Pantai Pasir Putih Trenggalek, Menikmati Berbagai Kegiatan Seru

Salah satu objek wisata alam yang paling populer dan wajib Anda kunjungi yaitu Pantai Pasir Putih Trenggalek. Lokasinya sangat cocok sebagai tempat untuk melepas penat sampai menyegarkan pikiran. Terlebih hamparan pasir putihnya sangat alami dan indah dengan suasana ombak cukup tenang.

Alamat Pantai Pasir Putih Trenggalek

Bacaan Lainnya

Pantai Pasir Putih terletak di Desa Tasikmadu, Watulimo, Kab. Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Tempat wisata ini sendiri kerap dijuluki dengan Pantai Karanggongso. Tentu ada banyak daya tarik di dalamnya sehingga ada banyak wisatawan yang ingin berkunjung.

Sangat cocok apabila Anda ingin menikmati udara segar dengan suasana tenang sehingga sangat nyaman berkunjung ke tempat ini. Wisata tersebut memiliki kawasan dengan panjang sekitar 4 km. Pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan laut jernih dan memukau.

Baca juga : Pantai Ngampiran Trenggalek, Nikmati Keindahan Wisata Tersembunyi

Adapun ciri khas dari kawasan tersebut adalah pasir pantainya yang sangat putih. Umumnya akan ada banyak pengunjung datang ke lokasi di hari libur. Tentu bisa jadi rekomendasi tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam di Trenggalek bersama keluarga atau orang terdekat lainnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Trenggalek

Pantai Pasir Putih Trenggalek
Source: https://sikidang.com/wp-content/uploads/Pantai-Pasir-Putih-Trenggalek-1.jpg

Anda dapat berkunjung ke Pantai Pasir Putih dengan harga tiket masuk sangat terjangkau. Yakni hanya sekitar Rp 10.000 saja untuk setiap orangnya. Tempat wisata ini memang cukup ramai oleh pengunjung. Jangan lupa juga untuk membayar biaya parkir kendaraannya.

Jika memakai motor maka umumnya hanya perlu membayar Rp 3.000 saja sedangkan mobil Rp 5.000. Anda dapat berkunjung sejak pagi hari sampai sore harinya sekitar pukul 17.00 WIB. Tentu setiap wisatawan memiliki kebebasan untuk menikmati keindahan wisata tersebut.

Lakukan berbagai kegiatan seru sambil menjelajahi keindahan pantainya. Nikmati angin laut yang berhembus sepoi-sepoi dengan iringan suara ombak merdi di bibir pantai. Sangat cocok untuk mengisi waktu luang liburan dengan pemandangan yang masih sangat segar dan alami.

Rute Menuju Lokasi Pantai Pasir Putih Trenggalek

Pantai Pasir Putih Trenggalek
Source: https://asset.kompas.com/crops/i2_88N1498keYS8xHnqqkAR6qDY=/10×37:1000×697/750×500/data/photo/2017/10/25/1014455923.jpg

Tempat wisata satu ini dapat Anda kunjungi dengan rute menuju lokasi yang cukup mudah. Tentu membuat setiap pengunjung semakin nyaman selama berada di perjalanan. Para wisatawan dari luar kota juga dapat mengunjungi lokasinya menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor maupun mobil.

Jalanan menuju lokasi pantai juga tergolong cukup bagus. Terlebih, saat ini juga sudah tersedia banyak informasi seperti papan petunjuk yang akan memudahkan setiap pengunjung menemukan alamatnya. Apabila Anda datang dari arah kota, maka rute menempuhnya sendiri cukup mudah.

Anda hanya perlu memilih Jalan Lintas Trenggalek – Tulungagung. Begitu pula jika berasal dari luar kota cukup terlusuri jalan tersebut. Apabila kesulitan, maka tidak ada salahnya bertanya kepada warga sekitar. Pengunjung juga bisa langsung memanfaatkan layanan navigasi dari Google Maps.

Kegiatan Seru Menjelajahi Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih Trenggalek
Source: https://akulibur.com/wp-content/uploads/2021/06/pantai-pasir-putih-trenggalek.jpg

Selain menyediakan fasilitas yang sudah sangat lengkap, setiap pengunjung juga bebas melakukan aktivitas menarik agar liburan terasa lebih menyenangkan. Ada banyak pepohonan menjulang tinggi di pinggir pantai sehingga sangat nyaman menikmati udara sejuk di sekitarnya. Berikut kegiatan seru selengkapnya:

1. Menikmati Keindahan Pantai

Ketika berlibur di Pantai Pasir Putih, setiap pengunjung dapat menikmati keindahan di sekitar pantainya. Tidak ada salahnya juga untuk sejenak bermain pasir bersama-sama agar lebih seru. Jangan lupa juga untuk menyusuri area bibir pantainya sambil menikmati kesegaran udara di sekitarnya.

