Konto River Rafting (Arung Jeram) Kediri: Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Spot Menarik

Sebagai salah satu kota besar di Jawa Timur, Kediri memiliki banyak sekali spot wisata yang menarik untuk Anda kunjungi. Bagi pecinta wisata alam, maka sudah sering mengunjungi Konto River Rafting (Arung Jeram) bersama keluarga. Khususnya di akhir pekan karena ingin menghabiskan waktu bersama.

Pesona Keindahan Berwisata di Konto River Rafting Kediri

Pesona Keindahan Berwisata di Konto River Rafting Kediri
Source : https://www.tempatwisata.pro/

Wisata Arung Jeram di Sungai Konto Kediri ini berada di Desa Siman Kabupaten Kediri. wisata ini merupakan tempat wisata alam yang ramai pengunjung meski di hari biasa atau hari liburan. Destinasi ini juga terlihat sangat indah dan memberikan sensasi berbeda dari aktivitas sehari-hari Anda.

Bacaan Lainnya

Selain itu, wisata Arung Jeram Sungai Konto Kediri memiliki pesona alam yang sangat menarik. Jadi sangat disayangkan apabila Anda sedang berada di Kediri namun melewatkan keindahan wisata satu ini. Daya tarik utamanya memang berada di pemandangan alamnya sekaligus bermain arung jeram.

Pihak pengelola pun akan memberikan berbagai jenis permainan yang tidak kalah seru dengan arung jeram. Mulai dari flying fox, trust fall, high ropes, paintball dan masih banyak lagi. Semua games tersebut akan memacu adrenalin para wisatawan sebelum bermain rafting.  

Berwisata Alam di Arung Jeram Kediri

Berwisata Alam di Konto River Rafting (Arung Jeram) Kediri
Source : https://www.tempatwisata.pro/

Wisata arung jeram di Sungai Konto ini bisa menjadi opsi yang paling tepat bagi Anda untuk mengisi kegiatan liburan panjang bersama keluarga. Selain tersedia arung jeram, wisatawan juga dapat menikmati paintball, flying fox, escape from island, high ropes, airsoft gun dan objek wisata lainnya.

1. Fasilitas di Konto River Rafting Kediri

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke wisata alam ini, maka harus tahu sarana apa saja di sini. Ternyata objek wisata alam ini pun juga menyediakan berbagai fasilitas lengkap guna memberikan kenyamanan untuk para pengunjung. Oleh karena itu, Anda tidak perlu  khawatir saat berada di sini.

Wisata Arung Jeram di sini menyediakan tempat parkir yang begitu luas. Anda tidak perlu khawatir jika berkunjung ke sini bersama keluarga dengan membawa mobil. Selain itu juga tersedia tempat istirahat, tempat ganti baju dan buang air ketika sudah selesai melakukan aktivitas arung jeram di Sungai Konto.

2. Spot Foto yang Menarik 

Spot Foto yang Menarik di Konto River Rafting Kediri
Source : https://4.bp.blogspot.com/

Tidak hanya melakukan arung jeram saja namun ternyata di Konto River Rafting Kediri pun memiliki banyak sekali spot foto menarik dapat Anda jadikan latar belakang berselfie ria. Pasti liburan akan terasa lebih menyenangkan. Jadi akan sia-sia apabila sudah berkunjung kesini namun tidak berfoto.

Objek wisata alam ini pun juga menyediakan tempat ibadah bagi para pengunjung. Jadi Anda bisa menunaikan ibadah ketika sudah selesai melakukan arung jeram atau aktivitas lainnya. Hal ini  karena panorama di sekitarnya terlihat sangat menghibur dan menenangkan jadi alamnya terasa begitu sega.

3. Hunting Foto Kekinian 

Apabila Anda ingin berkunjung untuk mendapatkan banyak foto yang menarik di objek wisata alam ini, maka harus tahu beberapa spot foto menarik mana saja yang ada di sini. Tentu saja agar hasil fotonya jauh lebih menarik dan berkualitas. Cobalah berfoto di sekitar tempat istirahat karena tempatnya cukup asri.

Selain itu coba juga berfoto dengan latar belakang panorama alam yang indah. Hal ini karena di seluruh lokasi Konto River Rafting Kediri memang dikelilingi dengan pemandangan alam di sekitarnya. Jadi jangan terlalu bingung untuk menentukan spot foto mana yang paling menarik.

4. Berfoto Ketika sedang Bermain Arung Jeram

Berfoto Ketika sedang Bermain Arung Jeram
Source : https://www.blangqrafting.com/

Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa foto seperti ini terlihat sangat menarik ketika orang-orang melakukannya. Ternyata hal ini juga mungkin wisatawan lakukan ketika sedang arung jeram di Sungai Konto Kediri. Hal ini ternyata dapat Anda lakukan dengan meminta bantuan para  pemandu wisata.

Namun tetap hati-hati dengan mengikuti instruksi para pemandu wisata. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan selama bermain arung jeram. Mengingat bahwa selama pengambilan foto dilakukan di atas arus sungai yang cukup deras sehingga harus tetap waspada.

Informasi Seputar Konto River Rafting Kediri

Informasi 
Source : https://www.gotravelly.com/

Dari beberapa ulasan yang menarik di atas, tentunya Anda sebagai pecinta arung jeram mungkin sudah tertarik untuk mengunjunginya. Maka dari itu, ada beberapa informasi penting perlu diketahui terlebih dahulu antara lain jam buka, akses perjalanan hingga harga tiket masuknya agar tidak kebingungan.

1. Akses Perjalanan 

Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke wisata ini, wajib untuk tahu lokasi dan akses jalannya. Sebenarnya akses perjalannya tergolong mudah. Apabila wisatawan berada di daerah Kediri, maka bisa memakai rute Jalan Raya Kasembon sebagai jalur paling cepat untuk menuju lokasi tersebut.

Anda bisa memakai kendaraan pribadi motor atau mobil untuk mencapai Sungai Konto. Bukan masalah apabila menggunakan kendaraan umum. Nantinya bisa berhenti pada Terminal Bus Kediri maupun pemberhentian lainnya. Selanjutnya tinggal melanjutkan perjalanan dengan memakai jasa ojek.

2. Jam Buka dan HTM 

Jam Buka dan HTM
Source : https://www.javatravel.net/

Anda yang akan berkunjung ke sini bisa memperhatikan jam buka dari Sungai Konto Arung Jeram. Pihak pengelola membuka kawasan wisata ini dari pagi sampai sore waktu setempat. Namun hal ini bisa berubah kapan saja tergantung dengan kondisi alam dan cuaca di sekitarnya untuk keamanan.

Anda pun bisa menikmati wisata arung jeram di sungai ini dengan membayar HTM sebesar Rp 200 ribu per orangnya. Nantinya setiap wisatawan akan mendapat pendampingan dari pemandu untuk memberikan instruksi pada saat berwisata di sana. HTM juga sudah termasuk dengan sewa alat rafting.

3. Tips Berlibur di Konto River Rafting Kediri

Apabila Anda sudah sepakat untuk berkunjung ke wisata alam Sungai Konto ini, maka ada beberapa hal perlu diperhatikan. Tentunya tips berlibur di sini bertujuan untuk mendapatkan kenyamanan selama di sana. Mengingat bahwa Konto River Rafting sangat erat hubungannya dengan wisata alam.

  • Menyiapkan perbekalan mulai dari makanan dan minuman ringan untuk mencegah kelaparan di sekitar daerah wisata
  • Menyiapkan fisik dan mental dalam kondisi yang kuat karena harus memiliki keberanian besar untuk melakukan kegiatan arung jeram
  • Tidak lupa juga membawa kamera atau action cam apabila ingin mengabadikan momen selama berkegiatan di sini.
  • Menyiapkan baju ganti setelah kegiatan arung jeram
  • Berdoa dan juga memohon keselamatan selama di perjalanan dan juga kegiatan berlangsung agar tetap diberikan keamanan.

 Serunya bermain Konto River Rafting (Arung Jeram) akan terbayarkan dengan pemandangan alam yang begitu indah. Maka dari itu, Anda pun bisa berkunjung ke sini bersama keluarga sekaligus menghabiskan waktu liburan. Jangan lupa untuk tetap berhati-hati dan jaga kondisi kesehatan.