Mungkin Apabila Anda ingin mencari suasana baru dan mau menikmati berbagai macam jenis coffee maka jawabannya adalah budaya kopi menjadi pilihan paling tepat. Merupakan salah satu cafe yang cukup digandrungi oleh kaum muda dari kota Mojokerto.

Sekilas Mengenai Cafe Budaya Kopi

Sekilas Mengenai Cafe Budaya Kopi
Source : https://1.bp.blogspot.com/

Perlu anda ketahui, budaya kopi ini termasuk ke dalam salah satu cafe dari Mojokerto yang memang perlu sekali masuk ke dalam list kunjungan oleh pecinta kopi. Kenapa demikian tanda tanya Karena rupanya mereka ini menggunakan biji kopi lokal.

Tapi kafe juga menggunakan kopi yang mereka giling sendiri agar mampu menjaga cita rasanya. Mendengar dari proses pembuatan kopinya saja masih betul-betul terjaga dengan baik. Bentuknya jauh berbeda dengan cafe pada umumnya biasanya akan menggunakan coffee sasetan.

Maka dari itu, apabila anda tengah berlibur ke kota Mojokerto bersama dengan teman-teman Jangan lupa untuk berkunjung ke Budaya Kopi ini. Meskipun jenis-jenis dari kopinya termasuk banyak namun untuk harganya pun juga sangat terjangkau.

Info Penting Dari Cafe Budaya Kopi Mojokerto

Info Penting
Source : https://www.ngopibareng.id/

Karena menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata kuliner, budaya kopi dari Mojokerto ini memang telah menyiapkan banyak sekali menu sajian coffee. Namun, alangkah baiknya anda mengetahui beberapa info seperti berikut ini.

  • Alamat lengkap : Jalan Pekayon Nomor 3, Margelo, Kranggan, Kota Mojokerto.
  • Jam buka : Pukul 09.00 sampai 21.00 WIB pada setiap hari.

Jika Anda ingin mempertanyakan mengenai masalah harganya konon sebetulnya masih terbilang cukup terjangkau. Biasanya akan dimulai dari angka 18.000 hingga mencapai puluhan ribu rupiah. Tentu saja itu akan tergantung dari jenis kopi pesanannya.

Rute Perjalanan Menuju Cafe Budaya Kopi

Rute Perjalanan
Source : https://fastly.4sqi.net/

Sebetulnya mengenai rute perjalanan untuk menuju cafe budaya kopi Mojokerto sendiri tak terlalu jauh. Karena nantinya untuk start perjalanan akan memulai dari alun-alun kota. Seluruh pengunjung hanya perlu mengikuti alur ke Jalan Mojopahit.

Pastikan Anda lurus tanpa berbelok ke manapun ya sampai masuk ke Jalan Pekayon. Kemudian anda hanya perlu mencari lokasi mana cafe budaya kopi ini. Namun apabila melihat dari Google Maps sebetulnya berdekatan dengan Warung Gangsar.

Melihat penjelasan rute perjalanan tersebut maka bisa dapat dipastikan apabila seluruh pelancong bisa mengikuti dengan baik. Walaupun baru pertama kali mendatangi Kota Mojokerto. Tentunya hal tersebut bisa meminimalisir salah jalan.

Keunikan dari Budaya Kopi

Keunikan dari Budaya Kopi, Sebagai Cafe Millenial
Source : https://bosniatravel.net/

Setelah mengetahui alamat dan juga rute perjalanannya, maka bagi para pelancong akan lebih baik mengetahui info lanjutan. Contohnya saja seperti keunikan dari cafe budaya kopi tersebut. Dengan demikian, langsung ikuti penjelasan ini:

1. Memiliki Desain Minimalis

Apabila Anda tengah menjalankan travelling bersama dengan teman ke kota Mojokerto. Maka tak perlu lagi merasa kebingungan mencari tempat nongkrong asik. Meskipun hanya sekedar mengonsumsi es kopi susu, namun budaya kopi ini mampu memberikan rasa yang sangat nikmat.

Baca Juga : Berkunjung di Excelso Sunrise Mall Mojokerto

Budaya kopi sendiri merupakan salah satu cafe terbaik yang sangat mengusung konsep anak muda sekali. Meskipun terlihat sederhana dan minimalis desainnya, namun betul-betul mampu memberikan kenyamanan dan keamanan.

2. Suasana Nyaman dari Kafe Membuat Betah

Meskipun desain dari interior ataupun eksteriornya terbilang minimalis, namun masih betul-betul memperlihatkan kemewahannya pada sekeliling bangunan. Tentu saja Ini adalah ciri khas tersendiri dari cafe jangan milenial saat ini karena identik dengan kepraktisan.

Terlebih lagi, pemilik dari cafe tersebut betul-betul mampu memilih warna perpaduan yang cukup estetik yaitu menggunakan abu-abu gelap dan juga krem. Pada akhirnya bisa menunjukkan sisi modern pada tempat tersebut.

3. Memiliki Racikan Khas Dari Budaya Kopi

Daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh cafe budaya kopi tersebut adalah ternyata memiliki racikan khas tersendiri untuk biji kopinya. Apalagi mereka menggilingnya langsung setelah adanya pemesanan atau orderan dari pengunjung.

Dengan demikian, cara tersebut mampu menjaga kualitas dari rasa kopi. Jadi, bukan hal mengherankan apabila kebanyakan pengunjung dari tempat ini betul-betul merupakan pecinta dari coffee sejati.

4. Memiliki Area Indoor dan Juga Outdoor

Betul adanya apabila budaya kopi ini mendesain area menjadi dua tipe yaitu indoor dan juga outdoor. Dengan demikian mampu membuat para pengunjung memilih suasana yang sesuai dengan keinginan ketika menikmati kopinya.

Jika Anda memasuki indoor coffee maka dapat melihat secara langsung bagaimana penataan bangku ataupun wajahnya. Semuanya betul-betul memiliki desain minimalis dan kompak. Sedangkan untuk bagian outdoor sangat nyaman apalagi dengan adanya semilir angin.

5. Sajian Es Kopi Susu Yang Betul-betul Nikmat

Sangat berbeda dengan kafe lainnya, rupanya Budaya Kopi ini ternyata betul-betul mampu meracik es kopi susu dan jadi primadona. Hal tersebut karena memang mereka telah mengklaim apabila racikannya asli dan orisinil dari khas budaya kopi.

Tentu saja akan sangat sulit sekali ditiru oleh banyak orang, karena itu merupakan resep dari budaya kopi tersebut. Berasa kopinya masih sangat kuat meskipun pernah tercampur dengan susu. Apalagi rasanya pun juga Terlalu manis.

6. Semakin Ramai Saat Sore Hari Tiba

Beberapa review telah mengatakan apabila tempat ini ketika menjelang sore sampai malam akan betul-betul ramai. Sangat cocok untuk Anda yang memang tidak terlalu suka sendirian dan ingin mendapatkan suasana lebih hidup saat malam hari.

Meskipun terbilang cukup ramai, namun ternyata keramahan dan ketanggapan dari seluruh pelayan betul-betul membuat para pengunjung berdecak kagum. Karena betul-betul cepat dan tak membuat para pembeli menunggu lama.

7. Terdapat Area Menggunakan AC

Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, apabila Kota Mojokerto itu memang lumayan panas. Jika saja para pelancong berasal dari kota pegunungan dan lumayan dingin tentu akan merasa kegerahan. Namun, tak perlu cemas karena budaya kopi ini memiliki area khusus untuk AC.

Dengan demikian Anda bisa langsung memilihnya atau bertanya terlebih dahulu kepada pelayan. Apakah masih ada area AC yang cukup untuk Anda dan rombongan. Dijamin tak akan lagi merasa panas atau gerah.

Baca Juga : Pasar Benteng Pancasila Mojokerto, Tempatnya Jalan-jalan Murah

8. Aneka Jenis Kopinya Sangat Banyak

Apabila melihat hari nama cafe tersebut, maka anda pun juga dapat menetap jika mereka telah menyediakan banyak sekali jenis kopi. Namun apa saja sebetulnya tipe-tipenya? Yaitu seperti picolate, arabika Pujon, cappucino, espresso, long black.

Kemudian kalian kopi saja, Anda juga bisa menikmati beberapa jenis teh. Yaitu seperti lemonade, Thai tea, terdapat Apple tea dan terakhir adalah lychee tea. Semuanya punya harga yang sangat terjangkau.

9. Bisa Pesan Banyak Menu Makanan

Sedangkan menu makanannya sendiri juga beraneka ragam, terdapat rice bowl yang menggunakan menu-menu ayam. Contohnya adalah seperti chicken sambal matah, chicken cabe garam, chicken teriyaki, chicken black pepper.

Kemudian ternyata juga bukan menu-menu ayam saja yang ada pada budaya kopi ini. Jika memang Anda ingin mengkonsumsi makanan jauh lebih sehat maka dapat memilih salah satu menu dari tipe healthy food

Informasi yang dapat diberikan kepada Anda mengenai keseruan menikmati coffee pada cafe atau restoran Budaya Kopi Kota Mojokerto. Jangan lupakan untuk datang bersama teman ataupun keluarga ya agar jauh lebih seru.

Bagikan: