Waktu libur sudah hampir tiba tetapi masih bingung memilih tempat wisata yang harus dikunjungi? Mungkin Kolam Renang Kimo ini bisa Anda jadikan sebagai solusi menghabiskan liburan bersama keluarga maupun teman dengan objek wisata asri di sekitarnya.

Kolam Renang Kimo

Kolam Renang Kimo
Source: https://renangloka.com/wp-content/uploads/2022/09/kolam-renang-kimo-jember.jpeg

 

Kolam Renang Kimo adalah destinasi wisata unggulan yang ada di kota Jember. Tepatnya berada di Kranjingan, Sumbersari. Anda bisa merasakan sensasi berbeda saat berenang di kolam ini. Pasalnya, tempat tersebut memiliki pesona alam yang sangat indah di sekitarnya.

Di sekeliling kolam, ada area persawahan hijau nan cantik karena tempat kolamnya sendiri berada di tengah-tengah persawahan. Selain itu, hijaunya pepohonan dan dedaunan akan membuat suasana terasa lebih sejuk dan asri, sehingga cocok dijadikan sebagai destinasi merelaksasikan pikiran.

Baca juga : Liburan? Yuk, Kunjungi 43 Tempat Wisata di Kabupaten Jember!

Apalagi banyaknya jenis tanaman tumbuh subur di sekitar tempat kolam. Pengunjung dapat sambil belajar mengenal berbagai jenis tumbuhan tersebut untuk menambah wawasan agar lebih luas mengenai alam. Anda bisa menghabiskan waktu liburan di sini bersama keluarga maupun teman.

Jam Buka Kolam Renang Kimo

Jika Anda berminat untuk mengunjungi destinasi wisata kolam renang dengan keasrian lingkungan sekitarnya ini, perlu mengetahui jam operasionalnya. Tempat ini buka selama 24 jam. Jadi, pengunjung bisa menyesuaikan jadwal padat sehari-harinya lalu melakukan kunjungan ke sini.

Anda juga bisa mengunjungi kolam renang kimo kapan saja tanpa harus khawatir berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya. Mengapa demikian? Karena tempatnya sendiri cukup luas. Jadi, pengunjung akan lebih leluasa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan di tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Kimo

Untuk bisa melihat keindahan alam dan merasakan kesegaran air di kolam renang ini, Anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak biaya, pasalnya harga tiket masuknya sendiri masih sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar biaya sebesar Rp12.500.

Dengan harga tersebut, Anda bisa membawa keluarga besar, kerabat, maupun teman untuk menghabiskan waktu libur bersama. Selain itu, fasilitasnya juga tidak perlu diragukan lagi malah tidak kalah dengan kolam renang lain yang membandrol harga tiket masuk lebih mahal.

Mungkin ada biaya tambahan seperti parkir kendaraan untuk menjaga agar kendaraan tetap aman selama melakukan kegiatan liburan di tempat wisata kolam renang ini.

Apa Yang Bisa Dilakukan di Kolam Renang Kimo?

Tidak hanya menikmati keindahan alam di sekitarnya, Anda juga bisa melakukan beragam kegiatan untuk mengisi waktu liburan agar tidak terlalu membosankan. Sebelum mengunjungi tempat ini, ketahui terlebih dahulu mengenai informasi tersebut, yaitu:

1. Berenang

Berenang
Source: https://s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/cdn.orbit/wp-content/uploads/2021/12/31165225/covkimo.jpg

 

Kegiatan utama yang bisa Anda lakukan adalah berenang. Ada dua kolam renang yang tersedia di tempat wisata ini. Pertama untuk pengunjung dewasa dengan kedalaman sekitar 150 hingga 160 cm. Sedangkan kolam renang kedua diperuntukan bagi anak-anak.

Kedalaman kolam renang bagi anak-anak lebih rendah daripada dewasa. Jadi, si kecil lebih leluasa dalam berenang tanpa khawatir mengenai masalah-masalah yang mungkin timbul. Walaupun begitu, tetap harus melakukan pengawasan secara ekstra kepada mereka selama berenang.

2. Menikmati Keindahan Alam

Menikmati Keindahan Alam
Source: https://1.bp.blogspot.com/-AR9a-XD5img/XWqYYEOCelI/AAAAAAAADqg/zUjrdQ7AWuIB7bf9Okp_1fgqOh1TBDb3ACLcBGAs/s1600/8.%2Bkimo%2Bjalan%2Bmasuk.jpeg

 

Kolam renang ini berada di kawasan persawahan, sudah pasti panorama alamnya tidak perlu pengunjung ragukan lagi. Hamparan padi hijau akan membuat mata dan pikiran kembali segar. Apalagi udara sejuk di sekitarnya bisa mengembalikan kejernihan dalam pikiran.

Tidak hanya di sekitarnya saja, namun di sekeliling kolam terdapat berbagai jenis bunga cantik yang akan membuat pemandangan terasa lebih indah. Anda juga bisa mempelajari tentang jenis-jenis tumbuhan yang ada di sini. Pastinya liburan akan menjadi momen tak terlupakan bersama keluarga.

3. Bermain Waterboom

Bermain Air
Source: https://www.tempatwisata.pro/users_media/3088/25022006_144458849666236_2120977064059207680_n.jpg

Salah satu fasilitas unggulan yang ada di tempat wisata ini adalah waterboom. Anda bisa menikmati sensasi berbeda saat liburan dan berenang di kolam renang ini. Ketinggiannya beragam jadi dapat disesuaikan dengan kemampuan.

Jika membawa anak-anak, pastikan untuk menjaga mereka secara intensif agar tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan. Terutama kalau mereka menaiki waterboom. Jangan lupa juga membawa kebutuhan pribadi seperti baju ganti terutama jika ingin bermain air.

4. Berfoto

Berfoto
Source: https://1.bp.blogspot.com/-32-gIlTZArU/XWqOqqKPHaI/AAAAAAAADqQ/m-escc3EQ7gJ0yGirMpjNjPHWs3k4eVbACPcBGAYYCw/s1600/6.%2Bbatuan%2Bkolam%2Bkimo.jpeg

 

Kegiatan selanjutnya yakni berfoto. Saat mengunjungi suatu tempat, pasti Anda ingin menyimpan momen atau kenangan tersebut secara baik. Caranya yaitu dengan mengambil gambar melalui perangkat elektronik seperti kamera smartphone atau DSLR.

Ada banyak background estetik dan instagramable yang bisa Anda jadikan sebagai latar untuk mengambil foto cantik. Mulai dari pemandangan hijau persawahan, kolam renang yang jernih, hingga saat bermain air. Semuanya akan membantu mempercantik tampilan akun sosial supaya terlihat menyenangkan.

Fasilitas yang Tersedia di Kolam Renang Kimo

Kolam renang ini memiliki fasilitas pendukung yang sangat memadai bahkan tidak kalah dengan kolam renang terkenal lainnya yang ada di kota Jember. Adapun beberapa fasilitas tersebut seperti gazebo, kolam renang, waterboom, kantin, dan juga toilet.

Biasanya, setelah selesai berenang, perut akan terasa lapar. Tidak perlu jauh-jauh lagi untuk memenuhi kebutuhan tersebut karena telah tersedia kantin. Di sini, terdapat beragam jenis hidangan yang bisa pengunjung coba. Semuanya murah dan pastinya lezat serta mampu menggugah selera.

Walaupun sudah cukup lengkap, Anda juga perlu menyediakan kebutuhan pribadi, seperti obat-obatan, baju ganti, dan lain sebagainya. Tujuannya adalah agar liburan menjadi lebih menyenangkan, aman, serta nyaman tanpa harus kekurangan perlengkapan saat sampai di tempat wisata.

Alamat Menuju Kolam Renang Kimo

Kolam renang ini dekat dengan perkotaan, jadi mudah bagi Anda untuk mengunjunginya jika sedang berkunjung ke kota Jember. Ini merupakan kolam renang paling asri di Jember. Di sini, pengunjung dapat  merasakan kesegaran air dan semilir angin di tengah persawahan saat menerpa wajah.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Pangeran Limboro, Sumber Salak, Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Aksesnya yang sudah sangat mudah akan menurunkan risiko tersesat, baik bagi pengunjung lokal maupun luar daerah Jember.

Rute Menuju Kolam Renang Kimo

Rute Menuju Kolam Renang Kimo
Source: https://goo.gl/maps/tbPBUK1LW5py7opk8

 

Seperti yang sudah Anda ketahui, akses jalan menuju tempat wisata ini sangat bagus. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Selain itu, dapat memanfaatkan keberadaan transportasi umum jika tidak memiliki kendaraan pribadi saat ingin berkunjung ke tempat wisata ii.

Jika Anda bergerak dari alun-alun Jember, mungkin waktu tempuhnya hanya sekitar 1 jam saja tergantung kondisi jalan, seperti macet dan lain sebagainya. Kalau khawatir tersesat, bisa memanfaatkan keberadaan aplikasi Google Maps untuk membantu memunculkan rute perjalanan hingga ke tujuan.

Setelah itu, berhenti di tempat pemberhentian terdekat dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Mengingat kolam renang ini berada di tengah lahan persawahan, sehingga perlu berjalan kaki untuk sampai ke tempat tersebut karena kendaran tidak bisa masuk.

Baca juga : Kesegaran Kolam Renang Telaga Nirmala Klampok Kota Blitar

Itu tadi informasi berkaitan dengan kolam renang kimo yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi tempat wisata guna menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Suasananya yang asri menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung terutama bagi mereka yang ingin merelaksasikan tubuh dari kesibukan.

 

Bagikan: