Pantai Rajaan Wetan Trenggalek dengan Batu Karang Hitam

Pantai Rajaan Wetan Trenggalek termasuk salah satu pantai dengan keunikan luar biasa. Pasalnya, pengunjung bisa langsung menikmati tiga bagian pantai sekaligus serta setiap karakteristiknya berbeda-beda. Tentu akan menjadi pemandangan yang sangat mengagumkan karena tidak ada duanya di lokasi lain.

Informasi Umum Tentang Pantai Rajaan Wetan Trenggalek

Pantai Rajaan Wetan Trenggalek
Source: https://img.okezone.com/content/2021/04/23/408/2399780/eksotisnya-pantai-rajaan-trenggalek-I7vERyPILY.jpg

Pantai Rajaan Wetan merupakan destinasi wisata alam yang sangat memukau. Anda bisa melihat keindahan pantai dengan karakteristik unik dan berbeda dari lainnya. Pasalnya, hamparan bibir pantainya penuh dengan bebatuan berwarna hitam. Tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung.

Bacaan Lainnya

Lokasi wisata satu ini sendiri benar-benar masih sangat asri dan alami. Anda bahkan bisa merasakan langsung kesegaran dan kejernihan airnya dengan berenang di area pantai. Akan tetapi, pastikan membawa bekal sendiri dari rumah mengingat lokasinya tidak memiliki fasilitas warung-warung warga pada umumnya.

Untuk menuju ke lokasinya sendiri Anda perlu menyusuri jalan setapak naik turun sehingga perlu berhati-hati dan bersabar. Tempatnya pun masih cukup jarang dikunjungi oleh pengunjung. Tentu sangat cocok apabila seseorang memiliki jiwa petualang karena wisata tersebut masih belum terjamah oleh banyak orang.

Lokasi Pantai Rajaan Wetan Trenggalek

Anda dapat berkunjung ke Pantai Rajaan tepatnya di Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan, Kab. Trenggalek. Destinasi wisata ini sendiri terbuka setiap hari selama 24 jam penuh. Tentu pengunjung bisa menjadwalkan liburan mereka kapan saja sesuai keinginan. Baik itu di hari-hari biasa ataupun akhir pekan.

Perjalanan menuju lokasi tersebut memang cukup memacu adrenalin. Tidak heran jika sangat cocok bagi para pecinta alam serta mereka yang suka untuk berjelajah dengan banyak tanaman hijau di kanan dan kiri jalan. Tidak heran jika wisatanya memang masih terlihat sangat alami dan menyegarkan pandangan.

Saat berkunjung ke wisata ini sendiri Anda juga tidak perlu terbebani dengan biaya parkir karena tersedia secara gratis. Akan tetapi, agar lebih aman pastikan untuk tetap mengunci kendaraan pribadi Anda. Kemudian lakukan perjalanan sekitar 2 km terlebih dahulu dengan berjalan kaki agar menemukan area pantainya.

Rute Menuju Lokasi Pantai Rajaan Wetan Trenggalek

Pantai Rajaan Wetan Trenggalek
Source: https://cdn-1.timesmedia.co.id/images/2022/08/09/Pemandangan-bebatuan-di-Pantai-Rajaan.jpg

Anda dapat menemukan lokasi pantai dengan rute perjalanan dari Jl. Munjungan – Kampak atau bisa dengan melalui Jl. Raya Dongko – Kampak. Kemudian jika mengawalinya dari daerah Trenggalek maka memerlukan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit. Adapun kisaran jaraknya sendiri dapat mencapai 52 km.

Jika sudah maka pastikan memarkir kendaraan terlebih dahulu. Setelah itu, kunjungi lokasi pantainya dengan berjalan kaki melewati jalan setapak. Tentu ketika tiba di area pantainya Anda akan melihat keindahan alam yang begitu luar biasa. Airnya sendiri terlihat begitu jernih sehingga suasana tampak menyegarkan.

Setiap pengunjung juga dapat menikmati kegiatan seru seperti mengambil gambar, berenang, hingga memancing. Akan tetapi, pengunjung tidak akan bisa bermain pasir di sekitar pantainya. Pasalnya, di area bibir pantainya dipenuhi dengan bebatuan besar. Tentu menjadi keunikan tersendiri daripada pantai lain.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Rajaan Wetan

Pantai Rajaan Wetan Trenggalek
Source: https://cdn-1.timesmedia.co.id/images/2022/08/09/Matahari-Terbenam-di-Pantai-Rajaan.jpg

Berkunjung ke Pantai Rajaan Wetan memang bisa jadi pilihan rekomendasi saat ingin berlibur bersama. Pasalnya, tidak ada biaya tiket masuk yang dibebankan kepada setiap pengunjungnya. Dengan begitu, Anda dapat menikmati keindahan alam di sekitar lokasi sepuasnya tanpa perlu terbebani tiket masuk sekalipun.

Tentu sangat menghemat biaya sehingga Anda hanya perlu menyiapkan bekal seperti makanan ataupun minuman untuk dinikmati di lokasi nantinya. Selain itu, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat saat ingin berkunjung. Pasalnya, wisatawan perlu menempuh lokasi pantainya dengan berjalan kaki dahulu.

Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan daerah sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan. Tentu bisa jadi salah satu langkah rekomendasi untuk tetap menjaga kelestarian alam kawasan tersebut. Dengan begitu, siapa saja akan semakin nyaman saat menikmati keindahan alam tersebut.

Kegiatan Seru di Wisata Pantai Rajaan Wetan Trenggalek

Pantai Rajaan Wetan memiliki pesona alam yang sangat mengagumkan. Tentu ada banyak aktivitas seru dapat Anda lakukan saat berkunjung ke wisata ini bersama-sama orang terdekat. Agar tidak ketinggalan maka langsung saja simak beberapa kegiatan seru selengkapnya pada penjelasan lengkap di bawah ini:

1. Menikmati Keindahan Pantai dengan Area Persawahan

Saat berkunjung ke Pantai Rajaan, Anda akan menemukan tiga bagian pantai. Yaitu Pantai Rajaan Kulon, Pantai Rajaan Wetan, serta Pantai Rajaan Mbulu. Tentu setiap bagian tersebut menawarkan karakteristik dan keindahan berbeda sehingga bisa menjadi ciri khas tersendiri yang tidak akan ada di wisata lainnya.

Ketika berada di Pantai Rajaan Kulon, maka Anda akan melihat indahnya pemandangan sawah membentang milik warga. Uniknya, area persawahan tersebut membentuk terasering sehingga lahannya akan terlihat seperti sawah yang ada di Bali. Area tersebut bahkan langsung menghadap ke area lautan.

2. Melihat Keindahan Bebatuan Berwarna Hitam

Kemudian apabila Anda berada di bagian Pantai Rajaan Wetan, maka pengunjung bisa langsung menikmati keindahan bibir pantai dengan bebatuan berwarna hitam. Tentu saja hal ini bisa menjadi nilai tambah tersendiri saat berkunjung. Oleh sebab itu, jangan ketinggalan untuk mengabadikan keindahannya.

Pantai Rajaan Wetan memiliki keunikan tersendiri pasalnya Anda tidak akan menemukan pantai dengan pasir. Pasalnya bagian tepi pantai tersebut penuh dengan bebatuan karang berwarna hitam. Akan tetapi tidak perlu khawatir karena setiap pengunjung masih bisa menikmati kesegaran airnya dengan berenang.

3. Melihat Indahnya Bebatuan Karang dan Laguna

Source: https://1.bp.blogspot.com/-LhSdxhjV0Uk/Xi2RbGO_Y1I/AAAAAAAAKXg/tOlqbU0YiVEgCn5V-1OdQcL2XbdJF-R2QCEwYBhgL/s1600/C360_2020-01-26-18-07-02-836.jpg

Ketika berada di kawasan Pantai Rajaan Mbulu, setiap pengunjung akan menikmati keindahan alam yang berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, akan ada banyak batu karang indah dengan lagunya cukup bersih dan jernih. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu di sekitarnya dengan bermain air bersama-sama.

Anda dapat menikmati kesegaran air tersebut dengan rasa puas. Terlebih, pantai ini selalu buka setiap harinya sehingga tidak perlu terburu-buru menikmati keindahan tersebut. Pengunjung juga bisa mengabadikan keindahan alamnya dengan membuat vlog atau mengambil video menggunakan kamera.

4. Menikmati Keindahan Panorama Sunrise dan Sunset

Agar aktivitas berlibur di pantai ini semakin seru, maka jangan lewatkan untuk melihat sunrise dan sunset di sekitar lokasinya. Tentu bisa jadi pengalaman paling mengagumkan apabila berhasil mendapatkannya. Jangan lupa juga untuk mengambil gambar agar pemandangan indah tersebut dapat diabadikan dengan kamera.

Anda dapat datang di pagi hari untuk melihat keindahan matahari terbit. Setelah itu, lakukan berbagai aktivitas seru lainnya sampai sore hari agar bisa menikmati indahnya panorama matahari terbenam. Tentu waktu liburan akan semakin terasa seru karena keindahan alam di wisata ini seolah-olah tidak ada habisnya.

Itulah informasi mengenai Pantai Rajaan Wetan Trenggalek. Anda bisa melihat langsung keindahan alam dengan bebatuan besar berwarna hitam. Sayangnya, pengunjung tidak dapat menemukan pasir di tempat tersebut sehingga hal ini bisa menjadi keunikan tersendiri dibanding destinasi wisata pantai yang lainnya.