Air Terjun Jurug Gue Trenggalek dengan Ketinggian 50 Meter

Air Terjun Jurug Gue Trenggalek hadir bagi Anda saat ingin berlibur bersama keluarga dengan panorama alam begitu cantik. Terlebih, tempat wisata ini juga cukup ramai oleh pengunjung. Anda bisa datang ke lokasinya bersama-sama menggunakan kendaraan pribadi karena masih belum tersedia angkutan umum.

Informasi Umum Tentang Air Terjun Jurug Gue Trenggalek

Air Terjun Jurug Gue Trenggalek
Source: https://bananatravelerblog.files.wordpress.com/2017/01/31728-eksotisme2bair2bterjun2bjurug2bgue2btrenggalek.jpg?w=640

Tempat ini bisa jadi pilihan terbaik apabila Anda lebih menyukai wisata alam dengan kesejukan yang masih sangat terjaga. Pengunjung juga bisa melihat langsung pemandangan air terjun menyegarkan. Udara di sekitarnya juga sangat sejuk sehingga tidak heran jika memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Bacaan Lainnya

Anda dapat datang ke lokasi untuk liburan bersama dengan suasana menyenangkan. Aliran airnya terlihat sangat jernih dari kejauhan. Akan tetapi, pastikan sedikit bersabar untuk mencapai tempat tersebut. Pasalnya, pengunjung perlu berjalan kaki terlebih dahulu. Oleh sebab itu, pastikan selalu menjaga kesehatan.

Selain itu, Anda juga perlu sarapan terlebih dahulu sebelum datang ke lokasinya agar lebih bertenaga. Tidak ada salahnya juga untuk membawa bekal baik makanan ataupun minuman sendiri dari rumah. Pasalnya, tempat wisata ini tergolong cukup jauh dari perumahan warga ataupun warung-warung penjual.

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Jurug Gue

Air Terjun Jurug Gue Trenggalek
Source: https://1.bp.blogspot.com/-eNS83NtZNwM/V96DIq3BObI/AAAAAAAAE4A/D9iiESM0WZk1zmGJdlAI5mflM2ZSFy6lwCLcB/s1600/_20160918_190319.JPG

Anda dapat berkunjung ke tempat wisata ini dengan harga tiket masuk yang masih gratis. Tentu tidak perlu memikirkan untuk biayanya sehingga liburan terasa lebih memuaskan. Terlebih ada banyak keistimewaan dan keunikan tersendiri dari tempat ini. Pengunjung bisa melihat suasana perbukitan di sekitarnya.

Tentunya pemandangan tersebut terlihat sangat asri dan alami. Di sebelah lokasi air terjun tersebut Anda akan melihat area persawahan yang ada di sekitarnya milik penduduk setempat. Tentu akan menambah keragaman pemandangan sehingga terlihat sangat indah dan menawan khas daerah pegunungan.

Setiap pengunjung dapat melihat indahnya air terjun mengalir dengan pelan. Tentu tidak perlu takut mendekat karena air yang mengalir tidak terlalu deras. Sangat cocok apabila Anda ingin mengabadikan momen di alam bebas dengan latar belakang keindahan air terjun. Tentu bisa menjadi kenang-kenangan tersendiri.

Lokasi Wisata Air Terjun Jurug Gue Trenggalek

Kunjungi wisata Air Terjun Jurug Gue di Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Setiap pengunjung juga sudah bisa mencari lokasinya lewat Google Maps. Tentu saja akan lebih mudah untuk menemukan tempat wisata tersebut karena bisa memanfaatkan layanan ini sebagai petunjuk arah.

Anda dapat datang ke lokasi baik menggunakan roda dua maupun roda empat. Air terjunnya sendiri tidak mengalir begitu deras. Tentu akan terlihat sangat unik daripada kebanyakan wisata air terjun lainnya di Trenggalek. Airnya sendiri akan mengalir mengikuti bebatuan yang ada di sekitarnya sampai ke arah bawah.

Air terjun tersebut akan menambah keindahan wisata saat berlibur. Anda juga dapat melihat hijaunya pemandangan alam di sekitarnya. Pasalnya, tempat wisata ini memang masih berada di kawasan perbukitan. Pengunjung akan dimanjakan dengan pesona alam luar biasa bebas dan terbuka sehingga sangat seru.

Aktivitas Seru di Wisata Air Terjun Jurug Gue Trenggalek

Setiap pengunjung yang datang ke lokasi tentu tidak sabar ingin melihat langsung keindahan alam di wisata ini. Anda bisa berkunjung kapan saja baik di akhir pekan ataupun hari-hari biasa mengingat lokasinya memang terbuka setiap hari. Kemudian, simak beberapa aktivitas seru yang tidak boleh terlewatkan berikut:

1. Keindahan Air Terjun yang Tinggi

Source: https://3.bp.blogspot.com/-p_tn_Kn256w/VPQAhBSaZrI/AAAAAAAAAPo/OClDzsQHm1c/s1600/CYMERA_20150228_183349.jpg

Air Terjun Jurug Gue menawarkan keindahan alam yang tiada duanya. Anda akan melihat langsung pesona indahnya air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter. Tentu akan sangat puas menikmati pesona alam di sekitarnya karena aliran airnya terlihat begitu lebar dan menyegarkan pandangan saat melihatnya langsung.

