Bermain Di Wahana Air Terjun Slampir Madiun

Kemungkinan sebagian orang memutuskan untuk bermain ke Air Terjun Slampir saja jika berada di Kabupaten Madiun. Karena memang betul-betul sangat murah dan tentunya cocok bagi kaum milenial. Jika memutuskan datang ke sana, perlu sekali memahami beberapa hal.

Informasi Singkat Mengenai Wisata Air Terjun 

Informasi Singkat Mengenai Wisata Air Terjun Slampir Madiun
Source : https://direktoripariwisata.id/

Kabupaten Madiun, menjadi salah satu tempat tempat paling oke dan tentu saja mampu jadi objek rekreasi dari masyarakat Jawa Timur. Salah satunya yaitu dengan keberadaan dari wisata alam yang sangat menarik perhatian banyak orang saat ini.

Air terjun ini memang tak kalah menarik untuk didatangi oleh seluruh wisatawan. Pesona dari keindahannya sendiri memang tak dapat Anda lewati begitu saja. Karena tak terlalu tinggi, maka sudah pasti bisa menjadi ajang bermain bagi seluruh pengunjung atau mandi.

Lalu dimana ya alamat lengkap dari destinasi wisata Air Terjun Slampir ini? Tepatnya pada Desa Branjang, Kare, Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur. Bagi siapapun yang belum pernah ke sana bisa langsung datang ke alamat ini.

Jam Buka dan Biaya Masuk ke Air Terjun Slampir

Jam Buka dan Biaya Masuk ke Air Terjun Slampir
Source : https://piknikdong.com/

Mendatangi destinasi wisata apapun jangan pernah lupa untuk menjadi informasi penting lainnya. Contohnya saja seperti waktu buka dan juga biaya masuk menuju tempat rekreasi tersebut. Jika memutuskan untuk ke Air Terjun Slampir, pastikan anda memahaminya juga.

Namun ternyata, seluruh wisatawan bisa datang kapanpun karena buka setiap hari. Lalu untuk permasalahan jam operasional sendiri biasanya akan dimulai dari pukul 07.00 pagi, sampai jam 17.00 sore. Karena apabila malam hari tentu cukup gelap dan bisa membahayakan pengunjung.

Lalu untuk tiket masuknya sendiri sebetulnya tak ada pungutan biaya. Namun nantinya seluruh pengunjung jika menggunakan kendaraan perlu sekali membayar tarif parkir. Karena tentu saja membayar tenaga ataupun jasa dari para penjaganya.

Bagaimana Rute Perjalanan Menuju Air Terjun 

Bagaimana Rute Perjalanan
Source : https://cdn.nativeindonesia.com/

Sebelum mengetahui rute perjalanannya, sebetulnya jarak dari Kota Madiun menuju Air Terjun Slampir ini yaitu berkisar antara 27,9 KM. Apabila menghitung dari waktunya biasanya akan menempuh sekitar 42 menit atau lebih.

Seluruh pengunjung apabila berangkat dari alun-alun kota, bisa mengambil arah ke Jalan Raya Setiabudi. Setelahnya bisa berbelok ke Jalan Tanjung Raya, kemudian masuk menuju Jalan Raya Dungus.

Kemudian para pengunjung hanya tinggal lurus saja sampai melewati Jalan Raya Kandangan, lalu sampai menemukan pasar Gondosuli. Ambil arah menuju Balai Desa Kare, ikuti saja petunjuk arahnya sampai menuju tujuan wisata.

Beragam Daya Tarik Air Terjun Slampir

Beragam Daya Tarik
Source : https://piknikdong.com/

Dari sekian banyaknya destinasi wisata, air terjun yang berada pada Desa Kare tersebut betul-betul mampu menghipnotis banyak wisatawan. Dengan demikian, pastinya Anda juga betul-betul tertarik untuk berkunjung ke sana dan melihat apa saja daya tariknya.

Agar bisa menjadi gambaran, ini merupakan ulasan dari beberapa keunikan Air Terjun Slampir:

1. Air Terjun yang tidak Terlalu Tinggi

Daya tarik pertama yang bisa Anda lihat dari air terjun ini adalah ternyata sama sekali tidak tinggi. Alhasil untuk kucuran dari airnya dari atas memang masih tergolong aman. Dengan demikian, jika memutuskan untuk bermain air mampu meminimalisir.

Pada area bawah air terjunnya sendiri juga terdapat kolam yang tak terlalu dalam. Saat liburan bersama dengan keluarga dan membawa si kecil, pastinya ingin merasakan berenang bukan. Jadi, Anda bisa mengawasi mereka ketika bermain air.

2. Punya Udara Segar dan Terbatas dari Polusi

Karena memiliki lingkungan yang masih sangat asri dengan banyaknya pepohonan tinggi dan sangat hijau. Tentu saja menjadikan lokasi dari wisata tersebut betul-betul punya udara segar. Berbeda jauh ketika membandingkannya pada area perkotaan.

Ini bisa menjadi daya tarik bagi destinasi wisata tersebut karena kebanyakan para pelancong itu memutuskan untuk datang karena ingin mencari suasana beda. Dengan keberadaan dari air terjun alami ini mampu membuat pikiran lebih fresh dan hilangkan penat.

3. Memiliki Jalanan Setapak

Keunikan lain yang dimiliki oleh destinasi wisata ini tentu saja apabila Anda memasuki pintu masuk sudah disuguhkan dengan jalan setapak. Memang betul medannya terlihat cukup rawan apalagi kondisinya cukup sempit dan licin.

Mungkin bagi para pecinta alam yang sangat suka berpetualang ataupun mengeksplor hal-hal seperti ini. Maka menuju Air Terjun Slampir merupakan perjalanan paling cocok untuk dicoba. Bahkan bisa menjadi salah satu ajang pelatihan sebelum hiking sebelum naik gunung.

4. Banyak Bebatuan Pada Sekeliling Sungai

Memang betul Ketika Anda menyusuri jalan setapak tersebut maka akan ada sebuah sungai yang wajib dilewati oleh seluruh pengunjung. Sebetulnya kali tersebut memang tak terlalu dalam bahkan arusnya pun terbilang cukup aman.

Namun hal yang perlu Anda perhatikan ketika melewati sungai adalah banyaknya bebatuan pada sekelilingnya. Karena cukup licin, alhasil seluruh pengunjung perlu sekali untuk berhati-hati. Kemudian jangan sampai menaiki bebatuan besar.

5. Suguhan Pemandangan Pohon Pinus

Ketika menyusuri jalan setapak, mungkin akan cukup terkejut karena memang masih cukup sepi dan tak terlalu banyak pengunjung meskipun saat weekend. Namun, jangan salah karena sebetulnya destinasi wisata ini cukup menakjubkan pesonanya.

Nantinya seluruh pengunjung akan melihat banyaknya pohon pinus yang menjulang tinggi. Dengan adanya kicauan dari burung-burung dan tentu saja bisa membuat suasana hati jauh lebih ringan. Penat ataupun rasa stress karena banyaknya pekerjaan pun dapat menghilang.

Aneka Ragam Fasilitas dalam Wisata Air Terjun 

Aneka Ragam Fasilitas dalam Wisata Air Terjun Slampir
Source : http://1.bp.blogspot.com/

Setelah mengetahui beberapa keunikan ataupun daya tarik dari destinasi wisata Air Terjun Slampir. Maka berikut ini merupakan penjelasan mengenai fasilitas-fasilitas dalam tempat rekreasi tersebut. Alhasil, bisa mengetahui apakah betul-betul mampu memenuhi kebutuhan pengunjung atau tidak.

1. Fasilitas Lahan Parkir

Lahan parkir sendiri tidak terlalu jauh areanya dari lokasi pintu masuk. Dengan demikian, seluruh pengunjung bisa memarkirkan kendaraan mereka dengan nyaman tanpa takut ada barang hilang, karena memang terdapat para penjaga.

Kemudian nantinya seluruh pengunjung juga hanya perlu membayar dengan harga cukup murah yaitu dimulai dari Rp2.000 sampai Rp5.000 saja. Dengan demikian, pastikanlah wisatawan sudah membawa atau menyiapkan uang pecahan.

2. Ada Kamar Mandi

Bagi setiap pengunjung yang memutuskan datang ke tempat ini maka tak perlu cemas akan kondisi toiletnya. Karena memang masih sangat mencukupi kebutuhan bagi seluruh wisatawan jika ingin buang air kecil ataupun ganti baju.

Pastinya tidak akan nyaman jika harus kembali ke rumah dalam kondisi kotor. Kemudian baju ataupun celana panjang masih basah. Jadi keberadaan dari toilet ataupun kamar mandi ini bisa menjadi tempat terbaik untuk membersihkan diri sehabis main.

Pastinya dengan adanya penjelasan seperti itu, membuat seluruh pembaca merasa tertarik untuk mendatangi destinasi wisata Air Terjun Slampir. Para wisatawan tak perlu cemas, hanya dengan mengikuti seluruh ulasan rutenya maka bisa sampai tujuan Tanpa kesasar.

Tinggalkan komentar