5+ Wisata Ilusi De Mata Trick Eye Museum Surabaya

Surabaya memiliki cukup banyak museum yang dipenuhi dengan berbagai koleksi menawan dan tentunya tidak bisa Anda temukan di tempat lainnya. Salah satunya yang harus dikunjungi saat berada di kota ini adalah De Mata Trick Eye Museum yang mampu menarik minat wisatawan lokal maupun luar.

Informasi Umum De Mata Trick Eye Museum

Informasi Umum De Mata Trick Eye Museum
Source: https://www.hargatiket.net/wp-content/uploads/2020/02/De-Mata-Trick-Eye-Museum-Surabaya.jpg

Sesuai dengan namanya, de mata trick eye ini memfokuskan pengunjung pada lukisan 3D yang dapat memberi kesan nyata saat berfoto. Di sini, ada lebih dari 120 buah lukisan yang memiliki konsep dengan latar belakang serta pose terlihat seperti nyata.

Bacaan Lainnya

Tempat ini cocok Anda jadikan sebagai destinasi berburu foto kece untuk mempercantik tampilan akun sosial media. Selain itu, untuk ukuran lukisannya pun beragam, mulai dari yang biasa hingga mencapai ukuran 5 meter. Berkeliling di museum ini tentu bisa memberi pengalaman baru saat liburan.

Untuk kategori dari lukisannya bermacam-macam, jadi Anda tidak akan bosan menggunakan lukisan-lukisan tersebut sebagai latar belakang pada pengambilan foto. Tidak hanya itu saja, museum ini memiliki konsep penataan yang sangat menakjubkan berupa labirin panjang. Jadi, jangan lupa berkunjung kesini jika sedang berada di Surabaya.

Jam Buka De Mata Trick Eye Museum

Jam Buka De Mata Trick Eye Museum
Source: https://klikalamat.com/wp-content/uploads/2016/09/De-Mata-Museum-3D-Surabaya-2.jpg

Selanjutnya, Anda perlu mengetahui informasi mengenai jam buka dari tempat wisata ini agar bisa menentukan jadwal kunjungan bersama keluarga tanpa harus merubah jadwal sehari-harinya. De Mata Trick Eye Museum buka dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB dari Senin sampai Minggu..

Jam bukanya terbagi menjadi dua tahap, tahap pertama pada pukul 10.00 sampai 15.00 WIB, tahap kedua dari pukul 15.00 sampai 22.00 WIB. Wisatawan dapat memilih jadwal kunjungan sesuai waktu senggang mereka dan keluarga.

Anda bisa melakukan kunjungan dari siang hingga malam hari tanpa harus khawatir akan mengganggu jadwal kerja di pagi hingga siang harinya. Rencanakan kunjungan sekarang juga supaya dapat berkunjung dalam waktu dekat, apalagi masa liburan sudah datang.

Harga Tiket Masuk De Mata Trick Eye Museum

Harga Tiket Masuk
source: https://phinemo.com/wp-content/uploads/2017/10/demata-51.jpg

Setiap tempat wisata pasti mempunyai ketentuan HTM berbeda-beda, sama halnya dengan de mata trick eye museum. Anda harus mengetahuinya secara detail supaya bisa menyediakan budget tertentu sebelum berkunjung, apalagi jika ingin melakukan kunjungan bersama keluarga besar.

Berikut deretan harga tiket dari De Mata Trick Eye Museum yang harus wisatawan ketahui secara lengkap. Harga tiket dari Rp25.000 (Senin – Kamis) sampai Rp35.000 (Jumat – Minggu). Besaran harga tersebut bisa berubah-ubah tergantung ketentuan dari pengelola.

Jadi, jangan lupa untuk selalu up to date terhadap perkembangan tersebut supaya tidak terkendala mengenai kesiapan budget dengan jumlah anggota yang akan ikut dalam liburan tersebut.

Fasilitas di De Mata Trick Eye Museum

Fasilitas di De Mata Trick Eye Museum
Source: https://4.bp.blogspot.com/-wgZYuC8d82w/VoleunIDf-I/AAAAAAAAD0M/cfXAOgl358M/s1600/IMG_20151230_181402.jpg

Supaya dapat menunjang kegiatan dari wisatawan, museum ini menyediakan banyak fasilitas umum yang bisa digunakan secara leluasa oleh pengunjung. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia, seperti Cinema XXI, café, restoran, bangku-bangku kecil, tangga, mushola, penginapan, toilet, dan lain-lain.

Anda bisa mengambil gambar di spot-spot yang tersedia lalu langsung mengunggahnya di akun sosial media dengan menggunakan layanan Wi-Fi gratis yang ada. Selain itu, tidak perlu lagi jauh-jauh membeli camilan dan minuman untuk mengisi perut kosong setelah berkegiatan.

