Tempat Wisata Jatim Park 2 di Kota Batu

Kota Batu memang sangat terkenal dengan keberagaman destinasi wisatanya. Salah satu yang menjadi kebanggaan warga di sana adalah wisata Jatim Park 2. Hampir semua orang mengetahui objek wisata ini, bahkan kepopulerannya sudah terdengar hingga ke telinga orang luar.

Jatim Park 2 Kota Batu

Jatim Park 2 adalah kebun binatang modern di lahan seluas 22 hektar di dekat Kota Wisata Batu. Lebih dari 300 spesies hewan yang tidak biasa dari seluruh dunia ditempatkan di kebun binatang. Museum Satwa yang terletak di Jalan Oro-Oro Ombo 9,

Batu, merupakan salah satu destinasi wisata paling impresif dan ikonik dari Jawa Timur Park Group. Bangunan megah berwarna putih diatas lahan seluas 1 Ha ini merupakan museum bertaraf internasional yang memamerkan satwa-satwa yang diawetkan dari seluruh dunia.

Di sini Anda dan keluarga bisa berwisata sambil mempelajari banyak hal bagus. Bahkan, banyak sekali wisata edukasi yang akan memberi anak pengetahuan baru mengenai berbagai hal. Jadi, tidak ada salahnya menghabiskan waktu liburan di tempat ini.

Informasi Umum Jatim Park 2

Sebelum berwisata ke tempat ini, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu mengenai informasi umum destinasi wisata  Jatim Park 2 agar nanti tidak kebingungan. Untuk mengetahui info lengkapnya, berikut daftar informasi yang perlu pengunjung ketahui!

  • Lokasi wisata: Jl. Raya Oro-Oro Ombo No.9, Desa Temas, Kota Wisata Batu, Jawa Timur.
  • Jam buka: Senin – Minggu, dari pukul 08.30 hingga 16.30 WIB.
  • Tiket masuk: (Penutupan loket tiket pada pukul 15.30 WIB)
  • Tiket masuk Rp110.000 (Wahana Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Sweet Memories Selfie).
  • Tiket masuk Rp130.000 (Wahana Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Sweet Memories Selfie, dan Eco Green Park).

Pembelian tiket diwajibkan bagi anak-anak yang sudah memiliki tinggi badan di atas 85 cm. Selain itu, besaran harga tiket berbeda sesuai dengan jadwal weekday dan weekend. Untuk pemesanannya, Anda bisa melakukannya melalui online atau partner ticketing.

Rute Perjalanan Jatim Park 2

Sebenarnya rute perjalanan yang harus Anda tempuh ke tempat wisata ini cukup mudah, karena semua jalannya sudah bagus dan beraspal. Bahkan, pengunjung juga bisa melihat tempat ini secara langsung melalui arahan dari Google Maps dengan arahan yang sesuai serta waktu tempuhnya.

Jika berada di Kota Malang dan ingin ke tempat wisata ini, jarak tempuh yang Anda butuhkan sekitar 18 km. Kalau menggunakan mobil, waktu tempuhnya sekitar 43 menit, sedangkan dengan motor hanya perlu 37 menit saja. Ini juga tergantung pada tingkat kemacetan di jalan nantinya.

Jika Anda ingin menaiki kendaraan umum, bisa menuju ke arah Terminal Arjosari, lalu naik angkutan umum yang mengarah ke Terminal landungsari. Selanjutnya, naik angkutan lagi dengan kode BL berjalur Batu-Junrejo-Landungsari. Setelah itu, turun di tempat wisata Jatim Park 2.

Syarat Pengunjung Jatim Park 2

Untuk bisa menikmati liburan dengan baik, nyaman, dan aman. Sebaiknya, Anda ketahui terlebih dahulu mengenai persyaratan yang harus pengunjung penuhi sebelum berkunjung ke tempat wisata Jatim Park 2 ini. Berikut daftar syarat-syaratnya!

  • Pengunjung harus sudah melaksanakan vaksinasi minimal dosis 1.
  • Memiliki aplikasi PeduliLindungi di dalam smartphone sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi.
  • Anak-anak yang berumur di bawah 12 tahun dan lanjut usia di atas 70 tahun tidak boleh masuk.

Selain itu, harap sediakan berbagai perlengkapan pribadi seperti obat-obatan untuk menghindari hal tidak diinginkan selama liburan.

Fasilitas Jatim Park 2

Fasilitas di dalam tempat wisata ini juga cukup memadai dan bisa memenuhi kebutuhan pengunjung. Mulai dari area parkir yang sudah luas untuk menampung banyak kendaraan, mushola, area food court, baby care, fun house, pusat oleh-oleh, dan charging station.

Area food court berguna bagi Anda yang ingin mengisi perut setelah berkeliling dan menikmati berbagai wahana di dalam tempat wisata ini. Sedangkan baby care menyediakan beberapa layanan untuk anak balita atau bayi bagi para pengunjung yang membawa buah hatinya.

Pusat oleh-oleh juga menyediakan beraneka ragam camilan dan juga barang-barang khas tempat wisata dan Kota Batu. Selain itu, fasilitas lain seperti charging station berguna bagi pengunjung yang ingin mengisi baterai ponsel atau perangkat lain.

Wahana Jatim Park 2

Jatim Park 2 memiliki daya tarik yang berbeda dari versi Jatim Park lain. Di sini Anda dapat menikmati wahana baru untuk mengisi waktu liburan supaya bisa mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Berikut daftar wahana-wahana tersebut!

1. Eco Green Park

https://instagram.com/lissyans/
https://instagram.com/lissyans/

Eco Green Park menjadi wahana paling menyenangkan dan harus Anda kunjungi saat liburan ke tempat wisata ini. Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai jenis atraksi menyenangkan yang pastinya dapat menjamin pengalaman liburan tak terlupakan. Untuk menikmatinya, pastikan pemilihan tiket masuk tepat.

Adapun tujuh atraksi utama yang menjadi daya tarik para pengunjung Jatim Park 2 di dalam wahana Eco Green Park ini, mulai dari recycle, eco journey, bird show, water outbound, world of parrot, rumah terbalik, dan juga exotic white peacock. Ini bisa Anda jadikan sebagai wahana edukasi bagi si kecil.

Baca Juga : Wisata Situs Bersejarah Nglambangan di Madiun

2. Batu Secret Zoo

https://instagram.com/jatimparkdua/
https://instagram.com/jatimparkdua/

Wahana selanjutnya yakni ada Batu Secret Zoo. Wahana ini menjadi daya tarik bagi setiap pengunjung yang datang ke Jatim Park 2. Tempatnya sendiri cukup luas, sehingga pengunjung bisa berkeliling menggunakan e-bike. Untuk bisa menikmati fasilitas ini, Anda perlu membayar sebesar Rp150.000.

Di sini, Anda akan menemukan banyak jenis hewan yang dibedakan menjadi beberapa tema, seperti Reptile Garden, Zona Aquarium, Savannah, Primata dan Burung, Birds Feeding, Pygmy Marmoset, Safari Farm, dan juga Tiger Land. Selain itu semua, ada bermacam keseruan bisa pengunjung rasakan.

3. Sweet Memories Selfie

https://instagram.com/jatimparkdua/
https://instagram.com/jatimparkdua/

Wahana berikutnya bernama Sweet Memories Selfie. Sesuai dengan namanya, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang tema-tema unik dan juga ikonik dari tempat wisata ini. Di sini, tersedia banyak sekali spot foto instagramable yang dapat Anda unggah di sosial media Instagram nantinya.

Mulai dari foto presiden dari masa ke masa, hingga karakter boneka beruang dengan busana berbeda-beda. Untuk mendapatkan setiap momen tanpa kendala, sebaiknya isi penuh baterai kamera Anda atau bisa melakukan pengisian terlebih dahulu di charging station.

Baca Juga : Tempat Wisata Kusuma Agrowisata di Kota Batu Paling Hits

4. Museum Satwa

https://instagram.com/rizkyboncell/
https://instagram.com/rizkyboncell/

Museum Satwa juga menjadi salah satu wahana edukasi yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Museum ini sudah bertaraf internasional dan memiliki beraneka ragam koleksi satwa dengan konsep yang modern, sehingga Anda pun tidak akan bosan ketika berkeliling di tempat ini.

Di sini, Anda akan melihat berbagai macam jenis satwa yang sudah melalui proses pengawetan, namun tampilannya seperti nyata atau hidup. Adapun beberapa jenis hewan di dalamnya, seperti hewan predator, ungags, binatang air, reptile, galeri kupu-kupu, sera, hingga aneka hewan purba.

Itu tadi ulasan lengkap mengenai informasi tempat wisata Jatim Park 2 yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata di masa liburan. Bawa keluarga, sanak saudara, atau teman untuk menikmati berbagai wahana menyenangkan serta edukasi agar bisa mendapat pengalaman dan pengetahuan baru.

Tinggalkan komentar