Agrowisata De Durian Park : Liburan Santap Durian di Jombang

Agrowisata De Durian Park merupakan destinasi wisata unik dengan pemandangan kebun durian. Di mana buah tersebut menjadi ciri khas dari Wonosalam. Daerah yang terletak di dataran tinggi tersebut memang menyimpan potensi wisata yang luar biasa.

De Durian Park Wonosalam

De Durian Park Wonosalam
Source : https://cdn.nativeindonesia.com

Wonosalam adalah kecamatan berada di Jombang yang menyimpan banyak potensi wisata. Baik yang alami maupun buatan. Apalagi letaknya yang berada di dataran tinggi, cocok untuk tempat refresing dari berbagai kesibukan kerja. Dari banyaknya tempat wisata De Durian Park termasuk yang cukup populer.

Bacaan Lainnya

Akses jalannya cenderung mudah, pengunjung juga tidak akan kesulitan menemukan pintu masuk wisata tersebut. Saat sama di lokasi pengunjung bisa menghirup segarnya udara khas pegunungan. Supaya lebih puas Anda bisa datang saat pagi atau sore hari.

Karena pada waktu tersebut matahari tidak terlalu terik. Recommended sekali untuk mereka pecinta durian. Karena durian Wonosalam memiliki rasa yang khas. Tidak hanya manis tapi juga ada rasa pahit legitnya. Apalagi dengan lengkapnya fasilitas yang ada, tentu makin menarik.

Ada Apa di De Durian Park?

Ada Apa di De Durian Park
Source : https://cdn.nativeindonesia.com

Menjadi salah satu wisata kebun durian, De Durian Park menyuguhkan pemandangan indah nan eksotis. Tidak heran banyak masyarakat yang tertarik untuk mengunjunginya. Apalagi dengan banyaknya spot menarik mendapatkan foto instagramable. Ini dia daya tarik De Durian Park.

1. Tulisan Besar De Durian Park

Saat memasuki area wisata, pengunjung akan disambut dengan tulisan besar De Durian Park yang di desain sedemikian rupa. Di belakang tulisan tersebut nampak landscape alam yang begitu memukau. Penuh dengan pepohonan hijau yang rimbun.

Sejauh mata memandang yang ada hanya kesejukan. Sensasi semacam ini tentu hanya bisa Anda dapatkan saat berada di kawasan yang jauh dari area industri. Pengunjung bisa mengambil gambar dengan background tulisan tersebut.

2. Makan Durian Langsung Petik

Wisata yang menawarkan berbagai kegiatan menarik salah satunya adalah petik durian dan langsung makan di tempat. Rasanya tentu akan berbeda dengan Anda membeli durian di pasar atau bukan hasil petik sendiri. Apalagi durian segar punya rasa khas yakni lebih manis dan legit.

Tidak usah heran sebab De Durian Park memang memiliki area perkebunan durian sebagai spot utama wisata ini. Di mana saat musimnya, pohon tersebut akan berbuah dengan lebat. Sungguh luburan menyenangkan sekaligus mengenyangkan. Bonus pemandangan alam khas Wonosalam.

3. Kegiatan Alam Terbuka

Perlu Anda ketahui bahwa De Durian Park merupakan tempat wisata dengan sekitar 6 hektar. Tidak heran destinasi yang satu ini mendukung kegiatan alam terbuka. Bahkan seringkali datang sekelompok orang yang ingin melakukan berbagai kegiatan menarik.

Baik itu seminar, pelatihan outbound maupun flying fox. Hal itu juga didukung dengan adanya tempat seperti pendopo dengan taman bunga di sekelilingnya. Ada juga aula besar di dalam ruangan yang khusus untuk kegiatan penting.

4. Kuliner Durian

Wonosalam sendiri merupakan daerah dengan penghasil Durian. Yang mana buah tersebut termasuk komoditi utama durian kualitas unggul. Bahkan di De Durian Park pengunjung bisa menikmati aneka jenis durian atau bahkan memetik langsung dari pohonnya.

Tentunya ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang memang menyukai durian. Namun seperti yang diketahui, durian merupakan buah musiman. Jadi pastikan Anda datang saat musimnya agar dapat menikmati kelezatan buah satu ini bersamaan dengan panorama pegunungan.

