Daya Tarik Air Terjun Jurug Menjalin Trenggalek

Air Terjun Jurug Menjalin Trenggalek memiliki pemandangan yang masih hijau dan alami. Pengunjung bisa merasakan langsung kesegaran wisata tersebut dengan udara begitu sejuk. Sangat cocok menjadi pilihan apabila Anda ingin mengisi waktu liburan bersama teman-teman atau bahkan keluarga terdekat.

Sekilas Tentang Wisata Air Terjun Jurug Menjalin Trenggalek

Air Terjun Jurug Menjalin Trenggalek
Source: https://kameratrenggalek.files.wordpress.com/2016/03/4e7f4-12825971_1109573199093587_640565394_n.jpg

Air Terjun Jurug Menjalin dapat Anda jadikan pilihan apabila ingin menghabiskan waktu di wisata air. Lokasinya sendiri sangat lengkap dengan pemandangan alam hijau dan alami. Tentu akan menjadikan setiap orang semakin betah berlama-lama di lokasi. Cocok juga untuk menyegarkan pikiran selama liburan.

Bacaan Lainnya

Air terjun ini berada di Trenggalek yang sampai saat ini masih menjadi favorit wisatawan untuk berkunjung. Tidak heran jika hampir setiap hari lokasi tersebut cukup ramai. Anda bisa bersama-sama dengan pengunjung lainnya menikmati keindahan alam di sekitar. Tentu akan merasakan keseruan tersendiri.

Terlebih ada banyak aktivitas bisa pengunjung lakukan. Seperti bermain air di tengah-tengah kolam yang tersedia di bawah air terjun. Ukurannya sendiri tidak terlalu dalam sehingga bermain air di lokasi tersebut akan tetap aman. Pengunjung akan semakin betah berlibur dengan sensasi air dingin dan juga sejuk.

Alamat Air Terjun Jurug Menjalin Trenggalek

Anda dapat menemukan wisata Air Terjun Jurug Menjalin di Desa Karanganyar, Kec. Pule, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Tempat ini sendiri terbilang cukup mudah untuk Anda akses Dengan begitu, setiap pengunjung bisa memilih apakah ingin menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

Akan tetapi, tentu saja perjalanan menjadi lebih cepat dan efektif jika menggunakan kendaraan milik sendiri. Contohnya saja seperti motor agar Anda bisa terhindar dari macet selama di percajalan. Setelah sampai ke lokasi pengunjung bisa menikmati keindahan alamnya dengan sensasi alami dan menyegarkan.

Tempat wisata ini sangat cocok apabila Anda ingin rileks dan bersantai dari kehidupan perkotaan. Tentu tidak hanya dapat menyegarkan tubuh saja akan tetapi juga pikiran. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang hijau selama di perjalanan menuju ke lokasinya sehingga akan terasa menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Jurug Menjalin

Air Terjun Jurug Menjalin Trenggalek
Source: https://scontent.fsub23-1.fna.fbcdn.net/v/t1.18169-9/1468755_757010834430876_713378274727740520_n.jpg?_nc_cat=109&ccb=1-7&_nc_sid=8631f5&_nc_ohc=j9r7YG9SiW4AX9xo4gc&_nc_ht=scontent.fsub23-1.fna&oh=00_AfAodVt-N2Vw-5AnwHkbd2ZaU4dnoaF_R_On2N9I9InUsw&oe=64AFD8D8

Anda dapat berkunjung ke Air Terjun Jurug Menjalin dengan harga tiket masuk terjangkau. Tentu sangat cocok apabila ingin berlibur tetapi tetap dengan budget yang hemat. Yaitu hanya sekitar Rp 5.000 sampai dengan Rp 10.000 saja. Selain itu, jangan lupa membayar biaya parkir kendaraan pribadi juga.

Tentu saja keseluruhan biaya tersebut terbilang sangat terjangkau untuk liburan. Anda bahkan hanya perlu mengeluarkan uang dengan nominal kecil sehingga tidak akan terbebani dengan biaya tiket masuknya. Setiap pengunjung dapat datang kapan saja baik itu hari biasa ataupun hari libur bersama keluarga.

Tempat wisata ini memiliki sensasi air yang jernih dengan suasana asri. Tentu bisa jadi pilihan tepat untuk menikmati waktu luang dengan pemandangan alam menyegarkan. Terlebih, lokasinya juga tidak sulit ditemukan sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan perjalanan cukup mudah.

Berbagai Daya Tarik Air Terjun Jurug Menjalin Trenggalek

Ada banyak daya tarik yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke Air Terjun Jurug Menjalin. Wisata yang ada di Trenggalek ini memang memiliki banyak keunikan. Tentu akan semakin seru jika berkunjung kesana secara rombongan baik itu bersama keluarga, sahabat, atau lainnya. Di bawah ini daya tarik selengkapnya:

1. Keindahan Air Terjun yang Masih Alami

Air Terjun Jurug Menjalin Trenggalek
Source: https://www.tripjalanjalan.com/wp-content/uploads/2019/10/air-terjun-jurug-menjalin.jpg

Saat pertama kali datang ke tempat wisata ini, Anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang sangat asri dan hijau. Adapun latar belakangnya berupa pohon-pohon sehingga akan menjadikan lokasi semakin terasa teduh dan tenang. Langit di atasnya berwarna biru sehingga menambah kesegaran saat berlibur ke tempat ini.

Air terjunnya sendiri memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Tentu akan menjadi pemandangan yang sangat sempurna ketika melihat langsung dari depan mata. Anda akan merasakan kesegaran di tempat ini dengan aliran air terjun yang sangat deras dan sejuk. Airnya sendiri sangat jernih sehingga jangan ragu menikmatinya.

2. Bermain Air yang Sejuk dan Segar

Source: https://cdn.pixabay.com/photo/2018/04/27/08/55/water-3354062_1280.jpg

Setiap pengunjung dapat bermain air di tempat wisata ini sepuasnya tanpa perlu takut bosan. Akan tetapi, ada baiknya Anda membawa perlengkapan yang diperlukan. Salah satunya seperti baju ganti ataupun ban pelampung. Pengunjung akan semakin betah ditemani oleh suara gemercik air yang tidak akan ada hentinya.

Air yang jatuh dari atas tebing akan terkena tubuh sehingga bisa jadi terapi alami saat bermain air. Kondisinya pun masih sangat segar dan jernih sehingga jangan ragu apabila ingin berlama-lama. Pengunjung bisa menikmati kesegaran di lokasi tersebut kapan saja baik itu di waktu pagi ataupun sore harinya.

3. Berenang di Kolam Air Terjun

Pada bagian bawah air terjun akan terlihat cekungan seperti kolam alami. Ukurannya sendiri tidak terlalu dalam sehingga setiap pengunjung dapat bermain dan menghabiskan waktu di lokasinya dengan cukup aman. Anda juga dapat berenang di tengah-tengah kolam tersebut agar bisa merasakan langsung kesegaran air terjunnya.

Lokasi ini menjadi pilihan favorit apabila ingin melepas penat ataupun berenang. Sangat cocok bagi setiap pengunjung yang ingin berwisata dengan sensasi menyatu langsung bersama alam di sekitarnya. Tempatnya sendiri cukup jauh dari hiruk-pikuk perkotaan sehingga jangan khawatir akan terkena polusi.

4. Mengambil Gambar di Spot Menarik

Source: https://cdn.pixabay.com/photo/2014/11/28/19/55/camera-549153_1280.jpg

Air Terjun Jurug Menjalin sampai saat ini sudah dikembangkan menjadi destinasi wisata bagi warga setempat ataupun wisatawan dari luar kota. Pengelola menjadikannya sebagai lokasi menarik untuk berwisata. Tersedia beberapa spot foto indah yang dapat Anda manfaatkan untuk mengambil gambar.

Tentu akan ditemani dengan latar belakang keindahan alam di sekitarnya. Oleh sebab itu, jangan lewatkan untuk mengabadikan momen di tempat ini agar berlibur semakin berkesan. Anda juga bisa mengambil gambar dengan latar belakang air terjun yang sangat menyegarkan dan masih alami panoramanya.

5. Melihat Keindahan Goa di Belakang Air Terjun

Berkunjung ke wisata ini Anda juga akan menemukan keunikan tersendiri. Pasalnya, tepat di belakang air terjun tersebut terdapat goa kecil dengan banyak cerita sejarah terkandung. Salah satu yang paling terkenal yaitu menjadi tempat persembunyian tokoh desa pada masa G30 S PKI. Tentu tidak menawarkan indahnya air terjun saja.

Tentu pengunjung bisa melihat langsung keindahan wisata tersebut karena tidak semua air terjun memiliki sejarah dan keunikan seperti yang ada di Air Terjun Jurug Menjalin. Tidak ada salahnya apabila Anda mengabadikan keindahan goa di belakang air terjun tersebut karena menyimpan arti yang sangat  bermakna.

Itu dia penjelasan lengkap mengenai wisata Air Terjun Jurug Menjalin Trenggalek. Tentu saja setiap pengunjung bisa menjadikannya pilihan ketika ingin berlibur bersama keluarga. Destinasi wisatanya benar-benar sangat alami dengan pemandangan alam luar biasa sehingga akan merasakan ketenangan tersendiri.