Belajar Jenis Bunga di Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra merupakan salah satu tempat wisata yang terdapat di kota Batu. Area di dalamnya penuh dengan berbagai macam jenis bunga cantik yang akan membuat pengunjungnya merasa nyaman berlama-lama di tempat ini sembari menikmati berbagai aktivitas menyenangkan.

Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra
Source : https://travelspromo.com/

Flora Wisata San Terra menjadi tempat berlibur yang sangat sesuai apabila Anda suka taman yang dipenuhi dengan hamparan bunga. Destinasi ini sangatlah cantik, karena pemandangan bunga warna warninya memenuhi setiap area dan akan menyambut pengunjung dengan ceria.

Di sini, wisatawan bisa belajar berbagai jenis bunga karena ada lebih dari ratusan bunga terdapat di tempat ini. Selain itu, tempat wisata ini juga dapat dijadikan sebagai wadah edukasi baik oleh orang tua maupun anak-anak. Apalagi fasilitas di dalamnya sudah sangat memadai, sehingga tidak akan bosan.

Selain taman bunga, Anda juga dapat menikmati berbagai wahana yang pastinya akan sangat mengasyikkan dan juga seru. Tidak perlu khawatir kelaparan jika berkeliling mengitari setiap area di tempat wisata ini, karena pengelola sudah menyediakan café yang bisa menggugah selera wisatawan.

Informasi Mengenai Flora Wisata San Terra

Informasi Mengenai Flora Wisata San Terra
Source : https://advontura.com/

Sebelum merencanakan pergi liburan ke tempat ini, Anda harus tahu terlebih dahulu beberapa informasi penting mengenai lokasi wisata, jam buka, dan harga tiket masuknya. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan di bawah ini!

  • Lokasi wisata: Jl. Trunojoyo, Dusun Jurangrejo, Desa Pandesari, Kec. Pujon, Kota Batu, Jawa Timur.
  • Jam buka: Senin – Jum’at, mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB, Weekend & hari libur, dari 08.00 – 17.30 WIB.
  • Tiket masuk:
  • Tiket masuk weekday: Rp30.000.
  • Tiket masuk weekend: Rp35.000.
  • Tiket masuk 17 Desember 2022 – 6 Januari 2023: Rp35.000

Selain tiket masuk di atas, Anda juga harus membayar biaya masuk wahana permainan yang ada di dalam tempat wisata ini, harganya sekitar Rp20.000 – Rp25.000. Untuk ketentuan macam-macam wahananya, wisatawan bisa mencari tahunya melalui website official Flora Wisata San Terra.

Rute Perjalanan ke Flora Wisata San Terra

Rute Perjalanan ke Flora Wisata San Terra
Source : https://blog.tiket.com/

Tempat wisata ini masih berada di kawasan Malang. Jika Anda bergerak dari pusat kota Malang, maka jarak tempuhnya hanya sekitar 25 km dengan waktu sekitar 53 menit saja untuk sampai ke taman ini. rute tersebut bisa dimulai dari beberapa titik juga.

Anda bisa memulainya dari Jalan Cengkeh Malang, selanjut mengikuti arah atau petunjuk jalan hingga masuk ke kota wisata Batu.lalu, ambillah jalan lurus dan sampai ke pertigaan besar. Dari situ, wisatawan hanya perlu jalan lurus saja hingga sampai ke tempat wisata.

Syarat Pengunjung Flora Wisata San Terra

Syarat Pengunjung Flora Wisata San Terra
Source : https://asset.kompas.com/

Sama halnya seperti tempat lain yang mewajibkan pengunjungnya untuk mematuhi beberapa syarat. Di sini, wisatawan juga perlu memenuhi persyaratan-persyaratan yang sudah ada. Berikut ulasan lengkap mengenai hal tersebut!

  • Wisatawan harus sudah melakukan vaksinasi minimal dosis pertama.
  • Anak-anak bisa memasuki area tempat wisata apabila orang tua telah melakukan vaksinasi.
  • Bukti vaksinasi dapat diserahkan melalui aplikasi PeduliLindungi.

Fasilitas di Flora Wisata San Terra

Fasilitas
Source : https://cdn.timesmedia.co.id/

Agar aktivitas wisatawan selama liburan menjadi lebih nyaman, pengelola tempat wisata ini sudah menyediakan fasilitas yang sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Fasilitas tersebut yakni lahan parkir yang luas dan mampu menampung banyak kendaraan.

Selain itu, juga sudah ada toilet dan mushola. Agar liburan tidak merasa lapar, tempat ini juga sudah menyediakan café serta warung dengan berbagai hidangan lezat yang akan menggugah selera juga menemani waktu liburan sembari berwisata kuliner bersama keluarga atau teman.

Di sini juga terdapat berbagai jenis wahana permainan yang akan membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Kegiatan di Flora Wisata San Terra

Kegiatan
Source : https://travelspromo.com/

Agar liburan tidak membosankan, tentu harus diisi dengan kegiatan-kegiatan menyenangkan. Di sini, wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan yang bisa membuat waktu berekreasi menjadi lebih seru dan tak terlupakan. Lalu, apa saja deretan aktivitas tersebut? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Bersantai sambil Berbincang-Bincang

Liburan memang menjadi waktu yang sangat pas untuk bersantai bersama keluarga menikmati suasana dan hawa sejuk kota Batu. Di tempat wisata ini, terdapat area yang diperuntukan kepada pengunjung agar bisa beristirahat dengan santai setelah melakukan berbagai kegiatan melelahkan.

Di sini, Anda juga bisa menikmati suasana yang nyaman dan juga menyenangkan karena areanya berada di antara hamparan bunga. Jika kurang sreg, wisatawan dapat berpindah tempat ke area hamparan rumput untuk sekadar duduk-duduk menikmati kebersamaan bersama keluarga.

2. Mengenal Berbagai Jenis Bunga

Bagi Anda pecinta bunga, sangat cocok apabila mengunjungi tempat ini untuk menambah ilmu mengenai berbagai macam jenis bunga yang ada atau ingin menambah koleksi di rumah. Di sini, terdapat kurang lebih 700 jenis bunga cantik warna warni yang akan memukau pengunjung.

Areanya sangat indah karena terdapat banyak jenis bunga tertata dengan rapi. Pengunjung pun dapat belajar mengenai jenis bunga yang ada di dalamnya. Bahkan, anak-anak pun sangat diperkenankan untuk belajar macam-macam bunga sedari kecil agar mereka mendapatkan ilmu baru.

3. Berkeliling

Berkeliling area tempat wisata ini memang sedikit melelahkan apalagi jika dilakukan dengan jalan kaki. Guna memudahkan pengunjung mengelilingi tempat ini tanpa harus ada area yang terlewat dan merasa kelelahan, pengelola menyediakan mobil golf. Anda bisa menaiki mobil ini untuk berkeliling area wisata.

Dengan menggunakan kendaraan ini, wisatawan dapat menghemat energinya dan mengistirahatkan kakinya karena perjalanan yang sudah cukup panjang. Selain itu, biayanya juga tidak terlalu mahal, sehingga tidak akan menguras dompet terlalu dalam dan tetap bisa berhemat.

4. Menikmati Suasana Jepang dan Korea

Siapa yang berkeinginan untuk mengunjungi negeri sakura dan negeri ginseng ini? Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang jika hanya ingin menikmati suasana dua negara tersebut. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa merasakan sensasi seperti sedang berada di Jepang juga Korea Selatan.

Anda juga dapat mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan atau mempercantik tampilan sosial media agar terlihat lebih estetik. Bahkan, wisatawan bisa menyewa pakaian tradisional dari Korea Selatan supaya suasananya lebih terasa. Lalu, berswafoto dengan latar belakang seperti di Korsel.

5. Berkeliling Rumah Eropa

Bukan hanya sensasi berada di Jepang dan Korea, Anda juga dapat merasakan suasana seperti di Eropa. Deretan rumah-rumah ala Eropa benar-benar membangkitkan suasana sedang berwisata ke luar negeri karena tampilan serta desainnya seperti nyata.

Rumah-rumah tersebut bisa Anda jadikan sebagai latar belakang untuk mengambil beberapa foto. Selain itu, di depan area juga terdapat replika bangunan yang menyediakan taman bunga besar. Ini menjadi sebuah area terpopuler yang dapat membuat pengunjung merasa senang.

Itu tadi informasi berkaitan dengan tempat berlibur Flora Wisata San Terra untuk membantu Anda merehatkan sejenak kelelahan dari berbagai aktivitas padat sehari-harinya. Jangan lupa menyediakan perlengkapan pribadi seperti obat-obatan agar liburan menjadi lebih menyenangkan tanpa kendala.

Tinggalkan komentar