Pantai Kuyon Trenggalek dengan Hamparan Sawah di Tepi Laut

Pantai Kuyon Trenggalek termasuk salah satu destinasi wisata yang cukup unik. Pasalnya, saat Anda berkunjung ke tempat ini akan melihat hamparan persawahan di tepi lautnya. Tentu akan menambah kesegaran saat menjadikannya sebagai lokasi berlibur. Sekeliling pantainya sangat terasa sejuk dan menawan.

Lokasi Wisata Pantai Kuyon Trenggalek

Bacaan Lainnya

Anda dapat mengunjungi destinasi wisata Pantai Kuyon yang terletak di Dukuh Nglumpang, Desa Nglebeng, Kec. Panggul, Kab. Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Jika berangkat dari Pantai Konang, maka hanya memerlukan jarak tempuh sekitar 4 km saja dengan waktu perjalanan mencapai 14 menit.

Tentu bisa jadi pilihan terbaik mengingat pesona keindahannya sulit ditemukan di wisata lainnya. Bahkan banyak orang mengatakan bahwa Pantai Kuyon termasuk surga keindahan yang letaknya tersembunyi.  Hal ini karena pengunjung perlu menempuh perjalanan terlebih dahulu dengan kondisi berkelok.

Selain itu, Anda juga perlu naik turun perbukitan dengan banyak tanaman hijau di sekitarnya. Tentu ada banyak aktivitas seru dapat pengunjung lakukan jika sudah berada di kawasan wisata tersebut. Hanya saja ombak di tempat ini cukup besar sehingga tidak disarankan untuk berenang saat ingin menghabiskan waktu.

Harga Tiket Masuk Pantai Kuyon

Pantai Kuyon Trenggalek
Source: https://ucarecdn.com/4ba17ed3-de8b-4f21-802e-d7991008f176~4/nth/3/image.jpg

Saat ini harga tiket masuk menuju Pantai Kuyon masih gratis. Dengan begitu, Anda bisa menghemat biaya lebih banyak tetapi tetap dapat menikmati keindahan wisata alam di tempat ini. Nikmati panorama kecantikan kawasan lautan dengan kapal-kapal milik nelayan setempat yang berada di atasnya.

Pantai ini juga memiliki batu karang di sekelilingnya sehingga sangat cocok sebagai tempat untuk hunting foto. Selain itu, masih ada banyak spot cantik lainnya yang sayang untuk Anda lewatkan. Adapun daya tarik utamanya adalah area pantai dimana bagian tepinya memiliki persawahan sehingga terlihat begitu hijau.

Anda dapat menikmati keindahan lokasinya dengan mengambil gambar di sekitar persawahan tersebut. Tentu latar belakangnya berupa kawasan pantai yang sangat biru dan indah. Pengunjung dapat menjadikannya sebagai destinasi wisata liburan bersama keluarga dengan keindahan tidak ada duanya.

Aktivitas Menarik di Pantai Kuyon Trenggalek

Ada banyak aktivitas seru yang bisa pengunjung lakukan saat datang ke Pantai Kuyon di Trenggalek. Destinasi wisata ini memang memiliki pesona luar biasa tidak heran jika cukup sering ramai oleh pengunjung. Supaya tidak ketinggalan langsung saja cari tahu beberapa kegiatan seru selengkapnya berikut:

1. Bermain Air di Sekitar Pantai

Pantai Kuyon Trenggalek
Source: https://ucarecdn.com/4ba17ed3-de8b-4f21-802e-d7991008f176~4/nth/2/image.jpg

Seperti yang sudah Anda ketahui Pantai Kuyon termasuk wisata alam dengan ukuran ombak cukup besar. Oleh sebab itu, hindari berenang di area tersebut karena sangat rawan terseret arus. Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena wisatawan masih dapat bermain air di sekitar pantai agar liburan menjadi lebih seru.

Lakukan aktivitas tersebut dengan hati-hati agar tetap aman. Pengunjung dapat datang ke lokasi ini kapan saja karena memang terbuka setiap hari selama 24 jam penuh. Anda juga tidak akan terbebankan dengan tiket masuknya karena masih tersedia secara gratis. Sangat cocok untuk menghemat ketika ingin berlibur.

2. Bermain Pasir di Bibir Pantai

Selain bermain air di sekitar pantai, setiap pengunjung juga dapat bermain pasir di tepi pantainya. Tempat wisata ini sendiri memiliki karakteristik pasir yang cukup lembut dengan warna eksotis. Tentu akan membuat siapa saja semakin betah menikmati keindahan alam tersebut. Udara di sekitarnya juga cukup segar.

Tidak ada salahnya apabila Anda mengajak anak-anak untuk berlibur bersama di tempat ini. Kemudian bawalah beberapa peralatan mainan yang cocok digunakan di pantai. Baik itu ember, skop plastik, hingga mobil truk. Tentu anak-anak akan senang menikmati pasir lembut sehingga kebersamaan akan tetap terjaga.

3. Melakukan Piknik Bersama

Pantai Kuyon Trenggalek
Source: https://jadesta.kemenparekraf.go.id/imgpost/125481.jpg

Saat akhir pekan tiba, Anda bisa memilih Pantai Kuyon untuk melakukan piknik bersama-sama. Baik itu dengan teman, sahabat, rekan kerja, ataupun keluarga masing-masing. Tidak masalah apabila ingin berkunjung di waktu siang ataupun sore harinya. Asalkan bawa peralatan sendiri dari rumah karena tidak ada penyewanya.

Baik itu seperti keranjang makanan, tikar, minuman, dan lain sebagainya. Anda tentu akan menikmati sensasi liburan dengan cara berbeda sambil melihat keindahan alam pantai yang mengagumkan. Tidak ada salahnya juga jika mengambil gambar di tengah momen tersebut agar suasana semakin seru.

4. Mengabadikan Momen Liburan

Anda dapat bermain di sekitar pantai sambil mengambil foto alam. Baik itu hamparan pantai dengan keindahan pasirnya ataupun deburan ombak besar yang menantang. Tentu setiap sudut wisata ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga sangat cocok dijadikan sebagai lokasi untuk mengambil gambar secara alami.

Tidak hanya itu, tempat ini juga sangat cocok dijadikan sebagai lokasi foto bersama pasangan masing-masing. Tentu akan terlihat cantik dan pastinya Instagramable.  Pantai tersebut memiliki bentangan sawah berwarna hijau yang indah kemudian berpadu dengan birunya laut sehingga akan terlihat sangat menawan.

5. Melihat Kapal-kapal Nelayan yang Sedang Parkir

Source: https://lh3.googleusercontent.com/p/AF1QipPvA_JHbnikllTMl9B5GeeAErzAJuHn6jFq4TAJ=w768-h768-n-o-v1

Tidak hanya dapat menikmati keindahan wisata alam di sekitar Pantai Kuyon, Anda juga bisa melihat langsung kapal-kapal milik nelayan setempat yang sedang parkir dengan rapi di sekitar pantai. Hal ini memang kegiatan warga setempat adalah mencari hasil laut sehingga mudah untuk menemukannya.

Meski begitu, warga setempat juga masih menanam padi pada area persawahan di sekitar pantainya.Tentu akan menambah indahnya pemandangan laut sekitar kawasan tersebut. Pengunjung bisa mengabadikan momennya karena perpaduan di lokasi ini sangat menarik seperti sedang berada di kampung nelayan.

6. Melihat Pulau Kecil

Source: https://lh3.googleusercontent.com/p/AF1QipN1gtpW6rVwHeKD4fKS0yto6ZburS9jEs8lXsF_=w768-h768-n-o-v1

Setiap pengunjung juga dapat melihat keindahan pulau kecil yang ada di ujung pantai. Tentu akan menambah eksotisme wisata tersebut. Suasana di sekitarnya juga begitu tenang sehingga sangat cocok untuk menghilangkan lelah dan stres. Tidak heran jika cocok untuk menghabiskan waktu luang bersama.

Lokasi pantai ini sendiri masih berada di sebuah teluk. Tidak hanya itu, pantai tersebut juga dikelilingi oleh perbukitan dengan pohon-pohon tumbuh subur di sekitarnya. Tentu bisa menjadi pemandangan paling mengagumkan ditambah dengan hamparan langit di atasnya yang terlihat begitu biru dan mempesona.

7. Menikmati Keindahan Matahari Terbenam

Pengunjung juga dapat datang di waktu sore hari untuk melihat pemandangan matahari terbenam yang indah. Tentu daya tarik di wisata ini memang seolah-olah tidak ada habisnya. Anda dapat menikmati keindahan alam tersebut dengan membuat video estetik di waktu sore hari agar sunset terabadikan di kamera.

Tentu suasana liburan akan semakin seru dengan momen yang siap diabadikan. Akan tetapi, pastikan tetap menjaga kebersihan di sekitar lokasi agar tempat wisata ini tetap terjaga kelestariannya. Usahakan juga membawa bekal sendiri dari rumah baik itu makanan maupun minuman karena tidak tersedia warung-warung penjual.

Itu tadi informasi lengkap mengenai destinasi wisata paling unik yaitu Pantai Kuyon Trenggalek. Anda bisa merasakan langsung kesegaran pantai berpadu dengan hijaunya hamparan sawah di bagian tepi. Tentu bisa jadi pengalaman paling berbeda saat berlibur sehingga jangan lewatkan untuk berkunjung ke lokasinya.