Bukit Teletubbies Ponorogo di Gunung Masjid

Liburan ke alam terbuka biasanya menjadi alternatif bagi seseorang yang menyukai petualangan. Destinasi wisata alam terbuka biasanya memiliki rute yang menantang. Gunung masjid menjadi salah satu destinasi wisata alam yang pesonanya cukup menggiurkan.

Mengenal Lebih Dekat dengan Bukit Teletubbies

Mengenal Lebih Dekat dengan Bukit Teletubbies
Source : https://nbudie.files.wordpress.com/

Destinasi wisata alam yang satu ini, mungkin terlihat unik. Namanya yang unik membuat banyak pengunjung dari luar daerah merasa penasaran, sehingga tidak heran jika tempat wisata selalu ramai. Bukit Teletubbies memiliki keindahan alam yang cukup mempesona.

Bacaan Lainnya

Bukit teletubbies atau yang sering masyarakat kenal dengan sebutan gunung masjid merupakan salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Ponorogo. Ponorogo sendiri terkenal akan budaya reog, selain itu berbagai macam destinasi wisatanya terkenal hingga oleh berbagai daerah.

Bentuk bukit yang menyerupai kubah, membuat masyarakat sering menyebutnya sebagai perbukitan masjid. Wisata alam yang cukup unik, membuat berbagai pengunjung luar daerah berlomba-lomba untuk mengunjungi bukit teletubbies.

Rute Menuju Bukit Teletubbies

Rute Menuju Bukit Teletubbies
Source : https://nbudie.files.wordpress.com/

Pengunjung dapat mengambil rute dari perempatan Balong ke arah Barat menuju Karang Patihan. Perjalanan dapat pengunjung lanjutkan dari perempatan Karang Patihan ke arah selatan. Wisatawan dapat meneruskan perjalanan ke arah selatan terus hingga menemukan benner penunjuk jalan.

Keindahan alam kab Ponorogo bisa pengunjung nikmati dari atas bukit teletubbies atau gunung masjid. Destinasi wisata alam di Kab. Ponorogo cukup menarik perhatian banyak pengunjung dari berbagai daerah, menariknya tiket menuju lokasi tidak berbayar atau gratis.

Baca Juga : Pesona Wisata Pentas Reog Ponorogo Paling Populer

Jalan menuju lokasi juga cukup mudah untuk pengunjung lalui, sehingga tidak heran jika wisata selalu menjadi pilihan wisatawan. Menariknya pengunjung juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru dari atas bukit.

Daya Tarik Bukit Teletubbies

Daya Tarik Bukit Teletubbies
Source : https://www.tempatwisata.pro/

Bukit teletubbies menjadi incaran banyak pemuda, sebab pemandangan kota Ponorogo dapat terlihat dengan jelas saat tiba pada lokasi wisata. Berikut beberapa daya tarik yang terdapat pada bukit teletubbies, seperti:

1. Tiket Gratis

Pengunjung dapat mengisi waktu liburan ke bukit teletubbies, menariknya wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk. Pihak pengelola wisata telah membuat kebijakan bahwa setiap pengunjung yang masuk ke lokasi tidak berbayar atau gratis. Wisata ini juga buka selama 24 jam.

Baca Juga : Keindahan Alam Wisata Air Terjun Kokok Ponorogo

Kebijakan yang pihak pengelola tetapkan membuat banyak pengunjung dari luar daerah berbondong-bondong liburan ke gunung masjid. Pengunjung yang membeludak tentu saja memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar lokasi wisata, sebab memunculkan beragam usaha.

2. Akses Jalan Mudah

Liburan akan lebih menyenangkan jika akses jalan menuju wisata cukup baik. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam kota Ponorogo selama berada dalam perjalanan, sebab akses jalan mudah. Menariknya pengunjung akan tersuguhkan dengan hamparan sawah milik warga.

Akses jalan yang mudah menjadi alasan kuat banyak pengunjung luar daerah memilih bukit teletubbies sebagai tempat liburan. Kondisi ini juga terdukung dengan tarif masuk menuju wisata yang gratis, sehingga pengunjung bisa liburan tanpa takut mengeluarkan banyak biaya.

3. Udaranya Sejuk

Udara sejuk dan asri tentu menjadi ciri khas daerah pegunungan. Pengunjung juga bisa menikmati hawa dingin dan udara sejuk saat mengunjungi bukit teletubbies. Menariknya pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seru. Udara yang sejuk sangat baik untuk terhirup manusia.

Hawa dingin sangat kental pada daerah wisata bukit teletubbies, terlebih biaya masuk gratis. Beragam pengunjung biasanya menikmati momen liburan bersama keluar dari atas bukit. Udaranya yang sejuk cukup baik untuk anak-anak. Udaranya yang sejuk bisa memberikan kesan nyaman.

