Momen Weekend di Kintamani Waterpark Ponorogo

Momen Weekend biasanya bermanfaat untuk mempererat hubungan antara anak dengan kedua orang tua. Mayoritas orang tua yang hari-hari selalu bekerja akan memanfaatkan momen weekend dengan berlibur salah satunya di Kintamani Waterpark Kabupaten Ponorogo.

Mengenal Kintamani Waterpark

Mengenal Lebih Dekat Kintamani
Source : https://ponorogokublog.files.wordpress.com/

Kintamani merupakan salah satu wahana air paling terkemuka di kabupaten Ponorogo dan selalu  ramai saat weekend ataupun menjelang liburan panjang.  Mayoritas pengunjung terdiri dari anak-anak dan para orang tua yang ingin menghabiskan momen hari libur dengan bermain wahana air.

Bacaan Lainnya

Kolam ini sebenarnya mempunyai dua ukuran untuk orang dewasa dan anak-anak. Prosotan berukuran panjang menjadikan wisata semakin terlihat mempesona khususnya bagi anak-anak. Kintamani sendiri terletak di area perkotaan sehingga sangat strategis dan mudah Anda temukan.

Mengunjungi wisata kolam membuat seseorang dapat merasakan sensasi olahraga sekaligus refreshing lantaran air lebih sejuk. Fasilitas dan wahana di lokasi terbilang cukup lengkap sehingga pengunjung hanya perlu membawa baju ganti dan uang untuk menunjang kebutuhan selama liburan.

Pesona Kintamani Waterpark

Pesona Kintamani
Source : https://i.ytimg.com/

Berbicara soal keindahan kintamani mungkin tidak ada habisnya. Hal itu lantaran wisata termasuk destinasi unggulan di kabupaten Ponorogo. Wisatawan banyak berdatangan dari daerah lokal hingga internasional. Staff bertugas pada area terkenal dengan sifat ramah dan mudah berbaur.

Kolam renang pada Kintamani Waterpark sendiri sudah tidak perlu Anda khawatirkan lagi. Pasalnya di air kolam terjamin kebersihannya sehingga tidak menimbulkan rasa gatal ataupun alergi. Harga tiket tergolong terjangkau untuk ukuran wahana dengan keindahan buatan tersebut.

Pengunjung yang berasal dari luar daerah kebanyakan memanfaatkan adanya google maps sebagai penunjuk jalan. Letak strategis dan dekat dengan pusat kota Ponorogo membuat orang jarang tersasar. Warga sekitar lokasi ataupun toko terdekat siap membantu Anda untuk tiba di Kintamani.

Akses Menuju Kintamani Waterpark

Akses Menuju Lokasi
Source : https://3.bp.blogspot.com/

Lokasi strategis menjadikan pariwisata banyak pengunjung setiap hari sehingga mendatangkan keberkahan bagi masyarakat sekitar. Jalan menuju lokasi juga sudah beraspal sehingga pengunjung akan merasakan kenyamanan sepanjang perjalanan.

Pengunjung yang berasal dari arah Madiun bisa langsung mengikuti rute menuju kecamatan Pulung. Lokasi sekitar 20 km dari kecamatan Pulung, setelah itu Anda bisa memanfaatkan adanya layanan google map sebagai penunjuk jalan. Mayoritas jika  sampai di Pulung mudah menemukan lokasi.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata di Ponorogo Yang Lagi Hits 2023

Wisatawan yang datang dari luar daerah Ponorogo seperti Jawa Tengah dan sekitarnya kebanyakan memanfaatkan petunjuk jalan dari alun-alun. Anda membutuhkan waktu tidak lebih dari 15 menit untuk tiba di Kintamani Waterpark. Petunjuk jalan menuju lokasi pasti akan pengunjung jumpai.

Sekilas Informasi Kintamani Waterpark

Sekilas Informasi
Source : https://fastly.4sqi.net/

Kunjungan dengan semua tujuan khususnya memanjakan si kecil tentu saja membutuhkan informasi tambahan. Keberadaan poin penting tersebut berguna sebagai salah satu alternatif untuk mempersiapkan semua kebutuhan sebelum tiba. Berikut beberapa informasi tambahan tersebut:

  • Alamat: Jl. Ki Ageng Kutu No.9, Ds. Siman, Kec. Ponorogo, Kab.Ponorogo
  • Jam buka: Setiap hari mulai pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Hari biasa Rp 20.000.00, weekend Rp 25.000.00 per orang

Lokasi Wisata di Google Maps >> https://goo.gl/maps/kuzkyuTQoSKMn7869

Daya Tarik Kintamani Waterpark

Daya Tarik Kintamani
Source : https://storage.googleapis.com/

Banyaknya aktivitas dan kunjungan dari wisatawan tentu saja tidak terlepas dari beragam daya tarik ataupun kelebihan kintamani.  Tidak jarang wisatawan rela menempuh jarak ratusan kilometer untuk riba di lokasi. Daya tarik kintamani meliputi beberapa hal sebagai berikut ini:

1. Variasi Kolam

Kolam yang terdapat pada kintamani terdapat dua jenis yaitu dewasa dan anak-anak. Keberadaan dua kolam membuat orang tua bisa memilihkan ukuran kedalam yang sesuai dengan anaknya. Hal ini tentu mencegah terjadinya beberapa tindakan kurang menyenangkan seperti tenggelam.

Baca Juga : Wisata Watu Putih Ngrayun Ponorogo

Ukuran kolam untuk anak-anak memiliki kedalaman dangkal. Orang tua bisa memantau melalui tempat tersedia di lokasi. Anak yang belum mahir berenang dapat memanfaatkan adanya layanan jasa persewaan pelampung atau karet ban.

2. Prosotan Panjang

Kolam renang pada anak-anak lengkap dengan prosotan untuk menunjang aktivitas bermain. Wahana prosotan mungkin menjadi kegemaran oleh hampir semua anak. Memanfaatkan adanya prosotan membuat momen liburan semakin berkesan dan berjalan singkat tetapi melekat.

Prosotan Panjang itu sebenarnya bertujuan untuk tambahan wahana saja. Berkembangnya zaman membuat prosotan semakin populer dan menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Keindahan semakin maksimal saat  prosotan panjang berjumlah lebih dari satu  sehingga anak tidak perlu antri.

3. Tempat Duduk Unik

Kebanyakan kolam renang memiliki tempat duduk biasa hal ini tidak berlaku pada kintamani. Tempat duduk sengaja terbuat unik dan menarik sehingga pengunjung dapat menikmati liburan secara tenang ataupun santai. Sarana bermanfaat untuk para orang tua dalam memantau anak-anaknya.

Keberadaan sarana itu membuat aktivitas berbincang semakin menyenangkan terlebih sambil membawa makanan. Guru yang tengah membawa siswa untuk belajar aktivitas olahraga dapat memanfaatkan keberadaan sarana tersebut sehingga pemantauan jauh lebih maksimal.

4. Area Outbound

Daya tarik unggulan yang belum tentu tempat lain miliki yaitu tempat outbound. Area outbound yang terdapat di kintamani kerap bermanfaat bagi sekolah-sekolah terdekat seperti pelantikan, latihan dasar kepemimpinan dan masih banyak lagi.

Area outbound yang luas membuat pemanfaatan jauh lebih ekstra dan pariwisata semakin masyarakat sukai. Keberadaan pariwisata juga kerap bermanfaat sebagai sarana organisasi sehingga tidak heran lagi jika kintamani merupakan destinasi unggulan masyarakat Ponorogo.

5. Restoran Atas Danau

Hal yang turut menjadi daya tari Kintamani Waterpark yaitu danau buatan dengan keindahan memanjakan mata pengunjung. Menariknya di atas danau terdapat restoran yang bermanfaat untuk menunjang kebutuhan makan pengunjung setelah aktivitas seharian.

Restoran yang terdapat di atas danau juga menyediakan beragam pilihan menu sesuai keinginan pengunjung. Menariknya area restoran mampu menampung pengunjung dalam jumlah banyak. Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengajak anggota keluarga.

Aktivitas Pengunjung Kintamani Waterpark

Aktivitas Pengunjung
Source : https://fastly.4sqi.net/

Keberadaan pariwisata membuat pengunjung bisa melakukan beberapa kegiatan agar liburan tidak berlalu begitu saja. Aktivitas pengunjung berbeda-beda sesuai keinginan dan kebutuhan masing-masing. Berikut beberapa aktivitas yang kerap pengunjung lakukan di kintamani:

1. Berenang

Aktivitas ini hampir menjadi tujuan utama seluruh pengunjung terlebih anak-anak. Berenang dapat memanfaatkan kedua kolam sesuai kedalaman dan kualifikasi. Jasa sewa pelampung dapat Anda manfaatkan untuk menunjang kebutuhan berenang jika kemampuan belum mumpuni.

Baca Juga : Museum Tumenggung Jayengrono Ponorogo

2. Bermain Air

Mirip berenang aktivitas ini hanya berlaku bagi anak kecil yang ingin menikmati sensasi air kolam kintamani. Bermain air dapat anak lakukan dengan cara mencelupkan kaki di atas permukaan air kolam sambil ngobrol.

3. Outbound

Permainan dalam organisasi turut menyertainya aktivitas yang akan Anda jumpai selama berkunjung di kintamani. Outbound mayoritas berlaku bagi anggota organisasi sebagai syarat dasar bergabung atau pelantikan. Tujuan utama kegiatan yaitu melatih mental dan kedisiplinan di dalam organisasi.

Hal yang Perlu Anda Persiapkan

Hal yang Perlu Anda Persiapkan
Source : https://fastly.4sqi.net/

Perencanaan secara matang membuat Anda harus mempersiapkan beberapa hal terkait kebutuhan selama liburan. Mayoritas persiapan bertujuan agar kegiatan berjalan lancar. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum liburan tiba:

  • Pakaian ganti
  • Uang selama liburan
  • Kebutuhan pribadi
  • Handuk
  • Fisik yang sehat

Kintamani memang kerap menjadi tujuan utama para pengunjung lantaran memiliki daya tarik unggulan. Tidak hanya itu pesona keindahan turut menyertai pariwisata sehingga semua orang akan terpukau. Liburan menyenangkan dengan sarana mewadahi terdapat di kintamani Waterpark.