Bingung ingin melakukan kegiatan apa saat liburan, mungkin bermain wahana air di Ciputra Waterpark bisa menjadi solusinya. Di sini, Anda akan menemukan berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan bersama keluarga, teman atau kerabat dekat di akhir pekan.

Informasi Umum Ciputra Waterpark

Informasi Umum Ciputra Waterpark
Source: https://www.surabayarollcake.com/wp-content/uploads/2018/11/Wahana-Ciputra-Waterpark-Surabaya.jpg

Ciputra Waterpark tidak hanya eksis di Jakarta saja, namun keberadaannya semakin populer karena ada juga di Surabaya. Apalagi kota ini merupakan salah satu kota metropolis yang ada di Indonesia dan menjadi tempat kunjungan bagi para wisatawan lokal maupun luar saat akhir pekan tiba.

Tempat wisata ini juga sangat luas, yakni sekitar 5 hektar dan menawarkan berbagai aktivitas serta atraksi menarik yang akan membuat liburan wisatawan menjadi lebih menyenangkan. Dengan luas tersebut, tak heran jika waterpark ini mengklaim dirinya sebagai water attraction terbesar di Indonesia.

Selain itu, fasilitas pendukung lain yang akan membantu liburan Anda menjadi lebih menyenangkan sudah tersedia secara lengkap. Jadi, tidak perlu lagi membawa barang bawaan terlalu banyak yang hanya memberatkan tas selama berkegiatan nantinya.

Jam Buka Ciputra Waterpark

Jam Buka Ciputra Waterpark
Source: https://sewabussurabaya.com/wp-content/uploads/2019/07/wisata-Ciputra-Waterpark-Surabaya.jpg

 

Sebelum berkunjung, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jam operasional dari tempat wisata air ini agar dapat mengatur jadwal kegiatan sehari-harinya. Ciputra Waterpark sendiri buka dari pukul 13.00 hingga 19.00 WIB di hari biasa, yakni Senin sampai Jumat.

Sedangkan di akhir pekan, waterpark ini buka lebih awal, yakni dari pukul 10.00 – 19.00 WIB. Apalagi jika Anda berkunjung di hari libur nasional, kemungkinan tempat ini akan buka lebih awal dari biasanya. Jadi, sebaiknya melakukan kunjungan di awal waktu agar tidak terlalu banyak pengunjung datang.

Harga Tiket Masuk Ciputra Waterpark

Harga Tiket Masuk Ciputra Waterpark
Source: https://www.javatravel.net/wp-content/uploads/2021/05/Daya-Tarik-Ciputra-Waterpark.jpg

 

Pasti sebelum masuk kawasan wisata, Anda harus membayar biaya tiket masuk. Besaran harga tiket masuk di waterpark ini adalah sebesar Rp.75.000 jika berkunjung di hari biasa, sedangkan di akhir pekan biayanya sebesar Rp95.000/orang.

Jika Anda adalah seorang pelajar atau mahasiswa, tiket masuknya lebih murah, di hari biasa Rp55.000, sedangkan akhir pekan Rp85.000. Jadi, tidak perlu khawatir menghabiskan biaya banyak selama liburan, apalagi tempat wisata ini memiliki banyak sekali wahana permainan yang menyenangkan.

Tidak hanya itu, keuntungan lain dari tiket tersebut Anda akan mendapatkan tiket cinema 5D atau voucher belanja. Jadi bisa berbelanja di kawasan wisata supaya dapat membeli oleh-oleh untuk keluarga atau saudara yang ada di rumah.

Fasilitas di Ciputra Waterpark

Fasilitas di Ciputra Waterpark
Source: https://www.surabayarollcake.com/wp-content/uploads/2018/11/Rock-Tower-Ciputra-Waterpark-Surabaya.jpg

 

Karena merupakan kawasan wisata, tentu tempat ini memiliki banyak fasilitas pendukung yang dapat membantu kegiatan pengunjung menjadi lebih nyaman dan lancar. Adapun beberapa fasilitas yang bisa wisatawan gunakan yang datang kesini, seperti toilet umum, kamar mandi, mushola, dan lain-lain.

Pastinya liburan Anda akan lebih nyaman karena banyak fasilitas yang tersedia. Jadi, tidak perlu lagi membawa barang terlalu banyak dari rumah yang khawatirnya nanti akan merepotkan selama berkegiatan. Selain itu, jangan lupa membawa kamera supaya bisa menangkap gambar dalam jumlah banyak.

Selain itu, pastikan untuk membawa perlengkapan pribadi, seperti obat-obatan, pakaian ganti, dan lain sebagainya. Tujuannya adalah agar tidak terjadi masalah selama berkegiatan liburan bersama keluarga.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Ciputra Waterpark

Kegiatan Di Ciputra Waterpark
Source: https://sikidang.com/wp-content/uploads/Alamat-dan-Rute-Lokasi-Ciputra-Waterpark.jpg

 

Liburan akan terasa lebih asik apabila ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu libur tersebut. Tenang saja, berkunjung kesini menjadi solusi yang paling tepat, karena Anda bisa mencoba berbagai wahana bermain menarik. Berikut empat wahana utama yang ada di sini!

1. Marina Lagoon

Wahana pertama yang akan menarik perhatian para pengunjung jika sudah masuk ke kawasan wisata ini adalah Marina Lagoon. Tempat ini merupakan sebuah kolam renang yang memiliki kedalaman 40 cm saja dan cocok bagi pengunjung anak-anak karena tidak terlalu dalam.

Selain itu, kolam ini juga akan membantu anak-anak Anda bersosialisasi dengan anak-anak lain karena didesain untuk hal tersebut. Jadi, mudah bagi para orang tua untuk meningkatkan kemampuan sosial dalam diri si kecil agar tidak lagi malu berinteraksi dengan orang lain.

2. Roc Thunder Ride

Berikutnya ada wahana seluncuran air yang bernama Roc Thunder Ride. Tingginya sendiri mencapai 15 meter. Anda akan meluncur ke bawah melewati terowongan dengan kecepatan tinggi. Wahana ini pastinya bisa memacu adrenalin para pengunjung karena sensasi yang diberikan.

Jadi, sangat cocok jika dikunjungi oleh wisatawan yang suka dengan tantangan. Selain itu, wahana ini juga akan membantu membuat liburan terasa lebih asyik dan seru karena kegiatannya beragam serta tak terlupakan.

3. Syracuse Beach

Wahana selanjutnya adalah Syracuse Beach yang merupakan sebuah ombak-ombakan atau ombak buatan. Anda perlu mencoba wahana ini apabila berkunjung ke waterpark ini. Ombak ini diatur secara acak, sehingga akan semakin seru saat dimainkan.

Ini merupakan permainan air yang sangat populer di waterpark-waterpark besar. Anda tidak akan tahu kapan ombak besar datang dan menyapa pengunjung. Luas dari wahana ini sendiri sekitar 1800 meter dengan kedalaman 1,2 meter, yang pastinya cocok bagi orang dewasa.

4. Sinbad Playground

Jika Anda berlibur bersama anak-anak, wahana ini cocok untuk dikunjungi karena menyediakan banyak menara-menara cantik dengan tampilan menarik. Mereka bisa berjelajah melalui menara-menara tersebut. Selain itu, satu menara ke menara lainnya juga tersambung, jadi tidak perlu naik turun.

Bukan hanya itu saja, fasilitas lengkap lainnya yang bisa membuat anak-anak bergembira saat bermain di wahana ini adalah karena adanya drum air raksasa yang berisi 3000 liter air. Fasilitas tersebut akan siap menyiram pengunjung yang melintar di sekitar wahana.

Alamat Menuju Ciputra Waterpark

Sebelum berkunjung, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu alama dari tempat wisata air ini. Ciputra Waterpark sendiri terletak di Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur. Akses menuju tempat ini sudah sangat bagus, baik bagi roda dua, empat, atau transportasi umum.

Rute Menuju Ciputra Waterpark

Rute Menuju Ciputra Waterpark
Source: https://goo.gl/maps/DnvUjDU8Fr8Uws2A9

 

Jika Anda baru saja berkunjung ke Kota Surabaya dan ingin berwisata ke Ciputra Waterpark namun belum tahu rutenya, bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps yang ada di smartphone. Aplikasi tersebut dapat membantu memberitahukan rutenya secara tepat serta akurat kepada wisatawan.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur gps yang ada di dashboard mobil. Cara kerjanya pun sama dengan Google Maps tadi. Jadi, wisatawan hanya perlu mengikuti rute yang terlihat. Dengan demikian, tidak ada lagi kejadian tersesat selama melakukan perjalanan.

Wisatawan juga bisa menggunakan transportasi umum yang beroperasi di sekitar kawasan wisata. Untuk waktu tempuhnya jika bergerak dari Tugu Pahlawan menuju waterpark ini sekitar 38 menit dengan jarak 16.7 km. Anda dapat melalui jalur tol yang tersedia jika ingin lebih cepat tanpa hambatan.

Itu tadi informasi berkaitan dengan Ciputra Waterpark yang bisa Anda jadikan sebagai solusi menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan menikmati berbagai wahana menyenangkan yang ada. Semoga artikel di atas dapat memberi gambaran secara lengkap kepada pembaca.

Bagikan: