Main dan Habiskan Waktu Sore di Alun-Alun Mojokerto

Main ke luar kota, pasti hal pertama yang akan dicari adalah dengan berkunjung ke pusat perkotaan. Salah satunya adalah Alun-alun Mojokerto. Kemudian ini menjadi salah satu lokasi menarik serta membuat banyak orang berkunjung ke sana.

Sekilas Mengenai Alun-alun Mojokerto

Sekilas Mengenai Alun-alun Mojokerto
Source : https://api.jatimnet.com/

Memang betul jika alun-alun kota dari Mojokerto tersebut berada pada bagian pusat perkotaan. Kemudian area sekitarnya memiliki banyak sekali sarana rekreasi ataupun tempat untuk bersantai bagi keluarga.

Bukan hal mengherankan apabila banyak orang dari luar daerah tertarik untuk datang ke sana. Kemudian mudah sekali menemukan banyaknya pedagang kaki lima dengan menjajakan kuliner ataupun pernak-pernik.

Alun-alun sendiri merupakan tempat rekreasi bagi keluarga yang murah meriah. Pada setiap weekend pastinya akan banyak sekali masyarakat beraktivitas pada lokasi ini. Para kaula muda saat pagi hari sering memanfaatkannya untuk berolahraga dan lain sebagainya.

Informasi Penting Mengenai Alun-alun Mojokerto

Informasi Penting Mengenai Alun-alun Mojokerto
Source : https://www.wisataidn.com/

Ketika berkunjung kemanapun pasti tak langkah pertanyaan jika tidak mendatangi alun-alun kota bukan. Hal ini pun juga sama ketika Anda datang ke Mojokerto. Rupanya pusat perkotaan mereka cukup menarik, dan jika mau berkunjung bisa ikuti informasi ini:

  • Lokasi alun-alun Mojokerto : Jalan Veteran, Mergalo, Magersari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.
  • Biaya tiket masuk : Gratis atau tanpa pungutan biaya.
  • Waktu dan hari buka : Setiap hari buka selama 24 jam.

Ketika Anda berkunjung ke sana tentunya akan merasa rileks dan penat-penat dalam pikiran perlahan menghilang. Dengan melihat aktivitas menyenangkan pada alun-alun kota tersebut. Meskipun cukup ramai, namun tidak menghilangkan rasa nyaman.

Rute Perjalanan Menuju Alun-alun Mojokerto

Rute Perjalanan
Source : https://cdn.timesmedia.co.id/

Pertama-tama ketika Anda memutuskan untuk mendatangi Alun-alun Kota Mojokerto ini. Sebetulnya akan tergantung dari mana awal keberangkatan. Namun, saat memang sudah berada pada pusat perkotaan bisa cari arah menuju Jalan Letkol Sumarjo.

Kemudian, bisa langsung belok ke kiri menuju Jalan Ahmad Yani. Seluruh pengunjung hanya tinggal lurus saja sampai menemukan beberapa Simpang jalanan. Nantinya harus memilih arah ke Taman Masjid Alun-alun.

Jika sudah tinggal lurus saja dan baiklah ke kiri menuju Jalan Veteran. Nantinya di sinilah Anda bisa melihat bagaimana kondisi dari alun-alun kota Mojokerto. Betul-betul menenangkan apabila untuk bersantai sehabis melakukan perjalanan jauh.

Daftar Tips ke Alun-alun Mojokerto

Daftar Tips Untuk Liburan
Source : https://assets-a1.kompasiana.com/

Saat mendatangi Alun-alun Kota Mojokerto, tentu saja harus mematuhi beberapa peraturan. Misalnya saja tak boleh merokok pada area yang dekat dengan taman bermain anak-anak. Kemudian pastikan untuk tak membuang sampah secara sembarangan.

Menjadi lokasi yang sangat nyaman untuk berpiknik ria, maka ada tips untuk para pengunjung. Yaitu membawa bekal sendiri agar bisa memakannya bersama keluarga dengan menggelar tikar pada area tersebut.

Ragam Fasilitas Dalam Alun-alun Mojokerto

Ragam Fasilitas Dalam Alun-alun Mojokerto
Source : https://radarmojokerto.jawapos.com/

Hampir sama dengan beberapa alun-alun kota lainnya, fasilitas-fasilitas pendukung dalam tempat rekreasi murah ini memang sangat menunjang sekali. Bagaimana tidak, karena di sana seluruh wisatawan bisa menikmati pelayanan tersebut secara bebas.

Apa saja fasilitas yang ada dalam alun-alun Mojokerto?.

1. Terdapat Toilet Umum

Merupakan salah satu hal krusial yang perlu sekali dipersiapkan oleh pihak pengelola dengan baik. Memiliki jumlah cukup banyak dan entar dibagi menjadi dua bagian yaitu khusus laki-laki dan perempuan.

Dengan demikian, para pengguna pun juga merasa lebih leluasa ketika memakai kamar mandi tersebut. Para orang tua yang membawa anak-anak mereka, bisa merasa lega jika terdapat toilet berjarak dekat dengan tempat rekreasi.

2. Bisa Beribadah Pada Masjid Terdekat

Tempat beribadah seperti masjid adalah salah satu fasilitas yang selalu ada di dekat area alun-alun. Artinya seluruh pengunjung tak perlu merasa cemas apabila menghabiskan waktu selama berjam-jam pada area ini.

Dengan demikian tidak perlu lagi merasa khawatir ketinggalan salat berjamaah ataupun telat dalam melangsungkan sembahyang. Karena memiliki area cukup besar, masjid tersebut mampu menampung ratusan bahkan sampai ribuan orang.

List Hal Menarik Pada Alun-alun Mojokerto

List Hal Menarik Pada Alun-alun Mojokerto
Source : https://cdn.timesmedia.co.id/

Beberapa hal menarik lainnya dari destinasi wisata ini memang mampu membuat wisatawan penasaran. Kemudian mereka penutupan untuk berkunjung dan menghabiskan jalan-jalan sore. Apalagi saat weekend pasti sampai malam sangat ramai.

Mengenai daya tariknya berikut ini adalah penjelasannya:

1. Merupakan Alternatif Wisata Malam Hari

Alun-alun kota memang mampu memberikan udara segar bahkan sekaligus menambah kecantikan dari tata ruang perkotaan. Karena pihak pemerintah sendiri pun selalu menanam banyak tumbuhan ataupun pohon-pohon agar jauh lebih rindang.

Menjadi salah satu alternatif wisata malam hari, tentu saja cocok untuk Anda jika memang menginap pada area yang dekat dengan alun-alun Kota Mojokerto tersebut. Selain bisa berjalan dengan santai, tentu saja akan temukan banyak sekali kuliner menarik.

2. Terdapat Bangunan Tugu dalam Kompleks

Karena menjadi salah satu upaya dalam peremajaan pariwisata, maka tugu dalam alun-alun tersebut telah mendapatkan renovasi agar jauh lebih menarik perhatian banyak orang. Apalagi bangunan tersebut betul-betul kokoh dengan warna merah putih.

Kemudian memiliki sentuhan cahaya biru laut ketika malam hari tiba. Lalu untuk sekelilingnya terdapat area bermain khusus untuk anak-anak. Alhasil betul-betul selalu ramai akan pengunjung yang mau habiskan waktu weekend.

3. Ada Wahana Permainan Skuter Anak

Alun-alun Mojokerto memang Selalu ramai akan berkunjung karena terdapat sebuah wahana permainan skuter anak. Sebetulnya berbeda dengan lainnya, sebab pada fasilitas ini terdapat desain unik dengan sentuhan warna-warni.

Contoh saja dimulai dari kupu-kupu, kucing, doraemon bahkan beberapa karakter lainnya. Tentu saja menjadi udara segar untuk seluruh kalangan jika mau membawa si kecil menghabiskan waktu liburan bersama-sama.

4. Banyak Sekali Bunga Berwarna-warni

Sisi lain dari Google terdapat kelap-kelip lampion indah dan bentuknya mirip sekali dengan bunga tulip. Maka, pihak pengelola pun menaruhnya secara teratur pada bagian tepian jalan. Saat sore ataupun malam hari tentunya cahaya cukup temaram dan menambah kesan tenang.

Dekorasi cantik seperti ini memang bukan hanya menjadi perhatian bagi anak-anak saja. Akan tetapi, betul-betul mampu membuat orang lebih rileks dan tenang. Jadi, bukan hal mengherankan apabila selalu jadi spot foto terbaik dan sebagai lokasi favorit para kaum muda.

5. Terdapat Sebuah Patung Gajah

Bagi masyarakat luar kota, ketika berkunjung ke alun-alun Mojokerto tentunya akan merasa terpukau dengan hiasan Patung gajah titik posisinya sendiri tepat berada dekat gapura halaman. Apalagi screen-nya juga telah ditumbuhi dengan rerumputan hijau segar.

Tentu saja anak-anak akan sangat suka sekali jika diajak ke tempat seperti ini bukan? Selain terbebas dari biaya masuk, tentu saja seluruh keluarga bisa dengan nyaman untuk mengabadikan momen-momen tersebut dengan berfoto ria.

Demikianlah sekilas informasi yang dapat diberikan kepada Anda tentang keseruan ketika memutuskan berkunjung ke Alun-alun Mojokerto. Jangan pernah lupa pula kamu untuk selalu mengikuti tips-tips sebelumnya ya agar jauh lebih nyaman.

Tinggalkan komentar