5. Pemandangan yang Asri dan Sejuk

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa tempat wisata ini letaknya di dataran tinggi, tepatnya di balik Gunung Anjasmoro. Hal itulah yang menjadikan suasana di sini terasa begitu sejuk. Bahkan udaranya pun segar sebab jauh dari riuhnya jalanan dengan berbagai kendaraan.

Nikmati landscape alam hijau yang begitu indah. Juga area perbukitan menyejukkan mata. Dijamin puas dengan panorama alamnya. Alam memang tempat yang tepat untuk refresh pikiran. Mengisi kembali energi untuk kesibukan di lain waktu.

6. Punya Wahana Permainan Anak

Agrowisata De Durian Park memang obyek wisata yang recommended untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun akan senang jika datang kesini. Agar makin puas, pengelola telah menyediakan wahana permainan anak.

Mulai dari kolam renang hingga play kids. Di area playkids, ada banyak sekali wahana. Diantaranya seluncuran, climbing, mandi bola, jaring-jaring, dan sebagainya. Orang tua bisa duduk santai sambil mengawasi anak mereka bermain dengan ceria.

7. Area Foto Instagenik

Seiring dengan perkembangan dunia digital, kebiasaan masyarakat pun berubah. Kini beragam kegiatan sudah biasa dibagikan ke media sosial. Nah, De Durian Park sendiri telah memberikan fasilitas dengan adanya area foto untuk pengunjung.

Mulai dari gapura bambu, lingkaran bunga, balon udara dan sebagainya. Berbagai model spot foto instagenik ada di sini. Anda bisa bergaya sepuasnya. Apalagi saat cuaca cerah, pemandangan langit menjadi salah satu detail yang tidak boleh terlewatkan.

Harga Tiket Masuk De Durian Park

Harga Tiket Masuk
Source : https://assets.jatimnetwork.com

De Durian Park memang tempat wisata yang menyuguhkan panorama alam memukau. Untuk eksplor segala spot di sini ada biaya tiket masuk bagi setiap pengunjung. Adanya ketentuan tersebut tentu juga untuk mengembangkan potensi wisata di Wonosalam.

Hanya dengan Rp 10.000 pengunjung bisa langsung menikmati berbagai fasilitas yang ada. Selain itu pengelola juga tidak memungut ongkos masuk bagi anak-anak. Tentunya ini menjadi keuntungan tersendiri bagi wisatawan yang datang bersama keluarga.

Liburan tidak harus dengan ongkos yang mahal. Di Wonosalam Jombang, pengunjung bisa mendapatkan berbagai pengalaman tamasya menyenangkan dengan harga terjangkau. Apalagi dengan pemandangan alamnya yang tiada dua, tentu memorable.

Jam Buka De Durian Park

Jam Buka
Source : https://jadwaltravel.com

Bagi Anda yang akan berkunjung ke De Durian Park sebaiknya memilih waktu yang tepat. Misalnya saat hari biasa. Pasalnya ketika weekend, jumlah pengunjung bisa jadi dua kali lipat. Kondisi ini tentu membuat Anda jadi tidak leluasa berswafoto.

Agrowisata ini buka setiap hari mulai 08.00 sampai 17.00. Berkeliling tempat epik sepuasnya dengan menikmati durian lezat khas tanah Wonosalam. Tidak terasa waktu berlalu. Makanya jangan heran apabila ada pengunjung yang betah berlama-lama di tempat ini.

Tiga Kawasan di De Durian Park

Tiga Kawasan di De Durian Park
Source : https://1.bp.blogspot.com

Sebagai tempat wisata yang luas, pengelola telah mengelompokkan De Durian Park menjadi tiga kawasan berbeda. Di mana kawasan tersebut memiliki obyek utamanya masing-masing. Ini dia 3 area di De Durian Park.

  • Wisata Umum: kawasan pertama adalah area umum. Di mana pengunjung bisa menikmati pemandangan apam mulai dari kebun durian, gagahnya Gunung Anjasmoro, spot foto, resto dan lainnya.
  • Wisata Keluarga: untuk wisatawan yang berkunjung bersama keluarga, ada area khusus. Di mana fasilitasnya seperti vila yang bisa Anda pesan sehari sebelumnya.
  • Kebun Durian: selanjutnya ada kebun durian khas Wonosalam.

Itulah berbagai hal mengenai Agrowisata De Durian Park Wonosalam yang menyuguhkan panorama alam luar biasa. Nikmati lezatnya durian Wonosalam lengkap dengan pemandangan pegunungan Anjasmoro.