4. Spot Foto Menarik

Pengunjung bisa berburu spot foto menarik jika mengunjungi bukit teletubbies. background alam bisa pengunjung manfaatkan untuk mendokumentasikan momen liburan bersama keluarga, terlebih hasil foto akan lebih berkualitas. Pengunjung juga bisa berebut spot foto pada saat liburan.

Kenampakan alam yang cukup indah, membuat masyarakat sekitar serta pihak pengelola wisata membangun beberapa spot foto. Spot foto menarik menjadi salah satu daya tarik wisata gunung teletubbies yang tidak terdapat pada pariwisata lainnya.

5. Hamparan Sawah

Pengunjung akan tersuguhkan dengan hamparan sawah yang hijau miliki warga sekitar. Hamparan sawah yang hijau menjadi salah satu daya tarik pengunjung, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan rela datang jauh-jauh dari luar daerah.

Hamparan sawah juga menambah kesan arsi pada daerah wisata, sehingga udaranya semakin sejuk. Lokasi wisata yang jauh dari hiruk-piruk perkotaan sangat nyaman untuk liburan, terlebih banyak aktivitas seru. Hamparan sawah yang hijau juga cukup memanjakan mata pengunjung.

6. Papan Petunjuk

Pengunjung yang akan liburan ke bukit teletubbies tidak perlu takut akan kesasar, sebab terdapat papan petunjuk. Pihak pengelola wisata membuat papat petunjuk untuk memudahkan wisatawan saat akan menuju bukit teletubbies.

Papan petunjuk bisa pengunjung temui sepanjang jalan menuju lokasi wisata. Keberadaan papan petunjuk sangat bermanfaat bagi pengunjung, terlebih jika wisatawan berasal dari luar kota. Keuntungan lainnya pengunjung tidak perlu khawatir akan tersesat sebab papan petunjuk cukup jelas.

Aktivitas yang Bisa Pengunjung Lakukan

Aktivitas yang Bisa Pengunjung Lakukan
Source : https://i.ytimg.com/

Beragam aktivitas menarik bisa pengunjung lakukan saat berkunjung ke bukit teletubbies. Menariknya pihak pengelola wisata juga mendukung wisatawan yang akan melakukan berbagai macam aktivitas seru. Berikut beberapa aktivitas yang bisa pengunjung lakukan, seperti :

1. Trekking

Pengunjung bisa melakukan trekking saat liburan ke bukit teletubbies, sebab akses menuju lokasi cukup curam. Trekking menjadi salah satu aktivitas menyenangkan, sebab membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Lokasi gunung masjid yang jauh dari rumah cocok untuk menenangkan pikiran.

Baca Juga : Tempat Wisata di Ponorogo

Wisatawan yang menyukai trekking bisa memilih bukit teletubbies untuk melakukan aktivitas tersebut. Hamparan sawah yang hijau juga bisa pengunjung nikmati sembari trekking menuju atas bukit. Lelah akibat trekking akan terbayarkan saat sampai ke lokasi wisata.

2. Camping

Lahan yang terdapat pada lokasi wisata terbilang cukup luas, sehingga pengunjung dapat memanfaatkannya untuk camping. Menariknya banyak organisasi sekolah yang memanfaatkan wisata bukit teletubbies untuk camping. Camping akan lebih seru, sebab pemandangan indah.

Pihak pengelola wisata juga mendukung pengunjung yang akan melakukan camping. Momen liburan akan lebih menyenangkan bila pengunjung nikmati dalam jangka waktu yang lama. Destinasi wisata yang cukup mewadahi bisa pengunjung nikmati dengan sebaik-baiknya.

3. Foto Prewedding

Keindahan alam yang cukup menawan bisa pengunjung manfaatkan untuk melakukan foto prewedding. Hasil foto prewedding akan lebih bagus, sebab latar belakang merupakan alam asli. Pengunjung dapat memanfaatkan keindahan alam untuk melakukan aktivitas seru lainnya.

Foto prewedding bertema alam terbuka, tentu saja menjadi pilihan beberapa orang. Menariknya hasil foto akan terlihat unik dan estetik. Keindahan alam yang cukup indah juga menarik perhatian pengunjung dari berbagai kota, terlebih bisa bermanfaat untuk foto prewedding.

Beragam kegiatan yang menarik dan unik menjadi alasan utama banyak pengunjung memanfaatkan wisata. Biaya menuju lokasi yang gratis juga menjadi daya tarik tersendiri wisata tersebut. Jalur menuju lokasi yang mudah juga menjadi pendukung banyak pengunjung liburan ke gunung masjid.