke tempat wisata taman air mancur Kenjeran ini.

Fasilitas di Taman Air Mancur Menari Kenjeran

Fasilitas di Taman Air Mancur Menari Kenjeran
Source: https://cloud.jpnn.com/photo/jatim/news/normal/2023/03/11/wisata-air-mancur-menari-yang-berada-di-sisi-selatan-jembata-nzcy.jpg

 

Walaupun hanya sebuah taman, tempat ini memberikan fasilitas yang memadai kepada para wisatawan. Jadi, Anda tidak perlu lagi bingung jika ingin melakukan kunjungan dan tidak perlu membawa kebutuhan terlalu banyak dari rumah, karena khawatir nanti memberatkan selama berkegiatan.

Selain itu, fasilitas di sini sudah sangat modern. Ada lift berkaca tembus pandang ke arah jalan raya untuk memudahkan pengunjung naik ke jembatan. Suasana sekitarnya juga terlihat lebih cantik karena adanya lampu-lampu hias yang membuat kesan syahdu sangat terasa.

Jika lapar, Anda bisa mencicipi berbagai kuliner khas Kota Surabaya yang berada di sekitaran area wisata malam ini. Meskipun begitu, jangan lupa untuk membawa barang-barang keperluan pribadi, seperti obat-obatan agar tidak terjadi kendala selama melakukan kegiatan liburan tersebut.

Daya Tarik Taman Air Mancur Menari Kenjeran

Daya Tarik Taman Air Mancur Kenjeran
Source: https://www.topwisata.info/wp-content/uploads/2019/03/Jembatan2BSuroboyo2BKenjeran2.jpg

 

Daya tarik dan aktivitas yang bisa Anda lakukan di wisata malam ini cukup banyak serta pastinya akan membuat suasana liburan menjadi lebih menyenangkan. Bagi mereka yang masih ragu untuk berkunjung, ketahui beberapa informasi mengenai hal tersebut di bawah ini!

1. Berwisata Kuliner

Aktivitas pertama yang bisa penonton lakukan sebelum menikmati keindahan air mancur warna warni adalah mengisi perut dengan makanan khas yang tersedia di sekitar area wisata, seperti lontong kupang, sate kerang, kelapa muda, dan masih banyak lainnya. Harga setiap hidangan juga sangat terjangkau.

Jadi, Anda bisa menunggu pertunjukan hingga mulai sambil menikmati hidangan yang dibeli. Jangan lupa membuang bungkus makanan ke tempatnya agar tempat wisata tetap bersih dan terhindar dari sampah menumpuk. Dengan begitu, area tersebut tetap terjaga kebersihannya.

2. Menikmati Panorama Matahari Tenggelam

Aktivitas berikutnya adalah menikmati panorama matahari tenggelam dan suasana senja yang nyaman. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin merelaksasikan pikiran serta menghilangkan rasa penat setelah beraktivitas padat dalam kehidupan sehari-hari sambil menyesap hangatnya kopi juga teh.

Wisatawan dapat melihat sunset di jembatan dengan nyaman dan mengambil foto untuk mengabadikan momen tersebut. Oleh karena itu, jika berkesempatan melakukan kunjungan ke tempat wisata ini, jangan lupa membawa kamera agar banyak gambar bisa Anda ambil, apalagi jika berkunjung bersama keluarga.

3. Menikmati Keindahan Air Mancur Warna-Warni

Di pukul 20.00, Anda sudah bisa menikmati keindahan air mancur warna-warni yang akan membuat suasana malam terakhir di akhir pekan menjadi lebih tak terlupakan. Nikmati dengan nyaman keindahan tersebut karena waktu peluncuran hanya berjalan selama 1 jam saja.

Jadi, siapkan tempat duduk, bersantai, dan menikmati keindahan warna-warni air mancur yang hanya bisa dinikmati satu hari dalam satu minggu ini. Abadikan juga momen kebersamaan dengan latar belakang air mancur tersebut agar hasil atau tampilan foto terlihat lebih cantik serta aesthetic.

Alamat Menuju Taman Air Mancur Menari Kenjeran

Taman wisata malam ini berlokasi di Kenjeran, Kecamatan Bulak, Surabaya, Jawa Timur. Anda bisa berkunjung kesini menggunakan kendaraan roda dua atau empat, bahkan transportasi umum sekalipun. Mengingat aksesnya sudah sangat bagus dan baik, sehingga dapat menghindari hambatan nantinya.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan tempat wisata ini dengan mudah karena sangat populer di telinga masyarakat Surabaya serta berada di dekat jembatan atau ikon Surabaya. Jadi, tidak perlu khawatir tersesat bahkan bagi wisatawan baru dari luar kota sekalipun.

Tidak hanya itu, jika menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kondisi kendaraan tetap prima untuk menghindari kendala yang akan membuat liburan terasa tidak menyenangkan. Oleh karena itu, selalu melakukan pengecekan sebelum berkendara.

Rute Menuju Taman Air Mancur Menari Kenjeran

Rute Menuju Taman Air Mancur Menari Kenjeran
Source: https://goo.gl/maps/sGJz48EZ2UUuHVn1A

 

Rute menuju taman air mancur menari kenjeran ini cukup mudah, karena Anda hanya membutuhkan jarak tempuh 9.5 km dari pusat kota atau Tugu Pahlawan. Untuk waktu tempuhnya sekitar 18 menit, tergantung kondisi jalanan pada saat itu.

Jika berkunjung kesini, pastikan di waktu lebih awal agar tidak terlalu ramai, sehingga membuat jalanan menjadi macet karena kendaraan lain. Untuk menghindari tersesat, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang ada di smartphone guna membantu menunjukkan rute tercepat dan terbaik.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan keberadaan fitur gps di mobil dengan cara mengatur lokasi berada dan menentukan tujuannya. Nanti, secara otomatis fitur tersebut akan menampilkan rute yang harus ditempuh.

Itu tadi informasi berkaitan dengan wisata malam taman air mancur menari kenjeran yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman untuk menikmati suasana malam kota Surabaya. Semoga artikel di atas dapat memberi gambaran serta informasi secara keseluruhan kepada pembaca mengenai topik pembahasannya.

Bagikan: