Wisata Alam, Air Terjun Krecekan Danu Madiun

Apakah Anda tertarik untuk mendatangi wisata alam dari Kabupaten Madiun yang bernama air terjun krecekan danu. Termasuk ke dalam salah satu destinasi yang cukup menarik dan pastinya pembaca sangat penasaran sekali dengan keunikannya bukan.

Informasi Tentang Wisata Air Terjun Krecekan Danu

Informasi Tentang Wisata Air Terjun Krecekan Danu
Source : https://www.tempatwisata.pro/

Jika Anda membicarakan wisata yang segar-segar maka air terjun krecekan Danu adalah pilihan paling tepat. Lokasinya berjarak 20 KM apabila dari pusat Kota Madiun. Tepatnya di Dusun Gilingan, Desa Kepel, Kecamatan Kare Kabupaten Madiun.

Karena memiliki jarak tak terlalu jauh dari pusat kota, pada akhirnya membuat warga lokal sering mengunjunginya saat weekend tiba. Karena memiliki kondisi alam yang masih sangat asri, kemudian bersih sebab tentunya sangat mendukung orang-orang jika mau refreshing.

Segala penat ataupun rasa stres karena pekerjaan yang tak ada habisnya bisa hilang seketika. Dengan demikian, saat memasuki waktu kerja selanjutnya bisa lebih semangat karena sudah pikiran sudah fresh.

Jam Operasional dan Biaya untuk Masuk

Jam Operasional dan Biaya untuk Masuk ke Air Terjun Krecekan Danu
Source : https://indonesiatraveler.id/

Bagi beberapa orang yang tak mau ketinggalan dengan pesona indah dari Air Terjun Krejekan Danu, maka segera saja berkunjung ke lokasi atau alamatnya. Sedangkan untuk waktu operasional dari destinasi alam ini sendiri ternyata 24 jam.

Bukan hanya itu, harus membayar tiket masuk kurang lebih sekitar Rp5.000. Sedangkan untuk biaya lain mungkin saja seperti biaya parkir untuk sepeda motor yakni Rp3.000 dan mobil berkisar Rp 5.000.

Lumayan murah bukan? Jadi Anda bisa langsung persiapkan uang tersebut yang sesuai dengan jumlah rombongan. Alhasil tak perlu takut jika budget tidak mencukupi karena memang tarifnya sangat miring untuk keluar besar.

Rute Perjalanan ke Air Terjun Krecekan Danu

Rute Perjalanan
Source : https://andriantw1964.files.wordpress.com/

Meskipun sudah mengantongi alamat lengkap dari destinasi wisata Air Terjun Krecekan Danu. Namun, alangkah baiknya juga memahami tentang rute perjalanan jika berasal dari pusat Kota Madiun bukan. Alhasil, mampu meminimalisir kak sasaran ketika menuju lokasinya.

Nantinya para pengunjung dari alun-alun kota Madiun silakan segera mengambil alur menuju Dungus yaitu jaraknya sekitar 12 km. Ketika Anda bisa menemukan pasar Dungus maka berlanjut ke timur sampai bisa melihat adanya. ambil arah kanan ke jalur Grape dekat dengan RS Paru.

Nantinya para traveler hanya perlu mengikuti terus jalan satu arah kurang lebih sekitar 4 km dari Grape. Kemudian akan menemukan gapura dengan tulisan air terjun krecekan danu. Maka artinya Anda telah sampai ke dasasi wisata alam tersebut.

Beragam Keunikan dari Air Terjun Krecekan Danu

Beragam Keunikan
Source : https://s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/

Berbagai macam daya tarik ataupun keunikan yang selalu ada pada Air Terjun Krecekan Danu ini. Memang kerap kali membuat seluruh pengunjung merasa terpesona dan ingin berkunjung kembali ke sana jika ada waktu. Pastinya Anda pun penasaran bukan? Maka inilah ulasannya:

1. Pesona Air Terjun yang Tak Ada Tandingannya

Air terjun yang satu ini bisa dibilang menjadi salah satu ikon dari wilayah tersebut. Apalagi tempatnya masih sangat asri, bersih karena pihak pengelola betul-betul merawatnya dengan baik. Kemudian para pengunjung juga selalu menjaga kebersihan.

Memiliki udara sangat bersih, cocok sekali sebagai tempat healing bagi orang-orang yang merasa stress ataupun punya penyakit pernafasan. Karena nantinya betul-betul bisa mengembalikan atau membuat paru-paru terasa lebih fresh.

2. Kucuran Air Terjun Sangat Jernih

Daya tarik lainnya yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke destinasi wisata Air Terjun ini adalah kotoran dari airnya betul-betul sangat jernih. Kenapa demikian? Karena memang asli aliran dari gunung.

Kucuran air tersebut sekelilingnya ada bebatuan, jadi para pengunjung betul dengan pesonanya. Sebab memang betul-betul indah sekali. Jangan pernah lupakan untuk mengabadikan momen dengan berfoto ria bersama keluarga ketika berada di sana.

3. Adanya Tebing Menjulang

Suasana asri dari lokasi Air Terjun ini tentu saja tak lain karena memang pepohonannya masih sangat lebat. Tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh pihak pengelola karena memang mau membuat suasana dari wisata asli seperti di alam.

Kemudian tebing-tebing pada destinasi wisata ini memang cukup curam. Namun, sebetulnya keberadaannya merupakan daya tarik yang cukup memukau dan selalu ingin dilihat oleh semua pengguna.

Fasilitas dalam Air Terjun Krecekan Danu

Fasilitas dalam Air Terjun Krecekan Danu
Source : https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/

Seluruh pengunjung yang datang ke destinasi wisata Air Terjun Krecekan Danu pihak pengelola bocah melengkapi fasilitasnya. Dengan demikian para wisatawan bisa berlama-lama pada area wisata tersebut. Lalu apa saja fasilitas-fasilitas di sana?.

1. Area Parkir Kendaraan

Parkir kendaraan akan jauh lebih mudah karena pihak pengelola telah membuat areas yang secara khusus digunakan untuk sebagai parkir kendaraan. Nantinya akan disendirikan sesuai dengan tipe. Misalnya raja khusus untuk kendaraan roda empat maka hanya ada kendaraan tersebut.

Sedangkan nantinya juga akan ada area yang secara khusus untuk memarkir sepeda motor roda dua. Dengan demikian para pengunjung pun juga nyaman ketika ingin mengamalkan transportasi mereka sebab betul-betul tertata dengan rapi.

2. Ada Rest Area

Rest area yang dimiliki pada lokasi wisata Air Terjun Krecekan Danu Kabupaten Madiun Ini betul-betul mumpuni tidak nantinya seluruh pengunjung bisa duduk santai sembari meluruskan kaki. Karena telah melakukan perjalanan jauh untuk menuju destinasi ini.

Para pengunjung juga bebas melakukan apapun pada area tersebut. Contohnya hanya duduk santai, makan siang bersama dengan keluarga dan lain sebagainya. Asalkan seluruh sampah dibersihkan agar tidak mencemari lingkungan tersebut.

3. Fasilitas Kamar mandi dan MCK

Coba bayangkan saja jika destinasi wisata alam seperti ini tidak menyediakan toilet ataupun MCK? Tentu merasa kebingungan jika para pengunjung ingin membersihkan diri ataupun mau buang air kecil. Untungnya pihak pengelola telah menyediakan fasilitas tersebut dan bisa dipakai secara bebas.

Asalkan pada pengunjung juga betul-betul menjaga kebersihan dari kamar mandi tersebut ketika sehabis memakainya. Siram WC dan lantai toilet sampai bersih agar tidak meninggalkan bau yang menyengat.

Beragam Tips Ketika Berlibur ke Wahana Beragam Tips Ketika Berlibur ke Wahana Air Terjun

Source : https://indonesiatraveler.id/Mendatangi wahana air terjun memang menjadi pilihan paling tepat. Selain bisa melihat bagaimana keindahan alam di sekitar tentu saja Anda semua merasakan rileks ketika berada pada suasana sejuk dan hijau tersebut. Namun, wisatawan perlu memperhatikan persiapan sebelum berkunjung.

Berikut ini merupakan beberapa tips dalam persiapannya:

  • Pastikan menjaga kesehatan karena berkunjung ke koordinasi wisata seperti ini akan membutuhkan tenaga cukup ekstra. Jangan sampai dengan kondisi yang kurang fit memaksakan diri untuk mendatangi destinasi tersebut.
  • Membawa baju ganti apabila memutuskan untuk bermain air pada area tersebut.
  • Jangan lupakan untuk membawa perlengkapan diri seperti alat mandi.
  • Bawa bekal yang cukup seperti makanan ringan, minuman saat perjalanan.

Demikian sekilas informasi tentang Air Terjun Krecekan Danu yang tentu saja sangat menarik perhatian bukan? Maka saat datang ke Kabupaten Madiun, jangan lupa untuk mampir kesini ya.

Tinggalkan komentar