Sebagai salah satu tempat wisata keluarga yang tidak hanya menawarkan wahana permainan air saja namun ternyata juga theme park dan wahana non air. Gumul Paradise Island mempunyai konsep untuk membuat para pengunjung merasa tetap nyaman selama bermain di wahana air tersebut.

Wahana dan Atraksi di Gumul Paradise Island

Wahana dan Atraksi di Gumul Paradise Island
Source : https://travelspromo.com/

Ketika sedang berada di dalam Gumul Paradise Island, pasti tidak akan sabar untuk mencoba semua wahana di sana. Ada berbagai wahana permainan air di sini mulai dari kolam tema, seluncuran air berbagai bentuk dan ukuran. Jika bosan, cobalah bioskop 4D, rumah hantu, art studio 4D dan lainnya.

1. Atraksi Air

Ada empat jenis kolam yang tersedia dalam berbagai ukuran pada Gumul Paradise Island. Masing-masing kolam ternyata memiliki fasilitas bermain dan beragam di sini untuk Anda coba. Pengunjung pun bisa dengan bebas mencoba semua jenis kolam tersebut sampai bosan.

Empat kolam yang tersedia di Gumul Paradise Island tersedia antara lain Kolam Tampung, Kid Water Playset, Kolam Balita dan juga Kolam Arus. Pada masing-masing kolam ini memiliki fasilitas bermain sendiri sehingga Anda akan merasakan pengalaman yang  berbeda selama bermain di sana.

2. Seluncuran Air

Seluncuran Air
Source : https://assets.ayobandung.com/

Tentunya tidak lengkap apabila Anda berkunjung ke wahana permainan air tanpa bermain berbagai jenis dan ukuran seluncuran air. Saat berwisata di Gumul Paradise Island, maka ada beberapa jenis seluncuran tersedia. Semuanya dicat warna-warni mulai dari biru, kuning dan merah agar terlihat menarik.

Anda bisa mencoba seluncuran papan boasa yang bentuknya lurus saja atau nama lainnya adalah bodyslide. Opsi lainnya yakni seluncuran panjang berkelok-kelok sehingga cukup memacu adrenalin para pengunjung. Selain itu yakni tersedia juga seluncuran spiral dengan tinggi 15 meter paling tinggi se Jawa Timur.

3. Scary House Rumah Hantu

Setelah puas bermain di wahana permainan air, Anda bisa mencoba berbagai wahana seru lainnya. Salah satunya yakni Scary House. Pastikan dulu apabila sudah memiliki nyali dan keberanian kuat untuk uji nyali di dalamnya. Hawa seram akan terlihat dan langsung menghampiri saat berada di dekatnya.

Memasuki wahana rumah hantu akan terasa lebih menyenangkan apabila Anda bersama keluarga dan teman-teman. Di dalamnya, banyak hantu sudah siap menyambut kedatangan pengunjung mulai dari tuyul, kuntilanak, genderuwo, pocong, sundel bolong dan masih banyak lagi lainnya.

4. Bioskop 4D

Bioskop 4D
Source : https://i.ytimg.com/

Semua pengunjung wisata pasti menyukai wahana permainan bioskop 4D. Di sini, hobi nonton Anda akan langsung terpuaskan dengan adanya wahana bioskop 4 Dimensi di Gumul Paradise Island. Wisatawan dapat memasukinya secara gratis sehingga jangan melewatkan keseruan menontonnya.

Durasi film di wahana bioskop 4D memang tergolong sangat singkat hanya 10 menit saja. Namun tentunya waktu tersebut terhitung sangat lumayan khususnya bagi anak-anak. Pada saat masuk, penonton bisa mendapat kacamata 4D agar dapat langsung merasakan petualangan Riley dan keluarganya.

5. 3D Art Studio

Pada wahana ini, Anda bisa berfoto dengan sepuasnya di 3D Art Studio. Wahana permainan ini menjadi spot foto yang paling menarik bagi pengunjung apabila mereka memang hobi berfoto. Terlebih jika sudah menyiapkan kamera untuk mendapatkan foto dengan kualitas bagus dan memuaskan.

Saat Anda memasuki 3D Art Studio ini, maka sangatlah lumayan bagi pengunjung untuk berfoto-foto. Pasalnya lukisan di dalamnya terlihat sangat nyata sehingga hasil fotonya seakan-akan pengunjung sedang  berada di dalam lukisan tersebut.

6. Flying Fox

Flying Fox
Source : https://www.tempatwisata.pro/

Satu lagi wahana yang tidak boleh Anda lewatkan adalah flying fox. Anda bisa bermain permainan ini untuk menguji keberanian. Namun sebelumnya, pastikan bahwa kondisi kesehatan sedang prima sebagai salah satu syarat bisa menaiki wahana tersebut.

Selain itu, dengan menaiki flying fox maka menjadi cara paling mudah bagi Anda untuk bisa melihat sekeliling Gumul Paradise Island dari atas ketinggian. Bahkan selama meluncur, pengunjung akan melewati kolam-kolam di bawahnya sehingga terasa semakin mendebarkan.

Informasi Umum Mengenai Gumul Paradise Island

Informasi Umum Mengenai Gumul Paradise Island
Source : https://www.harapanrakyat.com/

Melihat dari banyaknya wahana yang tersedia di sini, tentunya akan membuat Anda semakin yakin untuk bisa segera ke sini. Bahkan ternyata masih ada banyak warga Kediri belum pernah berkunjung dan berwisata ke salah satu wahana permainan air paling besar di Kediri.

1. Lokasi Gumul Paradise Island

Pertama-tama, Anda harus tahu dimana lokasi dari Gumul Paradise Island tersebut. Objek wisata air ini berada di Komplek Simpang Lima Gumul sehingga lokasinya sangat dekat dengan Monumen SLG. Berlokasi di Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Anda bisa mengunjungi objek wisata lain di sekitarnya seperti Monumen SLG yang bangunannya sangat mirip sekali dengan monumen Arc de Triomphe di Perancis. Tidak lupa juga mencoba wisata kuliner di Kota Kediri karena ada banyak sekali jajanan dan makanan unik di sana.

2. Harga Tiket Masuk Wisata Gumul Paradise Island

Harga tiket masuk di sini juga cukup terjangkau. Bahkan untuk sekali masuk, Anda sudah bisa menikmati semua wahana yang tersedia. Ini artinya, ketika Anda ingin mencoba wahana non air di dalam wisata tersebut tidak perlu membayar lagi karena sudah include pada semua spot wisata.

Harga tiket masuk Gumul Paradise Island yakni Rp 35 ribu untuk hari biasa dan Rp 40 ribu di akhir pekan atau hari libur. Harga tiket tersebut sudah termasuk biaya pada semua wahana yang tersedia di dalam objek wisata tersebut. Tidak heran apabila banyak pengunjung mengaku bahwa HTM sangat murah.

3. Jam Buka di Gumul Paradise Island

Jam Buka di <yoastmark class=

Anda bisa berlibur dengan bebas di Gumul Paradise Island setiap harinya mulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore pada hari Senin, Selasa sampai Kamis. Semntara di hari Jumat yakni buka dari jam 10 pagi sampai 5 sore. Sama halnya seperti di akhir pekan atau hari libur yakni mulai 8 pagi – 5 sore.

Anda bisa mengajak keluarga besar atau teman-teman untuk berkunjung ke Gumul Paradise Island. Mengingat bahwa ada banyak sekali objek wisata tersedia di sini sehingga bisa memanjakan selama berada di wisata tersebut.

4. Rute Perjalanan Gumul Paradise Island

Untuk  bisa ke Gumul Paradise dari arah Kediri, Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju Jalan Raya Sumber Jiput. Setelahnya ke jalan Supersemar Ngronggo. Kemudian berada di Jalan Raya Kleco, beloklah ke kanan Jalan Raya Brigjen Pol. IBH Pranoto.

Beloklah kiri ke Jalan Mauni dan terakhir belok kiri di Jalan Masjid Lama. Lokasi dari Gumul Paradise Island berada di sekitar 500 meter lagi. Anda bisa masuk ke wahana ini dengan menggunakan kendaraan pribadi roda dua atau roda empat.

Sebagai salah satu wahana permainan air paling besar di Kota Kediri yakni Gumul Paradise Island, maka ada banyak wahana air dan non air yang perlu Anda coba. Objek wisata ini buka setiap hari sehingga bisa dengan bebas mengajak keluarga bersama bermain air di sini.

Bagikan: