Bumi Perkemahan Dlundung Mojokerto yang Menakjubkan

Bagi sebagian orang, melakukan camping pada alam terbuka di Bumi Perkemahan Dlundung adalah salah satu cara untuk bisa lebih memahami bagaimana ciptaan Tuhan. Bukan hanya itu saja, Namun betul-betul mampu memberikan relaksasi pada diri agar jauh lebih tenang dan hilangkan stress.

Sekilas Tentang Bumi Perkemahan Dlundung

Sekilas Tentang Bumi Perkemahan Dlundung
Source : https://kominfo.jatimprov.go.id/

Betul adanya apabila Jawa Timur ini menyimpan banyak sekali pesona yang seringkali membuat masyarakat luar provinsi terpukau. Salah satunya adalah kawasan Bumi Perkemahan Dlundung pada Mojokerto.

Bacaan Lainnya

Pada area Bumi Perkemahan inilah, nantinya Anda bisa merasakan kesenangan dalam berlibur. Karena bisa mengunjungi air terjunnya. Areanya sendiri cukup nyaman, dan tentu saja banyak para pengunjung sudah datang ke lokasi tersebut.

Bayangkan saja, Anda akan disuguhkan dengan udara sejuk yang sangat menyegarkan. Karena hal tersebut berasal dari pepohonan rindang sekitar area bumi perkemahan. Alhasil siapapun jika melakukan camping pada area itu betul-betul nyaman dan betah.

Informasi Umum Bumi Perkemahan Dlundung

Informasi Umum
Source : https://travelspromo.com/

Saat memutuskan untuk mengunjungi lokasi Bumi Perkemahan ini, maka perlu sekali lagi memperhatikan beberapa informasi penting Salah satunya yaitu dimana lokasinya. Kemudian Apakah ada biaya masuknya atau tidak.

  • Alamat lengkap : Kemloko, Trawas, Kecamatan Trawas, Kota Mojokerto Provinsi Jawa Timur.
  • Biaya tiket masuk : Rp5.000.
  • Waktu buka : 24 jam dalam setiap hari.

Perlu sekali untuk Anda pahami, mengenai permasalahan harga itu bisa jadi muncul perubahan saat datang ke sana. Banyak yang melakukan kemah bisa jadi tarifnya naik. Namun, hal tersebut tentu saja tak akan menguras kantong.

Rute Perjalanan Menuju Bumi Perkemahan 

Rute Perjalanan
Source : https://napaktilas.net/

Rute perjalanan menuju Bumi Perkemahan Dlundung apabila keberangkatannya dari alun-alun kota Mojokerto maka harus mengambil arah ke Jalan Majapahit. Kemudian pastikanlah menuju jalur ke Universitas Bina Sehat PPNI. Segera masuklah ke Jalan Raya Pacing.

Baca Juga : Mari Berkunjung ke 34 Tempat Wisata yang Ada di Kota Mojokerto

Lurus saja sampai menemukan Pasar Dlanggu maka beloklah ke kiri dan otomatis akan masuk ke Jalan Mayjen H. Soemadi. Ambillah menuju arah Jalan Trawas Mojosari kan hanya tinggal ikuti petunjuk arah dari Google map sampai betul-betul ke area bumi perkemahan.

Permasalahan rute perjalanan ini betul-betul sangat dibutuhkan oleh calon pengunjung. Karena meskipun sudah mengetahui alamat lengkapnya, namun jika tak memahami seluk-beluk dari kota Mojokerto. Bisa jadi malah kesasar, dan informasi ini sangat membantu sekali.

Keunikan Bumi Perkemahan Dlundung Dari Tempat Kemah Lainnya

Keunikan Bumi Perkemahan Dlundung Dari Tempat Kemah Lainnya
Source : https://i.ytimg.com/

Orang jika belum pernah mendatangi area tersebut tentunya akan bertanya-tanya. Apa sebetulnya yang membuat populer dari Bumi Perkemahan Dlundung tersebut. Pastinya Anda semua sudah semua penasaran sekali dengan pesona alamnya. Maka, perhatikan beberapa penjelasan berikut ini:

1. Mampu Memberikan Ketenangan

Mengusir rasa penat dengan mendatangi area Bumi Perkemahan adalah pemilihan paling tepat. Apalagi ternyata tempat kemah diluncurkan punya lingkungan alam yang sangat tenang dan berada pada tengah-tengah hutan hijau.

Artinya adalah, seluruh pengunjung betul-betul bisa merasakan istirahat dengan baik. Jika bersama keluarga pastinya family time betul-betul terasa sekali. Apabila merupakan orang yang suka solo camping, maka memberikan kedamaian.

Baca Juga : Berwisata di Air Terjun Dlundung Kota Mojokerto

2. Melihat Langsung View Gunung Penanggungan

Apakah Anda tertarik untuk melihat gunung penanggungan? Maka saat ingin membooking area camping pastikanlah memilih blok F. Karena lokasi inilah mampu membuat seluruh peserta kemah betul-betul merasakan keindahan dari pemandangan tersebut.

Apalagi ternyata pada area blok F mampu memberikan keteduhan tersendiri. Tentunya ketika pagi hari tiba betul-betul akan jadi pemandangan paling menyegarkan. Karena melihat siluet gunung yang sangat gagah dengan kondisi cuaca cerah.

3. Suara Alamnya Bisa Berikan Rasa Tenang

Ketika mendatangi lokasi camping ini, tentu saja bisa merasakan dan mendengar langsung Bagaimana suasana alam sekitar tidak tentunya hal tersebut betul-betul mampu menghilangkan rasa stress ataupun depresi. Alih-alih mendengarkan suara kendaraan bermotor karena cukup berisik.

Karena Bumi Perkemahan ini jaraknya tak terlalu jauh dengan air terjun, maka setiap waktu pasti bisa mendengarkan suara gemericik air dan beradu dengan bebatuan. Apalagi saat berada di sana bisa rasakan ketenangan karena adanya suara-suara hewan-hewan seperti burung.

4. Udara Dingin Dengan Selimut Kabut

Memutuskan perkemahan ke area camping Dlundung Mojokerto tentu tak akan pernah kecewa. Karena saat pagi hari Anda bisa merasakan udara dingin dengan adanya selimut kabut. Betul-betul pemandangan yang pastinya tak akan pernah ada pada area perkotaan.

Kabutnya sendiri juga lumayan tebal apalagi Hal inilah yang mampu memberikan sentuhan misterius pada area camping. Pohon-pohon beserta panorama gunungnya menyembul dari kejauhan. Dengan adanya tampilan tersebut mampu memberikan kesan estetik.

5. Bisa Lihat Pesona Air Terjun Dlundung

Selagi Anda memutuskan untuk kemah ke tempat ini, maka rasanya tak akan lengkap jika belum pernah melakukan jelajah. Bersama dengan keluarga ataupun teman, bisa lakukan tracking singkat untuk melihat bagaimana pesona dari air terjunnya.

Apabila dari area camping sendiri, jaraknya hanya periksa 200 m saja. Walaupun nantinya rute perjalanan cukup menanjak, namun medannya tak terlalu sulit karena sudah teraspal dengan baik. Alhasil bisa mempermudah seluruh pelancong.

Hal Yang Bisa Didapatkan Dalam Kawasan Bumi Perkemahan Dlundung

Hal Yang Bisa Didapatkan Dalam Kawasan Bumi Perkemahan Dlundung
Source : https://assets.promediateknologi.com/

Supaya aktivitas dari kemah lebih optimal, maka tentu saja banyak pengunjung bertanya-tanya apa saja yang bisa didapatkan saat masuk ke Bumi Perkemahan Dlundung ini? Jadi, langsung saja ikuti ulasan berikut:

1. Jasa Sewa Tenda

Hal yang bisa Anda dapatkan ketika memutuskan untuk berkemah ke kawasan Dlundung adalah menemukan jasa sewa tenda. Penyewaan tersebut tentu sangat membantu setiap orang jika memang tidak memiliki peralatan kemah sendiri.

Baca Juga : Tempat Berenang Royal Swimming Pool Mojokerto

Seluruh wisatawan bisa memilih ukuran tenda dengan menyesuaikan kebutuhan. Jika saja hanya untuk sekitar dua orang mungkin pilih dengan diameter kecil sudah cukup. Namun, apabila melakukan camping bersama keluarga besar, pilihlah yang luas.

2. Sewa Matras Tenda

Selain menyewakan tenda, mereka juga menawarkan matras. Karena pastinya sangat tidak afdal sekali apabila tidak memilih komponen ini. Dengan adanya keberadaan matras tersebut tentu saja tidak akan membuat baju atau tangan kotor karena tak langsung menyentuh tanah.

Kemudian, saat tidur pun juga jauh lebih nyaman karena kondisi dari mata tersebut betul-betul empuk. Apalagi, ternyata biayanya pun tak terlalu mahal dan pastinya cocok sekali menjadi sarana terbaik untuk orang-orang yang baru pertama kali datang ke sana.

3. Ketersediaan Kayu Bakar

Ketersediaan kayu bakar, betul-betul memberikan kemudahan bagi seluruh pengunjung yang melakukan kemah. Karena, hanya tinggal membeli beberapa ikat untuk bisa membuat api unggun saat malam hari tiba.

Keberadaan dari api unggun seperti ini tentu saja akan menjadikan suasana jauh lebih hangat. Bukan hanya itu, namun juga memberikan tanda apabila kawasan tersebut sudah dihuni oleh Anda bersama dengan keluarga.

Demikianlah sekilas informasi yang dapat diberikan kepada Anda tentang Bumi Perkemahan Dlundung Mojokerto. Semoga saja dengan adanya ulasan seperti ini betul-betul mampu membantu para pelancong jika ingin habiskan liburan dengan camping.