Gunung Gemblung Trenggalek, Menikmati Keindahan Alam dari Ketinggian

Gunung Gemblung Trenggalek bisa jadi destinasi wisata alam terbaik untuk Anda kunjungi. Terlebih apabila ingin melihat pemandangan kota dari atas gunung. Tersedia berbagai jenis ornamen sudah disediakan oleh pengelola sehingga akan semakin nyaman menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Lokasi Wisata Gunung Gemblung Trenggalek

Bacaan Lainnya

Anda dapat berkunjung ke Gunung Gemblung dengan lokasinya di antara Desa Kendalrejo dan Semarum, Kecamatan Durenan, Kab. Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Jika ingin menuju tempatnya maka perlu menempuh jarak sekitar 17 km dari pusat kota. Tentu bisa jadi referensi liburan yang menyenangkan.

Destinasi wisata tersebut memiliki pemandangan tebing yang sangat kokoh. Pengunjung juga bisa melihat keindahan sungai mengalir di sekitarnya. Begitu sampai di lokasi, Anda akan melihat betapa indahnya pemandangan alam hijau membentang yang berupa pepohonan, persawahan, dan area perkampungan warga.

Baca juga : Gunung Prongos Trenggalek, Berwisata di Menara Pohon

Tentunya Anda perlu naik ke gunung tersebut dengan akses jalan cukup menanjak sehingga perlu bersabar. Selain itu, di sekitar lokasinya juga terdapat objek wisata lain yaitu gua yang begitu populer di sekitar penduduk setempat. Kemudian di sebelahnya juga terdapat sumber mata air sangat jernih serta air terjun menawan.

Akses Jalan Menuju Lokasi Wisata

Gunung Gemblung Trenggalek
Source: https://4.bp.blogspot.com/-xNcEqJ5yKr0/WB0ysQ6prlI/AAAAAAAAGAU/1AmHG8vtj64WdbUKXkQNi3TFuFCSI2fCACLcB/s1600/gemblung1.jpg

Apabila Anda ingin pergi ke Gunung Gemblung, maka akan lebih baik untuk datang di pukul 05.00 pagi. Dengan begitu, lebih mudah untuk menikmati segar dan sejuknya udara di sekitar lokasi.S elain itu, pengunjung juga dapat menyambut keindahan sunrise di pagi harinya karena sangat menawan.

Terlebih, akses jalan menuju lokasi ini terbilang cukup mudah. Agar bisa menikmati keindahannya, maka setiap pengunjung perlu pergi ke arah puncak Gunung Gemblung. Jika sudah sampai, maka langsung saja nikmati pesona keindahan alamnya di sisi barat. Sedangkan di sisi timurnya terlihat pemandangan Kota Tulungagung.

Anda dapat melewati jalanan menuju puncak gunung dengan banyak pepohonan dan rumput di kanan maupun kiri jalan. Sangat cocok sebagai lokasi untuk mengisi waktu luang saat hari libur tiba. Lokasi wisatanya juga sudah menyediakan fasilitas lengkap sehingga cocok jika ingin datang bersama keluarga,

Harga Tiket Masuk Gunung Gemblung Trenggalek

Gunung Gemblung Trenggalek
Source: https://ucarecdn.com/6154b338-7270-4060-abb3-f8a3fa28222e~7/nth/4/image.jpg

Anda dapat berkunjung ke wisata Gunung Gemblung tanpa perlu khawatir menghabiskan banyak uang. Pasalnya, tempat tersebut memang masih belum dikelola secara langsung oleh pemerintah. Pengunjung bahkan dapat menikmati keindahan alamnya secara gratis karena tidak tersedia tiket masuk secara khusus.

Tentu bisa jadi pilihan tepat ketika ingin menikmati keindahan Trenggalek tanpa mengeluarkan biaya. Untuk menuju lokasinya sendiri Anda dapat memakai kendaraan pribadi seperti motor maupun mobil. Bisa juga berkunjung dengan memanfaatkan kendaraan umum seperti bis atau yang lainnya.

Kemudian pastikan berhenti di bus kota ataupun desa tujuan. Selanjutnya, manfaatkan ojek ataupun kendaraan roda dua sejenisnya untuk menuju lokasi wisata. Gunung Gemblung sendiri masih menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu saat liburan. Mengingat pesona keindahannya sangat mengagumkan.

Pesona Keindahan Alam Gunung Gemblung Trenggalek

Bagi pecinta alam di daerah Jawa Timur, Anda bisa memilih Gunung Gemblung sebagai destinasi wisata favoritnya. Pasalnya, pesona keindahan alamnya tidak main-main. Banyak orang menyebutnya sebagai surga alam yang paling sering dicari oleh para pengunjung. Simak beberapa daya tariknya di bawah ini:

1. Panorama Alam yang Indah

Gunung Gemblung Trenggalek
Source: https://3.bp.blogspot.com/-XUABLNSCTcQ/V47csvx0SxI/AAAAAAAAA7Y/ppDgri-P23koozA9a40KfblCrVzgcNdCQCLcB/s1600/P_20160716_065327.jpg

Gunung Gemblung masih termasuk sebagai kekayaan alami di daerah Trenggalek. Lokasinya juga cukup bersih dengan pepohonan hijau rindang tumbuh subur. Anda bisa melihatnya ketika melalui jalur ke puncak gunungnya. Tentu saja sangat mudah mendapatkan udara khas pegunungan yang begitu asri dan segar.

Begitu sampai di area puncaknya, tentu pengunjung akan mendapatkan panorama alam yang sangat indah dan mengagumkan. Anda dapat melihat langsung seperti apa keindahan alam daerah ini dari atas ketinggian. Tentu rasa lelah saat mendaki akan terbayar lunas begitu melihat pesona alam tersebut.

2. Udara Pegunungan yang Segar

Source: https://3.bp.blogspot.com/-vxpWLilPiwQ/V47esl6ACXI/AAAAAAAAA7s/JgbAAe5TyyIiK7_aiawY-26YQpyAJHN9ACLcB/s1600/P_20160716_064454.jpg

Walaupun termasuk sebagai kota kecil, Trenggalek ternyata menyimpan banyak destinasi wisata alam yang sangat alami. Salah satunya yaitu Gunung Gemblung. Saat sudah sampai di atas puncaknya, tentu udara segar dengan angin sepoi-sepoi akan menikmati keseruan Anda.

Udara di lokasi tersebut memang sangat menyegarkan karena tempat ini ditumbuhi oleh banyak pepohonan rindang di sekitarnya. Tentu sangat cocok untuk menjadikannya sebagai spot wisata alam dengan suasana khas pegunungan yang tidak membosankan.

3. Melihat Sunset dan Sunrise dari Atas Gunung

Anda dapat datang ke lokasi ini untuk menyaksikan sendiri seperti apa keindahan alam di sekitar gunung. Terutama ketika pagi harinya agar terlihat pemandangan sunrise. Umumnya pesona wisata ini akan terlihat mulai pukul 05.00 pagi sehingga jangan sampai ketinggalan untuk menikmati matahari terbit tersebut.

Ketika sore hari, Anda juga bisa melihat langsung seperti apa keindahan matahari terbenam atau sunset dari atas gunung. Tentu menjadi pengalaman yang mengesankan jika sebelumnya hanya melihat sunset dengan ketinggian normal. Saat berada di atas gunung pastinya akan memberikan sensasi yang berbeda.

4. Nikmati Berbagai Spot Foto Menarik

Source: https://4.bp.blogspot.com/-9lnzbnNZR3c/WB0y2AfWm-I/AAAAAAAAGAY/tFqOcCz29VcrWWAXMOk29jTzDngA-jakgCLcB/s1600/gemblung.jpg

Panorama alam yang ada di Gunung Gamblong memang tidak pernah membosankan. Terlebih, Anda bisa menikmati juga berbagai spot foto menarik di sekitarnya. Selain itu, tersedia juga beberapa tulisan unik pada kayu sehingga menambah daya tarik sendiri. Terutama bagi wisatawan saat ingin mengambil foto.

Adapun spot foto paling bagus yang sangat diminati oleh banyak pengunjung yaitu seperti rumah pohon. Akan tetapi hanya terbuat dari beberapa papan kayu saja. Tentu Anda bisa mengunjunginya untuk melihat langsung seperti apa keindahan alam di sekitar Trenggalek dengan naik ke atas pohon secara langsung.

5. Gunung Diapit oleh Dua Tebing

Tempat wisata ini memang bisa jadi pilihan menarik untuk menyegarkan mata. Tidak heran jika lokasinya sangat cocok sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Pemandangan alamnya begitu luar biasa dan indah. Terlebih, gunung tersebut juga diapit oleh dua tebing kokoh. Tepatnya di bagian timur dan barat.

Hal ini tentu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Jangan lupa untuk mengabadikan keindahan pemandangan alam tersebut menggunakan kamera ponsel. Tentu akan menjadikan pesona alam di sekitar lokasi semakin menawan. Mengingat tidak banyak gunung yang diapit oleh dua tebing.

6. Terdapat Aliran Sungai Menyegarkan

Anda juga dapat melihat aliran sungai yang ada tepat di bawah gunung. Airnya sendiri begitu jernih sehingga dapat melihat langsung bebatuan di dalamnya dengan ukuran besar maupun kecil. Tentu akan menambah kesegaran suasana saat berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek ini.

Aliran sungai tersebut mengalir dengan cukup deras dari atas pegunungan. Kemudian di bawahnya ada banyak lahan-lahan milik warna. Umumnya mereka menanaminya dengan tanaman ketela ataupun kacang. Tidak heran jika gunung ini sendiri sering dijadikan sebagai tempat untuk melepas lelah.

Baca juga : Puncak Jaas Trenggalek Melihat Pemandangan dari Ketinggian

Itu tadi penjelasan mengenai destinasi wisata Gunung Gemblung Trenggalek. Tempat wisata tersebut menawarkan keindahan alam dari atas ketinggian yang sayang untuk Anda lewatkan. Tentu sangat cocok apabila ingin mengisi waktu liburan dengan mengunjunginya kemudian melihat langsung pesona alamnya.