Desa Wisata Brumbun dari Kabupaten Madiun

Memamg betul apabila masa liburan itu membuat banyak orang memutuskan untuk jalan-jalan bersama keluarga. Menjadi bagian rekreasi terbaik dalam wilayah Kabupaten Madiu, Desa Wisata Brumbun bisa Anda kunjungi. Bagi sebagian warga luar kota mungkin sedikit asing ya.

Sekilas Informasi Tentang Desa Wisata Brumbun

Sekilas Informasi Tentang Lokasi Refresing Brumbun
Source : https://holidayforuswordpress.files.wordpress.com/

Sebetulnya untuk nama wisata ternyata punya sebutan lain, yakni Brumbun Tubing Adventure. Mampu menjadi tempat terbaik untuk relaksasi dan melepaskan penat dari hiruk pikuk perkotaan. Bertempatkan pada Desa Brumbun, Kec. Wungu, Kab. Madiun Provinsi Jawa timur.

Ternyata area rekreasi ini sangat instagramable sekali, apabila Anda merupakan tipe-tipe orang yang sangat suka mengupload bidikan kamera pada Instagram. Maka bisa kunjungi saja wahana ini, karena pasti dijamin tidak akan kecewa dengan kondisi alamnya dan suasananya.

Bagi pelancong baru, rupanya desa wisata ini cukup dekat karena hanya butuh 15 menit saja untuk perjalanan. Tentunya sangat hemat waktu apabila ingin datang ke destinasi lainnya. Namun pastikan untuk datang di pagi hari ya agar tidak terlalu macet.

Rute Menuju Desa Wisata Brumbun

Rute Menuju Desa Wisata Brumbun
Source : https://assets.kompasiana.com/

Karena menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup diminati oleh banyak orang. Jika Anda ingin berkunjung kesana, maka perlu mengetahui rute perjalanannya bukan? Karena terkadang kumaha Masih banyak orang salah jalan meskipun sudah mengetahui alamat lengkapnya.

Dari pusat Kota nantinya Anda harus mengambil Jalan Setia Budi, setelah itu berbelok menuju Jl. Tanjung Raya. Kemudian hanya perlu mengikuti jalan dan berbelok menuju Jalan Dungus Manis. Otomatis masuk ke jalan raya besar, dan hanya perlu mengikuti jalanan tersebut.

Pelancong pasti bisa temukan area Pasar Dungus kemudian berbelok, lalu ikuti jalan hingga menemukan perempatan. Jika sudah, segera mengambil belokan yang no dua dan hanya perlu ikuti jalanan saja sampai menuju lokasi tujuan.

Jam Operasional dan Harga Masuk Desa Wisata Brumbun

Jam Operasional dan Harga Masuk
Source : Source : http://assets.kompasiana.com/

Bagi siapapun yang mau berlibur ke lokasi wisata, harus mengetahui lebih banyak akan informasi lokasi rekreasinya. Lalu hal paling krusial adalah jam operasional beserta berapa fee saat memasuki  tempat refreshing tersebut.

Sebetulnya jam buka dari desa wisata Brumbun ini dimulai dari 8 pagi sampai 4 sore. Pada waktu inilah nantinya seluruh wisatawan bisa menikmati suasana indahnya. Sedangkan untuk masalah harga sebetulnya bervariasi ya.

Sebab pada masing-masing permainan memiliki harga tak sama. Contohnya saja untuk aktivitas tubing biasanya dibanderol dengan biaya Rp20.000 per pax. Lalu untuk penginapan homestay-nya yaitu Rp100.000, paket outbound Rp50.000 dan hiking  sekitar Rp10.000 atau lebih.

Baca Juga : 28 Tempat Wisata Paling Menyenangkan di Kabupaten Madiun

Permainan yang Banyak Jadi Daya Tarik

Permainan yang Banyak Jadi Daya Tarik
Source : Source : https://lh3.googleusercontent.com/

Karena area rekreasi ini sama sekali tidak terlalu jauh dari area perkotaan, tentu akan jadi daya tarik tersendiri namun apakah Anda sudah tahu apa saja Wahana pada Desa Brumbun Madiun ini? Berikut ini merupakan informasinya agar semakin tertarik untuk mendatangi lokasinya.

1. Serunya Memainkan Kelen Tubing

Bagi seluruh wisatawan yang datang, nantinya akan ditawari sebuah pengalaman wisata tubing sangat seru. Pengunjung pun bisa menggunakan ban untuk mengikuti aliran air sungai. Karena memiliki sensasi seperti mengapung cocok sekali jika butuh refreshing.

Suasana alam yang sangat asri, apalagi sekitarnya terdapat sawah atau tanaman padi tentunya membuat permainan ini semakin menyenangkan. Banyak orang mengatakan apabila Desa Wisata Brumbun adalah tempat terbaik untuk healing dan menghilangkan stress.

2. Pacu Adrenalin dengan Menyusuri Sungai

Apakah Anda pernah melakukan aktivitas susur sungai? Apabila belum, maka bisa mencoba kegiatan tersebut ketika berada di desa wisata Brumbun. Karena kali pada wisata tersebut cukup lebar kemudian alirannya juga cukup deras.

Namun pembaca wajib ketahui ya, mengenai kegiatan seperti ini memang khusus bagi seluruh wisatawan yang mau memacu adrenalin. Karena memang Wahana seperti ini cukup curam. Perlu sekali mempertimbangkan terlebih dahulu debit airnya, dengan demikian aktivitas pun berjalan lancar.

3. Masuk ke Wahana Air Terjun Cinta

Apabila Anda ingin menikmati suasana yang lebih santai, maka bisa masuk pada area air terjun cinta. Masih termasuk ke dalam wilayah Desa Wisata Brumbun dan letaknya juga tepat pada belakang masjid. Membuat suasana pada area tersebut sangat segar dan cukup dingin.

Umumnya para pelancong itu ketika datang ke tempat tersebut memang lebih senang bermain pada area ini. Kondisi air sangat jernih, kemudian alirannya lumayan deras. Jadi, meskipun hanya berdiri saja atau duduk pada sekitar area tersebut sudah bisa melepas penat.

4. Bisa Melakukan Aktivitas Hiking

Wahana hiking tentu cukup menarik perhatian anda bukan? Seperti kegiatan lainnya, untuk aktivitas seperti ini memang mampu memacu adrenalin titik Dengan demikian matanya cocok dilakukan untuk orang-orang yang sudah anda atau pun tak takut melakukan hal lumayan berbahaya.

Nantinya ketika memutuskan melakukan kegiatan ini pasti akan ada pemandu yang membantu. Dengan demikian, mampu meminimalisir terjadinya bahaya karena para tour guide sudah hafal dengan kondisi medannya.

Baca Juga : Tempat Wisata Sekar Arum di Madiun

Fasilitas Dalam Wisata Brumbun Madiun

Fasilitas Dalam Wisata Brumbun Madiun
Source : Source : https://lh5.googleusercontent.com/

Pihak pengelola wisata Brumbun memang bisa dibilang cukup baik sekali, karena mampu memberikan fasilitas mumpuni. Seluruh pengunjung pun juga terpukau dengan berbagai macam pelayanannya. Lalu apa saja yang bisa Anda dapat? Inilah ulasannya:

1. Fasilitas Tempat Parkir Luas

Para pengunjung yang datang setelah rombongan dengan membawa bus besar tak perlu cemas karena tempat parkirnya sangat luas. Alhasil mampu menampung kendaraan besar dengan mudah. Apalagi jika untuk pelancong dengan menggunakan mobil pribadi maupun sepeda motor.

Rupanya fasilitas area parkir tersebut mampu menampung ratusan kendaraan, dengan adanya pengawas parkir. Alhasil para wisatawan pun juga merasa jauh lebih tenang. Namun untuk masalah tarif untuk masing-masing transportasi juga akan berbeda ya.

Baca Juga : Wisata Petik Apel Bumiaji di Kota Batu

2. Ada Toilet Umum dan Lokasi Menginap

Kalimat umum yang telah tersedia pada destinasi wisata ini bukan hanya satu namun terdapat pada beberapa titik. Alhasil para pengunjung pun bebas jika ingin buang air ataupun mencuci tangan. Apalagi kondisi dari airnya juga cukup jernih.

Kemudian untuk pelancong yang berasal dari luar kota, bisa memutuskan untuk menginap pada area rekreasi Brumbun. Apalagi banyak tempat inapnya, lalu fee bervariasi tentunya bisa menjadi perbandingan dan bisa dapatkan tarif paling murah.

3. Memiliki Kantin, Mushola dan Area Untuk Berkemah

Objek wisata ini telah menyediakan kantin dengan berbagai macam makanan ataupun minuman. Masalah harga juga cukup terjangkau, Apabila dibandingkan Anda harus membelinya jauh hingga keluar destinasi. Kemudian juga terdapat area untuk sholat, alhasil memudahkan pengunjung.

Jika ingin merasakan suasana alam pada malam hari, maka bisa berkunjung ke area perkemahan jika memang tidak mau menyewa penginapan ini akan jadi alternatif. Namun pastikan membawa perlengkapan camping sendiri ya.

Informasi tentang bagaimana keseruan berkunjung ke Desa Wisata Brumbun Kabupaten Madiun. Tentunya sangat tetap sekali menjadi destinasi atau tempat rekreasi bersama dengan keluarga dan orang-orang terkasih.

 

 

Tinggalkan komentar