Setiap pengunjung yang ingin datang ke lokasi perlu berjalan kaki terlebih dahulu dengan jarak sekitar 300 meter. Tepatnya setelah berada di lokasi parkir kendaraan. Saat sudah sampai di lokasinya tentu saja Anda bisa langsung merilekskan diri dengan sejuknya udara dan keindahan pemandangan air terjun tersebut.

2. Menikmati Sungai Berkelok di Bawah Air Terjun

Tidak hanya bisa menikmati keindahan air yang cukup tinggi, pengunjung juga akan disuguhkan dengan panorama sungai berkelok tepat di bawah air terjunnya. Tentu saja akan menambah kesan alami sehingga suasana di sekitar tersebut terasa sangat menyegarkan. Sangat cocok apabila Anda ingin melepas lelah.

Kondisi air terjunnya sendiri terlihat begitu bersih dan jernih. Hal ini akan membuat setiap orang yang berkunjung ingin bermain air di sekitarnya. Aliran airnya sangat indah mengikuti bebatuan berkelok lalu mengalir ke arah bawah. Pengunjung tentu tidak ingin melewatkan pesona alam yang begitu indah tersebut.

3. Berenang Hingga Bermain Air yang Jernih

Source: https://4.bp.blogspot.com/-wX1WSmLCvKQ/Wu3pqvu_joI/AAAAAAAAAow/uPpGxXWEN0APKqVDGjvPIcVGjCrycKFcgCLcBGAs/w1200-h630-p-k-no-nu/2018-05-06%2B00.13.07.jpg

Saat berwisata ke tempat ini, maka penting bagi Anda untuk tidak melewatkan aktivitas bermain air ataupun berenang agar merasakan kesejukan. Belum lagi ketika datang di musim penghujan tentu saja akan semakin puas menikmati suasana di sekitarnya. Pasalnya, debit air yang turun akan semakin deras dan banyak sehingga lebih seru.

Akan tetapi, apabila Anda ingin bermain di air terjun ini pastikan tetap berhati-hati. Pasalnya, bebatuan di sekitarnya tentu cukup licin saat diinjak. Jangan lupa juga untuk membawa baju ganti agar lebih nyaman setelah selesai berenang ataupun bermain air sehingga tidak kedinginan jika sudah selesai.

4. Mengabadikan Momen Liburan

Source: https://1.bp.blogspot.com/-mnVqpKp4Xvw/VPQBg6zg6hI/AAAAAAAAAQM/3xCLSr6uxbU/s1600/CYMERA_20150228_183837.jpg

 

Tempat wisata ini juga sangat cocok bagi Anda yang menyukai keindahan alam. Setiap pengunjung dapat mengambil gambar untuk mengabadikan momen liburan di sekitar air terjun. Terlebih, pemandangan alam di sekitarnya juga sangat menarik. Terdapat banyak perbukitan dengan pepohonan hijau dan rindang yang memanjakan mata.

Tidak ada salahnya jika Anda mengambil video saat bermain di air terjun ini. Tentu akan menambah keseruan tersendiri karena liburan akan terasa menyenangkan. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk datang bersama orang-orang terdekat. Agar lebih seru mengabadikan momen liburan bersama-sama.

5. Menikmati Bekal yang Dibawa dari Rumah

Tempat wisata ini memang masih belum memiliki fasilitas yang lengkap. Pasalnya, hanya tersedia fasilitas berupa area parkir. Hal ini karena lokasi tersebut memang masih belum dirawat oleh pengelola ataupun pemerintah kabupaten setempat. Tidak heran jika Anda tidak akan menemukan warung-warung penjual.

Akan lebih baik jika membawa bekal sendiri dari rumah. Tentu saja Anda tetap bisa merasakan sensasi liburan sambil menikmati makanan maupun liburan dengan pemandangan air terjun yang menyegarkan. Tentu tidak akan merasa khawatir apabila setelah bermain air terasa lapar ataupun haus karena sudah membawa bekal.

Itu tadi informasi lengkap mengenai destinasi wisata Air Terjun Jurug Gue Trenggalek. Tempat wisata ini bisa jadi pilihan terbaik apabila Anda ingin berlibur dengan suasana tenang dan pemandangan menakjubkan. Pastikan untuk menjaga kebersihan di sekitarnya agar tempat tersebut tetap lestari dan bersih.