Suana tersebut tentu sangat dirindukan saat waktu liburan tiba. Selain itu, Anda juga bisa menikmati fasilitas warung-warung makan di sekitar pantai. Tentu bisa jadi pilihan terbaik untuk berlibur sambil berwisata kuliner. Adapun olahan paling favorit di tempat ini adalah ikan asap.

2. Bermain Air di Bibir Pantai

Perlu Anda ketahui, bahwa pantai satu ini memiliki ombak yang sangat bersahabat bagi setiap pengunjung. Tentu menjadi lokasi paling tepat apabila ingin berlibur sambil berenang. Jika tidak bisa maka tetap dapat bermain air dengan aman dan nyaman tanpa perlu khawatir.

Dengan begitu, setiap pengunjung bisa bermain air di sekitar bibir pantainya. Tentu sangat aman walaupun ingin mengajak si kecil berlibur di area pantai. Mengingat ombaknya tidak terlalu tinggi an besar sehingga sangat puas bermain-main di pantai.

3. Melihat Indahnya Pulau di Sekitarnya

Source: https://www.bangsaonline.com/images/uploads/berita/700/c0282806d31ea42a13c69a229c1616e5.jpg

Berkunjung ke tempat wisata ini memang menyuguhkan banyak aktivitas seru. Salah satunya yaitu menikmati pemandangan laut lepas yang sangat mempesona. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat langsung keindahan pulau-pulau yang ada di sekitar pantai tersebut.

Jika perlu, pengunjung juga bisa menyewa perahu milik nelayan agar bisa mengunjungi salah satu pulaunya. Tentu hal ini akan menjadi pengalaman sangat mengesankan sehingga tidak akan bosan saat berwisata di sekitar pantai tersebut bersama keluarga.

4. Menelusuri Dermaga Kayu

Dermaga kayu merupakan spot wisata menarik di pantai ini. Tempatnya pun cukup unik sehingga jangan ketinggalan untuk mengambil foto bersama. Terlebih, dermaga tersebut juga sudah dijadikan sebagai icon khusus sehingga dapat lebih mudah membandingkannya dengan wisata pantai lain.

Lokasinya sendiri berada di sebelah barat pantai. Beberapa pengunjung bahkan kerap menjadikannya sebagai tempat untuk foto prewedding karena memang suasananya sangat menarik dan indah. Tidak jarang terdapat kesan magis tersendiri saat berada di tempatnya.

5. Melihat Indahnya Sunset di Sekitar Tebing

Jika ingin melakukan kegiatan lainnya, Anda bisa menikmati keindahan sunset di sekitar tebing yang mempesona. Banyak wisatawan menjadikannya sebagai spot wisata terbaik untuk melihat matahari tenggelam dengan teduh dan nyaman. Tentu bisa melihat langsung Kota Trenggalek di sore hari.

Oleh sebab itu, saat berkunjung ke lokasinya jangan buru-buru beranjak. Pastikan menunggu waktu sampai tiba sore hari agar bisa melihat keindahan tebing beserta sunsetnya. Jangan lupa untuk mengabadikan keindahannya dengan mengambil foto.

6. Menyewa Alat Renang dan Perahu

Source: https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/11/c8/e5/28/20180116-072838-largejpg.jpg

Seperti yang sudah Anda ketahui, pantai ini memang memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Tentu bisa jadi lokasi paling tepat untuk berenang. Terlebih ada banyak lokasi penyewaan alat renang seperti pelampung. Tentu akan terasa jauh lebih aman saat sewaktu-waktu ingin bermain.

Khususnya apabila Anda tidak bisa berenang. Selain itu, setiap wisatawan juga dapat menyewa perahu milik nelayan. Hal ini bisa jadi pengalaman paling mengesankan bagi para pengunjung yang belum pernah melakukannya. Biaya sewanya pun cukup terjangkau mulai dari Rp 30.000 sampai Rp 150.000

7. Bermain Banana Boat

Jika ingin menikmati kegiatan yang jauh lebih seru lainnya, maka Anda bisa mencoba untuk bermain banana boat. Terlebih pantai ini memang sudah menyediakan area penyewaan sehingga sangat cocok saat menginginkan liburan seru bersama keluarga dengan cara menyenangkan.

Dengan bermain wahana tersebut, Anda akan mendapatkan sensasi menantang di atas air laut yang jernih. Tentu saja aktivitas tersebut sangat cocok bagi pengunjung ketika ingin memacu adrenalin mereka. Untuk biaya sewanya sendiri bisa sekitar Rp 150.000 saja.

Baca juga : Pantai Cengkrong Trenggalek, Lokasi Liburan Seru

Itu tadi berbagai kegiatan seru yang dapat Anda lakukan di wisata Pantai Pasir Putih Trenggalek. Tentu lokasi tersebut sangat cocok jadi pilihan tepat untuk menikmati keindahan pantai sambil melakukan berbagai aktivitas menyenangkan bersama keluarga tanpa takut bosan.