Coban Rambat Trenggalek, Menikmati Keindahan Air Terjun

Coban Rambat Trenggalek termasuk destinasi wisata yang cocok apabila Anda ingin melepas penat seharian. Menawarkan pemandangan air terjun alami dengan aliran air menyegarkan. Tidak heran jika lokasinya seperti tidak pernah sepi oleh pengunjung. Terlebih, lokasinya juga tidak sulit untuk ditemukan.

Tentang Wisata Coban Rambat Trenggalek

Coban Rambat Trenggalek
Source: https://1.bp.blogspot.com/-DSlPoRtAmgQ/WqdoMZdPvOI/AAAAAAAAANw/5wYODCRTuYUiK2zcgYma5WhfrUR31LkrwCLcBGAs/w1280-h720-p-k-no-nu/2018-03-13%2B12.48.41.jpg

Coban Rambat merupakan wisata air terjun yang berasal dari sumber mata air alami pegunungan. Banyak warga setempat percaya bahwa jumlah air tersebut sangat banyak sehingga tidak sampai terjadi kekeringan meskipun memasuki musim kemarau. Tentu bisa jadi pilihan terbaik ketika ingin berakhir pekan.

Bacaan Lainnya

Anda bisa melihat langsung keindahan air terjun yang sangat menenangkan dan sejuk di pandangan. Lokasinya pun begitu nyaman sehingga sangat cocok apabila ingin mencari ketenangan setelah sibuk beraktivitas di perkotaan. Tidak heran jika ada banyak pengunjung menjadikannya sebagai tujuan liburan.

Baca juga : Putri Maron Trenggalek, Wisata Air Terjun yang Alami

Selain itu, terdapat pula  kincir air di belakang Polsek Bendungan. Tujuannya yakni sebagai aliran listrik dengan tenaga air. Tentu saja bisa jadi cadangan energi listrik ketika terdapat pemadaman di sekitarnya. Anda bisa merasakan langsung sensasi kesegaran air terjunnya saat berkunjung ke wisata satu ini.

Lokasi Wisata Coban Rambat

Anda dapat berkunjung ke wisata Coban Rambat yang ada di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Tempat yang cocok untuk liburan ini dapat pengunjung temukan dengan mudah. Jika masih bingung mengenai rute menuju lokasi, maka tidak perlu khawatir.

Ada baiknya memanfaatkan Google Maps yang ada di ponsel masing-masing. Caranya cukup dengan mengetik kata kunci Wisata Coban Rambat di Trenggalek tentu saja rute menuju ke tempatnya akan langsung keluar. Setiap pengunjung dapat menemukan lokasinya dengan langkah-langkah lebih mudah.

Terlebih, tempat wisata ini menawarkan banyak keseruan. Adapun daya tarik utamanya adalah adanya air terjun menyegarkan walaupun ukurannya tidak terlalu tinggi. Terdapat air mengalir yang cukup deras dari atas bebatuan menuju dasar tanah sehingga keindahan tersebut memberikan rasa kesegaran tersendiri.

Harga Tiket Masuk Coban Rambat Trenggalek

Coban Rambat Trenggalek
Source: https://4.bp.blogspot.com/-FvgE6YfNXJE/V2q8-dSAwcI/AAAAAAAAAmY/O2nHH0xT2Nc0Gg6zXsVOWK8VkTIxcy-4QCLcB/s1600/3.jpg

Coban Rambat dapat Anda kunjungi dengan harga tiket masuk yang masih gratis. Tentu tidak perlu bersusah payah menyisihkan uang apabila ingin menikmati sensasi kesegaran air terjunnya. Pasalnya, para pengunjung bisa merasakan langsung keindahan alamnya secara cuma-cuma tanpa biaya apapun.

Pemandangan di area sekitar juga masih sangat alami. Anda juga akan menemukan penduduk setempat yang menjajakan makanan ataupun beternak sapi. Letak wisatanya sendiri tidak jauh dari jalan raya. Tentu saja sangat mudah bagi wisatawan untuk menemukannya sehingga bisa langsung berlibur bersama.

Sangat cocok untuk mengunjungi Coban Rambat mengingat kepercayaan dari warga setempat yang mengatakan bahwa air terjun tersebut tidak pernah kering. Dengan begitu, Anda juga masih bisa mengunjunginya baik itu di musim penghujan ataupun kemarau sehingga jangan khawatir saat ingin ke lokasi.

Berbagai Keseruan di Wisata Coban Rambat Trenggalek

Ada banyak keseruan yang dapat Anda nikmati ketika berlibur ke Coban Rambat yang ada di Trenggalek. Destinasi wisata ini memang menjadi salah satu favorit para wisatawan. Tidak heran jika selalu penuh oleh para pengunjung di setiap harinya. Agar tidak ketinggalan, simak beberapa keseruannya di bawah ini:

1. Menikmati Suasana Alam yang Asri

Coban Rambat Trenggalek
Source: https://ucarecdn.com/69c8248b-871e-4a44-8602-67c35c7293cd~2/nth/0/image.jpg

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk Anda kunjungi apabila ingin merasakan langsung sensasi berlibur dengan suasana alam yang masih asri. Lokasinya sendiri masih tergolong berada di dataran tinggi dengan pemandangan hijau menyegarkan. Tidak heran jika sangat cocok menjadi destinasi wisata terbaik saat hari libur.

Saat Anda berkunjung ke lokasinya, umumnya ada banyak peternak sapi serta warga setempat yang berjualan makanan. Tentu saja masyarakat lokal akan menyambut para wisatawan dengan ramah. Akan tetapi, lokasinya masih berada di daerah pegunungan sehingga perlu melakukan perjalanan lebih lama.

2. Melihat Air Terjun yang Menyegarkan

Source: https://3.bp.blogspot.com/-CIPKID28_uY/WluDMnykaDI/AAAAAAAAB38/uFskcEqxM1IbpBU_DADWywmvv1VH-B4gACLcBGAs/s1600/IMG_20180108_100804.jpg

Anda dapat menikmati keindahan alam yang ada di sekitar lokasi ditambah dengan air terjun Coban Rambat. Tentu saja, pemandangannya akan terasa semakin menarik. Terdapat aliran air jernih serta bebatuan berwarna hitam di sekitarnya sehingga menambah panoramanya semakin eksotis.

Air terjun yang satu ini sangat cocok untuk menyegarkan pikiran. Pasalnya, begitu sampai di lokasi pengunjung akan merasakan ketenangan dari setiap aliran airnya. Tentu saja bisa jadi destinasi liburan paling menyenangkan karena bisa langsung berpetualang menikmati suasana pegunungan.

3. Menikmati Keindahan Pohon Pinus

Tidak hanya dapat melihat keindahan air terjun secara langsung, setiap pengunjung juga dapat menikmati pesona pohon pinus di sekitarnya. Sangat cocok untuk menjadikannya lokasi wisata karena tempatnya masih sangat asri dan alami. Terdapat banyak pohon pinus rindang sehingga menjadikan suasana semakin nyaman.

Anda juga akan menjumpai beberapa spesies tumbuhan lainnya contohnya seperti semak berbunga. Kebanyakan tanaman di sekitar lokasi memang dapat tumbuh dengan subur. Tentu saja Anda bisa menikmati keindahannya dengan suasana sangat menenangkan sehingga cocok untuk berlibur.

4. Beristirahat di Gardu Pandang

Source: https://budic.smkn1trenggalek.net/wp-content/uploads/2020/05/Snapshot_2020-5-14_13-25-42.jpg

Jika Anda cukup lelah menelusuri air terjun, maka tidak perlu khawatir. Destinasi wisata ini juga menyediakan gazebo beratap jerami sangat cocok untuk disinggahi ketika ingin beristirahat sejenak. Tentu saja semakin nyaman karena akan mendapatkan suasana alam di sekitar yang sangat indah.

Tidak hanya itu, di sekitarnya terdapat pula tanaman bunga berwarna-warni sehingga begitu menarik perhatian. Lokasinya terlihat sangat romantis sangat cocok sebagai lokasi liburan bersama keluarga maupun pasangan. Anda dapat berhenti sejenak di gardu pandang untuk menikmati pemandangan di sekelilingnya.

5. Menikmati Kuliner Lokal

Destinasi wisata ini dapat Anda nikmati dengan sensasi memuaskan. Pasalnya, setiap pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas lengkap. Tentu tidak akan sulit apabila ingin mencari toilet sekalipun walaupun berada di kawasan pegunungan. Selain itu, terdapat pula warung-warung milik warga di sekitarnya.

Sangat cocok untuk mengisi perut yang sudah lapar setelah menikmati keindahan alam di air terjun. Tentu saja ada banyak pilihan kuliner lokal dapat Anda cicipi. Soal cita rasa sudah pasti sangat memuaskan lidah. Oleh sebab itu, pastikan merasakan sendiri seperti apa sensasi berburu makanan di area asri tersebut.

6. Berfoto di Beberapa Spot Instagramable

Supaya aktivitas liburan semakin mengesankan, Anda juga bisa mengunjungi beberapa spot Instagramable di lokasinya. Tentu sangat cocok sebagai tempat untuk berfoto bersama dengan pemandangan alam yang masih sangat asri. Pengunjung bisa menjadikannya sebagai kenang-kenangan,

Selain itu, di sekitar lokasi juga terdapat bangku kayu yang disiapkan sebagai tempat untuk beristirahat ketika sudah lelah berfoto. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam sekitarnya dengan naik ke atas rumah pohon. Tentu saja akan menjadikan suasana liburan semakin seru dan menyenangkan.

Baca juga : Gunung Gemblung Trenggalek, Menikmati Keindahan Alam dari Ketinggian

Itu tadi beberapa informasi mengenai destinasi wisata Coban Rambat Trenggalek. Anda dapat menjadikannya sebagai tempat yang paling tepat untuk berlibur sambil menikmati suasana khas pegunungan. Air terjunnya pun sangat menyegarkan sehingga aktivitas liburan tentu semakin seru.