Nikmati Malam di Batu Night Spectacular Kota Batu

Batu Night Spectacular menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang banyak orang jadikan sebagai solusi apabila berkunjung ke Kota Batu. Suasana dan berbagai fasilitasnya dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan. Bahkan, tempat  ini sangat populer hingga ke luar kota.

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular
Source : https://cdn.nativeindonesia.com/

Destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi ketika mampir ke Kota Batu adalah Batu Night Spectacular atau BNS. Tempat ini masih menjadi salah satu bagian dari Jatim Park Group dan suasananya juga sangat asri juga sejuk. Dijamin tidak akan menyesal apabila mengunjungi destinasi wisata ini.

Bukan hanya udaranya saja yang sejuk, namun Anda juga bisa mencoba berbagai jenis wahana permainan untuk menambah pengalaman liburan menjadi menyenangkan. Bahkan, tempat ini menyediakan beberapa fasilitas penunjang bagi para pengunjung agar mereka bisa menikmatinya.

Fasilitas yang menjadi keunggulan dari destinasi wisata ini yakni sepeda udara, cinema 4D, rumah hantu, serta masih banyak lainnya. Selain itu, berbagai spot foto bagus juga hadir di sini, Anda akan mendapatkan jepretan estetik untuk mempercantik tampilan akun sosial media seperti Instagram.

Informasi Umum Batu Night Spectacular

Informasi Umum Batu Night Spectacular
Source : http://3.bp.blogspot.com/

Sebelum berkunjung ke tempat ini, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai informasi umum di dalamnya. Tujuannya adalah agar nanti tidak ada masalah atau kendala saat ingin mengunjungi BNS  ini. Berikut daftar informasi-informasi lengkap tersebut!

  • Lokasi wisata: Jl. Hayam Wuruk No.1, Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur.
  • Jam buka: mulai dari pukul 15.00 – 23.00 WIB/ setiap hari.
  • Tiket:
  • Tiket masuk: Rp35.000 (Senin-Kamis) dan Rp40.000 (Jumat-Minggu/ Tanggal Merah).
  • Tiket masuk + 31 wahana: Rp110.000 (Senin-Kamis) dan Rp120.000 (Jumat-Minggu/ Tanggal Merah).
  • Wahana permainan: Rp10.000 – Rp90.000.

Untuk tanggal 16 Desember 2022 hingga 5 Januari 2023 akan berlaku harga tiket baru karena waktu itu berada di masa liburan. Untuk mengetahui informasi ini lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs official dari BNS secara langsung agar tidak ada miskomunikasi.

Rute Perjalanan Batu Night Spectacular

Rute Perjalanan Batu Night Spectacular
Source : https://nahwatravel.co.id/

Rute ke tempat wisata ini sangat mudah karena akses jalannya juga bagus. Jika ingin menaiki angkutan umum, Anda bisa mulai dari Kota Malang ke arah Terminal Landungsari, dari sana wisatawan harus berganti angkutan terlebih dahulu menuju Terminal Batu.

Dari Terminal Batu, Anda harus menaiki angkot lagi dengan kode BJL berwarna kuning muda. Nantinya angkot tersebut akan membawa wisatawan melalui kawasan wisata Batu Night Spectacular. Jika menggunakan kendaraan pribadi, tinggal mengikuti arahan dari Google Maps saja.

Syarat Pengunjung Batu Night Spectacular

Syarat Pengunjung Batu Night Spectacular
Source : https://i2.wp.com/

Sebelum berkunjung, sebaiknya ketahui terlebih dahulu syarat-syarat yang harus Anda dan keluarga penuhi. Berikut ini daftar dari persyaratan untuk mengunjungi destinasi wisata Batu Night Spectacular ini!

  • Saat berkunjung ke BNS, pengunjung wajib mematuhi prokes atau protokol kesehatan 5M.
  • Pengunjung juga harus mempunyai aplikasi PeduliLindungi di smartphone mereka sebagai bukti telah melakukan vaksinasi.
  • Anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun boleh memasuki tempat wisata apabila orang tuanya sudah melakukan vaksinasi dosis pertama.

Pastikan juga membawa perlengkapan pribadi agar liburan menjadi lebih menyenangkan tanpa adanya kendala. Selain itu, pembelian tiket bisa Anda lakukan secara online atau melalui loket offline. Perlu diketahui juga kalau anak yang memiliki tinggi badan di bawah 85 cm tidak perlu membayar tiket masuk.

Fasilitas Batu Night Spectacular

Fasilitas
Source : https://4.bp.blogspot.com/

Untuk menunjang dan mendukung keperluan atau kebutuhan para pengunjung ke tempat ini, pengelola BNS menyediakan banyak fasilitas agar pengunjung lebih nyaman saat liburan. Berlibur tidak akan lengkap jika Anda tidak membawa oleh-oleh, tenang saja di BNS sudah tersedia Night Market.

Di sini tersedia banyak sekali barang unik seperti aksesoris, pakaian, dan masih banyak lainya. Bahkan, Anda bisa menemukan karya seni dengan tingkat eksotisme tinggi. Walaupun begitu, harganya sangatlah terjangkau serta tidak menguras isi dompet terlalu dalam.

BNS juga menyediakan food court yang berisikan aneka ragam makanan lezat khas Jawa Timur. Untuk fasilitas umumnya, tempat wisata ini sudah ada toilet umum, toilet difabel, musholla, dan juga area parkir luas bagi para pengunjung.

Wahana Batu Night Spectacular

Wahana
Source : https://dolanyok.com/

Bukan hanya suasananya saja yang menarik minat para pengunjung berdatangan ke tempat ini. Melainkan juga wahana di dalamnya mampu memberi pengalaman berbeda saat liburan terutama bersama keluarga. Berikut ini deretan wahana yang bisa Anda coba ketika berkunjung ke BNS!

1. Trick Art Gallery

Wahana pertama yang mungkin akan sangat menarik bagi Anda adalah trick art gallery. Ilusi sebuah ruangan bisa membuat pengunjung berada di dimensi lain. Di sini terdapat berbagai macam karya seni dalam bentuk 3D dengan penampilan unik serta menarik yang pastinya menyenangkan.

Tempat ini menjadi spot foto populer serta menarik serta mampu membuat pengunjung kagum saat mengunjunginya. Apalagi jika sudah masuk ke ruangannya, semua terlihat luar biasa dan tertata rapi. Ini juga akan memberikan kesan berbeda pada tampilan akun sosial media Anda.

2. Sepeda Udara

Sepeda di atas tanah mungkin sudah biasa dan tidak memberikan kesan yang menarik, namun bagaimana jika Anda bersepeda di udara? Merasakan sensasi angin sejuk serta ketegangan dari ketinggian akan sangat memacu adrenalin siapapun yang menaikinya.

Di sini, Anda bisa merasakan hal tersebut. Pengunjung akan menaiki sebuah sepeda yang memiliki kapasitas maksimal dua penumpang dalam satu rel. Setelah itu, mereka harus mengayuh sepeda tersebut sembari menelusuri lintasan rel yang tersedia di kawasan tersebut secara mudah.

3. Rumah Kaca

Kebanyakan rumah kaca berfungsi sebagai tempat berbagai jenis tanaman agar tetap terjaga, namun di sini Anda akan melihat area berbeda. Di BNS, pengunjung harus menjadi Sherlock dalam sehari untuk bisa memecahkan berbagai misteri yang tersimpan di dalam wahana ini.

Selain itu, terdapat labirin-labirin kaca yang akan membuat para pengunjung merasakan sensasi berada di sebuah adegan detektif. Ini merupakan wahana yang cocok untuk dikunjungi apabila berlibur bersama keluarga. Di sini, membantu menguji kemampuan antar anggota keluarga agar menjadi lebih erat.

4. Bioskop 4D

Bagi Anda yang belum pernah mencoba sebuah bioskop dengan 4 dimensi, mungkin area ini bisa menjadi salah satu rekomendasinya. Di sini, para pengunjung bisa merasakan sensasi berpetualang dalam film 4D, sehingga tampilannya pun terasa lebih nyata dan menyenangkan.

Untuk bisa merasakan sensasi ini, pengunjung akan diberikan kursi dan kacamata khusus selama menonton film. Di sini, indra perasa Anda akan ikut merasakan rangsangan dari tampilan film tersebut. Ini dapat memberi pengalaman baru selama liburan agar lebih seru serta mengasyikkan.

Demikianlah informasi lengkap yang perlu Anda ketahui berkaitan dengan BNS atau Batu Night Spectacular sebelum melakukan kunjungan secara langsung. Jangan lupa untuk menyiapkan keperluan pribadi seperti obat-obatan, dan lain sebagainya supaya liburan menjadi lebih nyaman serta aman.

Tinggalkan komentar