Namun, tetaplah ingat untuk membawa sampah-sampah snack tersebut keluar dan membuangnya ke tempat sampah agar museum tetap bersih. Jangan lupa juga membawa keperluan pribadi supaya dapat meminimalisir terjadinya kendala selama melakukan kegiatan liburan di sini.

Daya Tarik De Mata Trick Eye Museum

Daya Tarik De Mata Trick Eye Museum
Source: https://www.wisataidn.com/wp-content/uploads/2020/05/De-Mata-Trick-Eye-Museum-Surabaya-750×450.jpg

Walaupun hanya sebuah museum, tempat ini tentu memiliki daya tarik tersendiri yang mampu memikat banyak pengunjung baik lokal maupun luar. Tak heran jika tempat ini selalu ramai wisatawan setiap harinya. Untuk mengetahui secara detail mengenai hal tersebut, simak beberapa daya tarik utamanya!

1. De Mata

Daya tarik pertama yang bisa Anda temukan di sini adalah wahana De Mata nya. Sesuai dengan namanya, kawasan ini memanfaatkan gaya ilusi dari beberapa properti 3D. Salah satu spot yang banyak menarik minat pengunjung yaitu sensasi badan terbelah dengan puluhan pisau di badan.

Walaupun terlihat nyata pada foto, namun Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengambil gambar di spot ini, karena itu hanya sebuah ilusi saja. Di sini ada banyak area yang menawarkan trik tersebut. Jadi, pengunjung tidak akan merasa bosan bahkan bisa mengambil banyak gambar dalam satu area.

2. Belanja

Setelah lelah berpose di spot-spot menarik tadi, Anda juga bisa berbelanja di sekitaran tempat wisata ini. Selain itu, tempat ini juga menyediakan tempat untuk membeli oleh-oleh khas Surabaya yang bisa wisatawan bawa pulang untuk nantinya diberikan kepada saudara atau kerabat di rumah.

Ada beberapa kelompok buah tangan yang bisa Anda beli sebagai kenang-kenangan telah berkunjung ke tempat ini, seperti Mug 3D, kaos 3D, dan lain sebagainya. Pastinya saudara atau kerabat akan merasa senang setelah menerima bingkisan oleh-oleh tersebut.

3. Wisata Kuliner

Bagi mereka yang suka berwisata kuliner, tidak perlu pergi terlalu jauh dari kawasan wisata, karena di sini tersedia berbagai café dan restoran yang mampu menyediakan menu hidangan lezat serta menggugah selera, seperti De Corn, Gelaria, De Fresh, Lunch Box, dan masih banyak lainnya.

Tempat-tempat tersebut menyediakan beraneka ragam minuman dan minuman, seperti 50 varian rasa es sebagai minuman segar, popcorn dengan berbagai cita rasa, resto berisi kuliner sedap khas Surabaya, hingga koleksi buah yang tentunya fresh, sehat, serta menyegarkan saat mengkonsumsinya ketika liburan.

Alamat Menuju De Mata Trick Eye Museum

Informasi berikutnya yang perlu wisatawan ketahui sebelum berkunjung adalah alamat dari tempat wisata itu sendiri. De Mata Trick Eye Museum berada di Basement Gedung Umar Kayam, Pasar Seni, XT Square, tepatnya berada di Jalan Veteran RT.16, RW.05, Pandeyan, Umbulharjo,

Rute Menuju De Mata Trick Eye Museum

Rute Menuju De Mata Trick Eye Museum
Source: https://goo.gl/maps/Px8yXYbG9do3e6D88

Bagi wisatawan luar kota, pasti sedikit bingung tentang rute menuju tempat wisata ini. Sekarang, tidak perlu lagi khawatir karena sudah ada aplikasi bernama Google Maps di smartphone yang akan membantu menunjukkan rute secara akurat menuju tempat wisata tersebut.

Anda juga bisa menggunakan fitur GPS yang ada di mobil. Namun, sayangnya tidak semua mobil memiliki fitur ini. Sedangkan untuk cara kerjanya hampir sama dengan Google Maps tadi. Jadi, tidak perlu lagi khawatir akan tersesat jika berkunjung kesini untuk pertama kalinya.

Jika Anda bergerak dari alun-alun Surabaya menuju tempat ini, jarak tempuhnya adalah 5.6 km dengan waktu tempuh sekitar 17 menggunakan kendaraan roda empat, sedangkan menggunakan roda dua sekitar 14 menit tergantung kondisi jalan dan kecepatan dalam berkendara.

Itu tadi informasi berkaitan dengan wisata ilusi di De Mata Trick Eye Museum Surabaya yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif solusi menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan meraih pengalaman baru. Semoga artikel di atas dapat memberi gambaran secara luas kepada pembaca.